Loading...

Komputer termasuk salah satu teknologi canggih yang hingga kini banyak diminati masyarakat. Agar tampilan gambar semakin menarik, tentu saja membutuhkan monitor komputer terbaik untuk disambungkan pada PC. Beruntungnya sudah banyak toko jual monitor berkualitas dengan harga murah, sehingga ramah di kantong para anak kost Depok. Simak rekomendasi dari RedDoorz berikut ini.

monitor komputer untuk anak kost

rekomendasi monitor komputer oke buat kebutuhan anak kost. (Foto: unsplash.com/Niclas Illg)

Rekomendasi Beberapa Monitor Komputer Terbaik

1. Asus VX238H 

Bagi kamu yang lebih tertarik memiliki layar monitor dengan kualitas gambar mumpuni serta kaya akan warna, maka membeli Asus VX238H bisa menjadi keputusan tepat. Hasil gambarnya yang begitu menawan membuat siapapun merasa nyaman ketika menatap layar monitornya tanpa pernah merasa bosan. Monitor dengan layar berukuran 23 inchi ini semakin menarik dimiliki, karena dilengkapi dengan sejumlah fitur yang ramah bagi indra penglihatan. Beberapa fitur unggulan tersebut terdiri dari flicker free, low blue light, serta smart contrast yang membantu menyesuaikan kecerahan layar ketika berada di lingkungan berbeda.

Berkat adanya fitur canggih tersebut, kamu tidak perlu lagi mengatur kecerahan yang memerlukan waktu penyesuaian terlalu lama. Alhasil aktivitas selama berada di depan layar semakin menyenangkan, tanpa perlu khawatir beresiko buruk bagi kesehatan mata. Semua keuntungan tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga yang ramah di kantong.

2. AOC 24G2E5

Beberapa waktu belakangan, AOC 24G2E5 tengah menjadi perbincangan hangat di pasar Indonesia. Pasalnya monitor komputer berukuran 23.8 inchi ini memiliki spesifikasi cukup tinggi yang menunjang aktivitas gaming. Salah satunya terlihat banyaknya konektor yang menghiasi badan layarnya, serta tersedianya fitur ramah bagi indra penglihatan.

Beberapa fitur yang diunggulkan yaitu flicker free serta low blue mode. Berkat fitur canggih tersebut, mata tidak cepat lelah bahkan ketika sudah berada di depan layar dalam waktu yang lumayan lama. Layarnya telah dibekali dengan panel IPS yang berhasil membuatmu merasa nyaman berada di depan layarnya.

Berdasarkan spesifikasinya sendiri, dapat dikatakan bahwa AOC 24G2E5 termasuk produk monitor gaming unggul di kelasnya. Sang pemilik bisa merasakan betapa elegannya produk satu ini, berkat penggunaan bezel yang cukup tipis. Meski spesifikasi yang diberikan cukup mumpuni, namun tidak membuat penawaran harganya menjulang tinggi.

3. HP OMEN 25 Monitor

Bagi kamu yang tertarik menikmati tampilan layar bak pemain esport profesional, maka membeli  HP OMEN 25 Monitor bisa menjadi pilihan tepat. Bahkan desain yang diberikan sudah mempresentasikan bahwa dirinya bukanlah produk biasa. Bagaimana tidak, pasalnya produk satu ini hadir dengan desain yang didominasi dengan warna hitam matte dengan bezel yang begitu tipis.

Ditambah dengan beberapa gambar ormen, membuatnya semakin terlihat seperti monitor gaming yang banyak diidamkan oleh para gaming. Layar monitor satu ini berukuran 24.5 inchi serta memiliki resolusi berkisar 1920 x 1080p yang membuat hasil gambarnya tampak menawan dan nyaman dipandang dalam waktu lama sekalipun.

4. Lenovo G25-10

monitor komputer anak kost

Ilustrasi monitor untuk gaming dengan bezel yang tipis. (Foto: unsplash.com/Vlad Gorshkov)

Inilah saat yang tepat untuk membawa pulang Lenovo G25-10, si monitor komputer murah namun bukan murahan. Pasalnya monitor satu ini ditawarkan mulai dari 3 jutaan saja, namun spesifikasi yang ditawarkan cukup mumpuni untuk memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya. Wajar saja jika produk pabrikan Lenovo ini begitu laris di pasaran. 

Bahkan penggemar esport yang mencari monitor komputer berkecepatan tinggi serta memiliki warna cukup tajam, maka membeli Lenovo G25-10 adalah sebuah keputusan tepat. Telah dibekali dengan refresh rate 144HZ serta response time 1ms, pengguna pun bisa merasakan nikmatnya bermain gameplay dengan lancar tanpa hambatan. 

Mengapa monitor satu ini layak dimiliki dibandingkan produk monitor lainnya? Alasannya, Lenovo telah menambahkan AMD Radeon Freesyncs sebagai penawaran terbaiknya. Berkat adanya teknologi tersebut, kini gambar tersendat atau patah patah akibat bermain game beresolusi tinggi tidak lagi menjadi keluhan. 

5. Asus TUF Gaming VG27AQ 

Sekali lagi Asus kembali menggegerkan penggemarnya dengan menghadirkan produk terbarunya yang bernama Asus TUF Gaming VG27AQ. Monitor yang dibekali dengan resolusi WQHD 2560 x 1140p dengan ukuran layar 27 inchi, membuatnya menarik untuk segera dipinang. Selain dari segi ukuran layarnya, sang pemilik dimanjakan dengan banyaknya fitur canggih sebagai pelengkapnya. 

Spesifikasi yang ditawarkan pun dapat diberikan dua jempol, pasalnya monitor komputer satu ini telah dibekali dengan sejumlah konektor yang membuatnya dapat digunakan sebagai beberapa kebutuhan. Mulai dari bermain game hingga puas, layar untuk mengedit, hingga membuat desain menarik dapat dilakukan dengan maksimal ketika menggunakan Asus TUF Gaming VG27AQ. 

Di antara beberapa fitur yang ada, terdapat flicker free beserta blue light yang membuat kamu merasa nyaman memandang layarnya dalam waktu lama. Salah satu keunggulan lainnya yaitu adanya Game Plus mode menu sebagai penawaran terbaiknya. Hanya dengan memilikinya, kamu tidak akan tertarik mencoba produk monitor lainnya. 

7. AOC 27G2

AOC 27G2 adalah produk tepat bagi kamu yang mencari monitor berkelas dengan spesifikasi jempolan. Ukuran monitor komputer dirasa cukup luas dan memiliki resolusi mencapai 1920 x 1080p, membuat siapapun merasa nyaman menatap layarnya dalam waktu lama. Dilihat dari spesifikasinya sendiri, monitor satu ini asyik memiliki performa layaknya layar gaming. 

Menyadari kebutuhan pengguna yang beragam, bahkan produk satu ini pun dilengkapi dengan berbagai konektor kompatibel dengan berbagai peralatan canggih lainnya. Ketersediaan fiturnya juga lumayan lengkap seperti flicker free serta blue mode, yang membuat indra penglihatan tidak cepat lelah ketika menatapnya terlalu lama. 

8. Dell UltraSharp 24 USB-C Monitor U2419HC

Dell UltraSharp 24 USB-C Monitor U2419HC masuk dalam deretan monitor berkelas yang wajib masuk ke dalam daftar pertimbangan. Sebelum dibuat terkagum kagum dengan spesifikasi mesinnya, kamu sudah dibuat terpesona dengan desainnya yang tampak menawan dan mewah. Inilah salah satu alasan mengapa produk satu ini banyak diincar di pasaran. 

Cukup meletakkannya di kamar kost saja, temanmu akan bertanya tanya mengenai produk tersebut hingga tertarik untuk memilikinya dalam waktu dekat. Berbekal sRGB mencapai 99% dengan tingkat kecerahan maksimal mencapai 250 Nit, alhasil layar mampu menampilkan warna yang  mampu memanjakan mata. 

Menilik dari spesifikasi yang diberikan, tampaknya layar monitor satu ini cocok digunakan bagi mereka yang berprofesi sebagai desainer profesional. Pasalnya hasil gambar dan warna yang dimunculkan terlihat lebih detail dan terlihat menarik untuk dilihat. Harga yang ditawarkan pun cukup murah, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak segera membelinya. 

Jika layar monitor lainnya hanya unggul dari satu segi saja, maka produk ini jauh lebih unggul. Pasalnya produk satu ini telah dilengkapi dengan kabel monitor komputer USB-C, yang hingga sampai saat ini masih jarang ditemukan pada layar monitor lainnya. Keistimewaan yang dimilikinya, proses transfer data dapat dilakukan dalam satu kedipan mata saja. 

9. BenQ EX2780Q

BenQ EX2780Q masuk dalam daftar monitor komputer terbaik dengan spesifikasi jempolan. Bagaimana tidak, monitor satu ini telah disematkan dengan teknologi HDRi pertama di dunia yang membuat visualnya jauh lebih menarik dan kaya warna. Berkat teknologi tersebut, memungkinkan diatur AI agar bekerja jauh lebih cepat tanpa mengurangi kualitasnya. 

Sejak pertama kali melihat visual yang ditampilkan, kamu akan dimanjakan dengan detail gambar yang begitu jelas dan terasa nyaman dipandang. Tidak hanya unggul dari segi visual yang ditampilkan saja, namun monitor ini juga dilengkapi built in speaker berkualitas tinggi yang jarang ditemukan pada merk monitor lainnya. 

Acara menonton pun semakin puas, karena resolusi layarnya mencapai 2560 x 1440p dan dilengkapi dengan panel IPS yang membuatmu merasa nyaman memandang layar dalam waktu berjam jam sekalipun. Dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih seperti blue light, flicker free, dan bright intelligence plus berhasil membuatnya lebih unggul dibandingkan produk lainnya. 

10. LG 27GL650F-B

monitor komputer anak kost

Ilustrasi monitor komputer LG yang dipakai untuk coding. (Foto: unsplash.com/Pakata Goh)

Monitor komputer yang tidak kalah menarik untuk segera dipinang adalah LG 27GL650F-B. Dibekali panel IPS serta sRGB mencapai 99%, alhasil layar pun mampu memunculkan visual dengan warna jauh lebih cerah dan seimbang. Ditambah dengan ukuran layarnya yang mencapai 27 inchi, membuat pandangan mata terlihat lebih luas tanpa mengurangi kontras warna yang ditampilkan.  

Tingkat kecerahannya sendiri dapat ditingkatkan hingga mencapai 400 Nit, sehingga cocok digunakan di sebuah ruangan dengan pencahayaan yang cukup terang. Terdapat fitur ramah di mata yang terdiri dari flicker safe dan reader mode, sehingga dapat menekan resiko mata lelah akibat terlalu lama berada di depan layarnya. 

LG juga menyematkan sejumlah konektor tambahan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan penggunanya. Dengan kata lain, kamu bisa menghubungkannya dengan berbagai perangkat lainnya. Hanya dengan memilikinya, sejumlah aktivitas harian sudah dapat dipenuhi sempurna tanpa membeli layar tambahan lainnya. 

Baca juga:  Rekomendasi Laptop Murah di Bawah 5 Juta

11. Samsung Monitor LED S24F350FHE 

Mencari monitor berkualitas dengan desain yang tidak membosankan? Maka membeli Samsung Monitor LED S24F350FHE bisa menjadi alternatif terbaik. Bagaimana tidak, produk satu ini memiliki response speed 5 ms yang membuatnya mampu menghasilkan pergerakan gambar yang halus dan tetap stabil ketika kamu memainkan permainan berat. 

Berkat keistimewaannya tersebut, produk unggulan ini lebih cocok digunakan bagi mereka yang membutuhkan monitor multi display serta mampu menampilkan visual memukau. TV sekaligus monitor komputer ini pun semakin menarik dimiliki, karena fitur yang disediakan cukup berlimpah dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. 

Fitur eye saver berupa flicker free, membantu indra penglihatan jauh dari resiko kerusakan akibat terlalu lama memandang layar monitor setiap harinya. Dengan kata lain, Samsung memperhatikan dari segi kenyamanan serta keamanan para pengguna produknya. Wajar saja jika banyak produk Samsung yang kerap direkomendasikan sebagai pilihan terbaik untuk dimiliki. 

Harga monitor komputer ini terbilang cukup ramah di kantong, sehingga kamu tidak perlu takut isi dompet akan ludes seketika hanya untuk diinvestasikan dalam bentuk layar monitor. Cukup mengeluarkan anggaran sekitar 2.5 jutaan saja, semua keuntungan sudah bisa didapatkan. Apabila ingin lebih murah, tidak ada salahnya membeli monitor bekas sebagai solusinya. 

Membeli monitor baru memang menggiurkan, namun tidak ada salahnya membeli monitor komputer bekas sebagai alternatifnya. Selain kualitasnya yang tidak terlalu jauh seperti barang barunya, harga monitor komputer bekas jauh lebih murah untuk bisa segera dipinang dalam waktu dekat. Alhasil acara menonton dan bermain game bisa segera dilaksanakan tanpa hambatan.  

Biar makin asik setting PC di kamar kosan, kamu bisa pilih kosan yang punya meja kerja yang cukup besar untuk meletakkan monitor komputer kamu, salah satu pilihan terbaiknya kamu bisa pilih KoolKost dari RedDoorz. Karena selain memberikan fasilitas lengkap seperti kamar yang sudah dilengkapi kasur yang nyaman, lemari pakaian yang cukup besar, ruangan ber-AC, dan kamar mandi dalam, KoolKost pun menyediakan meja komputer untuk bisa memberikan kamu tempat kerja yang nyaman. Jadi kamu bisa setting komputer kamu di meja tersebut dengan monitor yang baru kamu beli.

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×