Loading...

Tidak semua kos memiliki fasilitas TV sehingga anak kost terkadang bosan dengan rutinitas mereka. Selain main game Android, Salah satu hiburan yang bisa dilakukan saat berada di kosan adalah dengan streaming film melalui situs yang legal dengan biaya yang terjangkau bahkan gratis. Hanya bermodalkan internet dan laptop atau smartphone, hiburan yang murah bisa dinikmati di kamar kos tanpa harus keluar jauh-jauh. Selain itu menonton film adalah hiburan yang mudah didapatkan dan diakses di era modern seperti saat ini. Streaming film di situs yang legal juga akan menghemat pengeluaran untuk pergi menonton film di bioskop, karena yang diperlukan hanya smartphone dan akses internet yang memadai.

streaming film

Nonton streaming film bisa jadi alternatif hiburan di kosan (source:Freepik.com)

Banyak orang yang berpikir bahwa hanya sedikit platform yang menyediakan layanan streaming film gratis yang legal, kenyataannya ada banyak situs yang menyediakan streaming film yang legal. Ada beberapa yang perlu membayar dengan berbagai tarif dengan layanan yang ditawarkan, tetapi ada banyak situs yang gratis dan legal untuk streaming film. Di bawah ini adalah beberapa situs legal yang bisa dikunjungi untuk streaming film, acara TV, hingga drama. 

Rekomendasi Situs Streaming Film Legal

Vidio

Di sini semua tersedia, mulai dari sinetron, drama Korea hingga film. Ini adalah salah satu platform legal yang bisa diakses gratis. Jadi selain film, platform ini bisa digunakan untuk menonton acara TV meskipun tidak ada TV di kos. Aplikasinya bisa diunduh di smartphone yang kemudian dinikmati dengan internet di mana saja dan kapan saja. 

YouTube

Tidak banyak channel yang mengunggah film di akun YouTube, tetapi ada beberapa channel resmi yang mengunggah film secara cuma-cuma. Film yang diunggah kebanyakan adalah film produksi indie. Film pendek juga banyak ditemui di beberapa channel YouTube yang ceritanya sangat menarik dan bisa menjadikan penasaran penontonnya. 

Viu

Situs ini banyak menyediakan film dan drama dari  negara-negara Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Thailand, dan Indonesia. Ini adalah salah satu platform situs streaming film legal yang bisa dinikmati melalui website atau aplikasinya yang bisa diunduh di smartphone. 

Filmrise

Ini adalah salah satu situs streaming film gratis yang bisa ditonton lewat YouTube. Filmrise mempunyai channel di YouTube sehingga sangat mudah untuk mengaksesnya dengan banyak pilihan film yang sudah diunggah. Tidak diperlukan biaya untuk streaming film di sini dan pastikan kecepatan internet mendukung dan cepat. 

Popcornflix

Situs streaming film free berikutnya adalah popcornflix.com, yang dapat digunakan secara gratis dan legal. Selain film, situs ini juga menyediakan acara-acara TV dan dokumenter. Jika sulit untuk diakses, situs ini terkadang memerlukan VPN.

Hulu

Platform yang menyediakan streaming film dengan kualitas HD dan harga terjangkau ini bisa diakses di hulu.com. Beberapa film tetap bisa ditonton tetapi dengan pilihan yang sedikit, cukup membayar Rp 90.000 per bulan, film yang bisa dipilih dan ditonton tak terbatas. Dengan membayar biaya langganan, semua film dengan kualitas bisa ditonton kapan saja dan sepuasnya.

Retrovision

Situs yang satu ini sangat cocok untuk para pecinta film jadul tahun 1930-an sampai 1990-an. Banyak genre yang bisa dipilih di situs ini, seperti romantis, horor, komedi, petualangan, kartun, fiksi, drama, dan masih banyak lagi. Ini juga menjadi salah satu situs yang bisa memberikan pengetahuan sejarah karena film-film jadul kadang sulit untuk didapatkan. 

Genflix

Jika sedang mencari streaming film Indonesia dan juga Hollywood, genflix.co.id adalah salah satu jawabannya. Film yang disediakan di situs ini sangat banyak dan lengkap, salah satu kelebihan situs ini adalah menyediakan konten dengan bahasa Jawa dan Anime. 

Movies Found Online

Situs ini juga bisa diakses secara gratis dan legal serta banyak menyediakan pilihan lain tidak hanya film, yaitu dokumenter, TV Series, hingga film jadul yang underrated pada masanya. Cukup ketik moviesfoundonline.com di pencarian Google. 

Tubi

Ada banyak genre film yang bisa dipilih di situs ini, dokumenter, horor, komedi, drama, dan masih banyak lagi. Semua bisa diakses dengan cara mengunjungi tubitv.com, kemudian pilih film yang akan ditonton, dan tekan tombol ‘play’. Situs streaming film legal ini bisa diakses di berbagai perangkat seperti ponsel, komputer, dan laptop.

Viki

Situs streaming film yang satu ini sangat cocok untuk pecinta drama-drama di Asia, mulai dari Korea dan China. Selain film, situs ini juga menyediakan video musik dari grup K-Pop yang bisa dinikmati. Viki.com adalah situs legal yang bisa diakses untuk mencari hiburan di kos.

Hoopla 

Ini adalah aplikasi nonton film yang bisa dinikmati secara gratis dan legal serta mempunyai prinsip yang sama seperti perpustakaan. Jadi film yang disediakan di sini bisa dipinjam dan harus dikembalikan dalam jangka waktu tertentu. Selain film aplikasi ini juga menyediakan buku dan serial TV.

Crackle

Situs ini bisa dibuka melalui browser atau mengunduh aplikasi di smartphone dan TV pintar. Katalog film yang disediakan cukup lengkap sehingga banyak pilihan film yang bisa ditonton.

Pluto TV

Pluto TV bisa dikatakan sebagai penyedia TV kabel, karena tidak hanya menyediakan film tetapi juga berbagai channel TV. Selain itu, platform ini merupakan penyedia layanan streaming film. Serial TV dan kartun bisa dinikmati secara gratis melalui layanan ini, film dan channel TV bisa dinikmati dengan membayar biaya langganan dengan harga yang cukup terjangkau.

Go-Play

Layanan ini adalah salah satu yang dimiliki oleh Gojek, berbagai film Indonesia hadir di sini dan bisa dinikmati dengan berlangganan per bulan sebesar Rp 89.000. Go-Play juga banyak menyediakan film-film dari kreator film lokal di Indonesia

CatchPlay 

Ada dua cara untuk bisa streaming film Indonesia disini, berbayar maupun gratis. Pilihan film yang akan ditonton akan lebih banyak jika membayar biaya langganan sebesar Rp 60.000 per bulan. Situs ini tetap bisa diakses secara gratis namun terbatas pada pilihan film yang akan ditonton. 

Internet Archive

Melalui situs ini, selain bisa streaming film juga bisa mengunduh film dalam bentuk torrents. Situs ini bisa diakses di archive.org, tak hanya film yang bisa diakses di situs ini, berbagai macam koleksi buku dan musik juga bisa ditemukan disana. Hal terpenting adalah situs ini adalah salah satu situs streaming yang legal.

Netflix

streaming film

Nonton Netflix di kala gabut di kosan (Source:Freepik.com)

Berbagai film, drama, serial bisa dinikmati melalui platform yang sudah bisa diunduh aplikasinya. Biaya berlangganan yang ditawarkan cukup bervariasi mulai dari Rp 49.000 hingga Rp 169.000. Jika belum yakin untuk berlangganan, uji coba gratis bisa didapatkan untuk akun baru.

Baca juga: Rekomendasi Film Netflix Buat yang Gabut di Kosan

Kanopy 

Hiburan yang disediakan oleh platform ini tidak hanya film, buku dan komik bisa dinikmati di situs ini. Aplikasinya bisa diunduh di smartphone dengan cara akses menggunakan kartu perpustakaan umum atau kartu perpustakaan kampus.

Open Culture

Ini adalah salah satu penyedia situs streaming film gratis  dengan kualitas HD dari seluruh dunia, selain film situs ini juga menyediakan kursus online gratis, buku, dan juga audio. Situs ini juga salah satu situs legal yang bisa dijadikan alternatif lain.

Classic Cinema Online

Sesuai namanya, situs ini menyediakan film klasik sehingga sangat cocok untuk pecinta film jadul. Websitenya menawarkan pencarian film yang sangat bagus sehingga sangat mudah dan cepat untuk menemukan film yang akan ditonton.

Public Domain Torrents

Di situs ini, berbagai macam film bisa diunduh secara gratis berbentuk file torrent yang memiliki hak cipta dan tentunya legal. Film yang disediakan oleh website ini kebanyakan film lama dan klasik, untuk mengunduh film di website ini tidak diperlukan biaya.

Amazon Prime Video

Tidak hanya untuk berbelanja, Amazon juga menyediakan platform untuk streaming film sejak tahun 2006. Selain film, ada juga serial TV yang bisa diakses di platform ini.

Nites.tv

Link film streaming online selanjutnya adalah nites.tv, tidak ada iklan yang ditampilkan di situs ini jadi ketika menonton film akan sangat nyaman tanpa ada gangguan. 

UseeTV

Layanan yang disediakan UseeTV bisa digunakan di perangkat pribadi seperti HP, laptop, komputer, dan tablet. Tidak hanya film, serial TV dan drama juga bisa ditonton di sini. Berbagai film Indonesia hingga film dari luar negeri bisa diakses dengan layanan ini. 

Daftar situs nonton film streaming di atas adalah beberapa rekomendasi yang bisa diakses dengan cara yang mudah di mana saja dan kapan saja. Lebih baik menikmati film secara legal agar tidak merugikan banyak pihak. Keuntungan lain yang didapat jika melakukan streaming film secara legal adalah keamanan yang terjamin untuk perangkat yang digunakan. Jika dibandingkan dengan streaming film ilegal yang biasanya memerlukan langkah yang cukup lama dan belum tentu bisa menonton film yang diinginkan. Situs ilegal pada umumnya juga memasang banyak iklan di situs mereka sehingga seringkali membuat tidak nyaman saat menonton film. 

Kalau kamu merasa nonton streaming bisa boros di kuota, mengapa tidak memilih kost yang memberikan wifi gratis, seperti KoolKost dari RedDoorz. jadi kamu tidak perlu khawatir lagi soal kuota dan bisa nonton film streaming dengan tenang.

streaming film

Nonton Streaming Film Lebih Tenang Pakai Wifi Gratis di Kosan (Source:Freepik.com)

Cari kost KoolKost sangatlah mudah, tinggal buka aplikasi RedDoorz dan cari kost di daerah yang sedang kamu cari, bisa berdasarkan kota dan juga kampus tempat kuliah kamu. Fasilitas yang diberikan cukup lengkap, mulai dari kasur yang nyaman, lemari pakaian, meja dan kursi, kamar mandi dalam, ada yang menyediakan Televisi juga dan yang paling penting wifi gratis biar kamu bisa nonton film streaming dengan nyaman dan lancar.

Banyak aplikasi yang sudah disebutkan di atas yang sangat mudah untuk diunduh di smartphone, sehingga ketika sedang memiliki waktu luang setelah melakukan rutinitas, sudah banyak aplikasi nonton film gratis tanpa kuota yang bisa dinikmati dengan Wifi gratis yang ada di kos. Secara tidak langsung, hanya bermodalkan smartphone, anak kos yang memiliki fasilitas Wifi gratis bisa menikmati film secara legal di kamar kos masing-masing yang bisa dilakukan bersama teman atau sendirian. 

Tidak sulit untuk menemukan dan menggunakan situs legal untuk streaming film, informasi mengenai hal ini sudah bisa dibaca dan diakses di mana saja. Tidak hanya pihak lain yang akan mendapatkan keuntungan ketika streaming film menggunakan situs legal, tetapi juga untuk diri sendiri. Streaming film gratis juga merupakan media mencari pengetahuan yang bisa dilakukan di saat waktu luang, seperti belajar bahasa Inggris dengan menonton film Hollywood. Moral dan pesan dari film juga bisa dijadikan pelajaran hidup yang mungkin bisa diterapkan untuk kehidupan sehari-hari. 

Masih memilih nonton film streaming secara legal? yuk mulai beralih ke nonton streaming film yang legal untuk membantu mengurangi kegiatan pembajakan
 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×