Loading...

perjalanan jakarta medan

Foto: Pixabay

Saat perjalanan jauh rasa capek, pegal, serta mengantuk pasti berulang kali menghantui. Oleh karena itu singgah di kota yang dilalui untuk beristirahat dan berekreasi sejenak bisa jadi solusinya. Saat kamu merencanakan perjalanan Jakarta Medan naik mobil ada beberapa kota menarik yang oke banget untuk dikunjungi. 

Kota Populer yang Wajib Disinggahi Serta Pilihan Tempat Menginap Selama Perjalanan Jakarta - Medan 

Kota-kota yang dilalui selama perjalanan Jakarta Medan via darat tak kalah menarik dari kota tujuanmu. Mampir untuk istirahat sejenak sambil menikmati pesona kota yang disuguhkan pasti bisa menghilangkan penat selama perjalanan. Cek juga rekomendasi hotel terdekat agar kamu bisa beristirahat dengan nyaman sehingga kuat melanjutkan perjalanan jauh kembali. Lihat informasi di bawah ini untuk mendapatkan pengalaman perjalanan Jakarta - Medan lewat darat. 

Banten

Banten merupakan provinsi paling Barat Pulau Jawa. Sebelum menyebrang ke Pulau Sumatera kamu harus melewati provinsi ini dulu. Banten terkenal dengan alamnya yang masih asri. Banyak destinasi alam mempesona yang ada di sini seperti Pantai Anyer, Pantai Tanjung Lesung, Kampung Baduy, Pantai Sawarna, dan masih banyak yang lainnya. 

Menghabiskan beberapa malam di Banten banyak dipilih traveler sebelum menyebrang pulau. Oleh karena itu mencari penginapan jadi hal yang sangat penting. Berikut rekomendasi hotel di Banten yang bisa kamu pilih. 

RedDoorz Syariah near Stadion Maulana Yusuf

perjalanan jakarta medan

Foto: RedDoorz

Lokasinya terletak di  Jl. Trip Jamaksari Blok Delima No.28 RT.1/RW.7, Kaligandu, Serang, Banten. Hotel ini berada dekat dengan pusat kota sehingga kamu dengan mudah menjangkau tempat-tempat seru di Serang, Banten dan sekitarnya. 

Lampung

Setelah menyeberangi laut maka kota pertama yang akan kamu lalui adalah Lampung. Tak kalah dari Banten, Lampung juga punya banyak destinasi wisata yang menarik dari pantai, danau, hingga perbukitan. Pantai di Lampung dikenal masih cukup bersih seperti Pantai Mandapa. Pantai ini punya pasir putih dan ombaknya relatif bersahabat. Ada pula objek wisata lain seperti Muncak Teropong Laut, Danau Suoh, Bendungan Margotirto, dan masih banyak yang lainnya. 

Untuk mengunjungi semua pesona alam Lampung mungkin kamu membutuhkan waktu yang agak lama. Tidak seperti perjalanan Jakarta Medan dengan pesawat, perjalanan naik mobil membuat kamu lebih leluasa dalam mengatur waktu. Kamu bisa pilih hotel di Lampung berikut ini untuk menghabiskan waktu di sana. 

perjalanan jakarta medan

Foto: RedDoorz

1. RedDoorz @ Jalan Hayam Wuruk Lampung

Lokasi:  Jl. Hayam Wuruk, Kedamaian, Bandar Lampung

2. RedDoorz @ Jalan Pangeran Antasari Lampung

Lokasi: Jl. Antasari, Bandar Lampung. 

3. RedDoorz Plus @ Puncak Mas Cottage

Lokasi: Jl. Hamim RJP/ANTEVE LK1 Sukadana Ham, Bandar Lampung. 

Palembang

Palembang punya ikon yang sudah sangat terkenal yaitu Jembatan Ampera. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Asia Tenggara, lho. Jembatan Ampera memiliki panjang 1000 m, lebar 22 meter, dan tinggi 63 meter. Pada malam hari, Jembatan Ampera terlihat sangat mempesona karena dihiasi lampu-lampu cantik. Wajar aja kalau banyak wisatawan sengaja bermalam di Palembang untuk menikmati keindahannya. 

Buat kamu yang juga ingin melihat pesona Jembatan Ampera pada malam hari, ada beberaoa penginapan yang lokasinya nggak jauh dari Jembatan Ampera. 

perjalanan jakarta medan

Foto: RedDoorz

1. RedDoorz Plus near Palembang Square Mall

Lokasi: Jl. Puncak Sekuning No. 1, Bukit Besar, Palembang. 

2. Reddoorz Plus @ Jalan Veteran Palembang

Lokasi:  Jalan Veteran, 8 ilir timur I, Palembang. 

3. RedDoorz Plus near Palembang Icon Mall 2

Lokasi: Jl. Swakarya 2, Demang Lebar Daun, Ilir Barat I, Palembang

Jambi

Meskipun nggak terlalu populer tapi Jambi punya banyak destinasi wisata yang menarik, lho. Setidaknya ada 200an objek wisata yang tersebar di Jambi dari wisata alam, buatan, hingga sejarah. Beberapa wisata di Jambi yang cukup terkenal misalnya Gentala Arasy, Jambi Paradise, Air Terjun Sigerincing, dll. 

Agar bisa mengeksplorasi provinsi Jambi lebih baik lagi, kamu bisa menghabiskan waktu istirahat sambil jalan-jalan di sini. Berikut rekomendasi tempat menginapnya. 

perjalanan jakarta medan

Foto: RedDoorz

1. RedDoorz Syariah near Jamtos Jambi 2

Lokasi:  Jl. Ir. Djuanda Lr. Tegal Rejo, Mayang Mangurai, Kota Baru, Jambi.

2. RedDoorz @ Cempaka Putih Jambi

Lokasi: Jl. Tempoa ii no. 20, Pasar Hongkong, Jelutung, Jambi, Cempaka Putih , Jambi. 

3. RedDoorz near Sultan Thaha Airport Jambi

Lokasi:  Jl. Jawa no.27B RT.08, Kelurahan Talang Bakung, Jambi Selatan, Jambi. 

Medan

Nah, akhirnya setelah perjalanan panjang kita sampai juga di kota tujuan, Medan! Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Pariwisatanya tentu nggak usah diragukan lagi. Selain punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi, Medan juga dikenal sebagai pusat wisata kuliner. 

Di Medan banyak pedagang makanan yang menjual menu-menu unik dari yang tradisional sampai Internasional. Berburu makanan enak di Medan bisa jadi alternatif liburan yang menarik saat berada di sini. Biar makin puas keliling Medan untuk makan-makan, kamu bisa stay di sini lebih lama. Pilih tempat menginap yang nyaman dan terjangkau seperti di bawah ini. 

perjalanan jakarta medan

Foto: RedDoorz

1. RedDoorz @ Binjai

Lokasi: Jl. Medan - Binjai, Medan Krio, Kec. Sunggal, Medan. 

2. RedDoorz Premium @ Setiabudi Medan

Lokasi: Jalan Bunga Wija Kusuma, Setiabudi, Medan. 

3.RedDoorz near Hermes Place Polonia Medan

Lokasi: Jl. Sei Petani No. 26, Merdeka, Medan Baru, Kota Medan. 

Meskipun perjalanan Jakarta Medan menghabiskan waktu yang panjang namun rasa capek dan bosan bisa diatasi dengan singgah di tempat-tempat yang seri. Hotel RedDoorz bisa kamu pilih sebagai tempat beristirahat karena ada banyak hotel RedDoorz yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain mudah, hotel RedDoorz terjangkau dan terjamin kebersihannya. Perjalanan Jakarta Medan kini nggak perlu worry lagi selama menginapnya di RedDoorz

Press Enter To Begin Your Search
×