Loading...

Bermain game menjadi salah satu aktivitas yang seringkali dilakukan anak kost. Hiburan murah ini memang menyenangkan, kadang saking serunya hingga lupa waktu. Apalagi saat ini sudah banyak sekali game yang bisa kamu mainkan di kosan dengan berbekal smartphone atau laptop. Untuk pecinta game, laptop gaming berikut wajib untuk kamu buru. Simak ulasannya.

laptop gaming untuk anak kost

ROG menjadi salah satu laptop gaming yang paling diminati anak kosan. (Foto: unsplash.com/rahadiansyah)

Rekomendasi Laptop Gaming Yang Menjadi Incaran Para Gamers

1. ASUS ROG GX800VH

Laptop besutan ASUS ini akan membuat banyak gamers ngiler, karena memang spesifikasinya yang mumpuni. Tak heran jika masih menjadi laptop untuk gaming yang begitu banyak diinginkan. Sekedar informasi saja, laptop satu ini bahkan masuk dalam jajaran laptop untuk gaming terbaik dan juga paling mahal.

Hal ini dikarenakan di dalam laptop ini telah disematkan teknologi water cooling yang merupakan teknologi pertama di dunia. Performanya di dongkrak dengan adanya overclocking yang mencapai 4.4 GHz hanya melalui satu tombol saja. Layarnya yang memiliki resolusi 4K UHD akan memanjakan mata kamu ketika kamu sedang bermain game.

Resolusi tersebut juga didukung dengan Dual Nvidia GeForce GTX 1080 SLI 16GB Vram untuk bagian grafisnya. Hardware yang dibekalkan pada laptop ini adalah prosesor intel Core i7 6820HK. Perlu kamu jika kedua hardware tersebut merupakan yang paling tinggi seri di seluruh hardware. Wajar jika laptop gaming terbaik ini dibanderol sekitar Rp90 jutaan lebih.

2. Lenovo IdeaPad L340 Gaming 15

Jika kamu mencari Laptop gaming dengan harga di bawah 10 juta tapi memiliki performa buas, maka Lenovo IdeaPad L340 Gaming 15 ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Hal ini dikarenakan laptop besutan Lenovo ini telah disematkan beberapa keunggulan. Mulai dari prosesor yang telah menggunakan Intel Core i7 Coffee Lake.

Untuk mengimbanginya ditambahkanlah VGA NVIDIA GTX 1650 yang membuat laptop bisa bertahan sekalipun menjalankan game berat. Kamu tentunya tahu jika memory juga memiliki peranan penting agar laptop tidak lemot. Lenovo laptop gaming ini sudah membekali yang bisa dioptimalkan hingga 16GB.

Sementara untuk media penyimpanan SSDnya bisa hingga mencapai 512 GB. Menggunakan laptop ini kamu tidak lagi takut akan lemot saat bermain game. Belum lagi menggunakan layar yang lebarnya 15,6 inch, kamu bisa bermain dengan lebih lega. Tenang saja, laptop satu ini termasuk dalam jajaran laptop yang harganya di bawah Rp10 jutaan.

Baca juga: 8 Youtuber Indonesia yang Mulai dari Kamar Kostan

3. Dell Inspiron G3 3590 i5 9300H

Memiliki laptop yang memang khusus untuk bermain game tentunya akan membuat kamu lebih mudah melakukan hobi ini. Salah satu laptop gaming murah yang bisa kamu andalkan adalah Dell Inspiron G3 3590 i5 9300H. Handal di kelasnya menjadikan laptop satu ini bisa kamu incar. Harganya yang tak terlalu mahal, kamu bisa menabung untuk bisa mendapatkannya.

Tidak hanya bisa kamu gunakan untuk keperluan game, prosesor yang disematkan juga bisa kamu andalkan untuk pekerjaan lain yang membutuhkan CPU. Kamu bahkan memungkinkan  untuk menggunakan pengaturan tinggi saat memainkan game. Hal ini dikarenakan grafisnya yang begitu nendang karena sematan NVIDIA (R) GeForce(R) GTX 1050 dengan 3GB GDDR5.

Selain mengusung prosesor yang menawan, kamu juga akan terkesan dengan kehadiran desainnya. Tampil sporty dan juga terbilang portable, laptop untuk gaming satu ini akan sangat nyaman untuk kegiatan sehari hari kamu. Ditunjang dengan daya tahan baterai yang mantap kamu bisa bermain game atau melakukan aktivitasnya lainnya tanpa takut lowbat.

Laptop gaming di bawah 10 juta ini ternyata masih memiliki beberapa bagian menarik lainnya. Seperti halnya clickpad yang besar lengkap dengan port USB Type C yang juga turut disematkan. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan performa dari memori penyimpanannya 256GB SSD dan juga menggunakan RAM 8GB DDR4.

4. Acer Predator Nitro 5 15-54-50J1 i5 9300H

Acer Predator Nitro 5 15-54-50J1 i5 9300H bisa menjadi incaran selanjutnya untuk kamu yang ingin memiliki laptop gaming dengan performa prima. Hampir menyentuh harga Rp 10 jutaan, kamu akan mendapatkan laptop yang begitu powerful. Hal ini disebabkan karena prosesor Intel Core i5-9300H yang berduet dengan grafis Nvidia Geforce GTX 1050.

Yang menjadikan laptop untuk gaming ini banyak direkomendasikan juga karena memiliki latar IPS 15,6 inci yang sudah full HD. Fpsnya yang memiliki respon cepat tentunya akan membuat kegiatan bermain game kamu makin seru dan juga menyenangkan. Kamu juga tak perlu soal penyimpanannya, mengingat perangkat ini memiliki hard drive lega hingga 1TB.

Paling menarik, perangkat keluaran Acer ini juga sudah ditambahkan dengan sistem pendingin yang mumpuni. Teknologi terbaru berbasis Acer CoolBoost yang memiliki kecepatan 19 kali lebih cepat pada kipasnya. Dengan begitu kamu tak perlu khawatir laptop kamu panas mengingat kipas tersebut mampu kurangi suhu panas hingga 11% dibandingkan lainnya.

5. Asus TUF FX505FT Ryzen 5 3550H

laptop gaming anak kost

Ilustrasi keypad dengan RGB light jadi salah satu ciri laptop gaming. (Foto: unsplash.com/harshraj_s)

Jika membahas laptop yang mumpuni untuk bermain game, rasanya kurang lengkap jika tidak memasukkan Asus TUF FX505FT Ryzen 5 3550H. Kamu yang sedang menabung untuk mendapatkan laptop untuk gaming bisa menjadikannya sebagai incaran. Dimana laptop ini memiliki layar 120Hz yang menjadi unggulannya.

Dengan layar yang ada pada asus laptop gaming ini, kamu bisa merasakan pengalaman bermain game yang begitu lembut tetapi juga cepat. Kerjasama antara grafis dan juga prosesornya lah yang menjadikan laptop ini begitu bisa diandalkan. Kamu juga akan tergoda dengan tampilannya yang begitu stylish sekaligus sporty.

Perlu kamu tahu, jika laptop satu ini bahkan telah memenuhi standar MIL STD 810 G yang merupakan kelas militer. Dengan demikian, ketangguhannya laptop gaming ini tentu tak bisa disepelekan. Tidak hanya bisa untuk game saja, durabilitas yang dimilikinya juga akan sangat bagus menjalankan pekerjaan sehari hari dengan begitu handal.

Sangat cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas harian yang handal. Menggunakan sistem pendingin yang merupakan teknologi HyperCool yang begitu eksklusif. Teknologi ini merupakan kolaborasi dari HyperFan dan juga Anti Dust Cooling yang memungkinkan kamu untuk bermain game tanpa khawatir laptop kamu akan panas.

6. HP Pavilion Gaming 15 ec0001ax

Bisa dikatakan jika laptop satu ini merupakan laptop untuk gaming satu ini masih baru. Sekalipun masih baru kamu tidak perlu ragu dengan kemampuannya. Sudah menggunakan Prosesor Intel Core i7, kamu akan merasakan bagaimana performanya. Apalagi jika digabungkan dengan VGA NVIDIA GeForce GTX 1050 4GB, yang akan memberikan pengalaman main game berbeda.

Prosesor yang tersemat juga akan menunjang segala aktivitas kamu dengan menggunakan laptop ini. Layar yang diberikan berukuran 15 inci dan sudah Full HD yang akan memanjakan dari segi visual. Belum lagi teknologi cooling system yang ditanamkan dalam baterainya sehingga tidak mudah panas. Daftar harga laptop gaming, menyebutkan jika harganya di bawah 10 jutaan.

7. MSI GL63 9RC 2021D

Apabila kamu mencari laptop untuk bermain game dengan tenaga yang tangguh, kamu bisa menjadikan MSI GL 63 9 RC 2021D ini sebagai pilihan. Masih berada di jajaran laptop yang dibandrol dengan harga Rp. 10 jutaan, kamu akan merasakan bermain game yang mengesankan. Keunggulan utamanya adalah penyimpanannya yang lega dibandingkan lainnya.

Memorinya memang hanya 265 GB tetapi jenisnya sudah SSD. Dimana sistem ini akan memiliki kemampuan membaca data dengan lebih cepat jika dibandingkan HDD. Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan saingannya. Desainnya yang sangat gaming, dijamin akan membuat kamu jatuh hati.

Prosesor yang disematkan merupakan prosesor Intel Core i5 yang berkolaborasi dengan NVIDIA GeForce GTX 1050. Laptop gaming ini memiliki tampilan gahar yang memang tak segahar harganya. Dengan begitu kamu bisa memasukkan laptop ini dalam jajaran laptop untuk gaming yang menjadi incaran kamu.

8. Asus TUF FX505DT R5586T Ryzen 5 3550 GTX1650 

Laptop satu ini tentunya berbeda dengan seri Asus TUF FX505DT yang lainnya. Memang Asus sendiri mengeluarkan banyak varian ini yang dibandrol di pasaran dari harga Rp. 10 juta sampai Rp. 14 jutaan. Dan kamu perlu tahu jika Asus TUF FX505DT R5586T Ryzen 5 3550 GTX 1650 merupakan serie yang paling terjangkau jika melihat harganya.

Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 3550H yang merupakan generasi kedua dan dipadukan dengan NVIDIA GeForce GTX 1650 untuk pengolah grafisnya. Bukan hal yang mengherankan jika produk dari Asus ini masuk rekomendasi laptop gaming yang harus kamu miliki. Performa yang tinggi ini juga didukung oleh RAM 8GB serta penyimpanan HDD 1 TB.

9. Lenovo Legion Y530

laptop gaming

ilustrasi main game di laptop dengan menggunakan joystick. (Foto: pexels.com/Anton Porsche)

Brand Lenovo juga menawarkan laptop untuk hiburan lainnya yang tak kalah menarik untuk kamu miliki. Lenovo Legion Y530 ini dibandrol seharga kurang lebih Rp. 10 jutaan. Meskipun demikian kamu sudah bisa menggunakan processor sekelas Intel Core i5 8300H yang bekerjasama dengan grafis dari NVIDIA GeForce GTX 1050.

Perpaduan ini membuatnya menjadi laptop yang stabil sekalipun digunakan untuk bermain game besar. Manajemen suhu yang baik juga dimiliki oleh laptop untuk gaming ini. Hal ini dikarenakan peran dari kipas ganda yang ada. Pada bagian memori, kamu akan mendapatkan RAM 8GB dengan penyimpanan 1TB HDD plus Optane Memory 16GB.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Murah di Bawah 5 Juta

10. MSI GF 63 9 RCX Intel Core i5 9300H

 List laptop gaming terbaik 2020 selanjutnya yang tak bisa kamu lewatkan adalah MSI GF 63 9 RCX Intel Core i5 9300H. Tenaga prosesornya didapatkan dari NVIDIA GeForce GTX 1050 ti 4Gb dari segi grafis dan Intel Core i5 9300H. Dari sanalah laptop satu ini siap untuk menyajikan performa tinggi terutama untuk bermain game dengan tipe AAA.

Menampilkan layar IPS yang sudah full HD berkualitas, kamu bisa menikmati setiap game dengan begitu betah. Tidak hanya bagian dalam, dari tampilan luarnya MSI satu ini menggunakan bezelnya yang lebih tipis. Dengan begitu laptop gaming ini akan memberikan kesan lebih luas dengan desain stylish. Berada di rentang harga Rp. 10 juta ke atas kamu tak akan menyesal memilikinya.

Bermain game, terutama untuk game unggulan memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Kamu harus menggunakan perangkat yang memang mumpuni. Selain akan lebih nyaman, kamu juga tidak akan merasakan lemotnya laptop saat digunakan. Kamu bisa mulai menabung untuk mendapatkan laptop untuk gaming impian kamu.

Punya laptop gaming jangan hanya dibuat untuk bersenang-senang saja, karena kamu bisa juga lho jadi youtuber gaming dengan memanfaatkan laptop gaming yang kamu beli bisa jadi sarana untuk membuat konten youtube dan juga bisa menghasilkan uang. karena tidak sedikit youtuber yang memulai karir mereka dari kamar kosan. Untuk kamu yang butuh kamar kosan yang bisa mendukung kamu untuk jadi youtuber, kamu bisa pilih kosan yang menyediakan meja kerja untuk kebutuhan editing dan juga fasilitas wifi gratis, selain itu kenyamanan kosan juga diperlukan agar mood kamu tetap terjaga.

Untuk cari kosan yang cocok mungkin kamu bisa pilih KoolKost dari RedDoorz, yang punya fasilitas kamar yang lengkap dengan kasur yang nyaman, lemari pakaian yang cukup besar, meja kerja untuk kamu bisa gunakan sebagai meja ngedit video/saat take video, kamar mandi dalam, ruangan ber-AC, yang pastinya kamu jadi semakin nyaman untuk buat video sekalipun dari kamar kosan. Selain itu juga ada fasilitas wifi gratis supaya kamu nggak was was takut kuota habis saat upload video ke Youtube.

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×