Loading...

Penampilan menarik seorang pria tidak hanya dilihat dari pakaian yang dikenakan atau muka bersih dan sehat semata, sebab model gaya rambut pria juga tidak kalah penting diperhatikan. Penataan yang tepat, membuatmu tampil lebih percaya diri dan terlihat menarik. Kalau bingung mau menata rambut bagaimana agar tampil menarik, berikut referensi model rambut pria yang bisa kamu coba.

gaya rambut pria

Trend gaya rambut pria. (Foto: unsplash.com)

Referensi Model Rambut Pria yang Bisa Kamu Coba

1. Messy Fringe 

Bingung mencari referensi model gaya rambut pria kekinian bagi pemilik wajah segitiga? Sepertinya messy fringe bisa menjadi referensi tepat untuk dicoba. Potongan rambut ini cukup sederhana, karena memadukan rambut pendek dan poni yang sengaja dibiarkan panjang berantakan untuk mendapatkan kesan cool sekaligus cuek. 

Potongan rambut ini banyak digandrungi oleh para pria karena beberapa alasan, salah satunya yaitu tidak membutuhkan perawatan lebih agar tetap menarik dipandang. Penataan rambut messy fringe cukup mudah, sehingga kamu tidak perlu membuang waktu di depan kaca hanya untuk mendapatkan tampilan menarik setiap saat. 

Messy fringe sangat cocok bagi pria yang memiliki jadwal padat namun ingin terlihat rapi. Sebab kamu hanya perlu menyisirnya dengan tangan atau dibantu dengan sisir agar rambut tetap rapi dan sedap dipandang. Potongan rambut ini juga memberikan kesan rambut lebih bervolume, sehingga bentuk wajah terlihat lebih proporsional. 

2. Mohawk Fade 

Pria mana yang tidak ingin tampil keren di setiap kesempatan? Kamu bisa mewujudkannya dengan mengganti model rambut lama dengan model mohawk fade. Gaya rambut pria pendek samping ini cukup menarik untuk dicoba, karena mampu memberikan kesan keren dan rapi sekaligus dalam satu waktu. Tidak heran jika generasi milenial yang mengandalkan model rambut ini. 

Sayangnya gaya penataan rambut ini kurang cocok bagi pria simpel dan tidak ingin repot mengurus rambutnya. Pasalnya kamu harus rajin mencukur rambut di bagian samping dan belakang agar model rambutnya tetap terlihat dan tampak rapi. Setidaknya kamu harus rutin bolak balik salon sekitar 6 minggu sekali. Meski demikian, bukan berarti mohawk fade tidak menarik untuk dicoba. 

Baca juga: Jenis Tas Untuk Traveling

3. Bowl Cut 

Bowl cut termasuk jenis potongan rambut pria yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Sayangnya sebagian pria merasa kurang percaya diri atau bahkan malu ketika ingin potong model rambut satu ini. Hal ini dikarenakan bowl cut, dianggap sebagai model rambut cupu dan membuat mereka terlihat seperti anak anak.

Sepertinya pemikiran tersebut berbanding terbalik dengan fenomena yang saat ini tengah terjadi, mengingat banyaknya aktor atau bahkan idol Korea yang menerapkannya. Benar, gaya rambut pria Korea ini justru diperkirakan menjadi tren di kalangan pria milenial yang tertarik tampil segar tanpa mengurangi ketampanannya. 

Kadar ketampanan tetap terjaga, karena mereka telah melakukan sedikit modifikasinya dengan membiarkan rambut sedikit lebih panjang. Selain itu, mereka akan menata rambut sedemikian rupa agar tampak bervolume dan stylish. Tampaknya gaya rambut pria cocok bagi kamu yang ingin tampil menggemaskan sekaligus keren bak idol K-pop. 

4. Classic Side Part 

Siapa yang tidak kenal dengan Afgan ? Penyanyi bersuara merdu asal Indonesia ini sempat menggemparkan penggemarnya dengan tampilan barunya berkat gaya rambut classic side part. Model rambut ini sangat cocok bagi pria yang memiliki wajah bulat, dimana rambut akan dibelah baik ke arah samping atau ke belah pinggir. 

Potongan rambut ini memberikan kesan rambut lebih bervolume, sehingga wajah terlihat lebih lonjong daripada aslinya. Kamu bisa menyisir rambut ke arah samping untuk memberikan kesan rapi namun tetap sederhana. Potongan rambut ini juga cocok dipadukan dengan berbagai outfit apapun untuk menghadiri suatu acara. 

5. Quiff 

Quiff adalah salah satu referensi gaya rambut sesuai bentuk wajah pria kotak yang wajib kamu coba. Jika dilihat sekilas saja, kemungkinan kamu menyangka jika Quiff adalah potongan rambut Pompadour karena bentuknya yang hampir serupa. Hanya saja Quiff terlihat lebih bervolume di bagian atas, dimana rambut akan disisirkan ke bagian atas hingga ke arah samping atau belakang. 

Model rambut ini tampak lebih natural, karena kamu tidak membutuhkan gel atau wax untuk membentuknya. Sedangkan potongan rambut tipis di bagian sisi kanan dan kirinya berhasil menonjolkan tulang rahang yang kuat untuk kesan tegas bak pria tangguh. Verrel Bramasta misalnya, dirinya mencoba menggunakan model rambut ini dan berhasil menarik perhatian penggemarnya. 

6. Short Afro 

Merasa kurang percaya diri karena memiliki rambut keriting kecil nan padat yang susah diatur ? Kamu tidak akan minder atau kurang percaya diri jika mencoba gaya rambut keriting pria bernama short afro. Agar tampilan lebih rapi, bagian atas rambut akan dipotong hingga pendek untuk membuang kesan mengembang. 

Bagian samping dan belakang juga ikut dipotong untuk memunculkan kesan rapi tanpa mengurangi ketampanan. Kamu juga bisa meminta sang ahli cukur rambut untuk sekedar merapikan rambut di bagian samping, alih alih untuk memangkas habis rambut bagian samping. Sisanya, kamu hanya perlu sedikit merapikannya dengan menyisirnya menggunakan sisir. 

Sebaiknya gunakan sisir berongga renggang untuk mengurasi resiko kerusakan rambut serta menjaga tatanannya tetap terjaga. Kunci penampilan keren kamu dengan potongan short afro terletak pada lekuk kecil pada setiap helai rambut. Lekukan kecil tersebut merupakan tekstur alami rambut yang justru meningkatkan ketampananmu. 

7. Undercut 

trend gaya rambut pria

Referensi gaya rambut pria model undercut. (Foto: unsplash.com)

Gaya rambut pria undercut sangat cocok bagi kamu yang senang tampil simpel dan rapi. Walaupun termasuk model rambut lawas, namun hingga kini undercut masih menjadi andalan bagi kaum pria yang ingin tampil keren setiap waktu. Selain mampu meningkatkan penampilan, potongan rambut ini cocok diterapkan di berbagai acara. 

Apa yang membuat potongan undercut begitu istimewa ? Sebenarnya potongan rambut ini identik dengan potongan tipis pada bagian samping kanan dan kirinya. Bagian tipis ini juga berlaku untuk bagian belakangnya yang membuat tampilan lebih rapi. Jika undercut dirasa membosankan, kamu bisa memodifikasinya dengan potongan caesar cut ataupun crop cut sebagai alternatifnya. 

8. Buzz Cut 

Buzz cut merupakan salah satu gaya rambut pria pendek yang banyak dipilih bagi pria berprofesi sebagai tentara. Bahkan banyak pula masyarakat Indonesia yang menjadikannya sebagai model rambut andalan agar tetap tampan dan rapi dalam satu waktu. Buzz cut atau lebih akrab disebut potongan rambut cepak ini cukup unik, karena rambut hanya dibiarkan panjang sekitar 1 hingga 2 cm saja. 

Potongan rambutnya sangat pendek, tidak heran jika gaya rambut pria ini cocok bagi pria yang tinggal di negara tropis di Indonesia. Sebab potongan rambut ini membantumu tetap sejuk meski udara di sekitar cukup panas dirasakan. Kulit kepala juga tidak akan menghasilkan keringat terlalu banyak, sehingga kamu bisa beraktivitas dengan nyaman. 

9. Pompadour 

Siapa bilang rambut ikal tidak bisa tampil maksimal di setiap kesempatan? Walaupun sedikit susah diatur, bentuk rambut ikal justru bisa menjadi keunikan tersendiri. Tidak perlu minder, karena model rambut pompadour akan membuat rambut ikal terlihat lebih rapi dan lebih keren. Bahkan ada kemungkinan jika aktor idolamu pernah menggunakan potongan rambut ini. 

Rambut ikalmu akan terlihat lebih rapi, karena bagian samping kiri dan kanannya akan dipotong pendek dan hanya menyisakan pada bagian atas saja. Rambut bagian atas yang masih panjang, nantinya akan disisir rapi ke arah atas. Oleskan gel rambut secara merata agar gaya rambut pria ikal ini tetap bertahan di posisi yang sama dalam beberapa waktu ke depan. 

Baca Juga: Gaya Rambut Wanita Yang Trend Saat Ini

10. Medium Curly 

gaya rambut pria keriting

Gaya rambut pria medium curly. (Foto: unsplash.com)

Para pria yang dikaruniai rambut ikal tampaknya harus mencoba potongan rambut medium curly. Potongan rambut satu ini cukup mudah diterapkan, dimana kamu hanya perlu mengoleskan sedikit gel atau wax secara merata ketika rambut masih setengah basah. Kemudian tata rambut menggunakan sisir rambut atau jari untuk mendapatkan kesan lebih alami. 

Gel atau wax akan membuat tatanan rambut bertahan lebih lama, sehingga kamu tidak akan bingung menatanya kembali setelah beberapa menit kemudian. Model rambut satu ini terlihat lebih alami jika kamu membiarkannya sedikit berantakan, namun tetap terlihat sedap dipandang. Bahkan banyak aktor papan atas yang menerapkan model rambut satu ini di berbagai acara.

Meski sedikit berantakan, namun kesan yang dimunculkan dari model rambut ini berhasil membuatmu tampak menarik dipandang oleh lawan jenis. Agar kesan tetap rapi saat acara penting, kamu bisa menatanya dengan sleek back sebagai alternatifnya. Model rambut medium curly yang dipadukan dengan jas merupakan perpaduan yang pas untuk dicoba. 

11. Tousled 

Jika dilihat sekilas, model rambut tousled akan mengingatkanmu pada crop cut karena rambut bagian samping  akan dipotong pendek dan sengaja membiarkan rambut bagian atas tetap panjang. Hanya saja model rambut tousled terlihat lebih ekspresif, karena kamu bisa membiarkannya tetap terlihat berantakan namun tetap keren.

Kamu juga tidak perlu takut mewarnai rambut untuk memberikan kesan lebih menarik dan tidak membosankan. Tampaknya model rambut ini lebih cocok bagi para pria yang memiliki jiwa petualangan dan berjiwa bebas. Jika pertama kali menggunakan model rambut ini, kamu mungkin terlihat sedikit acak acakan namun akan tetap terlihat rapi jika sedikit ditata. 

12. Top Knot 

Bosan dengan gaya potongan rambut biasa? Model rambut top knot bisa menjadi referensi terbaik untuk dicoba. Potongan rambut ini memiliki ciri khas pada bagian samping kiri dan kanannya yang tampak tipis atau bahkan polos. Bagian rambut bagian belakang juga dibuat sedikit lebih tipis dibandingkan dengan sisi rambut lainnya.

Sedangkan bagian atasnya dibiarkan panjang hingga pas untuk diikat ke atas atau ke bagian belakang. Gaya rambut unik ini sangat cocok diterapkan bagi kamu yang memiliki rambut lurus dan berwarna hitam legam. Tidak hanya terlihat unik, ternyata gaya rambut pria satu ini membuatmu tampil lebih menarik dan lebih simpel.  

Ingin tampil menarik namun bosan dengan model gaya rambut biasa? Sepertinya referensi pada ulasan di atas bisa menjadi alternatifnya. Kamu juga tidak perlu malu meminta referensi dari pasangan atau teman satu kost Jakarta, untuk memilih model rambut terbaik untuk meningkatkan penampilan. Sudahkah menemukan potongan rambut terbaik untuk dicoba? 

Itu dia referensi gaya rambut pria yang bisa kamu ambil salah satunya, kalau untuk referensi kosan pria yang lengkap dan nyaman kamu bisa gunakan Aplikasi RedDoorz untuk mencari kosan terdekat dengan kampus kamu, caranya buka aplikasi RedDoorz lalu pilih Kost Houses dan masukkan kata kunci nama universitas tempat kamu kuliah, lalu tekan search dan akan muncul pilihan kosan KoolKost terdekat dengan kampus kamu, lalu pilih fitur filter dan klik male untuk menampilkan list kosan pria saja. Yuk, cari kosan wanita terdekat dengan kampus kamu sekarang!

Press Enter To Begin Your Search
×