Loading...

wisata batu malang

Kota Batu, Malang memang identik dengan cuacanya yang dingin. Hal ini tidak mengherankan pasalnya, kota ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan Gunung Panderman. Namun, meskipun memiliki cuaca yang semriwing, tak mengurungkan niat bagi muda mudi untuk menghabiskan malam minggu di kota satu ini. Apalagi untuk kamu yang kost di Malang, bisa banget nih malem mingguan habiskan waktu di tempat wisata Batu Malang. Berikut ini akan diulas beberapa destinasi wisata Batu Malang yang cocok untuk kamu nikmati di malam hari.

Destinasi Wisata Yang Bisa Kamu Kunjungi  Saat Malam Minggu

wisata batu malang

Serunya Wisata Malam lihat pemandangan malam berhiasan lampu (Source:pexels.com)

1. Paralayang

Ingin melihat gemerlapnya kota Batu di malam hari? Maka Paralayang menjadi destinasi wisata malam di Malang yang tepat untuk kamu kunjungi. Pasalnya, untuk kamu yang sedang berkuliah di Malang lokasi satu ini sangat dekat dan hanya ditempuh dalam waktu sekitar satu jam saja. Sehingga, tak heran banyak sekali mahasiswa yang menghabiskan malam minggunya di tempat satu ini. 

Keunggulan dari wisata di tempat ini adalah memiliki harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Sehingga, akan ramah dengan kantong mahasiswa. Selain itu, lokasinya yang buka selama 24 jam penuh membuat kawasan wisata ini tak pernah sepi pengunjung. Kebanyakan orang yang datang berkunjung pada malam hari, cenderung ingin mendapatkan panorama kota batu yang indah dan gemerlap.

2. Alun Alun Batu

Kurang puas menikmati malam di Paralayang? Maka kamu pun bisa turun ke bawah dan melanjutkan perjalanan ke Alun Alun Batu. Berada di lokasi satu ini, membuat kamu bisa membeli beragam jenis jajanan yang sedang populer di kota dingin ini. Mulai dari cilok, sempol hingga beragam makanan berat lainnya. Tak hanya puas berkeliling dengan menikmati sajian kulinernya saja, maka kamu pun juga bisa menaiki bianglala dan menikmati indahnya kota ini.

Berada di puncak bianglala akan membuat kamu bisa menyaksikan gemerlapnya kota Batu di malam hari. Untuk hari Sabtu sendiri, wisata satu ini pun cukup ramai untuk dikunjungi. Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin menaiki bianglala tersebut disarankan untuk datang lebih sore agar tidak terlalu antri. Lebihnya lagi, kamu pun tidak akan dipungut biaya masuk dan hanya dikenakan tiket untuk parkir saja.

3. Jambuluwuk Resort 

Bagi kamu yang memiliki kocek cukup banyak untuk malam minggu, maka staycation menjadi pilihan yang tepat. Setelah jenuh dengan rutinitas kampus yang itu itu saja, maka menginap di tempat yang keren dapat kamu jadikan alternatif. Disini, kamu pun akan mendapatkan suasana kota Batu yang indah dan juga syahdu. Kamu pun bisa datang bersama sahabat untuk menginap bersama.

Atau bagi kamu yang ingin malam mingguan romantis bersama pasangan, maka Jambuluwuk Resort dapat menjadi tempat yang tepat untuk makan malam. Pasalnya, kamu akan disuguhkan malam malam dengan suasana yang romantis dan city view yang sangat mempesona. Tentu saja, akan membuat kamu ingin mengunjunginya bersama orang tercinta.

4. Batu Night Spectacular

Menghabiskan liburan akhir pekan di kota Batu, maka tak akan membuat anda kehabisan ide. Hal ini dikarenakan wisata Batu Malang menghadirkan berbagai macam pilihan yang akan membuat kamu tidak bosan. Diantaranya, kamu bisa mendatangi Batu Night Spectacular atau yang akrab disebut dengan BNS. Wisata ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai permainan menantang.

Pasalnya, banyak sekali wahana yang akan menguji adrenalin anda. Mulai dari rumah hantu hingga wahana lain seperti sepeda gila yang akan membuat kamu deg deg an. Namun, untuk kamu yang menyukai permainan unik dan santai, maka kamu bisa memasuki wahana pemutaran film 4 dimensi ataupun melihat indahnya kota Batu sembari mengayuh sepeda di udara. Dengan berbagai banyaknya wahana tersebut akan membuatmu bisa menghabiskan malam minggu tanpa kesepian.

5. Kopi Letek

Menikmati secangkir kopi hangat ditemani dinginnya cuaca kota Batu, menjadikan tempat satu ini cocok untuk kamu kunjungi ketika malam minggu. Memiliki lokasi yang berdekatan dengan Alun Alun Batu, membuat kamu bisa mengunjunginya ketika belum puas jalan jalan mengelilingi kota Batu. Di Kopi Letek, kamu tak hanya akan mendapatkan kopi dengan rasa yang enak, melainkan tempatnya yang cozy juga menjadi daya tarik tersendiri dari tempat ini.

6. Omah Kayu

Selain menyaksikan pemandangan kota Batu dari ketinggian, maka di Omah Kayu ini kamu pun juga bisa berfoto di lokasi yang sangat instagramable. Salah satu wisata alam di Batu Malang ini memiliki arsitektur yang cukup unik, maka disini kamu pun akan banyak menemukan rumah rumah yang di desain dengan kayu yang cukup menarik. Sehingga, kamu pun akan disuguhkan suasana kota Batu dari sudut pandang yang berbeda.

Tak hanya itu saja, memiliki lokasi yang dekat dengan Paralayang membuat tempat ini banyak dikunjungi oleh kalangan wisatawan, termasuk mahasiswa rantau yang menempuh pendidikan di kota Malang. Bagi kamu yang ingin menginap di tempat satu ini, maka tentunya sangatlah bisa. Pasalnya, di dalam omah kayu tersebut terdapat kamar yang memang disediakan untuk tempat menginap.

7. Museum Angkut

Museum Angkut juga bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Batu yang bisa untuk kamu kunjungi di malam hari. Buka mulai pukul 12 siang, maka anda pun bisa menghabiskan waktu akhir pekan seharian penuh di lokasi satu ini. Ada banyak hal yang bisa untuk kamu jelajahi saat berada di tempat wisata satu ini. Salah satunya adalah kamu akan disuguhkan beragam jenis kendaaran yang ada dari jaman dahulu hingga sekarang.

Selain itu, beragam zona yang ada di museum satu ini pun menjadi lokasi foto yang sangat instagramable. Sehingga, kamu pun pastinya tidak akan bosan berada di Museum Angkut. Di malam hari, kamu pun bisa berfoto di area Gangster Town layaknya The Beatles. Untuk itu, saat berada di kota Batu, wisata Batu Malang satu ini jangan sampai kelewatan untuk kamu kunjungi bersama pasangan maupun sahabat.

8. Pupuk Bawang

Bagi mahasiswa, lokasi makan yang hits dan populer menjadi salah satu destinasi wisata. tersendiri. Itulah yang mungkin akan kamu rasakan ketika berada di Pupuk Bawang Cafe. Salah satu destinasi wisata kuliner di Batu Malang ini memiliki pemandangan yang indah yakni berhadapan langsung dengan sawah dan juga gunung, tentu saja akan menjadi panorama indah yang bisa kamu rasakan ketika menyantap makanan di tempat satu ini.

Untuk itu, bagi kamu yang masih bingung dalam mencari tempat makan malam tak ada salahnya untuk mengunjungi kafe satu ini. Tak hanya memiliki pemandangan yang indah saja, menu makanan yang tersedia disini pun beragam dan akan memanjakan lidah kamu. Tempat satu ini sangatlah cocok bagi kamu yang ingin mengajak pasangan dinner romantis di Kota Batu.

9. De Kleine

Ingin merasakan sensasi layaknya di Swiss saat berada di Batu, maka kamu pun bisa mengunjungi De Kleine. Cafe dan juga penginapan yang berada di kota dingin ini memiliki konsep yang serupa dengan negara Swiss. Pasalnya, disini kamu pun akan disuguhkan dengan pemandangan kota Batu yang indah dan sejuk. Dibuka mulai siang hari, maka kamu pun bisa seharian penuh nongkrong di tempat ini bersama pasangan dan sahabat.

Hal yang menjadi keunggulan dari lokasi satu ini kamu nantinya akan bisa disuguhkan dengan berbagai hidangan lezat yang akan memanjakan perut anda. Tak hanya perut saja yang akan dimanjakan, pemandangan dan juga spot foto menarik pun dapat dengan mudah untuk kamu temukan di tempat satu ini. Untuk itu, bagi kamu yang bingung mencari lokasi untuk bermalam minggu, maka De Kleine adalah tempat yang cocok.

10. Museum Musik Dunia

Mengunjungi museum pun juga bisa untuk kamu lakukan di malam hari. Untuk itu, bagi kamu yang cinta pada dunia musik bisa mengunjungi Museum Musik Dunia yang masih berada di kawasan Jawa Timur Park 3. Pada tempat wisata satu ini, maka nantinya kamu pun akan disuguhkan dengan berbagai alat musik tradisional hingga mancanegara. Tentunya akan menjadi pengetahuan baru yang bisa untuk kamu temukan.

Selain itu, untuk gedungnya sendiri pun memiliki keunikan tersendiri. Dimana pada lantai 1 kamu pun akan disambut dengan berbagai alat musik yang ada pada masing masing benua. Sedangkan ketika sampai ke lantai dua, maka kamu akan dimanjakan dan diajak berkenalan dengan berbagai genre musik yang ada di dunia. Perjalanan pun akan terus berlanjut, dimana pada lantai 3, kamu akan dibuat tercengang dengan berbagai alat konser klasik yang telah ada dari jaman dulu.

11. The Legend Star 

Sebagai salah satu kota wisata, batu Malang punya wahana seperti di dunia fantasi Ancol, Wahana The Legend Star berada di Jatim Park 3 dapat kamu jadikan destinasi untuk berlibur. Di tempat ini merupakan wisata yang mempunyai konsep rekreasi ini akan menjadi destinasi untuk melepas penat ketika malam minggu. Kamu bisa menemukan patung lilin dari para artis dan juga tokoh dunia. Untuk kamu yang suka berfoto, maka lokasi satu ini sangat wajib untuk kamu kunjungi ketika berada di Jatim Park 3.

Tak perlu khawatir untuk takut tutup, karena wisata ini buka hingga malam hari. Berkunjung ke tempat satu ini akan mampu untuk memanjakan mata dan menjadi salah satu pengalaman liburan yang menyenangkan. Untuk itu, bagi kamu mahasiswa baru yang berkuliah di Kota Malang, tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat satu ini untuk menjernihkan pikiran.

12. Rooftop Amartha Hills Hotel

Wisata Batu Malang saat ini tak hanya sekedar taman bermain saja. Pasalnya, banyak hotel dengan tempat yang menarik dan pemandangan yang apik bisa untuk anda jadikan tempat untuk berlibur. Salah satunya adalah Amartha Hills Hotel yang berada di Batu ini. Kamu pun bisa mengajak pasangan untuk menikmati sore hingga malam hari dengan menyantap hidangan lezat sembari menikmati pemandangan Gunung Panderman yang sangat indah ini.

Itulah beberapa deretan tempat wisata di Batu Malang. Ada berbagai banyak tempat menarik yang bisa untuk kamu kunjungi bersama pasangan maupun sahabat. Dengan berwisata ke tempat yang berdekatan dengan kampus akan menjadi salah satu momen untuk melepas penat dari rutinitas perkuliahan yang melelahkan. Sehingga, saat akhir pekan tiba, maka kamu pun bisa refreshing dan menjernihkan pikiran di kota Batu  yang sejuk dan indah ini.

Selain banyaknya destinasi wisata di Batu Malang, ada juga banyak tersebar kosan di sekitar Batu Malang, kebayang kan kamu bisa ngekos dengan suasana yang sejuk. kalau kamu kuliah di Malang dan memilih untuk kost di daerah Batu Malang, kamu bisa cari kost langsung pakai smartphone kamu.

Caranya mudah, buka Aplikasi RedDoorz dan pilih layanan KoolKost, setelah itu masukkan nama kota atau nama kampus tempat kamu kuliah, setelah itu kamu akan diberikan list informasi kosan di kota malang lengkap dengan harga sewa dan juga fasilitas yang disediakan.
 

Press Enter To Begin Your Search
×