Loading...

Kalau berkunjung ke kota Malang, selain menikmati berbagai destinasi wisata yang seru, kamu juga bisa mencicipi beraneka kuliner legendaris di sana. Berikut lima rekomendasi kuliner Malang dari RedDoorz yang perlu kalian cobain saat liburan.

Pecel Kawi Hj.Musilah

Rekomendasi Kuliner MalangRekomendasi Kuliner Malang : Pecel Kawi

Berdiri sejak tahun 1975, Pecel Kawi sudah masuk ke dalam daftar kuliner legendaris yang harus dikunjungi oleh para wisatawan. Pecel Kawi menyediakan banyak menu pelengkap yang bisa kamu nikmati sambil menyantap nasi pecel, seperti telur, sate-satean, pilihan gorengan serta daging. Selain itu, ada juga menu lain seperti nasi rawon dan satu menu spesial yang cuma ada di hari Minggu yaitu lontong cap gomeh. Harga Pecel Kawi cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 8.000   sampai  Rp 50.000. Lokasinya berada di Jalan Kawi No 43B, Klojen, Malang. Kalau mau ke sini, kamu harus cukup sabar karena tempatnya sangat kecil sehingga ada kemungkinan untuk mengantri di jam- jam tertentu.

Bakso Bakar Pak Man

Rekomendasi Kuliner MalangRekomendasi Kuliner Malang : Bakso Pak Man

Sebagai kota yang terkenal dengan bakso bakarnya, Malang punya banyak pilihan kuliner bakso bakar dan salah satu yang harus kamu coba adalah bakso bakar Pak Man yang legendaris dan sudah berdiri sejak tahun 1997. Untuk harganya, satu porsi bakso berisikan 10 butir dibanderol Rp 30.000 dan yang berisikan 15 butir dibanderol Rp 45.000. Selain bakso bakarnya, kamu juga bisa menikmati bakso kuahnya dengan pelengkap mie, tahu dan bawang goreng. Bakso Bakar Pak Man buka mulai pukul 09:00 – 21:00 WIB dan lokasinya terletak di Jl. Diponogoro 19 Malang.

Puthu Lanang

Rekomendasi Kuliner MalangRekomendasi Kuliner Malang : Putu Lanang

Kue puthu memiliki ciri khas wangi pandan serta rasa manis yang legit, dengan isian gula di dalamnya dan taburan kelapa di atasnya.u. Salah satu tempat kuliner legendaris di Malang yang menyajikan kue puthu adalah Puthu Lanang. Berdiri sejak tahun 1935, Puthu Lanang mulai buka pukul 17:00. Saking legendarisnya, biasanya para pelanggan yang ingin membeli kue putu sudah mengantre sebelum jam 17:00.. Puthu Lanang juga menjual beraneka kue lainnya seperti lupis, cenhil dan klepon dengan harga Rp 10,000. Puthu Lanang ini bisa kamu temui di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang.

Sego Resek “Nasi Sampah”

Rekomendasi Kuliner MalangRekomendasi Kuliner Malang : Nasi Sampah

Sego Resek, begitulah sebutan kuliner legendaris Malang yang telah ada sejak tahun 1959 ini. Sego Resek memiliki arti ‘Nasi Sampah’. Sego Resek merupakan nasi goreng jawa yang dimasak dengan kuah kaldu dan bumbu lainnya sebagai pengganti minyak, sehingga memiliki cita rasa yang gurih dan nikmat. dengan isian kol, ayam suwir, dan tauge. Harga satu porsi Sego Resek hanya dibanderol Rp. 9.000, dan bisa kamu tambah beberapa pilihan lauk seperti telur, ampela, dan lainnya, tentunya dengan biaya ekstra.Sego Resek bisa kalian temukan Jl. Brigjend. Katamso No.4, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur  dan buka setiap hari mulai pukul18.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Itulah lima rekomendasi kuliner legendaris Malang yang bisa kamu kunjungi ketika berada di sana. Untuk kamu yang ingin liburan hemat ke Malang, kalian bisa baca di blog.reddoorz.com ‘ 6 Tips Traveling ke Malang di Bawah 2 Juta’. Dengan RedDoorz kamu juga bisa mendapatkan hotel dengan harga terjangkau, dan fasilitas lengkap dengan memesannya melalui www.reddoorz.com dan nikmati berbagai promo yang menarik.