Loading...

Hape Android murah yang cocok bagi anak kost saat ini mudah untuk ditemukan. Meskipun harganya tidak terlalu mahal, hape Android dengan harga murah rata-rata sudah bisa digunakan untuk keperluan aktivitas online seperti sosial media, streaming, belanja online, dan lain-lain. Anak-anak kost yang belum memiliki pendapatan tetap memang tidak perlu memaksakan untuk membeli ponsel yang terlalu mahal. Ponsel murah dibawah Rp2 juta saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan aktivitas komunikasi sehari-hari. 

hape android murah

Pilih smartphone sesuai dengan kegunaan bila budget terbatas (source:freepik.com)

Hp Android Murah Dibawah Rp2 Juta

Ada banyak merek ponsel Android ternama yang saat ini menawarkan harga murah dengan spesifikasi yang lumayan. Merek yang sudah dikenal bisa jadi salah satu keunggulan apalagi dengan adanya jaminan garansi. Berikut ini beberapa HP Android murah dibawah Rp2 juta dengan spek lumayan. 

Nokia 2.3 

Nokia 2.3 merupakan hape Android murah yang memiliki layar 6.2inch dengan resolusi HD+ 720x1520. Ponsel ini dibekali prosesor Mediatek dengan RAM 2GB. Memori ponsel ini 32GB yang bisa diberi tambahan memori sampai 512GB. Seperti ponsel Nokia 4.2, ponsel ini juga ditenagai oleh Android One sehingga memiliki antarmuka yang bersih dan dapat jaminan diperbarui. Update software akan tetap bisa dilakukan sampai Januari 2022, sedangkan security patches tidak akan berhenti sampai Januari 2023. 

Ponsel Nokia 2.3 dijual dengan program Android 9 Pie yang dapat diperbarui ke Android 10. Kekurangannya mungkin terletak pada tidak ada sensor sidik jari. Harga Nokia 2.3 cukup bersahabat yaitu sekitar Rp1,7 juta.

Nokia 4.2

Nokia 4.2 serupa dengan 2.3 yang juga ditenagai Android One. Ponsel Android yang satu ini memiliki antarmuka yang bersih dan mudah untuk menavigasikan dengan layar 5.71 inch dengan resolusi 720x1520 piksel. Spesifikasi lainnya yaitu memiliki kamera dual 13 MP dan 2MP rear camera, RAM 3GB, memori internal sebanyak 32GB dan memori tambahan yang dapat mencapai 400GB. Tersedia juga tombol Google Assistant yang memudahkan untuk mengaksesnya. Harga ponsel Nokia 4.2 yaitu sekitar Rp1,9 juta sampai Rp2,3 juta.

Samsung Galaxy A10s

Samsung sebagai salah satu merek ponsel terkemuka juga memiliki beberapa tipe ponsel dengan harga yang cukup murah, salah satunya Samsung Galaxy A10s. Hape Android murah ini memiliki spesifikasi RAM 2GB, memori 32GB dengan kamera belakang 13MP+2MP. Berukuran 6,2 inch, ponsel ini memiliki baterai non removable Li-ion 4.000mAH. Ponsel yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar Rp1,6 juta.

Xiaomi Redmi 8

Merek Xiaomi selama ini disukai karena unggul dalam hal spesifikasi dengan harga yang lebih murah. Itu juga yang terlihat di hp Android murah Redmi 8 yang hanya seharga Rp1,8 juta namun memiliki RAM 4GB dengan memori 64GB. Redmi 8 memiliki layar dengan ukuran 6.22 inch dan baterai 5000mAH. Dari segi kamera, terdapat dual kamera 12 MP+2MP untuk bagian belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Smartphone Android murah yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari dan fast charging. Memiliki RAM yang cukup besar, hp android murah spesifikasi tinggi ini juga bisa digunakan untuk bermain berbagai game mobile

Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9 bisa menjadi pilihan hp Android murah berkualitas. Ponsel yang satu ini dibandrol dengan harga Rp1,75 sampai Rp1,95 juta dengan pilihan RAM 3GB atau 4GB, serta kapasitas penyimpanan 32GB atau 64GB. Fitur lain yang dimiliki ponsel ini yaitu sistem operasi Android 10 atau MIUI 11, USB type-C, layar FHD 6.53 inch, kamera depan 8MP, serta kamera belakang 8MP ultra wide-angle, 13MP wide angle, 2MP sensor depth, dan 5MP lensa makro. 

Hp Android murah terbaru ini disebutkan memiliki kinerja yang bagus dan mampu multitasking karena dilengkapi prosesor Helio G80, CPU Octa-Core up to 2.0GHz. Tersedia tiga pilihan warna yaitu Sunset Purple, Ocean Green, dan Carbon Grey.

Realme C3

Smartphone Android murah dari Realme salah satunya yaitu Realme C3. Meskipun hanya dibanderol Rp1,9 juta, ponsel ini dipromosikan untuk para pencinta game. Realme C3 dilengkapi dengan prosesor Helio G70 dengan teknologi HyperEngine yang cocok untuk pecinta game ponsel. Selain itu ponsel ini juga memiliki triple rear camera, dengan kamera utama 12 MP. Bagi yang suka merekam, ponsel ini juga mendukung rekaman video 1080P, apalagi dengan ukuran layar yang cukup besar, yaitu 6,5 inch.

Realme C2

Realme juga punya pilihan ponsel murah seharga Rp1,5 juta yaitu Realme C2. Ponsel ini sudah memiliki spesifikasi dasar yang bisa digunakan untuk kegiatan online sehari-hari. Spesifikasi Realme C2 antara lain RAM 2GB, kamera belakang 13MP+2MP, kamera depan 5MP, bluetooth, baterai 4000mAH. Sistem operasi ponsel ini yaitu Color OS 6.0 yang berbasis Android 9.0.

Oppo A12

Oppo A12 merupakan salah satu smartphone mumpuni dengan harga Rp1,9 juta. Spesifikasinya yaitu RAM 3GB, kapasitas 32GB, baterai 4100/4230 mAH, dan layar besar 6.22inch. Fitur lainnya yang dimiliki Oppo A12 yaitu rear fingerprint, face recognition, dual kamera, bluetooth, dan banyak pilihan warna yaitu Black, Blue, Grey, dan Dark Blue.

Samsung Galaxy A11

Samsung Galaxy A11 dijual dengan harga sekitar Rp2 juta. Memiliki layar 6.5inch, ponsel ini dibekali dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Fitur lainnya yaitu triple kamera 13 MP, kamera selfie 8 MP, sensor sidik jari, dan baterai 4000 mAH.

Lenovo S5

Lenovo S5 merupakan ponsel Android yang memiliki layar 5.7 inch sehingga tidak terlalu besar dibandingkan yang lain. Ponsel yang satu ini memiliki RAM 4GB dengan kapasitas memori 64 GB. Lenovo S5 memiliki kamera depan 16 MP sehingga cocok bagi yang suka selfie. Sedangkan kamera belakangnya berupa main camera single 13MP.  Ponsel seharga Rp1,9 juta ini sudah memiliki sensor sidik jari, sementara baterainya hanya berkapasitas 3000mAH.

Smartphone Android Murah Terbaik 2 Jutaan

hape android murah

Smartphone Android banyak yang murah tapi bagus (source:freepik.com)

Memiliki ponsel Android yang bisa diandalkan tentu menjadi impian banyak orang, begitu juga anak kost. Saat ini dengan harga 2 jutaan saja, ada banyak pilihan ponsel dengan spesifikasi yang mumpuni. Aktivitas online sehari-hari seperti bermain game mobile, streaming, serta mengerjakan tugas kuliah bisa dilakukan melalui ponsel dengan harga hanya Rp2 jutaan saja. Ada baiknya untuk memilih ponsel yang sudah mendapat review bagus dan spesifikasi yang sesuai kebutuhan. Berikut ini beberapa smartphone Android murah terbaik Rp2 jutaan.

Redmi Note 8 Pro

Xiaomi punya ponsel andal yang hanya dibandrol dengan harga Rp2,9 juta, yaitu Redmi 8 Pro. Ponsel ini sudah memiliki RAM 6GB dengan memori internal 64GB. Redmi 8 Pro berlayar cukup besar yaitu 6.53 inch sehingga cocok untuk streaming dan gaming. Kelebihan lain dari ponsel ini antara lain adanya sensor sidik jari, 64 MP quad kamera, serta prosesor gaming berteknologi Liquid Cool.

Redmi Note 9

Redmi Note 9 merupakan ponsel Android keluaran Xiaomi dengan harga sekitar Rp2,4 juta. Hape Android murah yang satu ini juga memiliki layar cukup besar yaitu 6.53 inch FHD. Spesifikasi lainnya yaitu RAM 4 GB, memori internal 64 GB, kamera 48 MP, dan baterai 5020 mAH. Keunggulan lainnya yang melengkapi ponsel ini yaitu adanya sensor sidik jari, lapisan nano tahan percikan air, prosesor tangguh Helio G85 dan pengisian daya cepat. 

Samsung A21

Samsung A21 dijual dengan harga mulai dari Rp2,5 juta sampai Rp3 juta. Ponsel dengan layar besar 6.5 inch ini memiliki pilihan RAM 3 GB dan 6 GB dengan kapasitas memori 64 GB. Ponsel ini dilengkapi dengan quad kamera 48 MP, kamera selfie 13 MP dan baterai non removable Li-Po 5000mAH.

Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 dijual dengan harga sekitar Rp2,7 juta. Layar super amoled sebesar 6.4inch pada ponsel ini beresolusi 1080 x 2340 piksel. Kapasitas internalnya sebesar 64 GB dengan RAM 4 GB. Baterainya tergolong cukup besar yaitu Li-Po non removable 6000 mAH. Fitur lainnya berupa sensor sidik jari, fast charging, dan video 4K.

Realme C15

Realme C15 merupakan ponsel yang menggunakan prosesor gaming Helio G5. Ponsel berlayar 6.5inch ini memiliki RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Baterai untuk ponsel ini memiliki kapasitas cukup besar, yaitu 6000mAH yang disebut mampu bermain game mobile seperti MLBB sampai 9 jam. Realme C15 memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera selfie 8 MP. Harga ponsel Android murah yang satu ini Rp2,2 juta. Ada juga Realme C15 yang memiliki RAM 3GB dan dibandrol dengan harga Rp2 juta saja.

Vivo Y12 

Harga hp android murah Vivo Y12 sekitar Rp2 juta. Ponsel ini memiliki spesifikasi RAM 3GB, memori 32GB, dan baterai 5000mAH. Tersedia tiga pilihan warna yaitu Aqua Blue, Burgundy Red, dan Black. Urusan fotografi, ponsel ini memiliki kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13MP+8MP+2MP. Ponsel ini tidak sepenuhnya menjalankan Android namun menggunakan Funtouch OS 9 yang berbasis Android 9.0. 

Memilih Hp Android Murah untuk Anak Kost 

hape android murah

Budget terbatas bisa beli hape android yang murah dulu (source:freepik.com)

Ponsel Android dengan harga kurang dari 3 juta sangat cocok bagi mahasiswa atau pekerja pemula yang juga anak kosan. Tak perlu ponsel yang terlalu mahal, handphone Android murah terbaru pun saat ini sudah banyak yang memiliki spesifikasi yang mumpuni. Pabrikan ponsel juga berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel dengan spek yang memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Memilih ponsel Android ada sebaiknya memperhatikan beberapa hal. Misalnya soal merek ponsel tersebut apakah sudah terkenal dan legal digunakan di Indonesia. Merek yang sudah dikenal memiliki kualitas baik cenderung lebih terjamin. Dalam hal spesifikasi, bisa memperhitungkan besarnya RAM, memori, serta kamera yang digunakan. Semakin besar RAM maka akan semakin lancar jika digunakan untuk menjalankan aplikasi atau game berat. Selain itu perlu juga memperhatikan prosesor yang digunakan apakah cocok untuk gaming.

Anak kost yang hanya membutuhkan ponsel untuk komunikasi dan media sosial bisa mempertimbangkan hape Android murah yang hanya Rp1-2 jutaan atau bahkan di bawahnya. Namun bagi yang suka bermain game maka ada baiknya memilih hape dengan RAM lebih besar yang biasanya Rp2 jutaan ke atas. Budget yang dimiliki untuk membeli ponsel bisa menjadi pertimbangan utama, tak perlu memaksakan diri jika memang belum mampu membeli yang mahal. Membeli ponsel secara tunai lebih dianjurkan daripada secara kredit.

Saat membeli Handphone fitur adalah salah satu pertimbangan untuk membelinya, kalau nggak perlu main game android yang berat dirasa bisa membeli smartphone yang murah saja, yang penting bisa Whatsapp, social media atau juga bisa untuk buka aplikasi RedDoorz saat ingin mencari kosan.

Yup untuk bisa buka aplikasi RedDoorz pun tidak terlalu membutuhkan smartphone yang mahal, yang harganya dibawah Rp2 jutaan pun dengan mudah dan lancar bisa membuka aplikasi RedDoorz.

Dengan aplikasi RedDoorz kamu bisa gunakan untuk mencari kosan dekat dengan kampus tempat kamu kuliah, jadi pastikan gunakan fitur pencarian dan masukkan nama universitas tempat kamu kuliah agar kamu dapat info KoolKost dari RedDoorz yang ada di sekitaran kampus terdekat.
 

Press Enter To Begin Your Search
×