Loading...

Bagi kamu yang menjadi salah satu anak kost Lampung, tentu sangat disayangkan apabila belum pernah berkunjung ke deretan pantainya yang sangat eksotis. Lampung punya banyak destinasi wisata yang memukau, dan paling banyak dari pantainya. Pasalnya daerah Lampung yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia, membuatnya memiliki cukup banyak pantai indah yang patut untuk dijelajahi. Berikut sederet daftar pantai di lampung yang bisa kamu kunjungi.

pantai di lampung

Wisata pantai di Lampung tak kalah memesona. (Foto: unsplash.com)

Tempat Wisata Pantai di Lampung yang Tak Boleh Terlewatkan

1. Pantai Walur

Destinasi bahari pertama yang bisa kamu kunjungi selama tinggal di Lampung yaitu Pantai Walur. Pantai satu ini berada di kawasan Lampung Barat, yang selalu mampu memikat banyak wisatawan dengan pasir putihnya yang begitu lembut. Pasir putih yang kontras dengan warna biru lautan merupakan hal yang selalu diburu oleh para pengunjung ketika kemari.

Ciri khas dari Pantai Walur sendiri terletak pada pemandangan hijaunya, yang berasal dari pohon pohon kelapa subur yang tumbuh di pinggir pantai. Ada juga padang rumput cukup luas di sekitarnya, yang membuat suasana menjadi semakin asri dan sejuk. Kamu bisa menikmati segelas es kelapa muda sembari duduk di bawah pohon rindang, dan menikmati indahnya laut.

2. Pantai Wartawan

Beranjak dari Lampung Barat, di bagian selatan Lampung juga ada pantai yang tidak kalah indah yakni Pantai Wartawan. Pantai di Lampung Selatan ini memiliki nama yang unik, karena diambil dari profesi seseorang yang mengelolanya. Selain namanya yang terkesan tidak biasa, objek wisata tersebut juga mempunyai daya tariknya tersendiri.

Keistimewaan dari Pantai Wartawan ada pada sumber air panasnya, yang terletak di tepi pantai. Jadi di sini kamu bisa merasakan berendam air panas, sambil menikmati keindahan laut biru di depan mata. Ombak lautnya sendiri tidak terlalu besar dan masuk ke dalam kategori sedang, sehingga kamu tetap bisa bermain main air laut di bibir pantai.

3. Pantai Tanjung Tuha

Pantai Tanjung Tuha juga berada di Lampung Selatan, dan menjadi salah satu destinasi bahari yang patut untuk kamu kunjungi bersama dengan teman teman. Airnya yang jernih dan memiliki gradasi warna biru dan hijau, bisa menghipnotis siapapun yang melihatnya untuk segera menceburkan diri dan bermain main di sana.

Ombak Pantai Tanjung Tuha memang tergolong tenang, jadi kamu bisa puas bermain main air di sini. Meski begitu, selalu waspada karena ombak tentu bisa lebih besar ketika air laut pasang. Selain bermain air, bagi kamu yang mempunyai hobi memancing juga bisa terealisasikan di sini. Sebab Pantai Tanjung Tuha mempunyai jenis ikan yang beragam.

4. Pantai Labuhan Jukung

Wisata pantai di Lampung berikutnya yaitu Pantai Labuhan Jukung yang terletak di Lampung bagian barat. Pantai di lampung satu ini terkenal karena keindahan alamnya, serta keramahan dari penduduk setempat. Tak ayal, pada hari hari libur maupun hari biasa pantai ini tidak pernah sepi akan pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Menariknya lagi, penduduk sekitar tempat wisata ini sangat memperhatikan dan menjunjung tinggi kebersihan. Jadi kamu tidak akan melihat sampah berserakan ketika berkunjung ke Pantai Labuhan Jukung. Tentunya dengan keindahan dan kebersihannya, di sini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas pantai dengan nyaman.

5. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu berada di kawasan Tanggamus, dan menjadi salah satu destinasi bahari yang wajib untuk kamu kunjungi. Jika melihat dari namanya, mungkin banyak yang menerka nerka apakah terdapat hiu yang berkeliaran di pantai tersebut. Namun sebutan Pantai Gigi Hiu di Lampung ini, berasal dari panorama unik yang dimiliki oleh tempat tersebut.

Panorama unik yang dimaksud adalah tebing tebing runcing yang terdapat di sekitar bibir pantai. Tebing tebing yang berdiri kokoh tersebut secara sekilas memang terlihat seperti taring hiu, oleh sebab itulah pemberian nama Pantai Gigi Hiu bermula. Karena tebing tebing ini jugalah banyak pengunjung yang kemari untuk kebutuhan fotografi.

6. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia merupakan salah satu tempat wisata pantai di Lampung lainnya yang tidak pernah sepi akan pengunjung. Jika kamu datang ke sini baik pada hari libur, akhir pekan, maupun hari hari biasa, kamu akan menemukan banyak pengunjung lain yang tengah menikmati keindahan dari Pantai Tanjung Setia.

Hal ini dikarenakan Pantai Tanjung Setia mempunyai ombak dengan ketinggian 7 hingga 8, yang membuatnya sangat cocok untuk surfing. Tidak heran jika pantai yang berada di kawasan Krui tersebut, banyak didatangi oleh wisatawan mancanegara yang hobi berselancar. Tidak ketinggalan pula keindahan bawah lautnya yang juga banyak digunakan untuk snorkeling.

7. Pantai Pasir Putih 

Ada di Lampung Selatan, Pantai Pasir Putih menjadi destinasi selanjutnya yang patut untuk kamu jelajahi. Dengan harga tiket yang sangat bersahabat, kamu sudah bisa mendapatkan keindahan serta fasilitas lengkap yang disediakan oleh pihak pengelola pantai. Bahkan ada juga persewaan perahu, yang bisa kamu manfaatkan untuk melihat keindahan pantai di Lampung tersebut.

Sesuai dengan namanya, Pantai Pasir Putih mempunyai pasir dengan warna putih bersih yang terasa lembut di mata kaki. Selain itu airnya juga sangat jernih dengan warna biru sapphire yang menggoda. Kombinasi antara air laut biru dan pasir putih tersebut, selalu berhasil membuat para pengunjung terpesona dan terpikat dengan keindahannya.

Baca Juga: Tips Liburan Hemat Yang Harus Kamu Coba

8. Pantai Tirtayasa

Berada tidak jauh dari Pantai Pasir Putih, kamu juga tidak boleh ketinggalan untuk mengunjungi Pantai Tirtayasa yang terletak di Bandar Lampung. Pantai indah di Lampung satu ini menawarkan panorama alam yang mempesona, lengkap dengan fasilitas yang memadai. Kamu bisa mengagumi keindahannya dengan bersantai di pondok kecil, yang ada di pinggir pantai.

Tidak hanya pondok pondok yang ada bibir pantai, Pantai Tirtayasa juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya yang akan membuatmu semakin betah di sini. Mulai dari jet sky hingga banana boat, semua tersedia bagi kamu yang menyukai watersport. Bahkan ada juga persewaan perahu yang bisa kamu manfaatkan untuk berkeliling, jika tidak ingin basah terkena air laut.

9. Pantai Mutun

Pantai di Lampung selanjutnya ini masih belum banyak terekspos, sehingga tidak banyak wisatawan yang berkunjung kemari. Meski begitu keindahan pantainya sangat luar biasa, terlebih dengan suasana yang sangat damai sehingga cocok untuk dikunjungi bagi kamu yang mencari ketenangan. Jauh dari hiruk pikuk kota, tentu menjadi sarana refreshing yang sangat tepat.

Pantai Mutun memang belum banyak dikenal oleh wisatawan, akan tetapi pantai satu ini sudah dikelola dengan cukup baik. Bahkan terdapat beberapa fasilitas yang mungkin tidak bisa kamu temukan di tempat lain, misalnya waterboom yang langsung meluncur ke laut dan lain sebagainya. Ada juga kano, motor boat, banana boat, dan parasailing yang bisa kamu coba.

10. Pantai Klara

Pantai Klara berada di daerah Pesawaran, dan merupakan destinasi yang ramah terhadap lansia maupun anak anak. Sebab pantai satu ini mempunyai deburan ombak yang cukup tenang dengan air yang dangkal, sehingga kamu pun bisa berenang dan bermain main air dengan nyaman. Terlebih air laut Pantai Klara sangat segar, dengan warna biru yang begitu jernih.

Selain bermain main air, kamu juga bisa mencoba beberapa watersport di Pantai Klara. Seperti perlengkapan snorkeling, penyewaan motor boat, banana boat, hingga perahu. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, ditambah dengan suasana yang begitu asri karena banyak pepohonan yang tumbuh. Tentunya perjalanan wisata kamu di sini akan lebih menyenangkan.

11. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung berada di kawasan Sidodadi, Teluk Pandan, dan terlihat tidak pernah sepi dari para wisatawan. Hal ini bisa dimaklumi, karena pantai tersebut memang mempunyai banyak keunikan yang seringkali membuat orang penasaran. Beberapa keunikan yang dimaksud yaitu seperti masjid apung serta pasir timbul yang ada di perairan.

Selain karena keunikan dan keindahan panorama yang dimilikinya, Pantai Sari Ringgung juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Sehingga banyak wisatawan yang kembali lagi ke sini setelah puas dengan semua yang ditawarkannya. Mulai dari rumah makan, cafe, hingga area bermain anak anak bisa kamu temukan dengan mudah di sini.

12. Pulau Pahawang

wisata pantai di Lampung

Keindahan alam bawah laut pantai-pantai di Lampung juga menarik dikunjungi. (Foto: unsplash.com)

Pulau Pahawang atau Pantai Pahawang di Lampung ini terkenal karena keindahan alamnya yang masih begitu alami dan terjaga. Dengan pasir pantai yang putih bersih nan lembut ditambah dengan air laut kebiruan yang begitu jernih, tempat ini berhasil menjadi favorit para wisatawan. Bahkan saking jernih air lautnya, kamu bisa melihat ikan ikan dan terumbu karang di dalamnya.

Tentunya kamu bisa menikmati keindahan tiada akhir dari Pantai Pahawang dengan bermalam di sini. Di area wisata ini memang sudah dilengkapi dengan beberapa tempat menginap, yang tersedia dengan fasilitas lengkap untuk para pengunjung. Mulai dari yang murah meriah, hingga yang menawarkan fasilitas mewah bisa kamu pilih.

Selama bermalam di Pulau Pahawang, jangan lupa untuk mengabadikan momen di pantai saat senja. Pasalnya pemandangan matahari terbenam di sini sangat menawan, hingga banyak sekali pasangan yang sengaja datang untuk melakukan sesi foto pre wedding di sini. Meski begitu, pemandangan matahari terbit dari pantai ini juga tidak kalah mengagumkan.

13. Pulau Tegal Mas

Pulau Tegas Mas terkenal sebagai pantai di Lampung seperti Maldives, sehingga banyak sekali wisatawan yang datang ke sini. Pulau cantik yang mempunyai pantai dengan keindahan di atas rata rata ini, terletak di seberang Pantai Sari Ringgung. Kamu bisa menjangkaunya dengan speed boat maupun kapal nelayan.

Sesampainya di pulau yang mempunyai luas sekitar 120 hektar tersebut, kamu akan disuguhi dengan panorama alamnya yang begitu memukau. Kamu bahkan bisa mengelilingi pulau dengan menyewa mobil offroad, dimana pengalaman ini bisa cukup menguji adrenalin. Pasalnya kamu akan melewati air dan pasir putih yang ada di sekitar bibir pantai.

Tidak hanya mobil offroad, kamu juga bisa mengelilingi pulau dengan moda transportasi lainnya. Seperti kano atau jetski, dan melaju di atas air laut yang jernih bak kristal. Selama menjelajahi pantai di Lampung tersebut, kamu akan melihat deretan pegunungan hijau yang mampu menyejukkan indra penglihatan dan memberikan suasana damai.

Pantai pantai yang ada di Lampung memang mempunyai banyak sekali pesona yang sayang sekali untuk dilewatkan. Beberapa bahkan masih belum banyak terjamah oleh wisatawan, sehingga masih sangat alami dan asri. Meski begitu, berbagai objek wisata bahari tersebut sudah dikelola dengan baik sehingga mampu menawarkan fasilitas lengkap yang memadai.

Kalau kamu kuliah di Lampung dan ingin cari kost yang nggak kalah seru, Sekarang kamu sudah bisa pakai Aplikasi RedDoorz lho! Dengan jaringan Koolkostnya, kini untuk cari kost di Lampung semudah cari tempat wisatanya. Tinggal buka Aplikasi RedDoorz lalu gunakan fitur pencarian dan masukkan kata kunci Lampung, nanti akan ada list kostan di Lampunglengkap dengan info harga sewa, fasilitas, gallery foto kosan, yang pastinya bikin kamu jadi semakin mudah untuk menemukan kost terbaik di Lampung.

Press Enter To Begin Your Search
×