Loading...

packing barang

Harus pindah ke kost artinya kamu harus siap-siap packing barang juga. Packing memang kelihatannya gampang tapi kalau nggak hati-hati, bisa-bisa banyak barang yang rusak. Sayang banget kalau banyak barang yang rusak cuma gara-gara nggak tahu cara packing yang benar. Tapi packing juga nggak sesulit itu kok. 

Ada beberapa tips packing biar barang-barangmu lebih aman dan jadi lebih mudah ditata ketika sudah sampai di tempat kost baru. Cari tau info dan tips soal packing barang buat pindahan bisa jadi langkah pertama yang kamu coba.

Emangnya apa aja sih tips packing barang pindah kostan? Check this out!

Tips Packing Barang Buat Pindahan Kost

packing barang

1. Catat Barang yang Mau Dibawa Pindah

Berhubung kamar kost luasnya terbatas, jadi penting banget buat memilah barang apa saja yang mau kamu bawa. Biar nggak bingung, kamu bisa catat dulu, sekalian menimbang apakah barang itu memang perlu dibawa atau nggak. Selain itu, dengan mencatat kamu juga akan lebih mudah mengecek barang-barang yang kamu bawa. Jadi nggak akan ada barang yang tertinggal.

2. Siapkan Kardus dan Solasi

Packing barang yang mau dibawa saat pindahan memang paling gampang pakai kardus. Kamu bisa beli kardus bekas yang kondisinya masih bagus di warung atau via online. Jangan lupa siapkan solasi buat menutup kardus agar barangmu tidak berceceran. 

Ukuran kardus bisa kamu sesuaikan dengan barang yang akan kamu masukkan di dalamnya. Jadi mungkin kamu harus menyiapkan beberapa ukuran kardus agar semua barang bisa terbungkus dengan baik.

Treasure: TH1AEFFAA3IAJ

3. Pisahkan Barang yang Fragile

Ngurusin packing barang yang fragile waktu pindahan sebenarnya nggak susah kok. Kamu cuma harus pisahin kardus berisi barang fragile dan barang-barang berat. Pemisahan ini berfungsi agar barang-barang yang fragile tidak tertumpuk dan pecah atau rusak. Setelah dipisah, kardus yang akan digunakan bisa kamu tandai. Cara ini perlu dilakukan agar kamu lebih berhati-hati saat memindahkannya. Jadi nggak asal banting-banting aja. 

4. Kemas Baju dan Alat Mandi di Dalam Tas atau Koper

Pindahan ke kost baru biasanya cukup menguras energi. Saking capeknya jadi nggak sempet beres-beres. Barang yang dibawa masih aja di dalam kerdus. Padahal kamu kan juga butuh baju ganti dan alat mandi. Biar nggak ribet, bongkar semua kardus, kamu bisa packing baju dan alat mandimu di dalam tas atau koper. Jadi kayak mau traveling aja gitu. 

Tapi sebelum pindah ke kost yang paling penting ya cari kostannya dulu dong. Gimana mau pindahan kalau belom dapat kostan yang kamu mau. Buat urusan kost yang nyaman dan aman, kamu bisa cari di KoolKost. Udah nggak zaman cari kost pakai cara konvensional. Sekarang semua serba online jadi kamu cukup scrolling smartphonemu aja buat dapetin kost yang kamu mau. Bahkan kamu bisa cari kost pakai aplikasi dan website RedDoorz lho!

Semua kost di KoolKost punya standar fasilitas yang ada di setiap kost seperti WiFi, lemari pakaian, air minum, linen bersih, dan pembersihan rutin. Kamu bisa sepuasnya main game atau movie marathon cuma di kost aja. Seru-seruan di kost karena ada WiFi gratis ditambah kamar yang bersih dan nyaman tentunya akan membuat kamu semakin betah meskipun cuma di kost aja.

Sekarang kamu nggak perlu bingung lagi untuk mendapatkan kost yang kamu impikan. Cukup buka website dan aplikasi RedDoorz lalu ketik KoolKost. Pilih kamar kost yang kamu suka dan sesuaikan dengan budget yang kamu punya.  

Press Enter To Begin Your Search
×