Loading...

Mahasiswa yang tengah menikmati masa perkuliahan ternyata tak melulu disibukkan tugas yang menumpuk, termasuk kamu yang juga ngekost di kost Depok. Seringkali kamu juga pasti memiliki waktu luang yang bisa diisi dengan hal hal yang menghibur, seperti menonton drama Korea. Rekomendasi drakor komedi romantis jadi salah satu pilihan terbaik untukmu yang ingin dibuat tertawa dan baper. Yuk intip sederet drakor terbaik di sini!

drakor komedi romantis tontonan anak kost

Nonton drakor komedi romantis bareng bareng teman di kost. (Foto: freepik)

Sederet Drakor Bergenre Komedi-Romantis Favorit Banyak Orang

1. Full House

Telah hampir 16 tahun lamanya sejak drama ini kali pertama tayang di layar kaca Korsel. Akan tetapi, masih banyak pecinta kisah cinta antara Han Jie Eun dan Lee Young Jae di masa silam. Kedua pemeran ini mampu menampilkan chemistry yang sangat kuat dan tampil cocok di layar kaca, meskipun seringkali terlibat pertengkaran di setiap adegannya.

Menariknya, mereka justru terlibat kawin kontrak demi menutupi skandal yang menyerang nama Lee Young Jae. Han Jie Eun terpaksa bersedia karena ia telah kehilangan rumahnya, sehingga tiada tempat tinggal untuknya. Kawin kontrak ini dibumbui rasa benci dari kedua belah pihak, tetapi beberapa adegan pertengkaran justru membuat para penonton terhibur.

Di samping pertengkaran Jie Eun dan Young Jae justru menampilkan romantisme yang tidak biasa. Meskipun di hati aktor drakor komedi romantis terbaik tersebut telah ada satu nama wanita, ia tak dapat memungkiri bahwa Jie Eun berhasil mencuri hatinya juga. Jie Eun juga tanpa sadar telah tumbuh benih benih cinta kepada suami kontrak yang hanya tertulis di atas kertas tersebut.

2. Strong Woman Do Bong Soon 

Seperti judulnya, pemeran wanita ini digambarkan sebagai sosok yang sangat kuat karena dianugerahi kekuatan super. Ia mendapatkan warisan dari leluhurnya dari masa silam yang membuatnya dapat bertahan di berbagai kondisi yang kurang menguntungkan. Itulah sebabnya, ia jadi sosok wanita kuat yang mampu bertahan di segala kondisi kehidupan. Akan tetapi Bong Soon tetaplah wanita yang ingin tampil selayaknya wanita pada umumnya. Ia pun harus menyembunyikan kekuatan supernya dari banyak orang, termasuk In Guk Doo yang ia cintai.

Di hadapan pria tersebut, ia harus menyembunyikan kekuatan yang dimiliki, tetapi naas ia ketahuan oleh Ahn Min hyuk saat bertarung melawan preman di sekitar rumahnya. Laki laki tersebut seorang CEO perusahaan besar di negeri Ginseng yang terancam dibunuh dalam drama korea komedi romantis ini. Ia pun merekrut Bong Soon untuk jadi pengawal pribadinya dan terjalin beberapa adegan mengesankan yang dibalut komedi. Keduanya hingga harus terlibat pertempuran dengan penculik yang meresahkan di sekitar rumah Bong Soon.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo 

Nonton film drama korea romantis bikin baper

Nonton film drama korea romantis bikin baper. (Foto: freepik.com)

Tak heran bila drama satu ini sangat dicintai oleh penggemarnya, karena kisah cinta dan persahabatan yang disuguhkan mampu menghipnotis banyak orang. Bahkan kisah drama satu ini tak akan bosan bila ditonton berkali-kali. Hal itu disebabkan alur yang dibalut lelucon serta komedi yang membuatmu tak henti tertawa di setiap episodenya.

Kisah cinta antara atlet angkat besi, Kim Bok Joo dan atlet renang Jung Joon Hyung ini mampu memberi edukasi lebih. Rekomendasi drakor komedi romantis satu ini membuka mata banyak wanita, bahwa cantik tak melulu soal fisik. Drama ini juga mendobrak stigma tentang standar kecantikan wanita Asia, khususnya Korea Selatan yang cukup ketat.

Tak hanya seputar kepercayaan diri, drama ini juga mengajarkan bahwa setiap orang tak boleh menyerah atas mimpi dan takdirnya. Mereka sebagai atlet dituntut untuk selalu dapat mengatur suasana hati dan pikiran agar fokus. Selain itu, Bok Joo dan kawan kawannya jadi salah satu kisah yang memberikan makna sesungguhnya dari persahabatan yang tulus.

4. Goblin

Sejak kemunculannya kembali di layar kaca setelah wajib militer, Gong Yoo telah menyita banyak perhatian netizen. Pasalnya aktor satu ini telah lama tidak membintangi drama Korea, sehingga Goblin jadi drama yang sangat dinanti oleh penggemarnya. Drama satu ini jadi salah satu kisah yang fenomenal karena dua orang yang dipasangkan di dalamnya.

Tak hanya diklaim sebagai drama fenomenal, rekomendasi drakor komedi romantis terbaik ini juga mengusung kisah fantasi. Anda akan disuguhi kisah yang membuat banyak orang takjub, tetapi justru membalut Gong Yoo dan pengantinnya ke dalam konflik yang menarik. Ji Eun Tak jadi calon pengantin yang mampu membuat banyak wanita di luar sana iri.

Para penonton tak hanya akan menikmati kisah romansa dan fantasinya, tetapi juga komedi antara Kim Shin dengan Grip Reaper yang sangat menarik. Seakan kurang cukup membuat penonton tertawa, Kim Shin juga akan diadukan dengan Yook Sung Jae dengan kisah yang menarik. Para penonton dijamin tidak akan bosan untuk marathon drama yang rilis pada tahun 2016 ini.

5. Let’s Eat 3 

Bagi para penonton drama Let’s Eat yang pertama dan kedua, tentu seri ketiganya kali ini tak boleh dilewatkan. Kamu akan disuguhi cerita yang lebih menarik dan menantang dengan konsep yang tak jauh berbeda. Peran utama diusung oleh Yoo Doo Joon sebagai Goo Dae Young. Ia menjalani hidup susah dan penuh tekanan di usianya yang menjelang memasuki 30 tahun.

Ia bersama temannya, Lee Ji Woo memutuskan untuk menelusuri masa lalu melalui menu makanan. Judul drakor komedi romantis satu ini mengusung berbagai makanan lezat yang sebelumnya mengisi kehidupan keduanya. Melalui makanan, mereka dibawa ke memori masa silam untuk mengingat sejauh mana kehidupan keduanya sebelumnya. 

Perjalanan tersebut juga membawa Dae Young bertemu kembali dengan wanita yang dulu ia cintai, yaitu Lee Ji Woo. Kisah perjuangannya di masa silam kembali membawa sebagian memorinya dengan wanita tersebut. Tak hanya itu, laki laki tersebut juga mengingat masa kuliah yang cukup menarik serta momen saat ia mulai tertarik dengan makanan.

6. Naughty Kiss 

Generasi milenial di masa silam tentu sudah tidak asing dengan drama yang rilis pada tahun 2010 ini. Kisah cinta antara Oh Ha ni dan Baek Seung jo cukup fenomenal karena memiliki perbedaan yang cukup tinggi. gadis ini digambarkan sebagai siswa yang kurang pintar di sekolah dan kurangnya keahlian di bidang apapun, tetapi menyukai siswa terpintar di kelasnya.

Baek Seung Joo diperankan oleh Kim Hyun Joong sebagai aktor tampan drama korea yang juga tergabung dalam boy grup. Ia memiliki karir yang cemerlang di dunia nyata dan dramanya, sehingga disukai oleh banyak wanita. Hal ini selaras dengan kisahnya di drama yang juga dikenal dengan judul Playfull kiss ini, sehingga tak heran tetap hits hingga saat ini. Yang tampak dari luar, Oh Ha Ni tidak berhasil menarik perhatian Seung Jo. Akan tetapi, ia telah berhasil memikat hati kedua orang tua laki laki pujaannya karena pernah menginap bersama ayahnya. Melalui pertemuan itu pun kisah Ha ni dan Seung Joo semakin mulus dan diwarnai beberapa konflik menarik yang membawa kebahagiaan tersendiri untuk gadis SMA ini.

7. Sassy Girl Chun Hyang 

Kali pertama dirilis sekitar tahun 2005 silam, tetapi drama satu ini tak pernah hilang dari ingatan para penggemarnya. Kisah yang diangkat adalah perjodohan antara cowok dan cewek yang masih duduk di bangku sekolah. Keduanya harus dipasangkan sebagai suami dan istri, tetapi drakor romantis lucu ini juga diwarnai oleh berbagai pertengkaran.

Pertengkaran tersebut tak dapat dihindarkan dari keduanya, karena pada dasarnya Chun Hyang dan Mong Ryong saling membenci. Keduanya harus membangun rumah tangga di saat hubungannya tak kunjung membaik dan harus berpura pura dihadapan banyak orang. Seakan tak sanggup, tapi ternyata keduanya hingga dikaruniai anugerah terindah di dalam hidup.

8. It’s Okay That’s Love 

Tentu banyak yang tidak asing dengan drama korea satu ini, karena memiliki alur cerita yang tak biasa. Anda akan disuguhi chemistry yang luar biasa antara Jo In Sung dan Gong Hyo Jin, sebagai sepasang kekasih yang luar biasa. Mereka mampu membawakan kisah cinta, komedi, serta romansa yang dewasa sebagai inspirasi pasangan di luar sana.

Di samping itu, kisah cinta yang disuguhkan untuk para pemainnya tidak hanya kepada pasangan tetapi lebih dari itu. Drakor romantis lucu bikin baper ini juga menyuguhkan kesungguhan cinta keluarga serta perjuangan orang tua untuk anaknya. Hal itu disuguhkan oleh keluarga Gong Hyo Jin yang memberikan perjuangan luar biasa.

Tak hanya drama menye-menye tentang kisah cinta, para pecintanya juga melihat tentang perjuangan hidup. Beberapa pemainnya diceritakan memiliki masalah kesehatan mental, sehingga pentingnya untuk bangkit kembali. Bahkan drama ini juga memberi peran orang sekitar yang sangat penting untuk kesehatan jiwa seorang yang telah terganggu.

9. My Love From The Star

nonton drakor komedi romantis

Nonton drakor komedi romantis dengan plot twist yang nggak biasa biar nggak bosan. (Foto: freepik)

Beberapa tahun silam, drama Korea satu ini sangat booming dan digemari banyak orang. bahkan dampak yang begitu besar mendorong salah satu production house di Indonesia membuat kisah yang hampir sama. Akan tetapi orisinalitas dari drama satu ini bisa memikat pecinta Korea yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Asia Tenggara. 

Kisah yang diangkat, yaitu jalinan cinta antara alien dan aktris yang selalu diserang kabar kurang baik. Alien tersebut telah tinggal di Korea selama beberapa lama karena insiden di saat ia harus kembali dengan pesawatnya. Hingga akhirnya ia bisa bertemu dengan cinta pertamanya Jun Ji Hyun.

Baca juga: 9 Film Drama Korea yang Dibintangi Lee Min Ho

10. BBF

Kisah awalnya berasal dari suatu komik yang digarap oleh Yoko Kamio dan telah diadaptasi oleh berbagai negara. Akan tetapi, Korea Selatan mampu menghasilkan karya yang luar biasa hingga melekat di ingatan para pecinta drakor. Kamu akan disuguhi kisah cinta antara F4 dan gadis biasa yang tergolong kurang mampu.

Suatu momen membuat Geum Jan Di sekolah di tempat elite milik Goo Jun Pyo karena aksi heroiknya. Jalinan kisah yang mendekatkan mereka membuat cinta kasih di hati laki laki berambut keriting itu tumbuh perlahan. Akan tetapi, naas bagi Geum Jan Di karena harus melalui berbagai cobaan karena rasa cintanya, sehingga harus jatuh bangun di drakor komedi romantis ini.

Menikmati waktu luang di kala tugas tidak menumpuk memang paling cocok dengan drama korea. Kisah yang disuguhkan tak melulu tentang cinta kasih, tetapi juga perjuangan, pertengkaran, dan persahabatan. Melalui kisah yang beragam itu, kamu tak hanya mendapat hiburan tetapi juga informasi dan pelajaran berharga. 

Kalau kamu masih was-was kuota habis saat maraton nonton film drama korea di kosan, kamu mungkin butuh kosan yang ada fasilitas wifi gratisnya, kamu bisa pilih salah satu kosan yang juga punya fasilitas wifi gratis dan fasilitas lengkap lainnya seperti KoolKost dari RedDoorz. Cara mencari KoolKost yang dekat dengan kampus kamu juga mudah lho!

Pertama buka Aplikasi RedDoorz, lalu pilih Kost Houses, setelah itu pada search KoolKost kamu bisa masukan nama kota atau nama daerah atau nama kampus tempat kamu kuliah, setelah itu tekan search dan kamu akan mendapatkan info kosan lengkap dengan harga sewa dan juga fasilitas yang diberikan. Kamu tinggal pilih yang sesuai dengan budget dan fasilitas yang kamu butuhkan. Mudah bukan? yuk cari KoolKost terdekat dengan kampus kamu sekarang!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×