Loading...

Kost di Medan jadi pilihan buat liburan.

Kota Medan adalah salah satu surga belanja dan kuliner di Indonesia. Selain mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di sana, para wisatawan pun sekarang banyak mencari kost murah di Medan. Tentu saja pertimbangannya bermacam-macam, selain harga kost di Medan yang terjangkau.

Jika ingin wisata kuliner, tinggal di kost harian selagi liburan di sana pun tak jadi soal. Apalagi kalau menghabiskan waktu seharian berkeliling kota Medan. Nah, ini ada rekomendasi kost harian di Medan atau mungkin yang lagi cari kost bulanan.

Mencari kost di Medan? Ini rekomendasinya

Dulu, cari tempat kost lengkap, identik dengan daerah kampus. Namun sekarang, dengan aplikasi cari kost online, kamu bisa menemukan berbagai kost di Medan di banyak kawasan. Termasuk di sekitar lokasi wisata kuliner, perbelanjaan, maupun objek wisata.

Nah, ini ada beberapa rekomendasi kost murah di Medan buat kamu yang lagi hunting kost harian atau bulanan. Apalagi harga kost di kota ini beragam, dari yang murah sampai menengah.

1. Rammers Kost

Kamu bisa menemukan kost ini tak jauh dari Museum Nasional Sumatera Utara, tepatnya di Jl. Gedung Arca Gang Sehat No. 78B, Medan Barat. Rammers Kost banyak diminati oleh mahasiswa maupun backpacker. Nah, kost ini menawarkan kamar standar dengan queen bed dan kamar mandi di dalam. 

Lokasi Rammers Kost sangat strategis, hanya 350 meter dari museum. Selain itu, jaraknya ke Universitas Harapan Medan, Institut Teknologi Medan, dan Stadion Teladan pun cukup terjangkau. Kamu bisa menggunakan bus, taksi, maupun ojek online dan taksi online untuk menuju Rammers Kost, lewat Jl. Gedung Arca.

2. Marco Guest House

Tempat kost ini berlokasi di Jl. Berastagi No. 15, Medan. Kost lengkap ini banyak diminati mahasiswa yang berasal dari luar kota Medan, karena lokasinya yang ada di dekat Universitas Sisingamangaraja, Medan. Selain itu, kost ini menyediakan fasilitas berupa meja di dalam kamar, pemanas air mandi, room service, serta front desk 24 jam.

Kalau kamu mau berburu duren Medan, menyewa kamar kost di sini bisa jadi pilihan. Soalnya, Marco Guest House ini hanya berjarak 550 meter dari wisata kuliner Durian Pancake Maidanii. 

Selain itu, kamu tidak perlu bepergian jauh untuk bisa mengunjungi Medan Mall, maupun memanjakan lidah di Restaurant Wisma Benteng, Martabak Mini Medan, Mie Sop Kampung Bamboe Café, dan Lekker Urban Food House Hijau.

3. Emerald Residence

Emerald Residence berlokasi di Jl. Sei Kuala No. 25, Sei Padang, Medan. RS USU Medan bisa jadi patokan untuk menuju tempat kost ini. Di sini ada fasilitas wifi, LED TV, air mineral kemasan, serta resepsionis 24 jam.

Emerald Residence bisa jadi pilihan kalau kamu sedang berlibur bersama teman-teman maupun jadi backpacker sendiri. Tempat kost ini dikelilingi berbagai objek wisata maupun pusat perbelanjaan. Sebut saja Gajah Mada Park, Rahmat International Wildlife Museum and Gallery, Istana Maimun, Sun Plaza, Pondok Indah Pasar Buah, serta Hermes XXI.

4. Wisma Hari Kota

Kamu bisa menemukan tempat kost ini di Jl. Lobak No. 14, Medan Baru. Karena mengusung konsep syariah, tamu yang datang berpasangan pun mesti menunjukkan identitas perkawinan. Tempat kost nyaman ini ideal untuk keluarga, pasangan, maupun backpacker.

Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari meja di dalam kamar, pemanas air mandi, room service, front desk 24 jam, serta area parkir untuk penghuni maupun pengunjung. Kamu tidak akan mati gaya kalau menginap di sini.

Ada berbagai objek wisata dan kafe di sekitarnya, termasuk Istana Maimun, Rahmat International Wildlife Museum, Sun Plaza, Lapangan Merdeka, Sosmed Café Abdullah Lubis, dan Upside Down Medan. Selain itu, karena lokasinya yang hanya sekitar 1 kilometer dari Universitas Sumatera Utara, Wisma Hari Kota juga tak jarang menjadi pilihan para mahasiswa.

5. Residence Mojopahit

Sama seperti Wisma Hari Kota, Residence Mojopahit ini terletak di Kawasan Medan Baru, tepatnya di Jl. Mojopahit No. 4. Kost yang satu ini merupakan pilihan yang nyaman untuk para backpacker maupun keluarga yang sedang berlibur bersama. 

Residence Mojopahit memiliki berbagai fasilitas seperti meja di dalam kamar, pemanas air mandi, layanan kamar, area parkir, penyimpanan barang, resepsionis 24 jam, bahkan restoran. Nah, kalau kamu berencana menghabiskan waktu cukup lama untuk berlibur di Medan, Residence Mojopahit jadi pilihan yang pas. 

Dari sini, jaraknya tidak terlalu jauh menuju The Heritage, Rahmat International Wildlife Museum, Lapangan Merdeka, Istana Maimun, Lapangan Merdeka, Little India Medan, Upside Down World Medan, Medan Mall, Lippo Plaza Medan, Sun Plaza, Cambridge City Square, Mariamman Temple, serta Museum Uang Sumatera. 

6. Scala Inn

Scala Inn beralamat di Jl. Darussalam No. 87, Simpang Sei Mencirim, Medan Sunggal. Ideal untuk para backpacker dan keluarga, dengan menawarkan berbagai fasilitas cukup lengkap, termasuk meja di dalam kamar, pemanas air mandi, room service, front desk 24 jam, dan area parkir mobil untuk penghuni dan pengunjung. 

Kamu bisa menemukan berbagai objek wisata, pusat perbelanjaan, dan wisata kuliner di dekat Scala Inn. Ada Istana Maimun, Rahmat International Wildlife Museum, Sun Plaza, Lapangan Merdeka, Medan Napoleon Cake, Ucok Durian yang legendaris, serta Mie Aceh Titi Bobrok.

Selagi di Medan, jangan lupa cicipi duriannya!

7. Wisma Syariah Aceh House

Dari namanya, kamu sudah bisa tahu, kalau kost ini memiliki konsep syariah. Lokasinya di Jl. Gajah Mada No. 58, Medan Baru. Pilihan akomodasi yang satu ini sangat cocok untuk keluarga dan para backpacker. Ada banyak fasilitas, seperti meja di dalam kamar, pemanas air, laundry, front desk 24 jam, restoran, serta area parkir. 

Siapkan tenagamu untuk berlibur. Soalnya, ada banyak objek wisata dan pusat perbelanjaan di dekat Wisma Syariah Aceh House. Sebut saja Sun Plaza, Medan Mal, Lippo Plaza Medan, Rahmat Museum Margasatwa Internasional, Istana Maimun, Taman Benteng Lions Club, serta Lapangan Merdeka.

8. Wisma Syariah Al Jayri

Tempat kost syariah ini berlokasi di Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 102, Medan Petisah. Layaknya akomodasi dengan konsep syariah yang sudah disebut di atas, Wisma Syariah Al Jayri ini direkomendasikan untuk para backpacker maupun keluarga yang ingin menikmati liburan di kota Medan.

Fasilitasnya yang antara lain berupa meja di dalam kamar, pemanas air, penyimpanan koper, front desk 24 jam, serta restoran dan area parkir, akan membuatmu betah tinggal di sini. Terlebih, ada berbagai wisata kuliner, pusat perbelanjaan, dan objek wisata di dekatnya.

Kamu bisa dengan mudah mengunjungi Sun Plaza, Medan Mall, Lippo Plaza Medan, Istana Maimun, Pasar Petisah Medan, serta Ucok Durian.

9. S. Parman Inn Guest House

Sesuai namanya, kost ini berlokasi di Jl. S. Parman A5-A6, Medan Petisah. S. Parman Inn Guest House juga jadi opsi yang pas untuk keluarga dan backpacker yang liburan di kota ini. Para penghuninya menikmati fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari meja di dalam kamar, pemanas air, front desk 24 jam, penyimpanan koper, restoran, serta area parkir. 

Selama tinggal di hunian kost ini, bersiaplah menjelajahi berbagai objek wisata dan pusat perbelanjaan di sekitarnya. Ada Sun Plaza, Cambridge City Square, Pasar Petisah Medan, Rahmat Wildlife International Museum and Gallery, Kampoeng Selfie, Istana Maimun, Tjong A Fie Mansion, Wonders Water World, serta Taman Kebun Bunga.

10. Brayan Guest House

Brayan Guest House cukup mudah dicari. Lokasinya di Jl. Yos Sudarso. Ideal untuk persinggahan para backpacker maupun keluarga yang berlibur di Medan, tempat kost ini menawarkan wifi, LED TV, perlengkapan mandi, air mineral kemasan, resepsionis 24 jam, serta area parkir.

Kamu bisa berkunjung dari satu mal ke mal lainnya di dekat Brayan Guest House. Sebut saja Centre Point Mall dan Thamrin Plaza. Selain itu, ada Istana Maimun sebagai objek wisata yang tentu saja tidak boleh dilewatkan. Jadi, cari kost di sekitar sini strategis banget deh!

Naik apa untuk keliling kota Medan?

Belum sah rasanya menginjakkan kaki di kota ini, tanpa mencoba berbagai sarana transportasi khas Medan. Ada bentor, Sudaco, becak dayung, dan Go-cak.

1. Bentor

Sebagai salah satu moda transportasi unik yang dimiliki Medan, bentor banyak diminati para wisatawan termasuk backpacker untuk berkeliling kota. Selain itu, masyarakat setempat pun masih sering menggunakannya untuk beraktivitas sehari-hari. 

Bentor ini adalah hasil “perkawinan” becak dan sepeda motor. Karena tanpa argo, kamu tawar-menawar tarif dengan pengemudinya. Dengan naik bentor, kamu bisa menjelajah kota Medan ditemani semilir angin.

2. Sudaco

Nama Sudaco sebenarnya merupakan singkatan dari Sumatera Daihatsu Company. Mirip dengan angkot pada umumnya di daerah lain di Indonesia, Sudaco memiliki warna kuning dan pasti kamu mudah untuk mengenalinya. Uniknya, angkot di Medan termasuk Sudaco ini sering memutar musik dengan volume kencang. Kamu jangan kaget, ya!

3. Becak Dayung

Alat transportasi ini sesungguhnya mirip becak biasa. Hanya saja, pengemudinya ada di samping, bukan di belakang. Berbeda dari pilihan transportasi lain, becak dayung biasanya hanya menjangkau daerah-daerah dalam jarak dekat. Selain itu, tarifnya juga bisa dibilang lebih mahal dibanding transportasi lainnya.

Kamu memang bisa tawar-menawar tarif dengan pengemudinya. Namun untuk pengalaman yang jarang terjadi ini, terutama jika kamu adalah wisatawan, bukan mahasiswa di Medan, tak ada salahnya memberikan uang lebih untuk pengemudi yang telah mengantarmu, kan?

4. Go-cak

Namanya pasti mengingatkanmu pada GoJek. Go-cak ini memang memiliki sistem pemesanan online. Eits, tapi pengemudi tidak akan menjemputmu dengan motor seperti ojek pada umumnya, melainkan bentor. 

Para pengemudinya pun memakai seragam dengan paduan warna kuning dan hitam. Jadi, kamu jangan kaget ya kalau sekarang di Medan, banyak pengemudi bentor mengenakan seragam tersebut.

Pakai RedDoorz untuk temukan tempat kost di Medan

Aplikasi cari kost online bisa membantu menemukan kost di Medan.

RedDoorz adalah penyedia akomodasi online dengan tarif hemat. Properti yang ditawarkan bukan hanya apartemen dan hotel, tapi juga rumah kost. Nah, kamu yang berniat melancong ke Medan, cari kost di Medan lewat aplikasi RedDoorz bisa jadi pilihan! Selain fasilitasnya lengkap, kamu juga akan diuntungkan dengan harga yang sangat terjangkau. Proses pemesanan sampai pembayaranpun akan mudah. So, tunggu apa lagi?

Buruan download aplikasi RedDoorz versi terbaru atau klik tautan berikut dari ponsel kamu: cari kost dengan RedDoorz. Temukan kost idamanmu sekarang!

Cropped fav logo@2x