Loading...

Berkuliah di Bandung, tak lengkap rasanya jika tidak berjalan jalan di kawasan Dago. Daerah satu ini merupakan tujuan wisata bagi wisatawan asing maupun domestik. Sehingga, bagi anak rantau yang sedang liburan, tak ada salahnya untuk mengunjungi wisata terdekat dengan daerah Dago ini. Pasalnya, wilayah yang sejuk ini menyimpan berbagai macam tempat wisata seru yang bisa kamu kunjungi bareng sahabat. Simak selengkapnya.

wisata terdekat

Wisata di Dago identik dengan wisata alam (source:Freepik.com)

Mengintip Deretan Tempat Wisata Terdekat di Dago

1. Dago Pakar

Untuk anak kost Bandung, wajib hukumnya untuk mengunjungi Dago Pakar. Disini, kamu akan bisa mendapatkan destinasi wisata yang sangat menyatu dengan alam. Sering kali disebut dengan Taman Hutan Raya Djuanda, lokasi wisata dekat Dago Atas ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang suntuk akan masalah dan tugas perkuliahan. Berada di atas ketinggian 800 meter,  suasana sejuk akan langsung kamu dapatkan ketika menginjakkan kaki di tempat ini.

Di tempat satu ini, kamu juga bisa menemukan berbagai macam jenis pohon yang berada di  kawasan seluas 527 hektar. Tak hanya itu saja, wisata unik satu ini ternyata menyimpan salah satu peninggalan bersejarah yang bisa kamu temui. Sebut saja Goa Jepang yang memiliki panjang sekitar 70 meter. Goa satu ini merupakan peninggalan penjajahan Jepang yang terjadi di tahun 1942.

Tak hanya Goa Jepang saja, kamu juga akan menemukan Goa Belanda yang cukup panjang dan letaknya sekitar 400 meter dari Gua Jepang. Untuk itu, bagi kamu yang sedang dilanda penat kamu bisa mengunjungi wisata ini. Pasalnya, suasana yang asri dan juga teduh akan membuat pikiran serta mood menjadi lebih baik. Selain itu, wisata alam ini juga memiliki spot foto instagramable. Sehingga, kamu pun bisa berfoto bersama sahabat.

2. Dago Dream Park

Berkunjung ke Dago Dream Park saat akhir pekan menjadi salah satu hal wajib yang bisa kamu lakukan selama berkuliah di kota Kembang ini. Pasalnya, ada berbagai macam wahana seru yang bisa kamu nikmati di tempat wisata terdekat di Dago ini. Pertama, kamu bisa memasuki Kampung Dayang sumbi yang sangat unik dan estetik. Disini, kamu akan menemukan sekitar 20 rumah yang dibangun kecil.

Ketika memasukinya, maka akan terasa seperti suasana saat berada di perkampungan Dayang Sumbi. Jika kamu belum tahu, Dayang Sumbi merupakan sosok karakter yang terdapat di cerita rakyat Tangkuban Perahu. Area ini bukanlah kawasan penginapan. Akan tetapi, sebagai tempat untuk berwisata kuliner dan spot terbaik untuk mengambil gambar.

Selanjutnya, wisata terdekat di Dago ini juga memiliki wahana lain yakni Choo Choo Train.  Untuk menambah keseruan, kamu bisa menggunakan kendaraan ATV untuk mengelilinginya. Menikmati Wahana ini nantinya kamu akan bisa berjalan di rute yang ditentukan layaknya jalur balap.Tentu saja, akan sangat cocok bagi kamu yang suka dengan wisata yang memacu adrenalin.

Setelah puas bermain ATV, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Anti Gravity. Disini, merupakan wahana upside down yang bisa kamu jumpai di Bandung. Nantinya, kamu akan diajak untuk masuk ke dalam rumah yang memiliki bentuk seperti Joglo. Namun, uniknya semua perabotan yang ada di lokasi ini dibuat dalam bentuk yang terbalik. Sehingga, kamu akan bisa berfoto dengan keunikan tersendiri saat berwisata di tempat satu ini.

Archery adalah salah satu wahana yang pas buat panahan. Disini, kamu bisa berlatih untuk memanah lengkap dengan peralatannya. Seperti 10 busur panah dengan memiliki jarak sekitar 5 meter dari sasaran. Sehingga, bagi kamu yang ingin mencoba untuk bermain panahan maka wisata terdekat dari daerah Dago ini bisa untuk kamu kunjungi saat akhir pekan.

Tempat wisata terdekat di Dago Bandung yakni Dream Park juga menyediakan berbagai spot keren yang bisa kamu gunakan untuk berfoto. Salah satunya adalah Karpet Terbang Aladin yang tidak pernah sepi pengunjung. Pada wahana satu ini kamu bisa berfoto dengan pose terbang di atas langit layaknya film Aladin. Selain itu, ada pula Sky Bike yang akan membuat kamu seakan sedang bersepeda di udara. Tak perlu khawatir, tali pengaman dan helm sudah lengkap tersedia.

Baca juga: 13 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi Kalau Kamu Kuliah di Bandung

3. Lembang Wonderland

Wisata dekat Dago Bakery Punclut yang bisa kamu kunjungi adalah Lembang Wonderland. Tempat satu ini merupakan wisata yang baru saja beroperasi yakni di bulan Agustus tahun 2019 lalu. Bagi kamu yang doyan fotografi, maka destinasi satu ini akan sangat pas untuk kamu kunjung bersama pasangan atau sahabat. Ada berbagai macam wahana yang bisa untuk kamu nikmati.

Pertama adalah wahana Magic Forest, yang akan menyuguhkan rumah pohon yang dibuat dengan model berbeda beda. Sebut saja, seperti Rumah Pisang, Ruang Buah dan juga Rumah Tarzan. Uniknya lagi, apabila kamu mengunjungi di sore dan malam hari, kamu juga akan bisa mendapatkan suasana yang berwarna warni. Pasalnya, saat jam tersebut lampu lampu yang ada di wahana ini akan otomatis dinyalakan.

Tempat wisata di Dago murah ini juga memiliki wahana Ice Cream Park. Pada wahana ini ada banyak sekali spot foto menarik, salah satunya adalah patung es krim yang berwarna coklat dan biru. Sehingga akan sangat cocok bagi kamu yang ingin berswafoto. Untuk kamu yang lelah, maka area yang ada di wahana ini juga bisa kamu jadikan sebagai tempat duduk. rumput sintetis yang nyaman bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk bercengkrama.

4. Bakery Punclut 

Tak hanya pergi ke tempat wisata saja, kamu juga bisa mengunjungi cafe unik ketika kuliah di Bandung. Salah satunya adalah Bakery Punclut yang merupakan wisata dekat Dago Highland Resort. Cafe satu ini memiliki konsep yang sangat unik dan berbeda dibandingkan dengan yang lain. Dengan bangunan bergaya Eropa yang sangat klasik, kamu bisa mengambil foto instagenic untuk kemudian diunggah ke media sosial.

Spot favorit dari pengunjung adalah bangunan kastilnya yang sangat menonjol. Tak heran tempat ini tak pernah sepi. Pasalnya, spot yang menjadi lokasi kesukaan pengunjung untuk mengambil swafoto ini dilengkapi dengan latar belakang berupa pegunungan dan bukit yang sangat indah. Kamu bisa datang di malam hari dan melihat indahnya view kawasan Dago yang gemerlap dari atas kastil.

Tak hanya itu saja, beragam menu yang ditawarkan oleh cafe dan wisata terdekat di daerah Dago ini sangatlah beragam. Ada berbagai menu makanan khas Indonesia seperti Nasi
Uduk hingga Nasi Goreng serta Laksa khas Dago Bakery. Selain itu, menu westernnya juga tak kalah menggoda. Kamu bisa memesan Chicken Cordon Bleu ataupun Grilled Chicken Valdostana yang bikin kamu penasaran.

5. Bird and Bromelia Pavilion

Bird and Bromelia Pavilion merupakan salah satu wisata terdekat dari Dago Dream Park yang bisa kamu kunjungi selanjutnya. Sehingga, ketika kamu telah puas berjalan jalan mengelilingi Dago Dream Park, destinasi ini bisa kamu jadikan rute selanjutnya. Bagi kamu yang suka dengan beragam jenis satwa, termasuk burung maka wisata ini akan mampu sebagai tempat melepas penat.

Pasalnya, di tempat ini kamu akan disuguhkan dengan berbagai jenis burung yang sangat indah. Mulai dari burung nuri, burung macau, burung kakak tua, burung hantu hingga burung lovebird yang memiliki warna indah. Tak hanya melihat saja, kamu juga bisa berinteraksi secara langsung dengan berbagai burung tersebut. Seperti memberi makan hingga berfoto bersama.

Dengan tiket masuk yang cukup terjangkau, maka kamu bisa hunting foto tentang jenis jenis burung saat berada di lokasi ini. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa melihat berbagai macam jenis tanaman langka yang unik saat berada disini. Tentu saja akan menjadi tempat wisata edukatif yang bisa kamu kunjungi ketika liburan. Kamu bisa datang mulai jam 9 pagi hingga pukul 5 sore untuk menikmati wisata ini.

6. Cafe D’Pakar 

Setelah lelah berjalan jalan, kamu bisa mengunjungi salah satu wisata yang ada di Dago satu ini. Cafe D’ Pakar dapat menjadi deretan wisata yang menghadirkan konsep cafe untuk berlibur. Uniknya, kawasan ini memiliki pemandangan latar belakang gunung dan perbukitan secara langsung. Sehingga, kamu bisa mencicipi kuliner lezat sekaligus menikmati suasana alam yang sangat sejuk dan asri.

Pemandangan tempat wisata terdekat yakni Taman Hutan Raya Juanda akan bisa kamu saksikan secara jelas saat berada di wisata satu ini. Untuk itu, bagi kamu yang ingin menikmati sajian lezat sekaligus panorama alam yang memukau di Dago, maka Cafe D’ Pakar adalah lokasi yang pas. Makanan dan juga keindahan bangunannya akan membuat kamu betah dan ingin kembali lagi.

Selain itu, gaya arsitektur dari bangunannya patut untuk kamu acungi jempol. Perpaduan gaya Sunda dan Jawa ini akan membuat terlihat sangat khas dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Beralih ke menu makanannya, ada berbagai macam menu dengan rasa yang lezat dan lengkap. Mulai dari makanan berat hingga dessert berupa es krim akan bisa kamu temukan di tempat ini.

7. Amazing Art World

Berada di daerah Dago, wisata ini hadir dengan konsep kekinian yang sangat digemari oleh anak muda. Amazing Art World, merupakan salah satu wisata yang menghadirkan beragam lukisan yang lucu dan juga keren. Adapun konsep yang tersedia yakni mulai dari 3D, 4D bahkan hingga 5D yang bisa menjadi spot untuk berfoto yang unik dan berbeda dengan sahabat.

Ketika mengunjungi museum ini, maka kamu akan disuguhkan dengan lebih dari ratusan lukisan dan gambar yang tricky. Sehingga, nantinya kamu bisa menikmati lukisan cantik yang seakan keluar dari dinding. Bahkan konsep lukisannya pun beragam, seperti China, Korea hingga Filipina. Hadir dalam zona yang berbeda akan membuat kamu tidak bosan mengitari museum ini selama seharian penuh dan memenuhi galeri smartphone kamu dengan foto yang instagramable.

Itulah beberapa destinasi wisata dan juga cafe yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Dago. Bagi kamu anak kost Bandung, pastikan untuk singgah di salah satu atau beberapa tempat tersebut. Pasalnya, destinasi yang unik dan instagramable tersebut hanya bisa kamu temui di Bandung. Jadi tunggu apalagi? Kamu bisa seru seruan dengan harga yang masih ramah di kantong dan lokasi yang dekat.

Untuk kamu yang masih cari kosan di Bandung, kamu bisa pilih KoolKost dari RedDoorz, caranya mudah kamu hanya perlu buka aplikasi RedDoorz dan pilih KoolKost lalu masukkan kata kunci bandung setelah itu pilih durasi berapa lama kamu akan sewa kosan, lalu tekan search dan kamu akan diberikan list KoolKost di kota Bandung lengkap dengan info harga sewa sesuai dengan durasi yang kamu inginkan, bisa harian, mingguan, maupun bulanan. Kamu bisa pilih KoolKost yang sesuai dengan budget dan fasilitas yang kamu inginkan.

 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×