Loading...

 

Menonton film adalah aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan untuk menemani waktu senggangmu. Acara menonton pun semakin menyenangkan ketika kamu mengajak teman satu kosan untuk melihatnya bersama. Beruntungnya di tahun 2020 ini, berbagai film seru mulai dari yang romantis menggemaskan hingga horor menegangkan hadir bagi para penggemarnya. Berikut jadwal nonton film streaming di bulan Oktober 2020.

jadwal nonton

Jadwal film terbaik yang rilis streamingnya di bulan oktober (source:freepik.com)

Jadwal Film Streaming di Bulan Oktober 2020

1. The Invisible Man

Bagi pecinta film horor, tampaknya kamu tidak boleh melewatkan kesan horor yang disuguhkan dalam film The Invisible Man. Cerita horor ini berawal dari sosok tak kasat mata yang menyerang psikologis dan fisik sang karakter utama bernama Cecilia Kass. Wanita ini menikah dengan Adrian, seorang ilmuan yang kaya raya dan terkenal akan kecerdasannya. Sayangnya dirinya merasa terjebak di sebuah pernikahan yang kurang sehat. 

Cecilia kerap kali menjadi korban kekerasan dan berada di bawah kontrol sang suami. Hingga pada suatu malam, dirinya berhasil kabur lalu memilih untuk bersembunyi di rumah adiknya yang bernama Kass. Namun suatu hari muncullah berita yang menyatakan bahwa sang suami meninggal akibat bunuh diri, dan meninggalkan sejumlah warisan. Sayangnya berita tersebut dianggap janggal dan Cecilia pun berusaha untuk mencari kebenarannya. 

2. Hubie Halloween

Oktober adalah jadwal nonton film komedi bernama Hubie Halloween. Sejak pertama kali film diputar, penonton akan disajikan dengan sosok pria bernama Hubie yang dianggap bodoh oleh orang sekitarnya. Meski selama ini dikenal sebagai pria bodoh, siapa yang akan menyangka jika Hubie justru berubah menjadi sosok pahlawan bagi masyarakat di kampungnya. Meski pada awalnya terkesan sedih, terselipkan candaan yang berhasil mengundang gelak tawa. 

Meski masuk dalam kategori film komedi, ternyata film ini mengandung pesan yang mendalam bagi penontonnya. Sebab dalam cerita tersebut kita bisa mengambil kesimpulan bahwa seseorang yang selama ini dianggap bodoh, bisa saja menyelamatkan orang banyak disaat orang lain memilih untuk pergi. Sosok positif yang digambarkan oleh Hubie inilah yang patut kamu contoh dan diterapkan di dalam kehidupan. 

Hubie berubah menjadi sosok pahlawan ketika semua warga kampungnya merayakan hari Halloween seperti biasanya. Namun di hari itu, terjadi sebuah teror pembunuhan yang sebelumnya tidak pernah terjadi karena warga selalu merayakan hari tersebut sesuai aturan. Sayangnya kejanggalan tersebut hanya dirasakan oleh Hubie seorang, sehingga dirinya pun berusaha untuk menemukan kebenarannya. 

3. The Forty Years Old Version

Film yang tidak kalah menarik perhatian masyarakat adalah The Forty Years Old Version. Disini penonton akan disajikan dengan jalan cerita dari seseorang lajang berusia 40 tahun bernama Andy Stitzer. Lelaki yang hampir melewati setengah abad tersebut bekerja di sebuah toko elektronik, dan hari harinya hanya dipenuhi dengan bekerja saja. Seiring berjalannya waktu, dirinya pun menyadari bahwa pegawainya tampak berbahagia membicarakan masalah wanita. 

Bahkan dirinya kerap kali memberikan pernyataan setuju atas apa yang dikatakan oleh teman temannya. Namun statusnya sebagai bujang di masa tua pun mulai terungkap, ketika salah satu temannya mengerjainya dengan percakapan yang mengarah pada ranah seks. Tanpa diduga, pria lajang ini pun memberikan reaksi berbeda yang membuat teman temannya memberikan reaksi aneh.

Meski dirinya mengaku lajang dan tidak dekat dengan wanita, ternyata dirinya menimbun perasaan suka kepada salah satu wanita cantik bernama Tris. Wanita yang dipercayai sebagai belahan jiwanya tersebut, merupakan sosok ibu yang telah dikaruniai satu anak serta memiliki perangai yang baik dan menarik. Tampaknya keberuntungan berada di pihaknya, karena wanita tersebut memiliki toko yang berada di seberang jalan dengan tokonya sendiri. 

Sebenarnya dirinya sadar akan rasa suka yang terus membuat jantungnya berdegup lebih kencang daripada biasanya. Namun dirinya terlalu pemalu hanya untuk mengajak wanita idamannya tersebut kencan layaknya pasangan muda mudi lainnya. Disinilah perjuangan pria lajang ini pun dimulai. Akankah pria tersebut akhirnya berhasil mengajak wanita tersebut kencan dan melanjutkan hubungan mereka ? 

4.  Bird of Prey

jadwal nonton

Cosplay Karakter Harley Quinn sang kekasih joker (source:unsplash.com)

Masih ingat dengan sosok wanita tangguh bernama Harley Quinn ? Benar, wanita yang begitu dicintai oleh Joker ini kembali menyapa penggemarnya lewat serial Bird of Prey. Februari 2020 merupakan jadwal nonton Bird of Prey, yang mana menceritakan kisah Harley ketika dirinya memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Mr. J. Meski hubungan keduanya telah berakhir, namun kisah Harley masih belum selesai sampai di sana. 

Sejak saat itu pula, dirinya berusaha meneruskan hidupnya seorang diri dengan mencoba berbagai peruntungan agar dapat bertahan hidup dan berbaur dengan masyarakat lainnya. Bahkan Harley menyewa sebuah kamar yang berada di lantai atas sebuah toko sederhana. Agar tidak merasa kesepian, Harley pun membeli Hyena sebagai hewan peliharaan sekaligus menemani hari harinya yang mulai sepi tanpa kehadiran Joker.  

Pada saat bersamaan, muncullah Roman Sionis yang dikenal sebagai seorang pengusaha jahat namun juga narsis. Dibalik identitasnya tersebut, ternyata dirinya merupakan sosok yang begitu ditakuti dan dikenal sebagai Black Mask. Pria bertubuh jangkung tersebut tengah melakukan penyelundupan permata yang secara tidak sengaja berhasil dicuri oleh Cassandra Cain, si pencuri ulung yang jarang diketahui aksinya oleh masyarakat. 

Di sisi lain, Harley bertemu dengan beberapa wanita tangguh lainnya, dan mengajak mereka untuk membuat sebuah grup bernama Suicide Squad dengan misi khusus untuk melindungi gadis tersebut dari tangan Sionis. Perpaduan antara grafik oke dengan aksi bela diri, semua keseruan ceritanya kini sudah bisa kamu tonton streaming bersama dengan anak kosan. 

5. A Quiet Place Part II

Bosan dengan tontonan biasa ? Cobalah untuk nonton film streaming dengan judul A Quiet Place Part II. Film yang dijadwalkan rilis pada bulan Maret 2020 lalu ini disambut bahagia oleh para pecinta film horor. Jika umumnya kesan horor didapatkan dari perwujudan hantu yang begitu menakutkan, justru disini penonton bisa merasakan ketakutan luar biasa dari tidak adanya suara yang dikeluarkan oleh para pemainnya. 

Sesuai dengan judul film yang dibawakan, film ini menceritakan perjuangan sebuah keluarga yang harus bertahan hidup saat monster aneh menyerang kotanya. Monster tersebut mengandalkan indra pendengarannya untuk mengetahui keberadaan manusia lewat suara yang dihasilkannya. Tentu saja perjalanan hidup mereka semakin berat tanpa adanya kehadiran sosok ayah yang selama ini menyelamatkan mereka. 

Agar dapat bertahan hidup, mereka harus melewati berbagai rintangan yang terus mengintai jiwa mereka. Saat mereka berusaha keluar dari zona nyaman, keluarga kecil ini pun bertemu dengan seorang pria yang berhasil kabur dari kejaran makhluk aneh tersebut. Sayangnya film streaming gratis ini hanya diperuntukkan untuk usia 13 tahun ke atas, mengingat banyaknya adegan yang menyeramkan dan mengeluarkan banyak darah. 

6. Rebecca

Oktober adalah jadwal nonton film thriller untuk memeriahkan acara Halloween. Dari sekian banyak produksi film thriller, tampaknya menonton Rebecca bersama teman teman bisa menjadi pilihan terbaik. Film yang diadaptasi dari novel ini dijamin membuatmu merinding sekaligus merasakan ketegangan berkat penyajian backsound dan tampilannya yang mendukung kesan horor. 

Secara  garis besar, film satu ini menceritakan kisah pasangan muda yang baru saja menikah dan memilih untuk pindah kerumah barunya di sekitar area pesisir Inggris. Layaknya pasangan baru lainnya, mereka tampak mesra dan saling memunculkan perasaan cinta satu sama lain. Namun kebahagiaan itu tidak bertahan lama, karena keduanya mulai terusik dengan kehadiran sosok istri lama sang suami yang bernama Rebecca. 

Sosok yang tak kasat mata tersebut terus mengganggu istri baru hingga membuatnya merasa tidak tenang untuk sekedar bernafas di rumah barunya. Berbagai kejadian janggal pun satu per satu mulai bermunculan hingga pada akhirnya sang istri meminta suaminya untuk menceritakan apa yang terjadi diantara mereka. Perjalanan horor pun terus berlanjut tanpa henti. Sudahkan kamu mencatat jadwal nonton bioskop khusus film ini ?

7. Holidate

Meski bulan Oktober merupakan jadwal nonton film horor karena menjelang hari Halloween, tidak ada salahnya menonton film romantis dan menggemaskan berjudul Holidate. Jadwal rilis film bulan Oktober ini menjadi perbincangan hangat berkat plot ceritanya yang berhasil mengundang rasa penasaran untuk melihatnya. Pasalnya film satu ini menceritakan seorang wanita bernama Sloane dan pria bernama Jackson yang hingga kini masih lajang. 

Kedua orang ini memiliki latar belakang cerita yang bisa dikatakan hampir serupa, dimana mereka sangat membenci harus menjadi seorang yang belum menemukan pendamping hidup. Namun tanpa diduga, ternyata keduanya dipertemukan di suatu acara dan keduanya memutuskan untuk melakukan holidate ketika berkunjung ke rumah keluarga dari masing masing pihak. Siapa sangka jika keputusan yang telah dibuat tersebut dapat mengubah keduanya. 

Kian bertambahnya hari, keduanya pun melewati berbagai rintangan dan melukiskan momen kebersamaan yang begitu membekas di hati. Tanpa disadari muncullah bibit bibit cinta di hati keduanya dan berhasil membuat mereka bersatu layaknya pasangan lainnya. Untuk mengetahui lanjutan cerita romansa kedua orang ini, kamu harus berlangganan Netflix terlebih dahulu. 

8. Mulan 

jadwal nonton

Film Mulan mengambil latar kekaisaran China (source:pexels.com)

Mulan merupakan film live action yang diadaptasi dari Disney dengan judul serupa. Siapa sangka jika film yang rencananya akan dirilis pada bulan Maret 2020 ini, ternyata mendapatkan sambutan hangat dari para penggemarnya. Sosok wanita tangguh yang begitu lihai menyerang musuhnya ini begitu digandrungi oleh berbagai usia. Bahkan Mulan sempat trending di beberapa media sosial yang menyatakan tidak sabar untuk menontonnya segera. 

Sayangnya perilisan filmnya beberapa kali ditunda akibat pandemi yang tidak berkesudahan. Hingga pada akhirnya, tanggal 21 Agustus adalah hari yang ditunggu oleh penggemarnya sudah tiba. Sedangkan di Indonesia sendiri, Mulan rencananya akan dirilis pada bulan September. Apabila kamu berniat nonton film streaming Mulan 2020 bersama dengan teman teman, sebaiknya berlangganan paket premium di Disney Plus terlebih dahulu. 

Meski ada beberapa daftar film gagal tayang karena pandemic, namun tidak menyurutkan minat penggemarnya untuk menanti sedikit lebih lama daripada jadwal perilisan aslinya. Namun penantian itu seakan terbayarkan, ketika jadwal pemutaran film baru pun muncul. Selain menontonnya sendiri, rasanya akan semakin asyik ketika kamu mengajak teman satu kosan untuk mengulik keseruan jalan cerita yang disajikan oleh filmnya. Film manakah yang sudah kamu tonton ? 

Tips Nonton Film Streaming Tanpa Takut Kuota Jebol

Salah satu kendala anak kosan saat ingin nonton film streaming adalah masalah kuota internet yang terbatas, tapi itu bukanlah masalah bila kamu ngekos di KoolKost dari RedDoorz, karena selain fasilitas yang lengkap seperti kasur, lemari pakaian, meja kerja, kamar mandi dalam, ruangan ber-AC, di KoolKost juga menyediakan fasilitas Wifi gratis, jadi kamu nggak perlu khawatir lagi akan kehabisan kuota saat nonton film streaming di Kosan.

Cara mencari KoolKost juga terbilang mudah, kamu hanya perlu buka Aplikasi RedDoorz dan pilih Kost Houses, lalu tinggal masukkan nama kota atau universitas tempat kamu kuliah dan setelah di search kamu akan mendapatkan list kosan di sekitar kota atau kampus yang kamu cari, lengkap dengan info harga sewa dan fasilitas yang diberikan. 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×