Loading...

legian bali

Foto: RedDoorz

Jika kamu orang Bali, mungkin di bulan ini kamu sudah merencanakan perjalanan ke Legian Bali buat merayakan Hari Raya Galungan. Namun saat ini kita sedang menghadapi wabah Covid-19 yang membuat kita nggak leluasa buat bepergian. Mau ke luar rumah tapi takut tertular Covid-19, tetapi kelamaan di rumah juga bikin stres. Jadi harus gimana dong? 

Meskipun kita sedang berada di situasi yang nggak memungkinkan buat ke luar rumah terlalu sering, namun ada kondisi di mana kita terpaksa harus pergi ke luar. Salah satunya seperti yang sudah kamu rencanakan, ingin merayakan Hari Raya Galungan atau sekedar bekerja dari hotel supaya dapat suasana baru. Tenang saja, rencanamu buat ke Bali masih bisa diwujudkan, kok. Meskipun agak ribet, tapi ada cara agar perjalananmu tetap aman dari penularan Covid-19. 

Tips Perjalanan Aman ke Legian Bali

Saat berada di luar rumah kita pasti bertemu dengan banyak orang. Kita nggak tau apakah orang-orang yang kita temui membawa virus atau nggak. Cara satu-satunya agar tidak tertular adalah dengan menghindari kontak langsung dengan orang lain. Oleh karena itu, jika kamu punya rencana buat pergi ke Legian Bali, ada beberapa hal yang harus kamu terapkan agar tidak tertular Covid-19 dari orang-orang di sekelilingmu. Berikut tipsnya:

1. Memastikan tempat menginap aman

Untuk memastikan hotel punya standar keamanan sesuai dengan peraturan yang ada maka pengelola hotel harus bekerjasama dengan lembaga kesehatan. Hal ini penting dilakukan agar setiap konsumen yang menginap di hotel punya jaminan rasa aman yang dapat dipercaya dan legal. Contohnya seperti sertifikasi HygienePass yang dimiliki RedDoorz

RedDoorz bekerjasama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) untuk menyediakan sertifikasi kebersihan dan kehigienisan hotel. Semua proses pembersihan hotel serba terukur dan sangat detail jadi kamu nggak perlu khawatir soal kebersihan hotel RedDoorz. 

2. Booking kamar hotel masing-masing

Salah satu cara untuk menghindari penularan Covid-19 adalah dengan menghindari kontak fisik dengan orang lain. Jika kamu berencana menginap di hotel bersama keluarga, maka kamu harus memesan kamar terpisah dengan anggota keluarga yang lain. Memisah kamar akan membuat kamu bebas kontak fisik selama berada di hotel sehingga kamu akan lebih aman. 

3. Jaga kontak fisik selama perjalanan

Mungkin kamu menggunakan transportasi publik untuk ke Legian, Bali. Seperti transportasi publik pada umumnya, tentunya akan banyak orang di kendaraan yang kamu tumpangi entah itu bus, ataupun pesawat. Meskipun ada banyak orang selama perjalanan, namun kamu harus tetap menjaga jarak dari penumpang lainnya. Kamu nggak boleh duduk bersebelahan dengan orang lain. 

4. Beradaptasi dengan protokol kesehatan

Ada banyak hal yang mesti kamu perhatikan saat bepergian di masa pandemi Covid-19. Mungkin kelihatannya sepele, namun mematuhi protokol kesehatan adalah kunci agar kamu tidak tertular atau bahkan menulari orang lain. Sebelum bepergian ke luar kota kamu bisa melakukan rapid test atau swab test untuk memastikan kamu tidak sedang sakit dan berpotensi membawa penyakit ke tempat lain. 

Selain itu kamu harus menggunakan masker saat pergi kemana pun dan nggak boleh menolak ketika hendak dicek suhu tubuh. Kamu juga harus senantiasa menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer. 

5. Minta referensi tempat wisata ke agen travel

Mungkin setelah tiba di Legian, Bali kamu ingin mengunjungi tempat wisata di sana. Namun nggak semua jenis tempat wisata aman buat dikunjungi saat pandemi seperti sekarang. Nah, biar kamu punya rekomendasi tempat yang aman buat dikunjungi kamu bisa tanya kepada agen wisata setempat. Mereka biasanya punya banyak referensi tentang tempat wisata lokal yang sesuai dengan kebutuhan para wisatawan. 

Daftar Hotel di Legian Bali dan sekitarnya yang Aman buat Menginap

legian bali

Foto: RedDoorz

RedDoorz Hotel di Legian, Bali yang sudah memiliki sertifikasi HygienePass membuat suasana menginap jadi lebih tenang karena nggak perlu khawatir tertular Covid-19. Berikut daftar hotel RedDoorz di Legian, Bali yang bisa kamu booking untuk menginap aman bebas khawatir

RedDoorz near Legian Street

RedDoorz Plus near Discovery Shopping Mall Bali

RedDoorz Plus near Mall Bali Galeria 2

RedDoorz @ Padangsambian Denpasar

RedDoorz Hostel Near Lippo Mall Kuta

RedDoorz near Waterbom Kuta

Ada banyak hotel di Legian Bali yang biasa kamu pilih buat menginap tanpa rasa khawatir. Buruan cek aplikasi RedDoorz dan booking hotel yang kamu mau. 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×