Loading...

Kalian bisa mempelajari apa saja sekarang lewat internet. Salah satu platform digital yang asyik digunakan buat belajar, yaitu YouTube. Di sana kalian bisa belajar apa saja dengan banyaknya video tutorial dan hingga rumus-rumus mata kuliah yang susah dijelaskan oleh dosen. YouTube seperti pahlawan pengubah dunia. Tentu saja masih ada unsur hiburannya dan sosialnya di platform ini salah satunya YouTube Film. Sekarang bahkan bisa mengalahkan toko persewaan video yang tidak lagi zaman menawarkan DVD atau VHS. 

youtube film

Nonton film original YouTube Series sebagai alternatif streaming gratis (source:unsplash.com)

YouTube jadi raksasa video online telah menjadi situs web paling banyak dikunjungi ketika di dunia setelah Google dan Facebook. Platform film sebelumnya banyak yang kunjungi sepi ketika film tersebut terunggah di YouTube. Tidak hanya film bahkan platform sosial media ini berhasil menggeser posisi musisi yang memindahkan rekaman dan video musik mereka ke YouTube. 

Awalnya memang YouTube terkena larangan hak cipta. Akan tetapi pada 2008 ketika kesepakatan dari Google untuk menanyakan beberapa film dan acara televisi berdurasi penuh, siarannya gratis untuk ditonton dengan iklan yang berjalan selama program. Dan kemudian dengan banyaknya pengguna media ini menjadikan YouTube jadi pembangkit industri periklanan. 

Generasi seperti kita sekarang di kost yang murah sudah tidak ada televisi karena semua sudah beralih ke PC bahkan handphone. Sekarang sudah tidak lagi berbondong-bondong keluar kos, janjian untuk nonton beberapa film. Karena ada YouTube film yang isinya beragam, kualitasnya baik secara visual dan yang terpenting gratis untuk ditonton di kost-kostan sambil rebahan. Film apa saja yang layak dan wajib ditonton di YouTube tanpa khawatir kalian melanggar hak cipta. 

Cara Akses dan Menonton Film Terbaik di YouTube Film

Tahukah kalian kalau YouTube sebenarnya sudah lama menyediakan akses untuk menonton film. Meski awalnya tidak dibuka secara global akan tetapi sudah lebih dari satu dekade kita bisa menikmati film di YouTube. Tidak usah khawatir, itu resmi, karena YouTube merupakan salah satu dari list situs streaming film legal yang ada di Internet. Gimana caranya agar kita bisa menonton film di YouTube?

Tonton Secara Gratis Dengan Akun

Sebenarnya selama ini ada beberapa akun yang mengkhususkan diri untuk mengunggah film secara full di lapak YouTube mereka. Dan beberapa film ini sudah menggunakan subtitle. 

Tentu saja Anda perlu mengakses ke YouTube terlebih dahulu dengan akun yang sudah anda daftarkan.
Anda bisa memasukan judul film yang ingin anda cari. Biasanya yang tersedia adalah film-film lama dan sudah beberapa waktu tayang di bioskop.
Cari akun yang menampilkan film secara penuh. Biasanya dilihat dari banyaknya penonton yang mengakses film itu melalui akun tersebut.

Sewa Film di YouTube

Selain video gratis, YouTube juga mengalirkan banyak judul film, termasuk rilis baru dan klasik. Melalui layanan persewaan filmnya menjadikan YouTube pilihan video-on-demand yang dapat diakses untuk menyewa dan membeli film. Berikut adalah cara menyewa film di YouTube. 

  • Buka YouTube dan klik “film & Acara”. Lalu akan muncul smart tv, media streamer atau game console. 
  • Pilih rilis baru, genre film atau telusuri film gratis.
  • Sudah menemukan film yang ingin disewa atau dibeli.
  • Biasanya akan menanyakan trailer dari film tersebut dan di bawahnya akan menampilkan informasi tentang film tersebut, film terkait dan kadang komentar. Meski lebih banyak komentar dimatikan.
  • Klik BELI atau SEWA. Beberapa film tidak menawarkan pilihan, hanya bisa diakses jika kita membelinya.
  • Jika sudah login dengan akun YouTube atau Gmail anda. Maka akan muncul untuk memasukan kartu kredit. Anda harus mempunyainya.
  • Pilih HD atau SD untuk opsi video yang anda inginkan.
  • Langkah selesai dan film bisa disewa selama satu bulan.

Buat kalian yang masih kos tentu keberatan dengan menyewa film di YouTube yang tarifnya lumayan bisa buat isi kuota. Maka bisa mengakses film yang gratis yang sudah disebarkan di YouTube. Tapi sekarang banyak kos yang sudah menyediakan Wifi sebagai include fasilitas kos dan YouTube yang bisa ditonton gratis. 

Pilih Film Terbaikmu di YouTube Film

youtube film
YouTube jadi tempat nonton video paling favorit untuk semua kalangan (source:unsplash.com)

Anda bisa menjadi dan belajar apa saja di YouTube. Dan salah satu cara belajar yang mengasyikan adalah dengan nonton film. Bisa dengan nonton di YouTube film. Beberapa film bahkan ada yang original YouTube dan bagus. Berikut adalah daftar film yang bisa kalian tonton di YouTube terutama ketika bosan dengan konten dari para vlogger yang hampir seragam.

Pilihan YouTube Film Action

Dulu ketika terlambat menonton film Box Office di bioskop pasti menyesal. Karena ternyata filmnya sudah keburu ditarik dari layar. Sekarang tentu bisa lebih santai dan fokus pada prioritas kuliah ketimbang nonton film di bioskop. Meski beberapa film wajib ditonton di bioskop karena efek suara dan rame-rame. Salah satunya film action. Sekarang bisa ditonton di YouTube dengan efek yang mirip dengan bioskop atau home theater, kalau di kos jadi kost teater. Ini film action yang patut kalian tonton lewat YouTube:

Thick As Thieves

Inilah keunggulan YouTube. Kalian yang suka film jadul, tetapi susah menemukannya di situs bisa berselancar di YouTube. Beberapa akun di YouTube bahkan khusus upload film-film zaman dulu. Seperti film Thick As Thieves. Film Action yang bisa anda tonton secara gratis dan full di YouTube dengan subtitle berbahasa Indonesia. Film Antonio Banderas dirilis 2009 dan sekarang susah mencarinya.

The Shadow Effect

Film action tentang Presiden Amerika ini ada di kanal YouTube. Dan sudah banyak yang menontonnya. Bagusnya film The Shadow Effect ini di YouTube ada subtitle untuk teman-teman kita yang tuli karena lengkap dengan subtitle efek tangan dan siapa yang sedang berbicara. 

Gridlocked

Film thriller dari Kanada ini salah satu film lama yang baru saja diunggah YouTube. Film yang bercerita tentang pemimpin SWAT dan bintang film conggak Brody Walker. Film ini patut ditonton sebagai salah satu film yang memenangkan film aksi terbaik di Toronto After Dark.
Banyak film yang ada di daftar YouTube yang bisa anda tonton. Termasuk didalamnya film perang. Bahkan kelebihan dari YouTube anda bisa melihat beberapa film dokumenter peperangan. Bahkan bisa melihat daftar YouTube film perang yang melegenda dan susah untuk cari di situs. Jadi itulah kenapa YouTube semakin melekat sebagai tempat belajar menyenangkan. 

Dari Drama Hingga Series Pendek Pilihan di YouTube Film

Beberapa sineas ingin karya dikenal di publik secara massal dan gratis. Mereka memilih untuk mengunggah hasil karya mereka di kanal YouTube. Sehingga penonton akan lebih mengenal film tersebut. Dan dengan mengunggah film mereka di YouTube mereka bisa mendapatkan penghasilan dari iklan. Jika di YouTube disebut dengan Adsense. Berikut beberapa film Indonesia di YouTube hingga series yang bisa kalian nikmati di YouTube.

Pilihan Film Indonesia di YouTube Berdurasi Pendek

Film pendek karena durasinya yang sekitar 15 sampai 30 menit. Dan beberapa film pendek terbaik justru bisa dinikmati di YouTube film. Terutama untuk beberapa film yang diproduksi guna ikut festival. Berikut daftar film pendek Indonesia mulai dari YouTube film lucu sampai ke YouTube film hantu:

KTP

Film KTP ini sarat akan pesan. Hasil produksi ASA Film ini membawa pesan tentang kepercayaan di Indonesia yang seperti senjata bermata dua. Bisa jadi masalah karena beberapa masih belum diakui negara. Seperti di KTP ini ada Mbah Karsono yang gagal mendapatkan KTP karena di kolom agamanya tidak ada pilihan kepercayaan. 

Tilik

Film ini jadi bahan pembicaraan karena sangat Indonesia. Film pendek ini bisa jadi menghibur mahasiswa yang masih muda untuk jadi objek pembicaraan ibu-ibu. Apakah anda sudah menonton TILIK di YouTube? Ini salah satu YouTube film lucu yang banyak ditonton dan sudah tembus lebih dari satu juta penonton.

Mia Mera

Film pendek yang bisa diakses di YouTube tentang lingkungan. Film berdurasi lima menit ini sarat akan pesan yang sedang dihadapi oleh kaum muda sekarang, perubahan cuaca. 

Dua Detik

Buat kita menonton film ini ibarat menyaksikan kehidupan sosial media. Banyak diantara teman-teman mahasiswa yang mengalami mental illness karena media sosial. Tidak ada salahnya menonton film “Dua Detik” film yang dua detik komentar kita bisa mengubah dunia seseorang. Film ini bagus untuk kita yang sekarang hidup di dunia online dan terkadang mendapatkan bullying secara tidak langsung.

Makmum

Ini masuk ke YouTube film hantu dengan durasi kurang dari 10 menit tapi menakutkan seminggu. Film karya Riza Pahlevi ini berlatar belakang kehidupan anak kos. Yang terkadang harus sendirian karena temannya pulang. Terutama buat yang rumahnya jaraknya hanya beda kabupaten dengan kampus. Film horor ini bahkan diadaptasi ke layar lebar, tapi film pendeknya ada di YouTube dan menyeramkan. Berani nonton?

YouTube Film Korea dari Film Pendek Sampai Kartun

Korea jadi kiblat film Asia yang paling banyak penggemarnya. Dan Korea sekarang juga lebih banyak mengeluarkan film pendek atau series pendek agar bisa menyampaikan pesan lebih mengena ke penonton. di YouTube Film Korea yang juga diminati adalah film kartunnya, selain bagus juga lucu dan cocok untuk anak-anak.

Love Buzz

Salah satu film Korea yang bisa kalian tonton di YouTube. Film ini tentang anak muda, romansa akan tetapi menyenangkan. Film pendek ini bahkan mendapatkan rating yang lumayan dari berbagai situs film.

Larva

Ini salah satu YouTube film kartun buatan korea yang melejit karena kekonyolannya. Selain film juga ada beberapa seri nya yang bisa anda lihat di YouTube. Dan dua larva ini sangat menghibur meski ada beberapa adegan yang terkadang menjijikkan. Larva jadi hiburan yang menyenangkan ketika tidak ingin melihat film yang serius. 

Cold Eyes

Salah satu film yang bisa bebas kita tonton melalui YouTube sambil rebahan di kos. Cold Eyes ini film lama yang jarang kita temukan di situs-situs film. Bercerita tentang penjegalan perampokan yang dibintangi oleh Han Hyo Joo ini jadi salah satu film Korea dengan sinopsis terbaik. Penasaran silahkan cari di YouTube anda sekarang!

Original Series dari YouTube Film

youtube film

Kualitas film YouTube Original Series Tidak kalah dengan netflix (source:unsplash.com)

Salah satu ketika YouTube memberikan akses premium pada anggotanya dengan membayar langganan. Kalian bisa menikmati beberapa YouTube original series tanpa terganggu dengan iklan yang muncul. 

Pilihan YouTube Originals Best Series

Ketika posisi YouTube sudah menggeser televisi untuk melakukan promosi film bahkan musik. Beberapa sineas kemudian membuat series yang bisa diputar di YouTube bahkan sengaja melakukannya. Salah satu keunggulannya YouTube film tidak hanya memuat film saja akan tetapi juga beberapa series yang ditonton oleh seluruh warganet. Berikut referensi youtube originals best series yang bisa kamu tonton:

BTS: Burn The Stage

Buat para penggemar Kpop atau para Army tentu sudah menyaksikan idola mereka melalui docuseries YouTube tentang idol grup korea, BTS. Perjalanan dan kehidupan idol ini ditampilkan di YouTube sebagai salah satu docuseries yang paling banyak ditonton. Sudahkah menonton para Army?
Impulse

Ini salah satu YouTube originals series bergenre thriller. Drama andalan YouTube premium ini bercerita tentang remaja yang terisolasi dan memiliki kemampuan berteleportasi. Sudah ada season kedua yang bisa ditonton secara gratis.

Ryan Hansen Solves Crimes on Television

YouTube Film tidak hanya didominasi oleh YouTube film action atau series action. Akan tetapi komedi justru jadi salah satu the best original YouTube. Terbukti sudah dari tahun 2017 Ryan Hansen menemani tertawa kalian di kosan. Kalau ingin tahu tentang stereotip Hollywood dengan penyampaian yang menyenangkan tonton series ini.

Cobra Kai

Jangan mengaku anak milenial YouTube kalau tidak tahu di YouTube film ada series Cobra Kai. Acara skrip YouTube premium ini paling sukses. Musim pertama sudah lebih dari 80 juta penayangan dan drama komedi ini paling dinanti kelanjutan musimnya. Sering-sering cek YouTube film kalian.

Series On YouTube

Beberapa produk lebih memilih untuk melakukan iklan dengan membuat series pendek yang menarik. Dan ini jadi iklan yang mengena ke penonton. Dan beberapa series Indonesia bahkan sekarang lebih memilih untuk diunggah di saksikan di YouTube karena lebih mendapatkan keuntungan dari Adsense tanpa berbatas waktu kecuali di-takedown sendiri. Berikut series Indonesia di YouTube yang bisa menemani hingga terbawa perasaan.

Kenapa Belum Nikah

Ini salah satu web series YouTube yang ceritanya anak muda. Dengan mengambil tokoh yang berbeda dan cerita yang garis utama sama, alasan kenapa belum menikah. Dari series ini kita diajak bahwa ada berbagai hal yang bisa membuat seseorang memutuskan belum menikah.

Mengakhiri Cinta Dalam Tiga Episode

Series pendek tentang perjalanan sepasang kekasih yang dimainkan apik oleh Dion Wiyoko dan Sheila Dara ini berhasil ditonton lebih dari 5 juta penayangan di YouTube. Silakan ikuti patah hatinya Dion Wiyoko yang terlambat untuk mengenali perasaannya ke Sheila Dara.

YouTube film seakan ingin membuat platform video on demand seperti Netflix, dengan konten beragam dari film Vlog, video pendek, video series, dan sebagainya. semua itu bisa diakses dengan mudah langsung dari laptop atau smartphone kamu. Tapi kalau untuk anak kosan, mungkin kuota jadi hal yang perlu diperhitungkan, jangan sampai kuota jadi boros gara-gara nonton YouTube.

Sebagai solusi mungkin kamu bisa pilih kostan yang kasih fasilitas wifi gratis supaya bisa tenang pas nonton film atau video di YouTube, tanpa khawatir kehabisan kuota. Bagaimana cara mencari kost yang punya fasilitas wifi Gratis?

Caranya mudah, kamu bisa buka aplikasi RedDoorz dan cari kosan dekat dengan kampus kamu, misal kamu kuliah di Universitas Indonesia, kamu bisa buka aplikasinya dan pilih KoolKost, lalu gunakan fitur pencarian dengan memasukkan kata kunci “Universitas Indonesia” setelah itu pilih durasi kamu sewa kosan, dan search. Maka kamu akan dapat list KoolKost yang ada di sekitaran Universitas Indonesia.

KoolKost merupakan jaringan kosan dari RedDoorz yang memberikan fasilitas kosan yang lengkap, seperti kasur yang nyaman, lemari pakaian dan meja kerja yang minimalis, ruang ber-AC, kamar mandi dalam, dan yang pastinya wifi Gratis supaya kamu bisa nonton youtube tanpa harus khawatir kuota habis.

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×