Loading...

film netflix

Netflix jadi teman terbaik bagi anak kosan yang  gabut (gaji buta) alias nggak melakukan hal apa pun. Terlebih lagi di kondisi pandemi seperti ini, yang segala aktivitas kebanyakan dilakukan di dalam rumah. Mulai dari kuliah online di kosan hingga mengurangi aktivitas di luar rumah. Selain main game android, cara biar tak bosan di kosan, ya nonton Film Netflix. 

Cara menonton Netflix atau cara daftar Netflix terbilang gampang kok, kamu hanya perlu menjadi member dan memilih tipe pembayaran yang kamu inginkan. Nah, bagi kamu yang penggemar Netflix dan butuh rekomendasi film bagus di Netflix, berikut film bagus di Netflix, dari film seri terbaik, film Netflix romantis, film Netflix horror. Cek satu per satu, ya! 

Film Seri Terbaik di Netflix 

film netflix

Netflix punya segudang film seri terbaik (source:Freepik.com)

1. Money Heist  La Casa de Papel  

Penuh langkah sistematis, antisipasi, serta perhitungan matang, serial atau film tentang perampokan selalu menyenangkan untuk ditonton. Money Heist atau La Casa de Papel telah mencapai season 4. Kala menonton film kriminal ini kamu akan dihadapkan adegan perampokan  yang sistematis, penuh perhitungan yang layak untuk ditonton. 

Selain penuh plot twist tiap episodenya, serial ini juga punya lagu yang bagus, salah satunya adalah lagu Bella Ciao. Lagu rakyat Italia ini sukses menarik perhatian ketika beberapa kali dilantunkan di serial film ini. 

2. The Blacklist 

Berlanjut di urutan kedua, ada film seri terbaik terbaik Netflix yakni The Blacklist yang menawarkan cerita seorang penjahat kelas kakap veteran angkatan laut Amerika Serikat, Raymond “Red” Reddington yang menyerahkan diri kepada FBI untuk mendapatkan imunitas.

Sebagai gantinya, ia berperan membongkar kejahatan di seluruh dunia. Hebatnya dari Red ini, ia memiliki daftar gembong-gembong kriminal dunia dan rencana mereka. Namun, Red hanya mau bekerja sama dengan staf FBI pemula bernama Elizabeth Keen. Serial ini sudah masuk ke season ke 7 dengan jumlah episode 130. Dijamin deh, bila kamu seharian di kosan pas lagi gabut kamu pasti nggak bosan.

3. Elite 

Serupa dengan Money Heist, Elite juga serial Spanyol yang berkisah tentang kehidupan remaja di sebuah sekolah elite bersama teman-teman mereka. Premisnya berpusat pada kehidupan remaja dan masalah klise mereka. Tapi menariknya, konflik antar karakternya intens dibandingkan drama remaja pada umumnya yang diakibatkan adanya kesenjangan sosial di sekolah elite tersebut. 

4. Itaewon Class

Bila kamu fans drama Korea, jangan sampai ketinggalan serial drama Korea Netflix yang satu ini. Itaewon Class merupakan serial Netflix. Drama Korea ini akan menceritakan kisah sekelompok anak muda yang keras kepala dan pemberani yang mencoba bangkit dari dunia yang mereka anggap tidak adil. Dunia ini adalah sebuah lingkungan di daerah Itaewon, Seoul, tempat mereka membuka bisnis makanan. 

5. Crash Landing On You 

Drama Crash Landing on You menceritakan kisah cinta Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang merupakan pebisnis dan anak konglomerat asal Korea Selatan dengan Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) yang merupakan prajurit dan anak petinggi militer di Korea Utara. Ini termasuk film Netflix romantis yang wajib kamu tonton bagi kamu yang penyuka drakor (drama Korea).

6. Hospital Playlist

Hospital Playlist adalah sebuah drama tentang chemistry persahabatan lima orang sahabat yang saling memahami hanya melalui tatapan mata. Meski mereka menjalani hidup secara sederhana tetapi kehidupan mereka istimewa karena menjadi saksi kelahiran serta kematian dari banyak nyawa di sebuah rumah sakit. 

Drama ini  mengisahkan tentang kisah para dokter dan pasien di ruang gawat darurat. Hospital Playlist menghadirkan empat aktor pria dan satu aktor wanita berbakat, yakni aktor Jung Kyung Ho (Joo Hwan), Jo Jung Seok (Ik Joon), Kim Dae Myung (Seok Hyung) dan Yoo Yeon Seok (Jung Won), yang beradu akting dengan aktris Jeon Mi Do (Song Hwa).

7. Sex Education

Karakter utama dalam Sex Education adalah Otis Milburn (Asa Butterfield ), seorang pria remaja yang gampang gugup. Otis Milburn tinggal bersama ibunya, pemilik klinik seks terapi di rumahnya.  Berkat hal tersebut, Otis menjadi terbiasa dengan segala hal tentang seks. Kalau bisa dibilang, ia adalah orang yang cukup andal di sekolahnya untuk berbicara hal ini. 

Lalu karakter selanjutnya ada Maive (Emma Mackey), seorang perempuan nakal yang pintar, ia meminta Otis membuka klinik seks terapi bawah tanah di sekolah. Otis yang mengurusi pelaksanaan, sementara Maive yang mengurusi secara bisnis. 

Keseruan dari serial Netflix ini dimulai saat pasien mulai berdatangan dan menceritakan keluhannya. Dari yang kecanduan masturbasi, pubertas yang tidak terkontrol sampai keluhan ingin memiliki alat vital dengan ukuran yang normal. Banyak adegan-adegan remaja dengan segala problematikanya, seperti cinta, persahabatan, harapan, dan cita-cita. 

8. Stranger Things

Stranger Things kabarnya akan berlanjut hingga ke season keempat. Kisah Stranger Things terjadi Hawkins, Indiana pada bulan November 1983. Seorang anak laki-laki bernama Will Byers mendadak hilang setelah bertemu dengan makhluk yang melarikan diri dari laboratorium rahasia.

Peristiwa itu terjadi setelah ia memainkan game Dungeons & Dragons dengan teman-temannya (Mike, Dustin, Lucas). Ibu Will, Joyce Byers pun melaporkan berita kehilangan anaknya kepala Polisi Jim Hopper. Tak ingin tinggal diam, teman-teman Will melakukan pencarian untuk menemukan Will. 

Namun kala mencari Will, mereka juga menemukan seorang gadis muda dengan kepala yang dicukur dan memiliki nomor tato sebelas di lengannya. Ternyata setelah ditelusuri, gadis muda itu adalah percobaan laboratorium yang lolos dan diberi nama "Eleven" yang memiliki kekuatan telekinesis, dan membuatnya mampu mengendalikan objek dengan pikiran.

Sejak saat itu, Will dan teman-temannya, serta Eleven harus menghadapi ancaman Pemerintah AS, ilmuwan jahat, dan monster dari dimensi paralel yang bernama The Upside Down. Untuk detailnya, nonton Stranger Things aja, yuk!

9. Reason 13 Why

Film Netflix Reason 13 Why telah masuk dalam season keempat. Season 4 dari 13 Reasons Why ini menceritakan akhir dari kemelut berkepanjangan yang terjadi di SMA Liberty. 

Sejak Hannah Baker (Katherine Langford) tiada, banyak misteri yang terjadi, di musim pertama serial drama 13 Reasons Why dimulai dari cerita terungkapnya kasus pelecehan seksual yang dialami beberapa murid, hingga terbunuhnya Bryce Walker (Justin Prentice) oleh pelaku misterius di musim ketiga. 

Dalam musim keempat 13 Reasons Why, murid-murid SMA Liberty akan dihadapkan untuk masuk ke perguruan tinggi. Namun, tentu saja masalah yang mendera mereka di masa lalu belum sepenuhnya berakhir. Nah, kelanjutan dari serial ini bisa kamu tonton langsung di Netflix, ya!

10. Love Death Robots

Netflix telah menghadirkan 18 episode Love, Death + Robots yang berdurasi kurang lebih 20 menit. Love, Death & Robots merupakan karya David Fincher, Tim Miller, Jennifer Miller, dan Josh Donen. Setiap episodenya, menghadirkan gaya animasi maupun tema yang beragam. Beberapa kisah antara lain, berbagai skenario konyol kematian Hitler, segerombolan siborg perampok, sebuah peradaban aneh yang terbentuk di dalam kulkas, serta seorang astronot yang harus memilih antara hidup (tetapi kehilangan anggota tubuhnya) atau mati.

Semua kisah ini dilukiskan dengan gaya yang unik. Mulai dari animasi 2D yang surealis dan penuh warna, hingga animasi 3D yang begitu mendetail sehingga kita serasa tengah menyaksikan serial yang diperankan aktor manusia.

11. Marvel’s Luke Cage

Luke Cage ini salah satu tokoh superhero yang ada pada komik Marvel. Nama asli tokoh ini adalah Carl Lucas yang pertama kali muncul pada komik Luke Cage, Hero For Hire #1 yang diterbitkan Marvel bulan Juni 1972. Sayangnya Luke Cage tidak berlanjut dan berakhir di Season 1 saja di Netflix.

12. The Laundromat

Film rilisan Netflix ini menceritakan tentang kebocoran dokumen dari penyedia jasa perusahaan asal Panama, Mossack Fonseca. Dokumen yang bocor tersebut berisikan informasi detail dari perusahaan luar negeri yang membangun perusahaan di beberapa tempat untuk menghindari pajak. Cerita ini terinspirasi dari kejadian asli di tahun 2015 yang dikenal dengan nama Panama Papers.

Film Netflix Horror

film-netflix

Film horor di netflix seram banget (source:Pexels.com)

13. The Platform

Ini termasuk film horor terbaru yang wajib kamu tonton. Tapi bila kamu penakut dan lagi sendirian di kosan, mending mengurunkan niat nonton. Sebab, film ini bercerita tentang masyarakat masa depan yang semakin tidak beradab karena serakah dan egois. 

Saking populernya, film produksi Spanyol ini menjadi yang paling banyak disaksikan sepanjang Maret 2020.

14. Girl on the Third Floor

Film horor selanjutnya ada Girl on the Third Floor yang dirilis pada tahun lalu, 2019. Tokoh utama dalam film ini adalah seorang pria yang diperankan pegulat CM Punk, yang membangun kembali sebuah rumah tua di pinggiran Chicago. 

Meski film ini horor, namun film ini memiliki humor satir yang mengingatkan film-film pada tahun 1970an dan 1980an yang jarang ditemui di abad ini.

15. Sabrina 2018

Kali ini ada film horor tanah air yang menyajikan cerita yang bikin bulu kuduk merinding. Film Sabrina 2018 mengisahkan tentang sosok Maira (Luna Maya) yang hidup bahagia atas pernikahan barunya dengan Aiden (Christian Sugiono), seorang pemilik perusahaan mainan ternama. 

Maira diberikan boneka bernama Sabrina oleh sang suami. Boneka tersebut diberikan sebagai tanda cinta, sebab boneka Sabrina merupakan mainan kesayangan Puteri mereka yang sudah tiada. 

Namun suatu hari Vanya (Richelle Georgette Skornicki) anak angkat di kehidupan Maira memanggil arwah sang ibu dengan melakukan permainan "Pensil Charlie". Akhirnya kejanggalan demi kejanggalan pun terjadi. Boneka Sabrina mulai berpindah tempat sendiri, kotak musik tiba-tiba berbunyi, dan Vanya suka mengobrol sendirian bahkan sering kali bilang bahwa bundanya telah datang.

16. Apostle 

Film horor terbaik selanjutnya adalah Apostle. Film ini menceritakan tentang seorang pria yang menyelamatkan saudara perempuannya dari sebuah sekte terpencil. Cerita awal dari film ini cenderung imajinatif dan menyeramkan namun berakhir dengan sesuatu yang gelap dan klimaks yang sulit untuk dilupakan.

17. Calibre

Salah satu film terbaik di Netflix ini menceritakan dua pria berkebangsaan Skotlandia yang pergi berburu. Sebuah kecelakaan terjadi saat keduanya berburu yang mengakibatkan penembakan seorang laki-laki muda. Keduanya lalu berusaha menutupi penembakan tersebut. Dalam film ini kamu akan belajar bila kebusukan tak akan bisa ditutup-tutupi.

Itu dia 17 Rekomendasi film Netflix yang bisa kamu tonton di kostan, biar kuota nggak abis mungkin mencari kost dengan fasilitas wifi gratis bisa jadi pilihan nih. Karena itu kamu bisa pilih KoolKost dari RedDoorz sebagai pilihan kost kamu, karena selain punya fasilitas ok tapi biaya sewa terjangkau, kamu sudah bisa menikmati wifi gratis. Jadi nggak perlu pusing lagi kan mikirin kuota, kalau kamu mau nonton film netflix di kostan ya tinggal play saja!

Press Enter To Begin Your Search
×