Loading...

menginap di hotel

Foto:Unsplash

Di era new normal kita dituntut harus beradaptasi dengan situasi yang ada. Meskipun lebih aman berada di rumah, namun ada kalanya kita terpaksa harus pergi ke luar. Mungkin nggak ada masalah kalau kita ke luar rumah cuma sebentar, namun jika harus ke luar kota karena ada urusan pekerjaan, apakah kamu siap? Harus pergi jauh, bertemu banyak orang, dan menginap di hotel. Semua itu mungkin bikin kamu agak resah.  Saat berhadapan dengan situasi yang memaksa kamu harus ke luar kota untuk beberapa saat, mungkin ada baiknya kamu ulik dulu tips menginap di hotel saat pandemi

Rules yang Harus Kamu Lakukan Saat Menginap di Hotel Selama COVID-19

Saat menginap di hotel, apa sih yang bikin kamu yakin bahwa hotel yang kamu tinggali bersih dari virus-virus berbahaya terutama Covid-19? Karena ukurannya yang sangat kecil, mata kita nggak bisa melihat virus, kuman maupun bakteri. Meskipun kelihatannya hotel yang kita tempati bersih, tapi sebenernya nggak juga lho! Agar nggak tertular penyakit saat menginap di hotel, ada hal-hal yang bisa kita lakukan. 

1. Cek suhu tubuh

Salah satu gejala pengidap Covid-19 adalah suhu tubuhnya yang lebih dari 38 derajat celcius. Untuk memastikan seluruh pengunjung bebas dari Covid maka petugas hotel akan mengecek suhu badan kamu. Kamu dilarang menginap apabila kedapatan sedang demam. Oleh karena itu, pastikan dulu kondisi tubuhmu sehat dan tidak demam saat berencana menginap di hotel. Hal ini bukan cuma untuk keselamatan diri kamu sendiri aja, tapi juga untuk keselamatan orang lain, lho!

2. Mencuci tangan sebelum masuk area hotel

Sebagai salah satu area tubuh yang paling kontor, tangan jadi medium penyebaran virus yang paling berbahaya. Selalu menjaga kebersihan tangan harus selalu kamu lakukan. Saat ini hotel sudah menyediakan tempat cuci tangan yang mudah dijangkau. Tersedia air mengalir dan sabun yang bisa membersihkan virus di tanganmu. Oleh karena itu, nggak ada alasan lagi ya buat kamu yang masih suka malas mencuci tangan. 

3. Menjaga jarak

Hotel adalah tempat umum yang memungkinkan siapa saja berada di sana. Untuk menghindari tertular virus karena kontak langsung dengan orang asing saat berada di hotel, kamu harus senantiasa jaga jarak. Social distancing harus selalu diperhatikan dari awal masuk ke hotel bahkan sampai di kamar hotel sekalipun. Meskipun kamu datang ke hotel berdua atau beramai-ramai, memesan kamar masing-masing jadi opsi terbaik agar tetap bisa menjaga jarak dari orang lain. 

4. Bersihkan kamar pakai disinfektan

Kamar hotel memang selalu dibersihkan setiap habis dipakai tamu, namun itu nggak menjamin bahwa kamar hotel yang kamu tempati bebas dari virus dan bakteri berbahaya, lho! Agar bisa lebih tenang, kamu bisa menyemprotkan disinfektan ke setiap sudut ruangan. Kini ada banyak desinfektan yang bisa kamu beli di supermarket, praktis dan nggak repot bukan? Sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi feh soal kebersihan kamar hotel!

5. Membawa alat mandi sendiri

Peralatan mandi memang jadi salah satu fasilitas hotel yang akan kamu dapatkan. Alat mandi yang diberikan hotel biasanya terdiri dari pasta gigi, sikat gigi, sabun dan shampo. Kamu juga bisa menggunakan handuk yang sudah disediakan khusus untuk setiap tamu. Meskipun semua peralatan mandi yang kamu peroleh kelihatannya bersih namun kamu harus berhati-hati. Belum tentu semuanya sebersih kelihatannya lho! Agar terhindar dari penularan virus-virus berbahaya, lebih baik kamu membawa perlengkapan mandi sendiri. Dengan membawa alat mandi sendiri pastinya kamu akan lebih yakin soal kebersihannya kan. 

6. Pilih layanan makan di kamar

Rasa lapar terkadang suka datang tiba-tiba. Saat berada di hotel mungkin kamu akan segera bergegas ke restoran hotel dan memesan menu yang kamu pengen. Namun di masa pandemi seperti saat ini, lebih baik kamu gunakan layanan pesan makanan. Kamu tinggal telepon dan makanan kamu akan diantar ke kamar. Kalau kamu makan di kamar, itu artinya kamu akan bebas kontak fisik dengan orang lain sehingga kamu bisa lebih aman dari penularan virus. 

7. Pilih hotel yang punya jaminan kebersihan

Ini nih poin yang paling penting. Pilih hotel yang punya jaminan kebersihan! Sertifikasi dari lembaga terpercaya akan menjamin kebersihan hotel sehingga kamu akan bebas dari rasa khawatir. Nah, kalau soal ini kamu bisa percayakan ke RedDoorz. Ada ribuan hotel RedDoorz yang sudah memiliki sertifikasi HygienePass. HygienePass adalah sertifikasi kebersihan hotel hasil kerjasama RedDoorz dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI). 

Sekarang nggak perlu khawatir lagi kan kalau mau menginap di hotel? Yuk, booking hotel RedDoorz!
 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×