Loading...

Bagi kamu yang hobi nonton film, pasti tidak pernah melewatkan berbagai film hasil produksi dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Berbagai karakter yang ada dalam film superhero cukup mampu mengambil animo para penggemar film. Marvel dengan segala keseruan cerita dengan karakter ikonik yang tangguh berhasil membius penonton pada tiap episodenya. Untuk anak kost kalau lagi senggang di kosan selain main game mungkin marathon nonton film Marvel Universe dari awal bisa jadi alternatif hiburan kamu.

urutan film marvel

Nonton MCU dari awal sampai akhir kayaknya seru (Source: freepik.com)

Sekilas Mengenai Marvel Cinematic Universe

MCU adalah media waralaba dari Amerika serikat dan shared universe yang berfokus pada produksi sendiri oleh Marvel studios berdasar pada buku komik yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Berawal dari cerita komik, perusahaan waralaba ini kemudian memperluas produksi film pendek, serial televisi, dan seri digital.

Keberhasilan MCU untuk menerjemahkan karakter tokoh komik dalam sebuah film layar lebar mampu menginspirasi studio lain untuk membuat genre film yang sama. Sama-sama mengadaptasi dari serial komik. Keberhasilan inspirasi ini ditandai dengan adanya film yang diadaptasi dari Disney Park, Discovery Time Square, permainan video lego, dan lain sebagainya.

Berbagai Urutan Film Marvel  

Film Marvel pertama kali diproduksi tahun 2008. Proses produksi itu terus berjalan hingga sekarang dengan menghasilkan berbagai film karakter superhero. Adapun berbagai urutan film Marvel dari pertama diproduksi hingga sekarang adalah sebagai berikut. 

Iron Man  

Adalah urutan film Marvel yang paling pertama karena diproduksi pada tahun 2008. Film ini menceritakan tentang seorang milyarder jenius bernama Tony Stark yang mempunyai perusahaan teknologi terbesar bernama Stark Industries. Tony Stark diperankan oleh aktor Robert Downey Jr yang pergi ke Afghanistan bersama teman kerjanya untuk melakukan demonstrasi senjata canggih ciptaan perusahaannya tersebut.

Dalam perjalanannya, mereka diculik oleh pemberontak dan diminta untuk membuat senjata mematikan. Alih-alih memenuhi permintaan kelompok pemberontak tersebut, Tony Stark dan rekannya justru membuat senjata untuk melarikan diri sehingga mampu mengubahnya menjadi Iron Man.

The Incredible Hulk

Banyak yang mengatakan bahwa The Incredible Hulk adalah film Marvel yang bagus. Diceritakan bahwa ada seorang ilmuan yang bernama Bruce Banner yang berusaha mencari cara untuk menyembuhkan radiasi gamma dan melepaskan kekuatan besar pada dirinya. Cara yang dia lakukan adalah dengan berlari dari kehidupan normal dan wanita yang dicintainya, Betty Ross.

Dalam pelariannya, Bruce dikejar oleh musuh besarnya yang bernama Jenderal Thunderbolt Ross yang tidak lain adalah ayah Betty Rose untuk dimanfaatkan kekuatannya sebagai militer. Tak hanya sebatas itu, The Abomination sebagai musuh baru juga ikut menjadi ancaman baginya.

Iron Man 2 

Urutan film Marvel ketiga adalah Iron Man 2. Menyambung dari film Marvel terbaik Iron Man 1, Iron Man 2 melanjutkan kisah tentang terkuaknya Tony Stark merupakan identitas asli Iron Man dengan baju amornya yang dipenuhi kekuatan. Sekalipun mendapat tekanan dari pemerintah, Tony menolak menyerahkan baju amor tersebut. Akhirnya, Tony bersama dengan Pepper Potts dan James Rhodes bahu membahu menghadapi kekuatan baru yang bernama Vanko.

Thor 

Merupakan daftar film Marvel yang cukup populer. Thor yang diperankan oleh aktor Chris Hemsworth merupakan dewa yang kuat tapi juga sebagai prajurit yang angkuh. Sebagai akibat dari ulahnya yang menyalakan perang di Asgard, Thor harus menerima hukuman dikirim oleh Odin untuk kembali ke bumi. 

Captain America: The First Avenger

Adalah koleksi film Marvel pada urutan kelima yang menceritakan tentang keinginan seorang Steve Rogers yang diperankan oleh Chris Evans untuk masuk ke dalam tentara Amerika tapi ditolak karena postur tubuhnya yang terlalu pendek. Dari penolakan itulah akhirnya Steve Rogers mengikuti sebuah percobaan yang akhirnya mengubahnya menjadi captain America. Bersama Bucky Barnes dan Peggy Carter berperang melawan Hydra.

The Avengers 

Jangan pernah mengatakan nonton film Marvel kalau belum pernah menonton The Avengers. Kenapa? Karena dalam The Avengers ini para ikon Marvel seperti Hawkeye, Black Widow, Captain America, Thor, Incredible Hulk, dan Iron Man bergabung untuk melawan kejahatan. Film ini menceritakan kekuatan kejahatan besar yang muncul secara tiba-tiba membuat Nick Fury sebagai pimpinan organisasi yang bertugas menjaga kedamaian mengumpulkan banyak hero agar dunia bisa diselamatkan dari bencana besar yang sedang mengancam.

Iron Man 3 

Sepertinya, seri Iron Man patut untuk dijadikan film marvel yang paling bagus. Pasalnya, setelah sukses dengan Iron Man pertama dan kedua, Iron Man seri 3 masih tetap mendapat animo dari penontonnya. 

Dalam film ini, Stark diuji dengan hadirnya musuh tanpa batas dan dunia pribadinya yang telah dihancurkan oleh musuh. Untuk bisa melindungi orang-orang terdekatnya, dia harus mengandalkan kecerdikannya dan bertahan dengan alat-alat yang dimilikinya.

Thor: The Dark World 

Setelah diusir oleh Odin ke bumi, Thor turun ke bumi ketika semesta sedang dikuasai oleh kekuatan jahat yang tidak lain dan tidak bukan adalah ulah dari pemimpin ras kuno yang bernama Malekith. Thor memulai perjalanan berbahaya untuk menyatukan kembali dirinya dengan Jane Foster agar bisa menyelamatkan seluruh dunia. Kamu bisa menonton salah satu koleksi film marvel ini Netflix atau penyedia layanan streaming lainnya.

Captain America: The Winter Soldier

Urutan film Marvel kedelapan adalah Captain America: The Winter Soldier. Steve Rogers kembali tinggal di Washington DC setelah pertarungan besar dengan para Avengers untuk kembali memulai hidup modern. Ketika kekuatan baru bernama Winter soldier menyerang, Captain America dan Black Widow berusaha sebaik mungkin untuk melawan serangan itu.

Guardians Of The Galaxy

urutan film marvel

Groot salah satu anggota Guardian of The Galaxy (Source:Pexels.com)

Peter Quill beraksi dengan mencuri sebuah bola ajaib berkekuatan besar yang sangat diinginkan Ronan, yaitu penjahat yang bernafsu ingin menghancurkan dunia. Sadar dirinya diburu Ronan, Peter Quill akhirnya bertemu dan dengan Drax, Gamora, Groot dan Rocket. Mereka akhirnya bergabung agar bisa menemukan kekuatan asli bola ajaib itu. Dengan kekuatan terbaik yang mereka miliki, akhirnya galaksi bisa terselamatkan dari ancaman kehancuran yang dilakukan Ronan.

Avengers: Age Of Ultron

Nonton film Marvel Avengers: Age of Ultron memang cukup seru. Bagaimana tidak? Dalam film ini para tokoh ikon Marvel seperti Iron Man, Captain America, Thor, The Incredible Hulk, Black Widow, dan Hawkeye bersatu untuk menyelamatkan bumi. Tugas mereka adalah menghentikan ultron dengan rencana jahatnya.

Ant-Man

Nonton film Marvel terbaru dengan judul Ant-Man ini memang menyenangkan. Film yang dibintangi oleh Paul Rudd dan Michael Douglas merupakan sekuel pertama dari superhero Ant-Man. Kemampuan mengecilkan tubuh dengan diimbangi oleh kekuatan yang besar membuat pencuri ulung Scott Lang harus membantu mentornya Dr. Hank Pym. Tugas mereka adalah melindungi rahasia dibalik baju Ant-Man dari berbagai ancaman pencurian yang akan menyelamatkan dunia.

Captain America: Civil War 

Cara menonton film Marvel Captain America: Civil War paling seru adalah nobar bareng teman. Kenapa? Karena kamu bisa membentuk tim pendukung untuk dua hero Marvel yang saling bertarung. Dalam film ini diceritakan bagaimana dua avenger masuk terlibat pada masalah politik untuk membuat sistem akuntabilitas yang akan memberi pengawasan pada tim Avengers. Konflik ini terjadi saat tim Steve Rogers memilih menjadi tim bebas sedangkan Tony Stark mendukung apa yang diputuskan oleh pemerintah. 

Drama di film ini paling kentara di antara film Marvel lainnya, karena perselisihan antara Captain America dan Iron Man yang bikin penonton dibuat kesal khususnya untuk kamu yang ada di pihak Iron Man, ya walaupun dramanya nggak sedalam drama film korea, tapi dalam film ini cukup membuat cerita menjadi lebih hidup diiringi dengan aksi yang memukau. 

Doctor Strange

Dokter ahli bedah syaraf Stephen Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch mengalami kecelakaan serius yang hampir merenggut nyawanya. Agar bisa menyembuhkan luka tangannya, dia harus mengesampingkan ego dan mempelajari jurus rahasia di dunia tersembunyi.

Stephen Strange harus memenuhi sebuah syarat agar bisa memasuki dimensi lain, yaitu harus mampu menjadi perantara dunia nyata dengan kehidupan di luarnya serta menggunakan kemampuannya untuk melindungi alam semesta. 

Guardians of The Galaxy Vol.2 

Urutan film Marvel adalah kisah tim guardians yang melanjutkan petualangannya melintasi alam semesta membuka misteri dibalik asal usul Peter Quill dan ayahnya. Tanpa diduga, orang yang mereka anggap sebagai musuh lama justru menjadi teman untuk menghadapi ancaman baru yang ingin menguasai seluruh galaksi.

Spider-Man: Homecoming

urutan film marvel

Spiderman akhirnya berhasil bergabung dengan Avenger (source:pixabay.com)

Kemunculan spiderman yang sebelumnya telah diperkenalkan di film Civil War tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Marvel. Peter Parker yang berperan sebagai Tom Holland merasa senang setelah bertualang bersama para avenger dan pulang ke rumah bibinya, bibi May.

Selama di rumah bibinya, dia diawasi oleh mentornya yang bernama Tony Stark untuk membuktikan kemampuannya. Hingga seorang musuh yang bernama vulture muncul dan bisa mengancam apa yang paling penting baginya.

Thor: Ragnarok

Daftar film Marvel yang ketujuh belas adalah Thor yang kembali tanpa palu Mjolnir-nya. Sekalipun dia terkurung di satu sisi lain alam semesta, dia berpacu dengan waktu untuk menghentikan Hela di Asgard yang akan membawa kehancuran bagi warga di sana. Dia harus bertahan pada kontes gladiator untuk melawan Incredible Hulk.

Black Panther 

Kepulangan raja di Wakanda Afrika, sebuah negara tertutup dengan teknologi yang sangat maju, ditentang oleh beberapa golongan karena Erik Killmonger berebut menguasai tahta dan Wakanda. Di sinilah Black Panther harus bekerja sama dengan CIA Everett K agar Wakanda tidak terseret perang dunia.

Avengers: Infinity War 

Ini adalah sekuel Avengers yang paling ditunggu oleh para penggemar Marvel. Pasalnya, dari apa yang telah diperjuangkan oleh Avengers mengarah pada momen ini. Dari Iron Man sehingga Black Panther saling bahu membahu untuk menghadapi ancaman dari Thanos. Yaitu menghancurkan alam semesta dengan memiliki 6 infinity stones.

Ant-Man and The Wasp

Ingin melihat bagaimana Scott Lang dalam menghadapi keputusan yang diambil, yaitu menjadi ayah sekaligus superhero? Tonton saja film Marvel terbaik yang berjudul Ant-Man and the Wasp. Sebagai tahanan rumah setelah Civil War, Lang kembali dihadapkan pada Hope Van Dyne dan ayahnya, Dr. Hank Pym dan harus menjalankan misi mendesak dan menggunakan kostum Ant-nya.

Captain Marvel

Setelah menyaksikan Avengers: infinity War, Captain Marvel adalah salah satu koleksi film Marvel yang wajib ditonton. Dalam film ini akan diperkenalkan Brie Larson yang akan memerankan tokoh Carol Danvers. Dialah yang akan menjadi captain paling hebat saat bumi terperangkap di tengah galaksi antara dua alien.

Avengers: Endgame

Adalah sebuah film teka-teki yang akan mengungkap sebuah kejutan besar. Di film ini akan ada jawaban mengenai pertanyaan apakah Tony Stark atau Iron Man masih tetap hidup? Apakah para Avengers ditambah Captain Marvels mampu mengalahkan Thanos dan membuat alam semesta menjadi kembali stabil? 

Nah, itu dia daftar film Marvel sesuai urutannya. Dari ke-22 film di atas, film manakah yang belum kamu tonton?

Untuk bisa nonton semua film tersebut kamu hanya bisa nonton lewat Blue-ray atau nonton film streaming. Karena sudah tidak tayang lagi di bioskop, kamu bisa cari film tersebut di beberapa layanan film streaming legal yang ada di Internet.

Kalau kamu takut kehabisan kuota internet buat nonton streaming film-film Avenger, mungkin kamu perlu cari kosan yang punya fasilitas wifi gratis, seperti KoolKost dari RedDoorz. Karena kostan KoolKost punya fasilitas lengkap dengan harga terjangkau, mulai dari kamar yang sudah lengkap dari kasur yang nyaman, lemari pakaian, meja dan kursi kerja, serta kamar mandi dalam, ruangan ber-AC, dan juga wifi gratis.

Yuk pilih kostan KoolKost biar kamu bisa nonton streaming dengan lancar dan nyaman.
 

Press Enter To Begin Your Search
×