Loading...

keraton yogyakarta

Foto: RedDoorz

Keraton Yogyakarta merupakan salah satu kesultanan di Indonesia yang masih eksis hingga saat ini. Di bawah pimpinan Hamengkubuwono, Yogyakarta menjadi kota yang kental dengan budaya Jawa. Banyak monumen serta bangunan bersejarah yang masih dipertahankan bentuk aslinya hingga saat ini. Biar perjalanan ke Kota Jogja lebih berkesan, banyak traveler memilih menginap di hotel yang arsitekturnya kental dengan nuansa Jawa. 

Hotel dekat Keraton Yogyakarta yang Kental dengan Nuansa Jawa

Mencari hotel di Yogyakarta yang nuansanya kental dengan kebudayaan Jawa nggak sulit kok. Banyak hotel yang recommended dari segi tampilan, pelayanan, hingga harganya. Cek daftar hotelnya di sini. 

Omahe Qoema 3 Syariah Guest House

Lokasi: Jalan Saman II, Yogyakarta
Kamar hotel Omahe Qoema 3 Syariah Guest House didominasi oleh batu bata colat sehingga membuatnya terlihat sangat alami. Selain itu hotel ini juga menghadap langsung ke area persawahan sehingga membuat suasana hotel sangat sejuk

Upala Java Huise

keraton yogyakarta

Foto: RedDoorz

Lokasi:  Jalan Plataran No 7, Sembungan, Kasihan, Yogyakarta.
Mau cobain nginep di tempat yang dekat dengan alam? Di sini tempatnya. Area Upala Java Huise dikelilingi hutan bambu yang cukup rindang. Bangunan penginapan juga menggunakan material kayu sehingga membuatnya terlihat sederhana tapi tetap menawan. 

RedDoorz Near Galeria Mall 2

Lokasi:  Jl. Kepuh GK III No.1050, Klitren, Gondokusuman, Yogyakarta. 
Hotel yang satu ini sangat kental dengan nuansa tradisional Jawa. Furniture hotelnya hampir semuanya menggunakan kayu yang diukir. Tidak hanya furniternya aja, RedDoorz Near Galeria Mall 2 juga punya desain interior yang sangat kentar dengan gaya Jawa yang memadukan antara unsur tradisional dan modern secara bersamaan. 

RedDoorz Plus near Lempuyangan Station 4

keraton yogyakarta

Foto: RedDoorz

Lokasi: Jl. Teratai No. 19 Baciro, Kec. Gondokusuman, Umbulharjo, Yogyakarta. 
Hotel yang satu ini bikin kamu merasa di rumah nenek. Meskipun tidak sepenuhnya tradisional, namun ada banyak ornamen di hotel ini yang menunjukkan bahwa hotel ini sudah berdiri cukup lama. Kalau kamu tipe orang yang menyukai hotel dengan gaya klasik dan semi tradisional, hotel ini adalah pilihan yang tepat. 

Alam Jogja Resort

Lokasi:  Jalan Raya Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Penginapan yang satu ini berjenis resort. Meskipun mengusung gaya tradisional Jawa namun hotel ini sebenarnya sudah cukup modern loh. Unsur Jawa terlihat pada bangunan resort berbentuk joglo. Sedangkan fasilitasnya tak kalah keren dibandingkan hotel lainnya, bahkan  Alam Jogja Resort juga punya fasilitas kolam renang yang bebas digunakan sepuasnya. 

RedDoorz @ Omah Kayu Homestay

Lokasi: Saman RT.06, Saman, Bangunharjo, Kec. Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Kalau kamu pernah nonton film kolosal, mungkin kamu pernah lihat pendopo tradisional yang terbuat dari kayu. Nah RedDoorz @ Omah Kayu Homestay mirip banget kaya pendopo yang ada di film kolosal. Hotelnya dibuat sangat sederhana menggunakan elemen kayu polos dan tidak banyak corak. 

RedDoorz near AMIKOM Yogyakarta 2

Lokasi: Jalan Sepakbola No 46, Gropoh, Depok, Sleman, Yogyakarta.

RedDoorz near AMIKOM Yogyakarta 2 juga turut mengusung gaya tradisional Jawa. Kamarnya menggunakan ornamen terakota dan interiornya juga banyak menggunakan kayu. Area hotel cukup luas sehingga kamu bisa leluasa untuk menikmati suasana hotel yang sangat unik. 
Daftar tempat menginap bergaya tradisional Jawa di atas bisa kamu pesan melalui aplikasi RedDoorz. Nggak usah khawatir soal harganya, karena kini RedDoorz punya jaminan Best Price Guarantee. Pesan hotel di RedDoorz jadi lebih hemat dan banyak untungnya. Yuk, download aplikasi RedDoorz sekarang! 

Press Enter To Begin Your Search
×