Loading...

 

Kepopuleran permainan online rame rame belakangan ini kian melejit. Berbagai macam jenis game yang diberikan keleluasaan untuk berkomunikasi antar sesama pemain dengan konsep menarik pun bermunculan. Salah satunya adalah Among Us besutan Inner Cloth. Cara main Among us juga terbilang cukup sederhana, dengan prinsip permainan layaknya werewolf, dalam bermain game ini  butuh skill berakting dan observasi untuk bisa memenangkan permainan. Tertarik? Yuk simak tips dan trik menang berikut. 

among us

Karakter Among Us identik dengan astronaut (source:unsplash.com)

Tips Dan Trik Menang Saat Main Bareng Teman Kosan

1. Fokus Dan Selesaikan Misi Dengan Cepat

Dalam game ini ada dua kemungkinan peran yang bisa kamu dapatkan, sebagai crewmate (anggota kru) atau sebagai impostor (penipu). Kalau kamu terpilih menjadi anggota kru, maka tugas utama kamu adalah bertahan hidup dan selesaikan misi dengan cepat. Jumlah pemain yang menjadi crewmate akan lebih besar dari impostor. Tapi pemain Among Us pemula tidak boleh lengah, karena penipu yang  hadir bisa merusak misi dan juga bunuh kru. 

Dasarnya, kamu harus lihai mengatur dan juga berkoordinasi dengan sesama anggota grup. Kamu harus selesaikan sejumlah misi kecil yang berkaitan dengan memperbaiki pesawat, jadi siap siap saja untuk keliling lokasi. Trik untuk bisa menang adalah dengan menggunakan tugas atau misi ini sebagai alibi. Pasalnya saat berdiskusi, mungkin saja kamu akan dituduh sebagai penipu. Agar tidak diutus dan dibuang, maka jelaskan posisi kamu dengan baik. 

Sembari lakukan tugas, kamu juga bisa perhatikan lawan main dan mengecek identitasnya. Caranya adalah melihat bar hijau pada sebelah kiri atas yang indikasikan progres misi. Jika ada teman kamu yang ada di tempat misi dan berpaling tapi tidak ada proses atau bar itu tidak bertambah, maka dia perlu diwaspadai. Hal ini karena, bisa jadi pemain itu adalah impostor yang pura pura lakukan misi kecil.

Baca juga: 15 Game Offline Android yang Seru Tanpa Menguras Kuota

2. Berpura Pura Ikut Menyelesaikan Misi

Sebaliknya, tips menjadi impostor Among Us bisa kamu lakukan dengan berbaur di dalam misi. Salah satunya adalah berakting sedang lakukan misi. Saat kamu ditunjuk untuk jalani peran sebagai penipu, maka kamu akan dibekali dengan beberapa misi yang sama. Namun bukan untuk memperbaiki, malah sebaliknya, kamu harus berpura pura atau bahkan lakukan sabotase. Cara ini adalah yang paling mudah untuk dilakukan. 

Kunjungi lokasi misi dan diam saja tanpa melakukan apapun, dengan begitu teman lain yang melihat akan mengira kamu sedang kerjakan misi. Biasanya, akan ada pemain lain yang ikut datang bantu selesaikan misi. Ambil kesempatan ini untuk bunuh crewmate lalu kabur. Tapi sebelumnya, pastikan keadaan sekitar aman. Tidak ada pemain lain, CCTV, dan juga ada jalan keluar seperti ventilasi. Kemudian, lakukan hal yang sama di lokasi misi lainnya. 

3. Jangan Berkeliaran Sendirian

Anggota kru yang suka berjalan sendirian adalah target empuk bagi para impostor. Bayangkan saja, jika kamu sedang lakukan misi dan tidak ada seorang pun yang menemani, maka impostor bisa dengan mudah bunuh kamu dan kabur. Karena itu, lebih baik kamu pergi bersama dengan pemain lain yang kamu percaya. Meski kamu tidak tahu apakah teman baikmu itu impostor atau tidak, setidaknya akan ada saksi mata saat pembunuhan terjadi. 

Cara ini juga bisa bantu untuk membangun alibi yang kuat. Karena sesama pemain Among Us (kamu atau kru lainnya) bisa saling membantu untuk menghilangkan prasangka buruk. Mereka bisa berikan penjelasan tentang apa yang kamu lakukan dan juga dimana kamu berada untuk hindari tuduhan pembunuhan. Hal ini pastinya akan bantu kamu untuk hindari dikeluarkan dari kapal saat sesi diskusi. Percakapan akan lebih mudah jika kamu main Among Us di PC. 

4. Memanfaatkan Keramaian

Secara garis besar, berada di keramaian adalah lokasi yang tepat untuk berlindung (bagi crewmate) dan waktu yang tepat untuk bunuh musuh (impostor). Jika kamu terpilih sebagai penipu dalam game ini, maka bunuh salah satu crewmate yang tengah berkumpul satu sama lainnya. Dari sekian banyak tutorial main Among Us, tips ini pastinya akan timbulkan kepanikan. Pasalnya, kerumunan pemain akan membuat impostor terbiaskan. 

Mengapa demikian? Bayangkan saja jika setiap pemain yang saling curiga hadir dalam satu ruangan. Kemudian, impostor yang masuk di kerumunan tiba tiba bunuh salah satu anggota. Tentu saja, pemain lain tidak akan tahu siapa yang melakukannya. Di saat inilah, kamu bisa gunakan alibi sedang ikut perbaiki mis, atau bahkan berakting seakan kaget dengan kondisi yang baru terjadi. Sehingga teman kos dan pemain tidak akan sadar kalau kamu pelakunya. 

5. Cara Main Among Us – Perhatikan Lubang Ventilasi

among us

Lubang ventilasi jadi salah satu tanda siapa impostornya (source:freepik.com)

Salah satu hal yang akan menjadi kunci penting dalam game bagi impostor atau crewmate adalah lubang ventilasi. Kalau kamu gunakan map The Skeld atau Mira HQ, fitur ini jelas tampil dengan model lubang ventilasi yang menghubungkan banyak lokasi lain. Tapi di map Polus, lubang ventilasi ini tampil dengan bentuk lubang pada tanah. Jika kamu adalah crewmate, maka wajib waspada dengan ventilasi tersebut. 

Kamu tidak akan bisa gunakan ventilasi tersebut, namun setiap anggota crewmate seharusnya bisa saling perhatikan dengan cermat. Hal ini dikarenakan hanya para impostor yang bisa masuk dan keluar dari setiap lokasi ventilasi. Jadi saat berada dekat dengan ventilasi, kamu bisa saja memergoki seseorang yang sedang gunakannya. Baik itu akan masuk atau keluar dari lubang tersebut. Jika ketemu, segera laporkan ke pemain lain. 

Sebaliknya, ventilasi ini bisa sangat menguntungkan untuk para impostor. Kamu, pemain lain, atau teman kost yang berperan jadi penipu bisa gunakan ventilasi ini untuk berpindah tempat dengan cepat. Kemampuan ini juga bisa digunakan untuk kabur ke lokasi sepi setelah membunuh, menghampiri crewmate yang sedang lengah dan berada di dekat ventilasi, hingga bersembunyi setelah atau sebelum membunuh lawan. 

6. Lakukan Observasi dan Yakinkan Pemain Lain 

Salah satu hal yang membuat unik dari game ini adalah sesi diskusi. Untuk menang sebagai crewmate, cara main Among Us bersama teman yang bisa diandalkan adalah meyakinkan teman bahwa kamu tidak bersalah. Kamu juga bisa bantu pemain lain yang kamu yakini dan sudah terbukti bukan seorang impostor, dengan cara memberikan alibi yang kuat. Di sini, kemampuan kamu untuk memperhatikan pemain lain akan menjadi penentu kemenangan.

Untuk mengetahui apakah salah satu teman kamu adalah crewmate, kamu bisa perhatikan dari gerak gerik dan juga efek visual yang muncul. Pada umumnya, beberapa misi akan berikan tampilan visual tertentu. Seperti misi Prime Shield atau Clear Asteroids, yang memunculkan efek pada map. Selain itu ada submit scan, yang akan berikan tampilan lingkaran hijau di badan pemain. Jika efek tersebut muncul, maka pemain tersebut adalah crewmate.  

7. Tuduh Pemain Lain 

Impostor Among Us yang pintar berdalih dan juga akting, pastinya akan sangat lihai untuk tuduh pemain lain. Bahkan tidak sedikit orang yang bisa mengarang alibi agar bisa bebas dari tuduhan. Sebagai penipu, kamu dan juga partner impostor dituntut untuk pandai berakting. Ketika seksi diskusi dimulai karena ditemukan mayat atau karena ada pertemuan mendadak, pastikan kamu bisa tuduh orang dengan cerita yang meyakinkan. 

Misalnya adalah menjelaskan bahwa salah satu pemain hanya mondar mandir dari satu lokasi ke ruang lain tanpa lakukan apapun. Atau kamu juga bisa tuduh seseorang yang kebetulan sedang dekat dengan lokasi pembunuhan sebagai impostor. Bahkan tidak ada salahnya untuk ikut saran atau pendapat pemain lain, dan berpura pura tidak tahu dengan masalah yang ada. Hal ini tentunya butuh tipu muslihat yang baik. 

Meski banyak sekali tips main Among Us untuk pemula atau bahkan streaming video game yang menjelaskan bahwa diam saja akan bantu menang, sayangnya hal itu tidak selalu benar. Jika kamu diam, maka pemain lain justru akan curiga bahkan menuduh kamu sebagai impostor. Karena itulah lebih baik untuk berusaha tetap andil dalam berdiskusi. Salah satu hal lagi yang bisa kamu lakukan adalah dengan pilih Skip vote untuk bersikap netral. 

8. Memanfaatkan Security Camera dan Admin Map

among us

Manfaatkan security camera untuk memantau impostor (source:freepik.com)

 

Permainan game ini memang perlu kecerdasan dan ketelitian. Apalagi kalau kamu adalah crewmate yang harus bertahan sampai akhir. Rasa curiga dan takut terbunuh oleh pemain lain atau bahkan teman kosan yang main bareng, pastinya bikin cemas. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menang adalah dengan menggunakan fitur admin map dan juga security camera yang bisa diakses di Admin room. 

Di sini, kamu bisa akses dua fitur yang akan bantu untuk cek keberadaan setiap pemain yang ada di dalam map. Kalau kamu temukan salah satu pemain teleportasi dari satu ruang ke tempat lainnya, bisa dipastikan dia adalah impostor yang sedang gunakan ventilasi. Atau kamu juga bisa perhatikan CCTV untuk melihat siapa yang melakukan pembunuhan. Tapi tetap hati – hati, karena di ruangan ini juga ada ventilasi.  

9. Lakukan Sabotase Among Us Dengan Cerdik

Jika bermain sebagai impostor Among Us, maka kamu akan memiliki kemampuan untuk melakukan sabotase. Kemampuan ini bisa kamu jadikan sebagai cara untuk membuat alibi atau bahkan mengumpulkan para pemain lain sebelum dibunuh. Namun, pastinya kamu harus cerdik dalam melakukannya. Jangan sembarangan melakukan sabotase, karena bisa jadi pemain lain curiga atau bahkan terpencar jauh dari jangkauan kamu. 

Jika mungkin, lakukan komunikasi dengan baik oleh impostor yang lain (jika permainan memiliki 2 pembunuh). Kamu bisa lakukan dengan cara main Among Us di discord agar komunikasi lebih mudah. Perlu kamu tahu, bahwa sebenarnya impostor yang sudah mati juga bisa sabotase. Jadi kamu bisa saling bantu untuk menjauhkan pemain lain dari lokasi pembunuhan atau kumpulkan mereka pada satu lokasi untuk dibunuh dalam keramaian. 

Bisa dikatakan game yang sedang naik daun ini akan buat waktu kamu dan teman kosan lebih asyik. Apalagi kalau kamu sedang bosan di sela waktu liburan atau jam kosong kuliah. Dimanapun kamu berada, seperti kost Jakarta, yang pasti game ini bisa isi waktu luang bareng teman. Kamu juga bisa coba tips dan cara main Among Us Indonesia yang sudah disampaikan untuk buktikan skill bermain dan juga akting kamu tidak kalah dengan artis kawakan. 

Rekomendasi Kost Putra di Jakarta

Kost Blok A, Kebayoran Baru

Kalau kamu sedang mencari kosan pria di Jakarta, mungkin kamu bisa pilih Kost Blok A, Kebayoran baru yang lokasinya di jalan Masjid Darussalam 26-24, Rt.01/Rw.06 Gandaria Utara. Kec. Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Dengan fasilitas lengkap dari kasur yang nyaman, lemari pakaian, kamar mandi dalam, ruangan ber-AC, dan fasilitas wifi gratis.

Cek detail Kost Blok A, Kebayoran Baru

Kos Pak Tanto

Kalau kamu butuh kosan di daerah jagakarsa Jakarta Selatan mungkin kos Pak Tanto ini bisa jadi salah satu pilihannya, alamatnya ada di jalan Wika No.75 Rt.01/Rw.06, Srengseng Sawah, Kec. jagakarsa. Jakarta Selatan. Dengan fasilitas yang diberikan kamar kos sudah ada kasur, lemari pakaian, kamar mandi dalam, televisi, dan wifi gratis.

Cek detail Kos Pak Tanto

Kost Emvi Mod Arteri Pondok Indah

Kosan pria yang satu ini ada di daerah Pondok Indah, tepatnya di jalan Sultan Iskandar Muda No. 28E, Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan. Fasilitasnya sudah ada kasur, lemari pakaian, meja kerja, kamar mandi, ruangan ber-AC, televisi, dan wifi gratis.

Cek detail Kost Emvi Mod Arteri Pondok Indah

Cari kosan di Jakarta selatan sekarang tidaklah sulit, kamu bisa dengan mudah menemukannya hanya dengan menggunakan smartphone kamu, kalau kamu ingin mencari kost pria di Jakarta Selatan lainnya, kamu bisa buka Aplikasi RedDoorz, lalu pilih Kost Houses dan  pada kolom pencarian masukkan kata kunci Jakarta, lalu jangan lupa pilih durasi sewa dan tekan search, maka kamu akan diberikan list Kost di Jakarta lengkap dengan harga sewa dan fasilitasnya. tambahkan filter Male only agar list kosan yang ditampilkan hanya untuk kosan pria saja.  Yuk Cari kosan yang sesuai dengan keinginanmu sekarang!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×