Loading...

Kamu baru mau daftar masuk BINUS? Kalau memang iya ada beberapa hal yang mesti kamu ketahui sebelum mendaftar, misalnya seperti gimana cara daftarnya, jurusannya ada apa saja, kalau sudah jadi mahasiswa/i kampus Binus gimana kost di dekat kampus Bina Nusantara, apakah banyak pilihan dan dan nyaman untuk ditempati, lalu bagaimana biaya hidup di sana.

anak kuliah cari ksot dekat kampus

Mungkin sebelum membahas lebih jauh ada baiknya kamu bisa baca ringkasan apa saja yang akan dibahas dalam artikel ini

  • Sekilas Tentang Kampus Bina Nusantara
  • Pendaftaran & Biaya Kuliah Universitas Nusantara
  • Lokasi Kampus BINUS
  • Kost Dekat Binus kemanggisan
  • Rekomendasi Kost Dekat Binus Syahdan
  • Rekomendasi Kost Dekat Binus Anggrek
  • Rekomendasi Kost Dekat Binus Kijang
  • Tips memilih Kost Sekitaran Kampus Binus

Sekilas Tentang Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara atau dikenal dengan sebutan BINUS menjadi salah satu kampus dengan jurusan IT Terbaik. Mungkin karena sejarah berdirinya kampus binus ini pada tahun 1974 merupakan institusi pelatihan komputer Modern Computer Course.

Berdasarkan Wikipedia Sejarah BINUS setelah itu pada 1 juli 1981 berkembang menjadi Akademi Teknik Komputer (ATK), lalu pada 13 juli 1984 atau 3 tahun kemudian berkembang menjadi AMIK Jakarta, hingga akhirnya menggunakan nama Bina Nusantara sejak 21 September 1985, dan 11 tahun kemudian tepatnya 8 Agustus 1996 secara resmi mendirikan Universitas Bina Nusantara.

Karena kampus ini sudah melek teknologi khususnya digitalisasi maka peminatnya selalu banyak baik dari Jakarta maupun dari daerah lainnya di Indonesia. Dan pastinya kampus ini menjadi salah satu kampus favorit anak-anak muda saat ini.

Kampus swasta favorite jadi salah satu pilihan terbaik anak mudah saat ini

Buat kamu yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi mahasiswa/i Kampus Binus, kamu bisa baca syarat dan berapa sih biaya kuliah di BINUS, berikut ini:

Pendaftaran & Biaya Kuliah Universitas Bina Nusantara

Untuk syarat pendaftaran masuk ke Universitas Bina Nusantara hamper sama dengan syarat masuk universitas lainnya di Indonesia, dan pada umumnya kamu mesti mempersiapkan formulir aplikasi pendaftaran, pas foto terbaru, fotokopi Rapor dan surat keterangan sehat, setelah itu kamu akan masuk ke tahap tes, bila lolos kamu bisa meneruskan untuk masuk sebagai mahasiswa/I Binus.

Untuk biaya kuliah Bina Nusantara sendiri kamu mesti rogoh kocek sebesar 11-13,5 juta per semesternya. 

Jurusan di Universitas Bina Nusantara sudah mulai beragam, yang dulunya lebih fokus pada ilmu komputer, sekarang sudah mulai berkembang dan bisa disesuaikan dengan passion kamu.

Lokasi Kampus BINUS

Ngomong-ngomong kamu sudah tau belum kalau lokasi kampus Binus itu ada di beberapa lokasi lho, biar nanti gak salah pilih kost sekitaran binus ya ^_^

  • BINUS Kampus Syahdan

Kampus ini berada di alamat Jalan K.H. Syahdan 9, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat

  • BINUS Kampus Anggrek

Kalau untuk kampus Anggrek ini ada di Jalan Kebon Jeruk Raya 27, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

  • BINUS Kampus Kijang

Kalau kamu ingin cari kost di daerah kemanggisan pasti deket sama kampus Kijang yang alamatnya di Jalan Kemanggisan Ilir 45, Kemanggisan, Jakarta Barat

  • BINUS Kampus Alam Sutera

Untuk di daerah Alam Sutera juga ada, tepatnya di Jalan Jalur Sutera Barat, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan

  • BINUS Kampus JWC

Di daerah Jakarta selatan juga ada, di daerah senayan tepatnya di Jalan Hang Lekir 6, Senayan, Jakarta Selatan

Kost Dekat Universitas Bina Nusantara

Bila kamu sudah menjadi mahasiswa/i di Binus, dan rumah kamu jauh dari kampus, ngekos adalah pilihan terbaik, selain bisa hemat biaya ongkos, kamu juga bisa hemat waktu perjalanan Pulang Pergi rumah ke kampus, Kampus ke rumah.

Karena itu kamu mesti survey dulu beberapa kost sekitaran Kampus Bina Nusantara sebelum kamu memastikan untuk menyewanya.

Cari kostan pake Aplikasi lebih mudah

Berikut beberapa rekomendasi kost-kostan di sekitaran kampus Binus yang bisa jadi referensi kamu. Karena ada beberapa lokasi kampus Binus dan mungkin kamu perlu mencari sesuai dengan lokasi kampus Binusnya.

Kost Dekat Binus kemanggisan

Bila kamu cari kost dekat Binus Kemanggisan, ada baiknya kamu tahu bahwa di daerah kemanggisan memang ada 3 lokasi kampus Binus, pertama di kampus Syahdan, kedua kampus Anggrek, dan satu lagi Kampus Kijang.

Rekomendasi Kost Dekat Binus Syahdan

KOST GRIYA CITRA

Kostan yang satu ini lokasinya dekat dengan Binus Syahdan, dan juga tidak jauh dari kampus Anggrek. Dan uniknya kostan ini juga masuk dalam kategori Kostan harian di Jakarta, karena juga menyediakan sistem sewa harian.

  • Harga sewa kisaran 1,5 juta / bulan  atau 125rb / hari
  • Kamar mandi dalam
  • Kamar sudah disediakan AC, Kasur, meja dan kursi, lemari, wifi, dan fingerprint
  • Kostan bisa untuk pria / wanita
  • Ukuran kamar 12 m2
  • Parkir Mobil Tidak Ada
  • Parkir Motor Ada
  • Alamat lengkap: Jl. Keluarga No. 39A, Kemanggisan, Jakarta Barat

ONE SYAHDAN RESIDENCE

Salah  satu Kost dekat Binus Syahdan ini lokasinya juga tidak jauh juga dari kampus Binus Anggrek. Jadi cocok untuk kamu yang cari kost dekat Binus kemanggisan

  • Harga sewa kisaran 1,8 juta – 2,5 juta (tergantung double atau single)
  • Kamar mandi dalam lengkap dengan shower, wastafel dan kloset WC
  • Kamar sudah dilengkapi AC, tempat tidur spring bed, lemari pakaian, meja belajar dan rak buku
  • Kostan untuk pria / wanita
  • Ukuran kamar 4 x 5 m2
  • Parkir Mobil Ada
  • Parkir motor Ada
  • Alamat lengkap: Jl KH syahdan no.1, Palmerah, Jakarta Barat

U.45 RESIDENCE

Ini salah satu kost yang menyediakan TV kabel. Kostan U.45 ini juga merupakan kost dekat Binus Syahdan dan juga kampus Anggrek.

  • sewa kisaran 1,3 juta – 1,4 juta (tergantung double atau single)
  • Kamar mandi luar
  • Kamar sudah dilengkapi AC, tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi, Internet, TV kabel
  • Kostan untuk pria / wanita / pasutri
  • Ukuran kamar 3 x 3 m2
  • Parkir Mobil Tidak ada
  • Parkir motor Ada
  • Alamat lengkap: Jl. Palmerah Barat VI. No.45A / Jl. U RT.009 RW.015 Kel. Palmerah, Kec. Palmerah, Jakarta Barat

Rekomendasi Kost Dekat Binus Anggrek

JASMINE KOST

Salah satu kost dekan Bina Nusantara ini ini letaknya tidak jauh dari kampus Binus Anggrek, karena lokasinya tepat ada di belakang kampus Anggrek. 

  • Harga sewa kisaran 900rb – 1,2 juta. 
  • Kamar mandi luar/dalam (tergantung kamar yang di ambil)
  • Kamar sudah disediakan AC, Kasur, meja, dan lemari
  • Kostan bisa untuk pria / wanita / pasutri
  • Ukuran kamar 3x3 m2
  • Parkir Mobil ada di dekat bangunan kostan
  • Parkir Motor ada di dalam bangunan Kostan
  • Alamat lengkap: Jl. Salam 4 No. 28 Rt. 10 Rw. 06 Rawa Belong, Kost dekat kampus Binus Anggrek, Kemanggisan – Jakarta Barat,

KOST MANDIRI

Dibandingkan dengan Jasmine Kost, Kost Mandiri lokasinya lebih dekat dengan Binus Anggrek, hanya saja kostan ini mayoritas dihuni oleh Pria, dan menjadi salah satu kost putra dekat binus.

  • Harga sewa kisaran 1,1 juta – 1,6 juta / bulan
  • Kamar mandi Dalam
  • Kamar sudah disediakan AC, Matras springbed, meja, lemari, internet, bahkan ada balkonnya juga lho
  • Kostan mayoritas dihuni Pria
  • Ukuran kamar kisaran 11,5 – 14,5 m2
  • Parkir Mobil ada di dekat bangunan kost
  • Parkir Motor ada di dalam bangunan kost
  • Alamat lengkap: Jalan Salam 4 No. 61, Kemanggisan – Jakarta Barat.

GRAND RESIDENCE KEMANGGISAN

Satu lagi kostan dekat Binus Anggrek, lokasinya dibandingkan dengan kampus Binus kemanggisan lainnya kostan ini lebih dekat dengan kampus Binus Anggrek. Namun yang ini termasuk Kostan eksklusif di Jakarta, apalagi untuk ukuran kost dekat Binus Kemanggisan.

  • Harga Sewa 2,95 juta sampai 4,75 juta per bulan
  • Kamar Mandi dalam, ada air panas
  • Kamar sudah tersedia AC, TV, Internet, cleaning service, laundry
  • Kostan bisa untuk Pria / Wanita
  • Ukuran 4,8 x 4,8 m2
  • Parkir Mobil Ada
  • Parkir Motor Ada
  • Alamat lengkap: jalan Yunus No. 97-99, Kemanggisan – Jakarta Barat

Rekomendasi Kost Dekat Binus Kijang 

KEMANGGISAN SUITE

Kostan yang satu ini dekat dengan kampus Binus Kijang, dan kostan ini merupakan salah satu kost putri dekat binus kemanggisan.

  • Sewa 1,3 jtua – 2,2 juta / bulan
  • Kamar Mandi dalam
  • Kamar sudah tersedia AC, TV, Internet, kulkas (optional), dan free laundry
  • Kostan khusus untuk wanita
  • Ukuran  kamar bervariasi tergantung harga sewa
  • Parkir Mobil Ada
  • Parkir Motor Ada
  • Alamat lengkap: Komp. DPR Kemanggisan Jalan Televisi No. 63A Kemanggisan Palmerah, Jakarta Barat 11480

KOST KEMANGGISAN ILIR II NO. 23

Kostan ini merupakan salah satu kostan putri dekat Binus Kemanggisan , dibandingkan dengan jarak ke Binus Anggrek atau Syahdan, Kostan ini paling dekat dengan Binus Kijang

  • Harga sewa 1 juta / bulan
  • Kamar Mandi luar
  • Kamar sudah tersedia AC, ranjang spring bed
  • Kostan khusus untuk wanita
  • Ukuran  kamar 3 x 4 m2
  • Parkir Mobil Tidak ada
  • Parkir Motor Ada
  • Alamat lengkap: Jl. Kemanggisan Ilir II No. 23, Jakarta Barat

KOST KU

Daerah Kemanggisan ilir banyak sekali pilihan kost putri, dan ini salah satu kost putri dekat Kampus Binus Kemanggisan.

  • Harga sewa 750rb – 1,25 juta / bulan
  • Kamar mandi luar
  • Kamar sudah tersedia Kasur spring bed, AC dan Internet (tergantung biaya sewa yang di ambil), free laundry selama seminggu
  • Kostan khusus untuk wanita
  • Ukuran  kamar 2,5 x 2 m dan 2,5 x 3 m
  • Parkir Mobil Ada
  • Parkir Motor Ada
  • Alamat lengkap: Kemanggisan Ilir III, Jakarta Barat

Tips memilih Kost Sekitaran Kampus Bina Nusantara

Banyaknya pilihan kost di sekitaran kampus Binus pastinya akan buat kamu bingung mau pilih yang mana. Tapi jangan khawatir karena berikut akan dipaparkan tips agar kamu bisa memilih kostan sesuai dengan harapan kamu.

Sesuaikan Budget

Sebelum memilih kostan pastikan dulu budget yang akan kamu keluarkan untuk kost tersebut di kisaran berapa. Jangan sampai budget baru ada yang 500rb tapi ngotot mau ambil kostan dengan sewa 1,5 juta. Jadi biar lebih mudah mencari kostan sesuai budget ya tinggal hitung berapa biaya yang akan kamu alokasikan untuk kostan.

Cek Fasilitas Terlebih Dahulu

Cari kostan yang fasilitasnya sesuai dengan yang kamu mau, kalau memang nggak banyak budget cari kostan yang punya fasilitas standar. Biasanya kostan zaman sekarang standarnya sudah dilengkapi AC, Kasur, lemari, meja dan kursi. Sedangkan untuk tambahan biasanya ada Internet, TV kabel, dan juga fasilitas fingerprint.

Apakah Butuh Parkir Mobil?

Kostan yang memiliki lahan parkir mobil harga sewanya akan sedikit lebih mahal, kalau memang nggak butuh-butuh banget dan motor saja sudah cukup kamu bisa cari kostan yang tidak ada parkir mobilnya. 

Lokasi Dekat Dengan Kampus

Pastikan kostan kamu dekat dengan kampus, karena tujuan kamu ngekos selain bisa dekat dengan kampus juga biar bisa hemat ongkos. Apalagi saat ini masih belum berakhir masa Pandemic, pastinya kamu perlu cari Kost yang dekat kampus agar aktifitas kamu lebih aman di era New Normal saat ini

Survey Beberapa Tempat untuk Perbandingan

Sebelum memilih kampus yang akan diambil untuk kost, kamu cari beberapa “kandidat” kostan yang sesuai dengan kriteria yang kamu cari, dari situ kamu bisa membandingkan dan memilih kostan mana yang akan fix kamu ambil.

Cek Kostan Pakai Aplikasi RedDoorz Agar Lebih Efisien Waktu

Biar bisa tahu berapa harga sewa, fasilitas apa saja, dan lokasinya ada dimana, kamu tidak perlu survey langsung ke kosannya satu per satu karena sekarang cek kostan bisa lewat aplikasi RedDoorz. RedDoorz merupakan salah satu Aplikasi Booking hotel dan penginapan dengan pertumbuhan yang sangat pesat di Asia Tenggara. Di tahun 2020 ini RedDoorz melebarkan sayap untuk juga membuka reservasi kostan.

Jadi buat kamu yang sedang mencari kostan di Jakarta, atau bisa lebih detail lagi mencari kostan daerah Jakarta Selatan, Kostan Jakarta barat, Kostan Jakarta Timur, dan juga Kostan Jakarta utara, dan juga Kostan di seluruh Indonesia tentunya, kamu hanya cukup gunakan satu Aplikasi RedDoorz untuk memudahkan semuanya.

Selain menghemat waktu, cari kost lewat aplikasi RedDoorz juga lebih hemat budget karena bakalan banyak promo menarik yang bikin harganya jadi lebih murah. Pastikan kamu mengunduh atau sudah memperbarui aplikasi RedDoorz dengan versi terbaru, dan cari kost lewat RedDoorz sekarang!

Itu dia ulasan lengkap mencari dan memilih kosan sekitaran Universitas Bina Nusantara yuk cari kosan sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu di Aplikasi RedDoorz sekarang!

Cropped fav logo@2x