Loading...

 

Saat ini, film Indonesia mulai terlihat kualitasnya. Dimulai dari jalan cerita yang menarik, pemilihan tokoh yang tepat dan pendalaman karakter yang dimainkan pemerannya membuat kamu harus memberikan applause pada pencapaian film di Indonesia saat ini. Salah satunya adalah film Wiro Sableng yang mendapat pujian ini. Berikut simak reviewnya.

wiro sableng

Ilustrasi Pakaian Wiro Sableng yang khas berwarna putih (source:freepik.com) 

Sebelum Menonton, Simak Dahulu Sinopsis Film Wiro Sableng Berikut Ini

Sebagai anak kost, tentu saja menonton akan menjadi salah satu kegiatan yang sangat seru. Sebab, dengan menonton film dapat menjadi cara yang paling pas untuk mengatasi rasa bosan. Terutama ketika kamu menginjak semester akhir di kuliah. Ketika jenuh mengerjakan skripsi, maka kamu bisa menonton film salah satunya film Wiro Sableng asal Indonesia ini.

Film yang dirilis tahun 2018 ini sukses membangkitkan nostalgia di tahun 90an. Dimana dulunya kamu bisa melihat serial satu ini di layar kaca. Cerita satu ini pun dapat menjadi salah satu serial yang dikenang hingga masa kini. Terbukti, pada zaman yang telah modern ini karakter dan cerita silat Wiro Sableng dihidupkan kembali dari layar kaca.

Cerita ini bermula dengan adanya seorang pemuda yang bernama Wira Saksana. Sejak ia kecil, Wira telah ditinggal oleh kedua orang tuanya. Hal ini menyebabkan Wira akhirnya diasuh oleh seorang guru silat yang cukup terkenal dan dikenal dengan sebutan “ gendeng” atau yang dalam bahasa Indonesia berarti gila.

Dengan didikan dan asuhan dari guru silatnya tersebut, membuat Wira akhirnya menguasai beberapa ilmu silat yang telah diajarkan kepadanya. Hingga Wira pun mengganti namanya dengan imbuhan yakni Sableng yang disematkan pada belakang namanya. Kemudian, petualangan pun berlanjut ketika ia telah tumbuh dewasa.

Dimana ia bertemu dengan orang orang baru yakni Bujang Gila Tapak Sakti dan juga Anggini. Selain itu, ia juga akan bertemu dengan guru guru silat baru. Hingga pada akhirnya, Wira pun menyadari ada yang aneh atau tidak beres tentang kehidupan yang ada di luar sana. Hal tersebut ditandai dengan munculnya Mahesa Birawa.

Dalam film ini, Mahesa Birawa dikenal sebagai sosok yang kerap kali membuat kehidupan di masyarakat menjadi kacau. Lantas apa hubungan dari Wira dengan Mahesa Birawa ini? Siapakah sosok dari Mahesa Birawa sebenarnya? Bagi kamu yang penasaran, maka kamu bisa nonton film Wiro Sableng ini ketika senggang atau suntuk.

Karakter Dan Pemeran Wiro Sableng

Pemeran Wiro Sableng ini memang dibintangi oleh sederet artis film ternama. Sebut saja Vino G Bastian yang merupakan pemeran utama dari film satu ini. Kemudian, ada pula Anggini yang diperankan oleh Sherina Munaf dan juga Fariz Alfarizi yang berperan sebagai Bujang Gila Tapak Sakti.

Selanjutnya, ada pula sosok Mahesa Birawa yang diperankan oleh Yayan Ruhian. Selain itu, sederet bintang terkenal lain juga turut bermain peran di film laga komedi ini. Mulai dari Marcel Siahaan yang menjadi Ranaweleng dan juga Andy RIF sebagai Dewa Tuak. Kemudian, Yaya Unru yang memerankan sebagai Kakek Segala Tahu.

Ada pula Dian Sidik yakni sebagai Kaligundil dan Cecep Arief Rahman yang berperan sebagai Bajak Laut Bagaspati. Serta tak ketinggalan yakni Ruth Marini yakni Best Actress Monoloque yang berperan sebagai Sinto Gendeng. Film Wiro Sableng ini juga menyuguhkan pemeran pendukung yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebab, kamu akan menemukan Asta yang berperan sebagai Bergola Wungu, Ketut Ireng yang diperankan oleh Habibie, Mardi yang berperan sebagai Pitala Kuning dan juga Cupink Topan sebagai Seta Inging. Bertabur bintang film lain yang mungkin akan membuat kamu penasaran dan ingin menyaksikannya.

Pasalnya artis seperti Happy Salma juga turut memeriahkan film satu ini dan berperan sebagai Suci. Kemudian, ada pula Dwi Sasono yang berperan sebagai Kamandaka. Tak ketinggalan Lukman Sardi yang berperan sebagai Werku Alit. Kemudian Raramurni yang diperankan oleh Aghniny Haque.

Selain itu, kamu akan disuguhkan pula dengan akting dari Marcella Zalianty yang berperan sebagai Permaisuri, Yusuf Mahardika yang berperan sebagai Pangeran dan juga Kalasrenggi yang diperankan oleh Rifnu Wikana. Bintang film ternama yang membintangi film satu ini tentu saja akan membuat kamu tertarik untuk menontonnya selama di kosan.

Review Sekilas Mengenai Film Laga Satu Ini

wiro sableng

Ilustrasi film laga menjadi salah satu pilihan untuk ditonton bareng temen kosan (source:freepik.com)

Apabila kamu anak yang lahir kelahiran 90an, maka lirik Wiro Sableng tentu saja akan terdengar sangat khas bahkan di luar kepala. Tak mengherankan, hal tersebut dikarenakan serial satu ini kerap kali berseliweran di layar televisi tiap minggunya. Untuk mengenang serial yang sukses tersebut, Wiro Sableng diangkat ke layar lebar di tahun 2018 silam.

Dengan mengusung tagline yakni Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, film satu ini sukses menjadi box office Indonesia yang bisa kamu tonton selama di kosan. Bahkan telah banyak streaming film Wiro Sableng yang bisa untuk kamu temukan di internet. Apabila kamu memang penasaran dengan jalan ceritanya.

Genre laga komedi atau bisa juga disebut dengan action fantasy ini, akan menghibur kamu di dalam beberapa babak. Mulai dari komedi segar yang dibawakan oleh pemainnya akan membuat kamu terhibur. Selain itu, film laga yang disutradarai oleh Dwimas Sasongko ini digarap oleh Lifelike Pictures dan juga telah bekerja sama Fox International Production.

Karya yang diadaptasi oleh novel karya dari Bastian Tito ini memang sempat dibuat serialnya di jaman 1980 hingga 1990an. Tokoh utama dalam film ini pun digambarkan dengan memiliki sifat yang lucu dan jenaka. Sehingga, selama berjalannya film kamu akan disuguhkan dengan tingkah lucu dari Vino G Bastian yang akan mengocok perut kamu.

Tak mengherankan film ini berhasil membius para penikmat film komedi. Lantaran Sheila Timothy yang merupakan produser dan juga Tumpal Tampubolon, ditambah Seno Gumira Ajidarma sebagai penulis naskah menyematkan banyak sekali unsur komedi di dalam film yang rilis 2018 ini. 

Karakter dari Wira yang gila ini juga digambarkan secara jelas dalam film. Maka film ini pun bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang sedang suntuk dan ingin menonton tayangan yang menghibur. Tak hanya dalam tingkahnya saja, aksi konyol dari Vino G Bastian ini juga bisa kamu temukan selama di dialog film.

Bagi kamu yang pernah menonton Wiro Sableng 212 ini, maka akan melihat dialog kocak yang dilontarkan saat bertemu dengan Dewa Tuak dan Anggini. Selain itu, aksi lucu tersebut juga bisa kamu saksikan ketika Vino melontarkan gombalan receh pada Bidadari Angin Timur yang diperankan oleh Marsha Timothy.

Namun, kamu tak hanya akan menemukan aksi konyol saja ketika menonton film ini. Melainkan adegan laga juga akan ditampilkan sangat apik dan membuat kamu terkesan. Dengan banyak menampilkan pertarungan antara Wiro Sableng, akan membuat kamu terkagum. 

Ditambah lagi pertarungan tersebut dengan jarak yang cukup dekat dan juga efek visual. Pastinya kamu pun akan sangat jarang menemukannya di film Indonesia yang lain. Sehingga film satu ini akan menjadi salah satu daya tarik utama bagi kamu penggemar film dengan genre laga komedi.

Selain itu, efek visual yang ditampilkan pada film satu ini nggak kaleng kaleng. Bahkan efek visualnya pun digarap cukup baik sehingga kamu bisa melihat film laga Indonesia layaknya film luar negeri atau film Hollywood. Efek visualnya pun terlihat cukup rapi dan tidak terlalu norak, terutama ketika Wiro mengeluarkan beberapa jurus silatnya.

Untuk kamu yang ingin melihat salah satu efek visual terbaik yang ada di film ini adalah ketika Wiro sedang berhadapan dengan Kala Hijau yang diperankan oleh Gita Arifin. Kamu pun akan dimanjakan dengan pengalaman menonton film laga yang berkelas, mengocok perut dan tidak murahan ketika menonton film satu ini.

Fakta Menarik yang Tidak Terlalu Digambarkan Dalam Film Laga Satu Ini

Pertama, dalam film ini kamu akan menemukan tokoh yakni Sinto Gendeng. Dimana Sinto Gendeng merupakan nenek yang memiliki kesaktian namun telah lama tidak bergelut di dunia silat. Selain itu, nenek satu ini juga mempunyai tingkah yang cukup aneh dan juga seperti orang gila atau kehilangan akal sehat.

Oleh karena itu, nenek ini disebut dengan Sinto Gendeng. Di film ini, ia memiliki karakter dengan rambut putih yang telah jarang. Ciri khas lainnya yang terlihat dari nenek satu ini adalah lima buah tusuk konde yang tersemat di atas kepalanya. Tapi, kamu perlu tahu bahwa tusuk konde tersebut tak menancap di rambutnya, melainkan pada kulit kepalanya.

Kedua, kamu juga akan menemukan karakter yaitu Bujang Gila Tapak Sakti. Tokoh satu ini sangat mudah untuk dikenali karena tampilannya yang nyentrik. Bagaimana tidak unik, ia memakai baju dan juga celana yang terbalik. Selain itu, Bujang Gila Tapak Sakti juga pernah dihukum oleh Dewa Ketawa yakni di dalam lubang es pada puncak Gunung Mahameru.

Ketiga, di dalam film kamu tidak akan mengetahui Hubungan dari Mahesa Birawa, Ranaweleng dan juga Suci. Sebab, penggambaran tokoh ini dalam film Wiro Sableng memang agar samar. Namun, sebenarnya masa lalu dari ketiga tokoh tersebut saling terkait antara satu sama lain.

Hal ini dikarenakan ketika muda, Mahesa Birawa telah jatuh cinta pada Suci yang merupakan ibunda dari Wira. Namun Suci telah terlanjur jatuh hati pada Ranaweleng yang merupakan ayah kandung dari Wiro. Sehingga, hal tersebut menjelaskan mengapa pada film tersebut Mahesa Birawa memang mengincar hal yang ada di Desa Jatiwalu.

Selain itu, tokok Kakek Segala Tahu juga tidak terlalu digambarkan pada Wiro Sableng Full Movie ini. Padahal kakek satu ini memiliki sejumlah kisah menarik. Sebab, meskipun kakek tersebut buta, namun ia mempunyai indra pendengaran dan juga indra perasa yang sangat tinggi. Sehingga, ia pun tahu hal yang akan terjadi tentang Wira.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang film laga Indonesia satu ini. Bagi kamu yang masih bingung nonton apa ketika jenuh saat akhir pekan, maka tak ada salahnya untuk menyaksikan film laga komedi yang mengocok perut satu ini. Dengan jalan cerita dan tampilan visual yang menarik akan membuat kamu penasaran akan jalan ceritanya.

Kalau kamu masih was was kuota habis saat nonton film streaming, mungkin kamu bisa pilih Kosan yang ada fasilitas wifi gratisnya, salah satunya adalah KoolKost dari RedDoorz, yang punya fasilitas lengkap dari wifi gratis, kamar kost lengkap dengan kasur yang nyaman, lemari pakaian yang cukup besar, ada meja kerja, kamar mandi dalam, dan ruangan ber-AC, selain itu ada parkir yang cukup luas dan beberapa fasilitas tambahan seperti membersihkan linen tempat tidur dan juga laundry pakaian. Tunggu apalagi, Yuk cari KoolKost terdekat dengan kampus tempat kamu kuliah sekarang!

Press Enter To Begin Your Search
×