Loading...

Dengan adanya pandemic Covid-19 banyak kegiatan yang dibatalkan, banyak juga tempat-tempat yang tutup dan semua hal yang berbau kerumunan warga dilarang oleh pemerintah. Hal ini guna untuk mengurangi tingkat kontak fisik antar masyarakat yang nantinya akan memperbesar kemungkinan meluasnya penyebaran virus Covid-19. Tidak terkecuali bioskop di seluruh Dunia tutup beroperasi, termasuk di Indonesia. Sehingga banyak film bioskop ikut tertunda. Lalu kapan Jadwal Bioskop akan kembali dibuka?

film bioskop

Masih belum diketahui kapan bioskop kembali beroperasi (source:freepik.com)

Awalnya akan ada angin segar untuk para pecinta film yang sering ke Bioskop dan merasakan langsung sensasi menonton dengan suara dan gambar yang maksimal, yakni pada tanggal 29 Juli 2020 seluruh bioskop akan beroperasi kembali dengan mengikuti protokol yang ada. Namun sayang jadwal bioskop dibuka kembali pada tanggal 29 Juli 2020 batal dan kembali ditunda sampai ada keputusan dari pemerintah. Khususnya untuk anak kost Jakarta yang sudah menunggu waktu kapan bioskop beroperasi kembali.

Dilansir dari Detik.com, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) mengungkapkan jadwal buka bioskop di Jakarta tergantung dari keputusan gubernur Jakarta, apalagi pada tanggal 14 Agustus 2020 pemerintah di Jakarta menetapkan kembali PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)  yang akhirnya membuat Jadwal buka bioskop jakarta kembali tertunda dan belum ada keputusan kapan jadwal bioskop buka sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Dan pastinya hal ini berimbas pula pada banyaknya film bioskop yang gagal tayang dan diundur jadwal tayangnya.

Sekalipun nanti bioskop kembali beroperasi normal, kemungkinan akan ada beberapa protokol kesehatan yang harus tetap dijalankan. Seperti:

  1. Penonton wajib menggunakan masker

  2. Pada pintu masuk bioskop penonton akan di cek suhu tubuh dan di semprotkan disinfektan agar aman untuk bisa masuk ke gedung bioskop.

  3. Pembelian tiket dan cashless agar mengurangi kontak langsung dengan bagian ticketing

  4. Posisi duduk di sekat satu kursi agar mengikuti protokol physical distancing minimal 1 meter.

  5. Pembatasan jumlah penonton sebesar 50%

  6. Petugas yang ketat dalam menjaga penonton agar mau melaksanakan protokol kesehatan Covid-19

  7. Bioskop menyediakan hand sanitizer di beberapa spot agar penonton dengan mudah untuk menggunakannya.

  8. Pembersihan secara berkala pada kursi bioskop di sela setelah dan sebelum pemutaran film, dengan mengikuti pembersihan yang dikhususkan untuk mencegah penularan Covid-19

  9. Petugas juga menggunakan alat-alat yang sesuai dengan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan sarung tangan.

  10. Menyediakan petugas medis di area bioskop

  11. Contact Tracking atau meminta setiap penonton untuk meninggalkan nomor kontaknya agar saat ada hal yang tidak diinginkan dapat segera diinfokan melalui nomor handphone penonton.

  12. Membuat banner atau pengumuman tata aturan masuk ke dalam bioskop yang diletakkan pada pintu masuk dan beberapa spot di sekitar bioskop agar penonton bisa  lebih aware dengan peraturan yang ada.

Jam Buka Bioskop XXI

Jam buka bioskop XXI di Jakarta berbeda-beda tergantung dari bioskopnya masing-masing, dan biasanya juga tergantung dari film yang akan diputar. Normalnya bioskop XXI di jakarta buka pukul 12 siang sampai pukul 11 Malam. Tapi pernah suatu ketika jadwal bioskop di jakarta buka dari jam 5 pagi waktu pemutaran film Avenger End Game.

List Film Bioskop yang Tertunda Tayang

Karena adanya pandemic Covid-19 beberapa film jadi gagal tayang (source:freepik.com)

Dikarenakan tutup sementaranya bioskop di dunia termasuk di Indonesia, membuat beberapa film tertunda penayangannya, berikut beberapa yang baru bisa kamu tonton saat jadwal buka bioskop new normal sudah diumumkan.

Greenland 

Film yang dibintangi Gerard Butler, salah satu aktor Hollywood yang sukses membintangi beberapa film box office seperti 300, Olympus Has Fallen, London Has Fallen, Geostorm, dan berbagai film lainnya. Dalam film Greenland ini ia beradu peran dengan Morena Baccarin yang berperan sebagai Allison Garrity yang merupakan istri dari John Garrity yang diperankan olehnya. Film ini berkisah tentang John Garrity yang menjaga keluarganya, Allison Garrity dan Nathan (anak mereka) untuk bisa bertahan hidup dari bencana hujan komet yang menghantam bumi. Ia berusaha mencari jalan untuk menjauhi area yang terkena hujan komet untuk mendapatkan tempat yang lebih aman. Gerard Butler yang selalu bermain maksimal pada setiap filmnya membuat film ini jadi salah satu film yang bisa kamu tonton saat bioskop sudah beroperasi kembali kelak.

Unhinged

Kali ini film yang dibintangi Russell Crowe, salah satu aktor yang sukses lewat film-film box office nya seperti Noah, Robin Hood, Man of Steel. Gladiator, American Gangster, The Mummy, dan masih banyak lagi. Film bergenre Thriller ini membuatnya harus memerankan peran antagonis, karena ia akan menjadi pria yang terus meneror Rachel yang diperankan oleh Caren Pistorius dan anaknya Kyle yang diperankan oleh Gabriel Bateman. Sebagai pria misterius ia memiliki gangguan kejiwaan, dan kisahnya berawal dari sebuah insiden kecil saat berada di jalan raya, Russell Crowe yang pernah memerankan Jor-El ayah dari Kal-El atau Clark Kent ini bermain begitu baik, dari trailernya saja sudah terasa sisi psikopat dan sadisnya ia saat meneror Rachel dan anaknya sepanjang hari. Film ini awalnya akan rilis di tahun 2020 ini, namun karena adanya pandemi Covid-19 perilisannya jadi tertunda hingga waktu yang belum ditentukan. 

Wonder Woman

Gal gadot yang berhasil memerankan karakter Diana Prince yang merupakan Wonder Woman, salah satu superhero wanita terbitan DC komik ini membuat film wonder woman ang rilis pada tahun 2017 menuai banyak pujian dan menjadi salah satu film superhero wanita dengan pendapatan yang fantastis bahkan melebihi dari Justice League yang merupakan film universenya.

Dengan kesuksesan pada film pertamanya, film Wonder Woman dibuat sekuelnya dengan judul Wonder Woman 1984, Film yang awalnya akan rilis di pertengahan tahun 2020 ini harus ditunda penayangannya di Bioskop karena adanya panemic Covid-19. bagi para penggemar superhero DC atau fans Wonder Woman, harus bisa bersabar karena info dari situs IMDB, film ini akan dirilis pada tanggal 25 desember di Amerika Serikat.

Film ini menceritakan tentang kembalinya Diana Prince yang menjadi Wonder Woman dan melawan musuhnya Cheetah yang merupakan temannya sendiri, Barbara Minerva yang diperankan oleh Kristen Wiig akan menjadi lawan terberatnya di film ini, kalau dilihat dari trailernya Cheetah cukup sulit untuk dikalahkan, apalagi saat malam hari, karena kekuatan Cheetah hanya akan maksimal pada malam hari, ini bisa dilihat dari Wonder Women yang harus menggunakan jubah emas untuk melawannya saat di malam hari. Semoga saat film ini rilis di Amerika, pandemic Covid sudah berakhir agar film ini juga bisa tayang di Indonesia dengan lancar.

No Time to Die

James Bond kembali lagi, film ini seharusnya pada tahun 2020 ini menjadi salah satu film yang seharusnya penayangannya sudah masuk jadwal bioskop di seluruh Dunia, tetapi karena adanya pandemic Covid-19 film ini jadwal perilisannya ditunda. Daniel Craig yang kembali memerankan karakter James Bond akan kembali beradu akting dengan Ana de Armas yang memerankan Paloma dan Lea Seydoux yang memerankan Madeleine Swann, Ini adalah film James Bond kelima yang ia perankan dan sepertinya akan menjadi peran terakhirnya sebagai agen 007. Dari trailernya saja sudah bisa dilihat kalau film ini akan kembali dengan adegan penuh aksi James Bond dalam menghadapi penjahat yang terkadang sulit untuk dikalahkan. Aksi kejar-kejaran mobil, mengendarai sepeda motor trail dan aksi melompat dari jembatan akan memenuhi adegan sepanjang film.

Nonton live streaming alternatif  nonton film terbaru (source:freepik.com)

Untuk kamu yang tidak sabar ingin menonton film yang akan tayang dengan durasi hampir tiga jam ini, tenang semoga di bulan November kita sudah bisa mendapatkan informasi kapan bioskop jakarta dibuka kembali karena info yang ada di IMDB film action ini dirilis pada tanggal 20 November 2020. Semoga pada bulan itu masa pandemic sudah berakhir ya.

Itu dia beberapa film yang ditunda masa tayangnya karena adanya wabah Covid-19, dikarenakan belumnya ada keputusan pasti jadwal buka bioskop XXI. Apakah kamu masih bertanya kapan jadwal bioskop buka? Kita doakan saja semoga jadwal buka bioskop new normal tidak perlu menunggu waktu yang begitu lama. Kalau kamu bosan menunggu kapan bioskop jakarta dibuka kembali, mungkin kamu bisa ambil pilihan alternatif untuk nonton film streaming saja di Kosan.

Kalau kamu ingin nonton film streaming di kosan, mungkin kamu bisa pilih kosan yang ada fasilitas wifinya supaya nggak bingung soal kuota yang habis. Salah satu kosan yang punya fasilitas lengkap adalah KoolKost dari RedDoorz, dengan fasilitas lengkap seperti kamar yang sudah terisi ranjang dan kasur yang nyaman, ditambah dengan lemari pakaian yang cukup besar, lalu juga ada meja dan kursi untuk kamu kerja, belajar maupun nonton film di laptop, dan juga kamar mandi dalam yang sudah dilengkapi dengan air panas, lalu ruangan juga ber-AC dan yang paling penting ada wifi gratis, jadi kalau kamu mau nonton film streaming korea terbaru ataupun film bioskop, kamu nggak akan kepikiran soal kuota akan habis.

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas LCD TV yang sudah menempel di dinding kamar kosan kamu yang bisa kamu colokan kabel HDMI lalu di konek dengan laptop kamu, jadi kamu bisa nonton film streaming dengan layar yang lebih besar pastinya bisa nonton dengan lebih nyaman dan puas. 

Gimana cara cari KoolKost yang dekat dekat kampus kamu? Caranya sangatlah mudah, pertama kamu bisa buka aplikasi RedDoorz, kalau belum ada kamu bisa download dan install aplikasi RedDoorz di smartphon kamu. Lalu pilih KoolKost dan masukkan nama universitas tempat kamu kuliah pada kolom pencarian, jangan lupa pilih durasi sewa kosan, di sini kamu bisa dengan fleksibel berapa lama kamu akan ambil sewa kosan, bisa harian, mingguan maupun bulanan. 

Jika sudah kamu bisa langsung search dan akan mendapatkan informasi list kosan terdekat dengan kampus kamu, di sini kamu bisa bandingkan antara kostan yang satu dengan yang lainnya karen list kostan tersebut juga dilengkapi dengan info harga sewa pada durasi waktu yang kamu pilih dan juga fasilitas yang diberikan pada masing-masing kostan. Kamu bisa pilih kostan sesuai dengan budget dan fasilitas yang kamu inginkan. Mudah bukan? Tunggu apalagi yuk cari KoolKost terdekat kampusmu dan lengkap dengan Wifi biar bisa tahu jadwal bioskop terbaru setelah kondisi membaik!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×