Loading...

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang paling diminati wisatawan untuk berlibur. Selain memiliki banyak tempat wisata, kuliner di Yogyakarta juga gak ada abisnya, lho! Nah, kalau sebelumya RedDoorz udah bahas kuliner malam khas Yogyakarta di sini, berikut rekomendasi tempat sarapan yang wajib kamu cobain!

  1. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum

Siapa sih yang nggak tau makanan legendaris yang satu ini, Gudeg Yu Djum. Kayaknya belum lengkap rasanya kalau kamu ke Yogyakarta tanpa mencoba gudeg yang sangat populer ini. Buka dari jam 06.00 cocok banget untuk jadi pilihan menu sarapan kamu! Selain rasanya yang lezat, harganya juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 15.000 – Rp 35.000,- Saat ini Gudeg Yu Djum telah memiliki 6 cabang yang bisa kamu jangkau.

  1. Bubur Ayam Syarifah

Bubur Ayam Syarifah

Sarapan pagi emang paling cocok banget kalau makan bubur. Untuk kamu yang ingin mencoba bubur dengan rasa yang lezat jangan lupa untuk mencoba bubur Syarifah. Menu yang paling laris di sini adalah bubur ayam dengan toping keju. Selain bubur, di sini juga menyediakan berbagai macam sate-satean yang enak, lho! Harganya juga sangat terjangkau, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000,- untuk 1 porsi bubur. Menariknya, kamu bisa mendapatkan gratis es teh pada hari Kamis hanya dengan menunjukan kartu mahasiswa. Saat ini bubur Syarifah telah memiliki 6 cabang dan buka pada jam 06.00 – 11.00 WIB tapi kalau hari Senin libur ya!

  1. Pecel Pincuk Gumilang

Pecel Pincuk Gumilang

Pecel Pincuk Gumilang merupakan salah satu menu favorit untuk sarapan pagi di Yogyakarta. Lokasinya berada di Jalan Laksda Adi Sucipto Km. 6 no. 52, Sleman. Pecel Pincuk Gumilang menyediakan pecel khas Blitar yang disajikan dengan alas daun pisang. Seperti pecel pada umumnya, satu porsinya berisi nasi, sayuran, dan lauk yang dilengkapi dengan sambal kacang dan peyek kacang/teri. Tempat ini buka mulai dari jam 06.00 sampai makanan habis, namun biasanya jam 10.00 udah tutup, jadi jangan sampai kehabisan ya!

  1. Soto Bathok Mbah Katro

Soto Bathok Mbah Katro

Di Yogyakarta, kamu bisa menemukan banyak soto, tapi kamu wajib banget cobain soto yang satu ini. Soto Bathok Mbah Katro terletak di Jalan Candi Sambisari no. 6, Sleman. Sesuai dengan namanya, Soto Bathok Mbah Katro disajikan dengan batok atau tempurung kelapa. Satu porsi soto terdiri dari nasi, tauge, potongan daging sapi dan ditaburi dengan daun seledri serta bawang goreng. Untuk lauk pendamping, kamu juga bisa mencoba tempe goreng, sate usus, sate telur puyuh, dan sate ati. Selain rasanya yang enak dan murah, tempatnya juga sangat unik yaitu saung bambu yang dikelilingi pepohonan dan area sawah, sehingga membuat suasana menjadi asri. Recommended banget deh, RedTraveler!

  1. Sego Empal Bu Warno

Sego Empal Bu Warno

Sego Empal Bu Warno terletak di lantai 2 Pasar Beringharjo dan memiliki cabang di Jl. Brigjen Katamso No.129, Keparakan. Menu andalan dari Sego Empal Bu Warno adalah nasi dengan empal sapi ditambah lalapan, petis dan sambal korek. Empal Bu Warno terkenal memiliki tekstur yang sangat lembut dan bumbu yang meresap. Selain empal, di sini juga menyediakan jeroan sapi, koyor dan sayur asem. Kamu gak perlu khawatir, harganya juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 11.000 – Rp 17.000 per porsi. Buka mulai dari jam 10.00 WIB cocok banget untuk kamu yang mencari sarapan lezat!

Itulah 5 rekomendasi tempat sarapan di Yogyakarta yang terkenal lezat dan murah. Untuk kamu yang ingin berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa untuk menginap di RedDoorz. Dengan RedDoorz, kamu bisa mendapatkan penginapan dengan harga yang terjangkau dan fasilitas lengkap. Segera booking melalui www.reddoorz.com atau melalui aplikasi RedDoorz yang bisa kamu download di App Store/Play Store dan dapatkan promo menarik!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×