Loading...

 

Berwisata ketika libur kuliah menjadi ajang yang menyenangkan bagi mahasiswa, terutama anak rantau. Sebab, kamu bisa menjelajahi keindahan berbagai destinasi wisata yang ada di kota tempat kamu mengenyam pendidikan. Salah satunya di Solo, kamu bisa mencoba mengunjungi Kampung Halloween yang berada di Bukit Sekipan. Seperti apa keseruannya? Simak ulasan berikut.

halloween

Buah labu sebagai salah satu aksesoris untuk halloween (source:pexels.com)

Sekilas Mengenai Kampung Halloween Bukit Sekipan

Bagi anak kost Solo, mungkin destinasi wisata satu ini sudah tidak asing lagi. Hal tersebut dikarenakan Bukit Sekipan menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan ketika berlibur, termasuk kalangan mahasiswa. Pasalnya, berjalan jalan sambil menikmati udara yang sejuk di Lereng Pegunungan Lawu akan menjadi wisata yang pas untuk melepas penat.

Ketika berada di kawasan wisata Bukit Sekipan ini, kamu akan menemukan salah satu destinasi yang unik, yakni wisata Kampung Halloween Tawangmangu. Jika dilihat dari namanya saja, mungkin kesan horor yang ada di bayanganmu. Namun, nama tersebut memang cocok dengan suasana wisata tersebut.

Saat kamu sampai ke destinasi satu ini, maka pada gapura depan dari tempat satu ini terbilang cukup unik. Hal tersebut dikarenakan kamu akan bisa menemukan patung replika dari hantu yang pasti membuat bulu kuduk merinding. Tentu saja, wisata ini akan sangat cocok untuk kamu yang tidak kenal takut.

Awal mula dari keberadaan wisata ini pun cukup unik. Sebab, dulunya tempat tersebut merupakan lokasi untuk latihan militer. Namun, pada tahun 2015 tempat satu ini pun dirombak menjadi destinasi wisata yang menarik, seperti Kampung Halloween Bukit Sekipan ini. Dengan begitu, hadirnya wisata tersebut menjadi angin segar bagi kota Solo.

Harga Tiket Masuk Bukit Sekipan

Ketika kamu ingin berwisata ke lokasi satu ini, maka tentu saja kamu harus tahu berapa harga tiket masuk Kampung Halloween Sekipan. Untuk  tiket masuk destinasi wisata satu ini pun beragam. Kamu bisa memilih tiket reguler seharga kurang lebih 60 ribu rupiah. Pada tiket ini, termasuk wahana dari kampung Halloween, 3D Art, Taman Lampion, dan Miniatur Dunia.

Selain itu, kamu juga bisa memasuki wahana yang lain. Seperti Replika Presiden Ri, Waterboom, Studio film 8 Dimensi, Mini Zoo, Gembok Cinta, Sepeda Air, 90 Spot Selfie, Goha Hantu dan juga kapal Titanic. Semua wisata tersebut dapat kamu dapatkan dengan membeli tiket reguler.

Apabila kamu ingin merasakan wahana lain yang tersedia di tempat satu ini, maka terdapat biaya tambahan untuk setiap wahana yang akan kamu naiki. Akan tetapi, apabila kamu membeli Tiket Terusan yang mempunyai harga sekitar 110 ribu rupiah, maka kamu pun bisa menaiki berbagai wahana dengan mudah dan tanpa mengeluarkan biaya tambahan lain.

Selain itu, ada pula tiket BNS atau taman lampion yang dijual sekitar 60 ribu rupiah. Akan tetapi, tiket satu ini hanya bisa untuk kamu nikmati saat hari sabtu malam saja. Melalui tiket ini, kamu juga bisa memasuki wahana horor yakni Kampung Hallowen yang memiliki keunikan tersendiri tersebut.

Berbagai Wahana yang Tersedia di Kampung Halloween 

halloween

Salah satu wahana di Kampung Halloween adanya miniatur keajaiban dunia (source:pexels.com)

Bagi kamu penikmat film Halloween, maka memasuki wisata ini menjadi salah satu hal yang cukup memicu adrenalin. Pasalnya, berbagai karakter hantu yang menyeramkan dapat kamu temukan disini. Sehingga, destinasi satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai wisata bertema horor.

Ada beberapa wahana yang bisa kamu nikmati saat berada disini. Pertama, kamu akan disuguhkan dengan suasana yang horor ala Halloween saat berada di tempat satu ini. Bagaimana tidak, kamu akan bisa menemukan makhluk aneh yang sangat menyeramkan berwarna hijau dan sangat besar ketika berada di wisata ini.

Tak berhenti disitu  saja, di sebelah makhluk seram tersebut terdapat patung hantu yang lengkap dengan bekas darah yang mengalir di sepanjang pakaiannya. Bahkan di gazebonya sendiri, kamu juga bisa menemukan sosok patung hantu yang sedang mengobrol dan duduk. Tentu saja hal ini akan membuat merinding.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan salah satu spot yang cukup unik ketika berada disini. Salah satunya adalah foto yang bisa berubah apabila dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Aneh bukan? Sebagai gambarannya, kamu akan melihat sosok wanita yang cantik apabila melihat foto tersebut dari depan.

Namun, foto tersebut akan berubah apabila kamu melihatnya dari samping. Hal ini dikarenakan  ketika kamu melihatnya dari sudut pandang samping, maka kamu akan menemukan sosok drakula yang menyeramkan. Tentu saja spot satu ini wajib untuk kamu kunjungi ketika berada di destinasi satu ini.

Akan tetapi, anda tak hanya menemukan menemukan wahana yang horror saja. Pasalnya, di wahana kampung Halloween ini, kamu juga bisa melihat replika dari Presiden Republik Indonesia dan juga tokoh dunia. Untuk itu, kamu pun bisa berfoto dengan tokoh tokoh penting yang ada di dunia.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan beragam keajaiban yang ada di dunia saat berada di wisata satu ini. Hal tersebut dikarenakan akan ada little Taj Mahal, Colloseum dengan ukuran yang kecil, kincir angin Belanda, Menara Eiffel dan juga Sphinx khas Mesir juga bisa kamu temukan disini dalam versi yang mini.

Lalu, bagi kamu yang telah bosan untuk berjalan jalan atau berfoto di tempat wisata ini, maka kamu bisa dengan mudah untuk menjelajahi setiap sudut yang ada di destinasi yang unik ini. Salah satunya adalah mencoba berbagai macam wahana permainan yang memicu adrenalin ataupun yang sekedar santai.

Lalu, untuk kamu yang ingin berenang maka tak perlu khawatir. Pasalnya tempat wisata kampung Halloween ini juga memiliki kolam renang yang lumayan besar. Fasilitas kolam renang yang disediakan pun cukup lengkap. Karena terdapat toilet dan kamar mandi untuk berganti pakaian. Serta juga terdapat tempat duduk yang berada di pinggir kolam.

Wahana air yang ada di tempat wisata satu ini pun cukup membuat kamu puas untuk bermain air. Hal ini dikarenakan di wisata ini juga tersedia ember tumpah, dan pancuran yang akan membuat aktifitas berenang yang kamu lakukan menjadi lebih menyenangkan. Tentu saja, kamu tak bisa melewatkan kesempatan bermain di lokasi satu ini.

Berada di Kampung Halloween Bukit Sekipan, kamu pun tak hanya bisa mengunjungi kampung horor saja. Melainkan kamu bisa meluangkan waktu sejenak untuk berjalan jalan di Kampung Jepang. Berada di area ini, maka kamu bisa menikmati sejenak suasana kota Solo yang dirombak dengan gaya khas Jepang. Mulai dari kuil hingga bangunannya pun dibuat layaknya Jepang.

Apabila Kampung Halloween masih belum menyeramkan, maka kamu bisa mengunjungi Goa Hantu. Pastinya ketika kamu mengunjungi wahana satu ini akan membuat jantung semakin berdebar. Bagaimana tidak, kamu akan diberikan kejutan secara langsung oleh para hantu asli yang siap membuat kamu berteriak ketakutan.

Akan tetapi, setelah kamu dirundung dengan rasa takut, kamu pun bisa menjernihkan pikiran dan menenangkan hati untuk mengunjungi area terapi ikan. Tentu saja area satu ini dapat menjadi salah satu tempat untuk healing terbaik yang bisa kamu temukan ketika berwisata di tempat satu ini.

Rute Menuju Destinasi Wisata Satu Ini

halloween

Untuk bisa mencapai kampung halloween rutenya cukup mudah (source:pexels.com)

Wisata Kampung Halloween Jawa Tengah, berada di daerah Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar. Destinasi yang memiliki suasana layaknya sedang Halloween ini bisa kamu tempuh dengan cara yang cukup mudah. Hal ini dikarenakan rutenya gampang sekali untuk ditemukan dan memiliki akses yang lancar.

Apabila kamu berangkat dari kota Solo, maka kamu pun akan menempuhnya dengan jarak yakni sekitar 44 km. Sehingga, kamu pun akan membutuhkan waktu yaitu sekitar 1,5 jam saja ketika berangkat dari pusat kota solo. Untuk kamu yang ingin berwisata ke tempat satu ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Nantinya, kamu akan melewati jalur utama yakni jalan Raya Solo – Tawangmangu yang memang sangatlah mudah untuk diakses karena jalannya yang lancar dan juga sudah memiliki konstruksi yang bagus. Ketika berada disini, nantinya kamu bisa menemukan pasar Tawangmangu.

Dari arah pasar tersebut, pengunjung bisa lurus menuju ke arah Sarangan. Nantinya sekitar 600 meter, kamu akan menemukan kantor Kelurahan Kalisoro. Ketika sampai di kelurahan tersebut, kamu bisa mengambil jalur kanan. Kemudian, jalanlah lurus sekitar kurang lebih 500 meter. Nah, barulah kamu bisa menemukan Bukit Sekipan yang memiliki banyak wahana seru ini.

Fasilitas yang Tersedia di Destinasi Satu Ini

Tempat Wisata Kampung Halloween menjadi salah satu destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi saat berada di Solo dan sedang libur kuliah. Pasalnya, selain memiliki banyak wahana seru dan juga unik, fasilitas yang tersedia di tempat wisata satu ini pun cukup lengkap. Sehingga, kamu akan lebih nyaman untuk berlibur.

Selain mengunjungi Kampung Halloween yang terkenal dengan horornya, kamu juga bisa menikmati fasilitas Waterboom yang tersedia. Meskipun bukan sebesar wisata air lainnya, namun hal ini dapat menjadi pelipur ketika kamu rindu berenang dan juga bermain air. Fasilitas satu ini pun tidak hanya dikhususkan untuk anak kecil saja, melainkan orang dewasa juga bisa untuk mencobanya.

Tidak hanya kolam renang saja, di  kawasan wisata ini juga tersedia banyak taman yang bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk bersantai dan beristirahat setelah berkeliling destinasi satu ini. Taman mini yang ada di sini, juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga kamu pun bisa menikmati suasana alam yang sangat indah saat berada di tempat satu ini.

Lahan parkir yang disediakan oleh tempat wisata satu ini pun cukup luas. Ditambah lagi dengan adanya toilet di sekitar lokasi ini akan membuat kamu lebih nyaman ketika ingin membuang hajat. Tentu saja, dengan adanya fasilitas pendukung tersebut akan membuat liburan yang kamu lakukan bersama teman kampus menjadi semakin berkesan.

Beberapa fasilitas dan wahana yang tersedia di destinasi satu ini memang cukup lengkap. Sehingga, bagi kamu yang sedang mencari tempat berlibur yang bisa kamu lakukan selama seharian penuh, maka Bukit Sekipan menjadi tempat yang cocok. Dengan banyaknya wahana dan juga permainan, maka kamu pun tidak akan pernah bosan untuk mengunjungi tempat wisata satu ini.

Untuk anak kos Solo tempat wisata ini bisa jadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat weekend atau libur kuliah. Kamu masih bingung cari kosan di Solo? tenang sekarang sudah ada Aplikasi RedDoorz yang siap membantu kamu untuk mempermudah mencari kosan di Solo. Caranya buka Aplikasi tersebut lalu pilih Kost Houses dan masukan kata kunci Solo, atau universitas tempat kamu kuliah apa fitur Search KoolKost, setelah itu akan muncul list kosan yang ada di Solo atau sekitaran kampus yang kamu pilih lengkap dengan informasi harga sewa dan juga fasilitas yang diberikan.

Press Enter To Begin Your Search
×