Loading...

Banyak tempat kost di Denpasar yang miliki kolam renang.

Kamu sedang menabung untuk liburan ke Bali? Biasanya, budget terbesar itu buat apa sih? Kalau sebelumnya selalu mengeluarkan biaya yang besar untuk akomodasi selama di sana, sekarang kamu bisa menghemat. Soalnya, ada pilihan kost di Denpasar yang bisa jadi pilihan.

Kamu mungkin selama ini masih berpikir tempat kost itu identik dengan penginapan “seadanya” buat mahasiswa, tunggu dulu! Dengan menggunakan aplikasi cari kost online, kamu bisa banget dapet kost lengkap di Denpasar, bahkan dengan fasilitas layaknya hotel. Tentu saja, harga kost bersahabat di kantongmu sebagai backpacker.

Apa Saja Rekomendasi Kost di Daerah Denpasar?

Berikut ini ada sejumlah rekomendasi kost murah di dekat Sanur, termasuk kost harian di Denpasar yang pas buat menemanimu berlibur. Jika memang belum bisa ke sana dalam waktu dekat karena pandemi ini, tidak ada salahnya kan, untuk melakukan survey online? 

1. Sandat Bali

Kamu bisa menemukan lokasi kost ini di Jl. Tukad Badung 16 No. 54, di dekat Pantai Mertasari. Rekomendasi kost harian di Denpasar yang satu ini dilengkapi dengan fasilitas pemanas air, room service, hingga front desk 24 jam.

Kamu tidak usah binggung untuk mencari makan maupun membeli oleh-oleh. Soalnya, ada Warung Spesial Sambal, Twissterdog, Warung Steak and Shake, Gosha Kitchen & Passtrie Renon, Bakmi Dempo, Warung Seoul, serta Pie Susu Asli Enaaaak, tak jauh dari sini.

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, kamu perlu menempuh perjalanan sejauh sekitar 13 kilometer untuk mencapai Sandat Bali. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan taksi untuk ke sana, ya!

2. D’Joemah Nadja

Rekomendasi kost daerah Denpasar berikutnya adalah D’Joemah Nadja. Lokasinya ada di Jl. Hang Tuah 6 No. 1, Sanur. Di sini, kamu bisa menikmati fasilitas kolam renang outdoor, layaknya sedang menginap di sebuah hotel.

Selain itu, ada fasilitas lain berupa pemanas air, ruang tamu bersama, front desk 24 jam, serta area parkir mobil. Jadi, kamu tidak perlu bingung mencari lahan parkir, apabila menyewa mobil untuk berjalan-jalan selama ada di Denpasar. 

Hanya dengan menempuh jarak sekitar 850 meter, kamu sudah dapat menjumpai Planet Matahari Terbit. Bahkan lebih dekat lagi, Pantai Sanur bisa diakses hanya dengan jarak sekitar 640 meter. Untuk ke Pantai Karang, kamu mesti menempuh perjalanan lebih jauh, yaitu 2, 7 kilometer.

Selain pantai, ada juga Museum Le Mayeur yang bisa masuk dalam daftar kunjunganmu. Lokasinya sekitar 650 meter dari D’Joemah Nadja. Jika ingin menyantap hidangan khas Bali, ada Sate Plecing Mak Lukluk yang terlalu sayang untuk dilewatkan.

3. Pondok Batur

Nah, kost lengkap ini beralamat di Gang Belibis No. 168, Sidakarya. Lokasinya yang tidak ada di sisi jalan besar, cocok untuk kamu yang menikmati ketenangan. Pondok Batur pun jadi salah satu kost daerah Denpasar yang direkomendasikan bagi para backpacker. 

Ada fasilitas pemanas air, room service, serta front desk 24 jam yang selalu siap membantu. Lokasi Pondok Batur ini ada di tengah-tengah banyak tempat wisata kuliner yang selalu ramai dikunjungi. Sebut saja Warung Spesial Sambal, Twissterdog, Warung Bebek D’uma, Bakmi Dempo, Warung Seoul, serta Funny Pancake ‘n Coffee. Ada juga Pie Susu Asli Enaaak untuk dijadikan buah tangan. 

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, kamu bisa naik taksi untuk mencapai Pondok Batur yang jaraknya sekitar 12 kilometer ini. Mintalah pengemudinya untuk menuju Jl. Tukad Petanu.

Selain pantai, wisata alam lain di Bali pun bisa dikunjungi selama liburan di sana.

4. Pondok Satria

Kost daerah Denpasar lainnya yang juga layak menjadi akomodasi selama berlibur di Pulau Dewata adalah Pondok Satria. Lokasinya ada di dekat Puri Agung Denpasar, tepatnya Jl. Yudistira No. 30, Dangin Puri Kauh, Denpasar.

Di sini, kamu bisa menikmati fasilitas berupa pemanas air, wifi gratis, TV, mini bar, bahkan resepsionis 24 jam. Pondok Satria memang menjadi kost “rasa hotel” yang bisa menemanimu selama liburan di Bali. 

Dibanding beberapa lokasi kost yang direkomendasikan sebelumnya, Pondok Satria ini memang sedikit lebih jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai, yaitu sekitar 17 kilometer. Carilah taksi maupun transportasi online, dan sampaikan pada pengemudinya untuk menggunakan jalan arteri dalam kota Denpasar, melalui Jl. Yudistira.

5. Gita Inn

Kamu bisa menemukan Gita Inn di Jl. Trijata No. 51, Denpasar. Kost yang berada tak jauh dari Art Centre Bali ini, kamu pun bisa menjumpai kolam renang, layaknya hotel. Selain itu, ada fasilitas pemanas air, room service, serta front desk 24 jam.

Gita Inn jadi pilihan ideal untuk menginap jika kamu berencana mengunjungi Taman Kota Lumintang maupun Lapangan Puputan Bali. Taman Kota Lumintang hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi kost ini. Sementara itu, Lapangan Puputan Bali sekitar 4 kilometer.

Kamu dapat mencicipi hidangan khas bali Warung Bu Kris yang terkenal itu. Letaknya sekitar 3 kilometer dari Gita Inn. Selain itu, masih ada begitu banyak pilihan tempat makan lainnya, termasuk Warung Steak and Shake Bedahulu. Kalau kangen donat J.Co, kamu juga bisa membelinya di dekat Gita Inn!

6. Rai Hostel

Tempat menginap berikutnya adalah Rai Hostel, yang beralamat di Danau Meninjau No. 2, Sanur. Fasilitasnya terbilang lengkap buat para backpacker. Ada pemanas air, tempat penyimpanan barang alias loker, layanan kamar, resepsionis 24 jam, restoran, bahkan kolam renang.

Bersiaplah untuk mengatur liburanmu di sini. Soalnya, ada banyak objek wisata di dekatnya yang bisa kamu kunjungi. Sebut saja Sanur Beach Harbour, yang hanya berjarak 600 meter dari Rai Hotel, atau Pantai Matahari yang bisa dijumpai dengan menempuh jarak 900 meter. 

Selain itu, masih ada Pantai Segara Ayu, Pantai Karang, Museum Le Mayeur, Museum Fingerprint Printing, maupun Museum Bung Karno. Jangan lupa untuk mencari tahu tentang festival kesenian lokal maupun aktivitas lain yang biasanya digelar di Lapangan Puputan Renon. 

Untuk mencapai Rai Hostel, taksi bisa menjadi pilihan transportasi dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Lokasinya berjarak sekitar 16 kilometer.

7. Taman Wedasari Guest House

Kali ini, ada Taman Wedasari Guest House yang bisa kamu temukan di Jl. Taman Wedasari IA No. 12, Denpasar. Kost yang satu ini cocok buat para backpacker dengan menyediakan berbagai fasilitas. Ada pemanas air, room service, front desk 24 jam, kolam renang outdoor, serta area parkir mobil. 

Kamu berencana rafting di Denpasar? Ada Ayung Rafting sekitar 2 kilometer dari lokasi kost ini. Selain itu, kamu bisa mengunjungi Lumintang Park Denpasar untuk menyaksikan air mancur menari. Bermain air di Citraland Waterpark dapat jadi opsi lainnya selama liburan di Bali.

Belum lengkap rasanya liburan di Bali tanpa menyantap hidangan khasnya. Ada Warung Mogan dan Warung Mina Dalung yang siap memanjakan lidah dan matamu. Soalnya, dua tempat makan ini mengusung konsep alam khas Bali, yang pastinya juga Instagramable.

Dengan lokasinya yang berjarak sekitar 17 kilometer, ada baiknya kamu menggunakan taksi maupun transportasi online untuk sampai ke Taman Wedasari Guest House. Kamu bisa menggunakan Jl. Gatot Subroto untuk menuju Jl. Taman Wedasari.

Itu tadi tujuh rekomendasi tempat kost daerah Denpasar, tepatnya di kawasan Sanur, yang bisa membuatmu betah liburan di Bali, tanpa membuat kantong menjerit. Nah, biar semakin hemat, coba simak beberapa tips liburan ke Bali a la backpacker berikut ini.

Tips liburan a la backpacker ke Bali

Temukan pantai di Bali yang bisa dikunjungi gratis.

Sudah siap menjadi backpacker untuk menjelajahi indahnya Bali? Sebelum memesan tiket perjalanan maupun akomodasi, baca dulu beberapa tips berikut ini.

1. Memilih waktu low season

Pemilihan waktu liburan tentu sangat memengaruhi biaya transportasi maupun akomodasi yang harus kamu keluarkan. Tentu tidaklah mengherankan. Soalnya di masa peak season, misalnya liburan akhir tahun, tempat menginap seperti hotel dan kost di Denpasar pasti banyak diburu wisatawan. 

Alhasil, tarifnya pun pasti naik. Begitu juga halnya dengan biaya transportasi, seperti tiket pesawat maupun bus. Oleh karena itu, pilihlah tanggal low season. Dengan begini, kamu bisa menghemat banyak pengeluaran.

2. Mencoba jalur darat dan laut

Bepergian ke Bali memang identik dengan perjalanan menggunakan pesawat. Apabila kamu punya banyak waktu liburan, cobalah jalur darat dengan bus yang kemudian disambung menggunakan kapal feri. 

Selain membawa pengalaman baru, pilihan transportasi menuju Bali ini bisa menghemat banyak biaya. Tentu saja, kamu harus siap dengan konsekuensinya, yaitu waktu yang cukup panjang di perjalanan. 

3. Membuat itinerary

Yang tak kalah pentingnya sebelum berlibur adalah membuat itinerary atau jadwal. Prioritaskan objek wisata yang gratis. Mulailah melakukan survey online mengenai berbagai tempat wisata yang ingin dikunjungi. 

Untuk pantai, yang tentu saja layak masuk itinerary adalah Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Karma Kandara, dan Pantai Kelan. Ingat, Bali bukan hanya Pantai Kuta, lho!

Pantai eksotis lainnya yang bisa dikunjungi secara gratis adalah Pantai Mengiat dan Pantai Geger. Jangan lupa membuat survey pilihan transportasinya, ya!

4. Menyewa motor

Jangan kaget kalau kamu akan menjumpai beberapa titik kemacetan di Denpasar. Oleh karena itu, ada baiknya kamu menyewa motor yang pasti akan memudahkanmu bepergian di sana. Memang sih, ada taksi online maupun ojek online. Namun jika menyewa motor bisa menjadi pilihan transportasi yang lebih hemat, mengapa tidak?

Biasanya, sistem pembayarannya dihitung per hari. Jadi, kamu pun bisa mengatur pengeluaran dengan lebih baik. Jenis motor yang disewakan pun bermacam-macam. Mulai dari motor matic berukuran kecil dan sedang, hingga motor besar. Tarif sewanya berkisar puluhan ribu per hari. 

Apabila kamu berencana menjelajahi berbagai objek wisata di pelosok Bali yang jaraknya jauh dari lokasi kost di Denpasar, motor matic bisa jadi pilihan. Jadi, kamu tidak akan merasakan pegal selama di perjalanan.

Pemerintah provinsi memiliki kebijakan tertentu selama masa pandemi ini. Jangan lupa untuk selalu mencari informasi terkini mengenai kasus Covid-19 di Bali. Apabila memang tidak memungkinkan, sebaiknya jangan memaksakan liburan sekarang.

Tenang saja, kamu bisa melakukan booking kamar kost dan membayarnya, untuk dikunjungi di kemudian hari. Bahkan, ada kebijakan refund atau pengembalian dana yang bisa dimanfaatkan, apabila kamu tidak jadi menginap di sana.

RedDoorz Tawarkan Banyak Kost di Denpasar

RedDoorz adalah aplikasi penyedia jaringan penginapan online dengan tarif hemat. Properti yang ditawarkan bukan hanya apartemen dan hotel, tapi juga rumah kost. Properti yang ditawarkan bukan hanya apartemen dan hotel, tapi juga rumah kost untuk para backpacker. Kalau cari kost di Denpasar, RedDoorz memudahkanmu melakukan pemesanan kamar online dan pembayarannya, serta dukungan layanan pelanggan selama 24 jam. Dengan tarif yang bersahabat kamu sudah akan mendapatkan fasilitas menarik dan pastinya bikin nyaman. Jadi, tunggu apa lagi? Buka dan cari kost idamanmu di aplikasi atau situs pemesanan RedDoorz sekarang!

Press Enter To Begin Your Search
×