Loading...

Bagi kamu anak kost yang sedang menempuh perkuliahan, momen skripsi menjadi salah satu ujung tanduk dalam mencapai sarjana. Tak jarang, banyak mahasiswa yang merasa jenuh dan ingin menyerah ketika dihadapkan dengan bimbingan dan revisi yang tak kunjung berakhir. Untuk itu, berikut ini beberapa kata kata bijak yang bisa membuatmu semangat biar cepat lulus kuliah.

kata-kata bijak untuk memotivasi anak kost

 

Kata kata bijak untuk mahasiswa agar bisa semangat kuliah. (Foto: freepik)

Deretan Kata Kata Bijak Motivasi Agar Cepat Lulus Kuliah 

1. Mengejar Sarjana, Meskipun Skripsi Menghadang 

Kata kata bijak motivasi ini cukup lekat dengan mahasiswa tingkat akhir. Bagaimana tidak, di dalam perjalanan meraih gelar sarjana, kamu akan dihadapkan dengan ujian skripsi yang pastinya akan menyita banyak waktu dan juga pikiran. Oleh karena itu, tak jarang kamu merasa kelelahan dan hanya ingin bermalas-malasan sejenak untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran ketika menghadapi fase satu ini.

Hal tersebut dikarenakan berbeda dengan mata kuliah lain yang menuntutmu untuk masuk kelas dan mengerjakan tugas baik secara kelompok maupun individu, skripsi bisa dikatakan tidak begitu. Dari awal kamu harus menghadapi semuanya sendirian. Mulai dari mencari tema untuk skripsi, bertemu dengan dosen pembimbing hingga penelitian dan ujian.

Untuk itu, sangat perlu bagi kamu untuk menyemangati diri sendiri ketika masa skripsi. Sebab, bisa dibilang skripsi merupakan jalan terakhir yang harus kamu tempuh agar bisa wisuda dan segera lulus dari kampus. Sama seperti kata bijak yang terlontar yakni “Tetap Mengejar Sarjana, Meskipun Skripsi Menghadang” ini sangatlah tepat. Dengan begitu, bagi kamu yang ingin meraih gelar sarjana maka nantinya kamu akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghadapi rintangan skripsi. Tentu saja, yang namanya rintangan tak pernah semulus yang dibayangkan. Tetapi, apabila kamu bisa menghadapinya maka kesuksesan akan bisa kamu raih kedepannya.

2. Stop Jadikan Skripsi Sebagai Momok yang Menakutkan 

Kata kata bijak singkat mengenai skripsi satu ini mungkin akan dirasa sangat tepat. Hal ini dikarenakan banyak sekali mahasiswa semester akhir yang menjadikan skripsi bak momok yang menakutkan. Mulai dari takut bertemu dengan dosen pembimbing lantaran revisi yang tak kunjung habis dan juga lain sebagainya. Namun, untuk bisa lulus dan meraih gelar sarjana kamu tidak boleh sampai membiarkan skripsi menghadang jalanmu. Untuk itu, kamu pun memiliki tekad yang bulat untuk  menghadapi dan tentu saja mengerjakannya semaksimal mungkin. Sehingga kata bijak satu ini bisa menjadi salah satu motivasi untuk kamu agar bisa lebih maju kedepannya.

Carilah satu motivasi yang membuat kamu terus bergerak maju menghadapi apapun rintangan yang  menghadang saat mengerjakan skripsi. Kuncinya untuk menghilangkan rasa malas adalah dengan rajin untuk bimbingan dan juga selalu mengerjakan revisi. Sebab, ketika dosen pembimbing telah melihat usaha kita, tentu saja mereka akan mampu memudahkan jalan menuju kelulusan.

3. Selain Dapat Diraih dengan Akademik yang Cemerlang, Wisuda Juga Bisa Diraih dengan Semangat

Semangat untuk lulus tidak hanya akan didapatkan dari kata kata mutiara saja. Melainkan, dengan niat dan tanggung jawab untuk menyelesaikannya. Untuk itu, bagi kamu yang sedang menempuh skripsi pastikan untuk menyematkan niat dan semangat di dalam diri kamu ketika ingin memulainya.

Pasalnya, hal tersebut akan mampu menjadi pemicu agar kamu nantinya bisa meraih kesuksesan dan tidak malas ketika menghadapinya. Kata-kata bijak seperti “Selain Dapat Diraih Dengan Akademik yang Cemerlang, Wisuda Juga Bisa Didapat dengan Semangat” menjadi bukti bahwa meskipun kamu memiliki intelegensi dan intelektual tak menjamin bahwa kamu akan lulus tepat waktu.

Dikarenakan ketika kamu aktif dan pandai untuk mengerjakan tugas maupun menjawab pertanyaan soal soal ketika masa kuliah, hal tersebut tak menjadi jaminan. Sebab, apabila kamu malas saat mengerjakan skripsi atau tugas akhir maka kecerdasan tersebut hanyalah tinggal angan belaka. Akibatnya, kamu pun tak akan bisa lulus dan menerima gelar sarjana ketika memilih menyerah menyelesaikan skripsi.

4. Sejujurnya Saya Kuliah Tidak Mau Cari Masalah. Lulus dan Membuat Orang Tua Bangga adalah Impian Saya 

kata-kata bijak untuk anak kost

Salah satu impian para orang tua adalah melihat anaknya bisa lulus kuliah tepat waktu. (Foto: freepik)

Kata kata bijak anak rantau ini memang terdengar sangat mengharukan. Sebab, banyak mahasiswa yang hidup jauh dari orang tuanya untuk menempuh pendidikan. Oleh karena itu, bagi kamu yang memiliki kesempatan untuk berkuliah tersebut sebaiknya tak menyia nyiakan kesempatan yang telah diberikan.

Sebab, banyak sekali di luar sana yang tidak bisa untuk berkuliah. Bagi kamu mahasiswa perantau, tentu saja uang yang dikeluarkan untuk menempuh biaya kuliah sangatlah banyak. Hal ini dikarenakan orang tua akan membiayai mulai dari kuliah, uang kosan hingga jatah makan per bulan.

Tentu saja, sebagai anak rantau kamu harus memberikan yang terbaik bagi orang tua. Sehingga, semasa kuliah sebaiknya kamu tidak perlu untuk mencari masalah. Melainkan kamu hanya perlu untuk lulus tepat waktu. Hal itu saja yang sangat diharapkan oleh kedua orang tua yang telah dengan susah payah membiayai kuliahmu.

5. Jangan Menunda Untuk LuLus. Bangkit dan Wujudkan Impianmu. Ingat Dosen Pembimbingmu akan Selalu Setia Menunggu 

Bagi kamu yang telah berjuang untuk menyelesaikan skripsi dan tengah lelah, maka tak ada salahnya untuk menyiapkan kata-kata bijak buat diri sendiri. Hal tersebut dikarenakan kalau bukan diri sendiri yang memberikan semangat? Sebab, masa skripsi merupakan salah satu tombak untuk melangkah menuju ke dunia baru, yakni dunia pekerjaan yang lebih melelahkan.

Untuk itu, bagi kamu yang memang sedang berada di titik jenuh tak apa untuk berhenti sejenak dan meluapkan rasa jenuh tersebut dengan berjalan jalan atau menonton marathon film selama satu minggu. Kemudian, ketika telah selesai masa hibernasi, maka kamu bisa melanjutkan kembali kewajiban untuk menyelesaikan skripsi tersebut.

Hal ini dikarenakan dalam waktu satu tahun, tak ada salahnya untuk mengambil waktu rehat selama beberapa hari. Sebab, hal tersebut akan berguna untuk menjadi penyemangat kamu di dalam mengerjakan skripsi tersebut. Namun, kamu juga perlu ingat bahwa ketika masa rehat telah selesai, kamu wajib untuk kembali giat dan tidak berleha leha.

Sebab sesuai dengan kata kata bijak tersebut, yakni “Jangan Menunda Untuk LuLus, Bangkit dan Wujudkan Impianmu. Ingat Dosen Pembimbingmu Akan Selalu Setia Menunggu”. Di mana kata tersebut mengatakan bahwa masih ada dosen pembimbing yang akan selalu setia menunggumu. Oleh karena itu, semakin cepat kamu untuk menyelesaikannya maka semakin baik pula.

6. Skripsi Memang Melelahkan, namun Jangan Lupakan Semua Perjuangan Kerasmu

Kata kata bijak kehidupan tentang skripsi tersebut dapat menjadi salah satu pemicu kamu ketika telah lelah untuk berjuang. Dalam proses pengerjaan skripsi ini pastinya kamu akan menemukan banyak sekali kesedihan, rintangan, bahkan isak tangis di dalam proses mengerjakan tugas akhir untuk meraih gelar sarjana ini..

Hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat wajar. Hal ini dikarenakan kamu mengerjakan tugas akhir sendirian dan membutuhkan effort yang sangat besar. Bahkan tak jarang kamu akan melakukan penelitian sendiri, menyebarkan kuesioner sendiri dan merevisi poin demi poin yang masih salah sendiri.

Perjuangan yang telah panjang tersebut perlu kamu ingat ketika ditengah perjalanan kamu merasa lelah dengan skripsi. Pasalnya, hal tersebut akan menjadi salah satu cara untuk membuat kamu semangat kembali untuk menyelesaikannya. Hal yang perlu kamu ingat adalah memakai toga dan mendapatkan gelar sarjana.

Sehingga dengan adanya ingatan akan niat tersebut akan membuat kamu menjadi kembali bersemangat di dalam mengerjakan skripsi. Jangan jadikan malas dan jenuh sebagai alasan untuk meninggalkan tugas akhir satu ini. Sebab, perjuangan panjang yang kamu lakukan tentu saja akan sebanding dengan pencapaian yang kamu dapatkan.

7. Try To Stop Talking and Let's Doing It


kata-kata bijak untuk memotivasi anak kost

Terus semangat belajar agar bisa lulus dengan nilai terbaik. (Foto: freepik)

Kata kata bijak bahasa Inggris ini dapat menjadi salah satu penyemangat ketika kamu masih malas untuk memulai skripsi. Sebab, waktu tidak akan pernah bisa untuk terulang kembali. Oleh karena itu, kamu perlu untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk dapat menyelesaikan skripsi.

Sehingga, nantinya kamu pun tidak akan menyesal di kemudian hari. Untuk itu, apabila kamu masih malas dalam memulai untuk mengerjakan skripsi, maka hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mulai berhenti untuk berbicara. Siapkan niat, dan berhenti untuk selalu berangan angan untuk melakukannya.

Apa yang kamu bicarakan namun tak dilakukan sama saja seperti sia sia. Oleh karena itu, mulailah untuk mengerjakanya. Pastinya semua orang akan merasa kesulitan di dalam memulai sesuatu yang baru. Akan tetapi, apabila kamu telah memulainya maka hal tersebut akan  terasa mudah seiring dengan berjalannya waktu.

Sehingga bagi kamu yang masih bingung ingin mengerjakan skripsi dengan tema atau judul yang seperti apa, tak ada salahnya untuk bertanya. Kamu bisa mulai untuk berkonsultasi dengan dosen pembimbing atau teman kampusmu. Dengan niat saling bertukar pikiran maka kamu akan bisa untuk memulai sesuatu dan nantinya akan bisa menghasilkan hasil yang sepadan.

8. Anggap Saja Skripsi adalah Cinta Pertama. Susah Dilupakan dan Selalu Ngangenin, Jadi Buruan Dikelarin!

Kata kata bijak cinta seputar skripsi ini mungkin agak nyeleneh. Namun, bagi kamu yang telah menyelesaikannya, maka hal ini akan terasa benar adanya. Sebab, ketika kamu dulunya sempat terpacu dan kemudian ditengah perjalanan kamu mencoba untuk sejenak beristirahat maka skripsi akan kerap kali membayangimu.

Itulah mengapa skripsi menjadi sesuatu yang sangat sulit untuk dilupakan. Seakan akan ketika kamu masih memiliki tanggungan revisi, maka hal tersebut akan menjadi beban yang sangat berat. Untuk itu, jangan hanya terlalu memikirkannya, kamu pun bisa mulai untuk mengerjakan dan melakukannya.

Ketika mengerjakan skripsi, jenuh dan rasa malas menjadi musuh yang paling utama. Ditambah lagi, ketika kamu sedang mengerjakan tugas akhir ini akan selalu saja ada hal hal yang akan membuatmu gagal fokus dan akhirnya meninggalkan skripsi sejenak. Untuk itu, apabila kamu mengalami hal tersebut segeralah bangkit dan ingat bahwa kamu ingin memakai toga dan meraih gelar sarjana.

Sebab, ketika kamu telah memasuki dunia kerja yang serba berat akan tuntutan dan uang, maka skripsi akan menjadi salah satu momen yang akan kamu rindukan. Hal tersebut senada dengan kata kata bijak jika skripsi adalah cinta pertama. Sulit untuk dilupakan namun akan selalu terkenang sepanjang masa.

Itulah beberapa deretan kata penyemangat bagi kamu yang ingin segera merampungkan dunia perkuliahan. Kamu bisa menganggap skripsi sebagai salah satu babak awal untuk kehidupanmu selanjutnya. Sebab, ketika memasuki dunia kerja kamu akan menemukan hal lain yang jauh lebih menantang dan tentu saja menyenangkan. Jadi, segera selesaikan skripsimu. Togamu sedang menanti.

Biar makin semangat kamu perlu sewa kosan yang nyaman seperti halnya KoolKost dari RedDoorz, selain memberikan kasur yang nyaman untuk tempat istirahat, KoolKost juga memberikan fasilitas lengkap lainnya seperti kamar ber-AC, lemari pakaian yang cukup besar, meja kerja, kamar mandi dalam, dan juga ada fasilitas wifi gratis supaya bisa bikin kamu nggak perlu was was lagi kuota habis saat jenuh dan ingin nonton film streaming. Tunggu apalagi yuk cari KoolKost terdekat dengan kampus kamu hanya dengan menggunakan Aplikasi RedDoorz sekarang!

Press Enter To Begin Your Search
×