Loading...

ancol jakarta

Foto: RedDoorz

Kawasan Ancol Jakarta punya banyak tempat wisata yang menarik. Tidak heran setiap weekend tiba, banyak wisatawan datang ke Ancol untuk bersenang-senang. Destinasi wisata di sana juga sangat beragam jadi cocok buat kamu yang pengen solo traveling ataupun traveling bareng keluarga. Sebagai arena bermain paling top di Ibu Kota, Ancol nggak kalah keren dari Disneyland, lho!

Ide mendirikan taman bermain kelas dunia di Ancol bermula ketika Presiden Soekarno pulang dari Amerika Serikat. Ketika di sana ia mengajak anak-anaknya bermain di Disneyland. Kekagumannya dengan taman bermain itu membuat ia bercita-cita ingin membangun taman bermain kelas dunia di Jakarta. Akhirnya ketika kembali ke Jakarta ia memilih daerah Ancol untuk mewujudkan ambisinya. Dulu kawasan ancol hanya berupa rawa yang ditutupi semak belukar, namun Soekarno menyulapnya menjadi arena bermain yang bergengsi. 

Agar nggak kalah keren dari Disneyland, Soekarno bahkan sampai mengirim teknisi dan arsitek yang akan membangun taman bermain Ancol ke Amerika Serikat. Mereka disuruh mempelajari seluk-beluk Disneyland. Meskipun terinspirasi dari Disneyland, namun Ancol punya konsep sendiri yang menggabungkan kemajuan teknologi dengan budaya Indonesia. Keren banget kan, RedTraveler? 

Sempat ditutup karena pandemi Covid-19, kini taman bermain Ancol kembali dibuka. Jika kamu punya rencana pergi ke Ancol, kamu harus ekstra hati-hati! Virus Covid-19 sangat mudah menular jadi biar tetap aman ketika beraktivitas di luar rumah kamu harus mematuhi protokol kesehatan. Kamu wajib menggunakan masker. Kamu juga harus membawa hand sanitizer agar tanganmu tetap terjaga kebersihannya. 

Selain mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, kamu juga harus lebih cermat saat memilih penginapan. Kamu harus pilih hotel yang sudah punya jaminan kebersihan. Tenang aja, cari hotel seperti itu nggak susah kok. Kamu cari aja di RedDoorz! 

Rekomendasi Hotel RedDoorz di Ancol Jakarta yang Memiliki Sertifikasi HygienePass

Memilih hotel buat menginap di fase New Normal seperti sekarang memang nggak boleh sembarangan. Harus pilih hotel yang punya jaminan kebersihan, salah satunya sertifikasi HygienePass yang dimiliki RedDoorz. Berikut rekomendasi hotel di Ancol Jakarta yang aman buat menginap

1. RedDoorz Plus near Jiexpo

ancol jakarta

Foto: RedDoorz

RedDoorz Plus near Jiexpo terletak di Jl. Rajawali Selatan XII, North Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Bangunan hotel terlihat sangat modern. Banyak tanaman hias yang menghiasi bangunan hotel. Yang paling unik, hotel ini memiliki banyak jendela. Tidak heran udara dan pencahayaan di dalam jadi sangat alami. 

Hotel RedDoorz  ini mengusung gaya minimalis, terlihat dari interior hotel yang sangat simple. Di beberapa sudut hotel terdapat beberapa spot yang cocok buat bersantai karena berada di ruangan semi terbuka yang kaya akan pencahayaan dari matahari. 

2. RedDoorz Plus near Dunia Fantasi

ancol jakarta

Foto: RedDoorz

Hotel ini punya gaya yang cukup mewah. Kalau kamu suka menginap di hotel yang punya tampilan mahal namun dengan harga sewa yang terjangkau, RedDoorz Plus near Dunia Fantasi adalah pilihan yang tepat. Hotel ini dihiasi berbagai furniture yang elegan. Pemilihan warna dinding serta pencahayaan yang kekuningan dari lampu menambah kesan kemewahan hotel. 

RedDoorz Plus near Dunia Fantasi terletak di Jalan R E Martadinata No.3, RT.1/RW.11, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. Lokasinya sangat dekat dari taman bermain paling populer di Indonesia. 

3. RedDoorz Plus near Ancol

ancol jakarta

Foto: RedDoorz

Kalau hotel yang satu ini punya tampilan yang agak old school.  Dari konsep serta keseluruhan tampilan hotel mungkin akan mengingatkan kamu dengan rumah ala tahun 90an. Setiap kamar punya rungan yang cukup luas oleh karena itu hotel ini banyak disukai para pengunjungnya. RedDoorz Plus near Ancol berada di Jl. Re Martadinata No.2, RT.6/RW.4, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 

Semua hotel di atas sudah memiliki sertifikasi HygienePass jadi kamu nggak perlu ragu buat booking hotelnya. Hotel di Ancol Jakarta yang aman buat menginap memang cuma RedDoorz yang punya. Buruan download aplikasi RedDoorz dan booking hotelnya sekarang.

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×