Loading...

Tanggal 25 November diperingati sebagai hari khusus untuk guru yang dirayakan seluruh tenaga pendidik di Indonesia. sebagai seorang siswa, kamu bisa memberikan kado atau ucapan khusus untuk guru tercinta di sekolah. Ada beberapa rekomendasi kado hari guru yang bisa kamu berikan untuk mereka, beserta ucapan spesial yang menyentuh. Yuk cek di sini!

hari guru

Kado-kado yang bisa diberikan untuk para pendidik favoritmu di Hari Guru. (Foto: unsplash.com)

Rekomendasi Kado untuk Memperingati Hari Spesial Guru Indonesia 

1. Keranjang Bingkisan 

Kado yang dibuat khusus untuk guru tercinta tidak perlu mewah karena mereka bukan orang yang mengharapkan balasan. Kamu dapat memberinya hadiah spesial sebagai ucapan di hari spesialnya. Kado yang bisa diberikan, yaitu bingkisan yang dihias secara kreatif dan menarik. Isi dari bingkisan ini bisa disesuaikan dengan barang barang favorit dari gurumu.

Kamu tidak perlu khawatir soal biaya, karena bisa mengajak teman teman patungan. Bila budget yang tersedia cukup banyak, maka bingkisan yang dibuat bisa lebih besar. Bahkan, kamu juga bisa membuat hiasannya sendiri agar lebih kreatif dan tak ada yang bisa menyamainya. Dengan begitu, membuat guru tercintamu semakin terkesan dengan kado yang diberikan.

Barang barang yang bisa dijadikan sebagai bingkisan cukup beragam, tapi sebaiknya pilih salah satu tema. Kamu bisa membeli seperangkat alat tulis, buku dengan genre yang disukai gurumu, bumbu dapur, pupuk untuk tanaman, atau lainnya. Tak lupa untuk menuliskan ucapan hari guru di hari spesial tersebut dengan pesan pesan manis di dalamnya.

2. Foto dan Video 

Dalam kurun waktu tertentu, kamu bersama teman teman kelas tentu pernah berfoto bersama guru. Foto merupakan salah satu potret untuk mengabadikan momen spesial. Oleh sebab itu, potret ini bisa dijadikan sebagai kado yang sangat spesial di hari khusus tenaga pendidik itu. Kamu bisa mengeditnya untuk dijadikan kolase yang menarik.

Setelah dijadikan kolase yang menarik, kamu bisa meletakkannya di dalam bingkai yang cantik. Tak lupa untuk menambahkan hiasan yang unik di bingkai tersebut agar lebih unik dan berkesan. Foto seringkali lebih bercerita daripada ucapan karena setiap potret dapat diceritakan ulang secara gamblang oleh orang orang yang berada di dalamnya.

Tak hanya kolase foto, kamu bisa bisa membuat video berisi kumpulan foto atau stop motion sebagai ucapan selamat hari guru. Dari video tersebut, kamu dan teman teman kelas dapat menyalurkan hobi editing video untuk hasilkan kado yang manis. Dengan begitu, dapat dikenang oleh guru sebagai kado dari murid murid tercintanya yang tak akan terlupakan.

3. Tanaman Hias 

Tahun 2020 menjadi salah satu kurun waktu yang meningkatkan pecinta tanaman, sehingga tak heran bila banyak varian tanaman hias. Banyak pula orang yang mengalihkan hobinya ke bercocok tanam, sehingga rumahnya tampak lebih asri. Hobi ini bisa saja dimiliki oleh gurumu, sehingga kado tanaman hias terasa sangat cocok untuk beliau.

Selain memberikan kado yang bermanfaat, filosofi dari tanaman hias ini cukup dalam. tanaman akan tumbuh menjadi sesuatu yang indah berkat kesabaran dan ketekunan dalam merawatnya. Begitu pula siswa siswi yang akan tumbuh besar dan sukses di masa depan berkat jasa dari seorang guru yang telah sabar mendidik dan memberikan ilmunya.

4. Mug 

Banyak orang yang belum tahu mengenai hari guru tanggal berapa, sehingga kurang adanya waktu untuk mempersiapkan kado. Pada tanggal 25 November ini diperingati sebagai hari  guru se Indonesia yang bisa dirayakan dengan sangat sederhana, tetapi tetap bermakna. Kamu bisa memilih mug sebagai kado sederhana yang bisa diubah menjadi spesial.

Kado sederhana satu ini bisa berubah menjadi spesial, bila kamu berikan sentuhan unik di desainnya. Desain yang diusung mug bisa disesuaikan dengan karakter guru tersebut, sehingga akan jauh lebih bermakna. Pastikan menambahkan ciri khas dari penerima dan pengirimnya agar terus dapat dikenang, bahkan hingga kamu tumbuh dewasa kelak.

5. Coffee Cup Holder

Tahukah kamu bahwa di Indonesia telah hadir puluhan hingga ratusan kedai kopi? Kedai ini hadir dengan variasi rasa kopi yang sangat banyak, bahkan variasi rentang harga pun bisa disesuaikan dengan kantong. Bisa jadi gurumu menjadi salah satu penggemar kopi karena cita rasa kopi ini mulai digemari oleh banyak orang dari segala kalangan.

Oleh sebab itu, memberikan kado coffee cup holder jadi salah satu inspirasi yang sangat tepat. Kopi dari kedai kopi sering kali disajikan dalam cup yang cukup praktis bila dibawa kemana saja. Tak hanya itu, ukuran cup pun hampir sama sehingga kado untuk hari guru ini sangat cocok bila kamu berikan bersama teman teman sebagai teman ngopi gurumu.

Fungsi dari coffee cup holder ini, yaitu menjepit cangkir kopi yang diletakkan di meja. Dengan begitu, kopi tidak mudah tumpah atau jatuh saat tersenggol tangan. Cup holder ini cocok diberikan kepada orang orang yang menyukai kopi sebagai teman kerja. Tak hanya itu, kopi juga jadi salah satu minuman yang mampu menghilangkan kantuk dan penat.

6. Payung 

Indonesia telah memasuki musim penghujan, sehingga beberapa bulan terakhir selalu turun hujan. Tak hanya di sore hari, hujan bisa turun kapan saja dan membuatmu tak bisa beraktivitas secara leluasa. Mengingat hal itu, kamu bisa memberikan kado berupa payung yang didesain sangat unik, menarik, dan selipi pesan singkat untuk guru tercinta.

Pesan yang ditulis kepada guru bisa dalam bentuk apapun, salah satunya dengan membuat pantun hari guru. Bagi anak anak yang gemar berkarya, menulis pantun bukanlah hal yang sulit. Setelah pantun selesai dibuat, kamu bisa menuliskannya di kertas dan menggantung di gagang payung agar lebih mudah dibaca dan dikenali oleh penerimanya.

Tak hanya di gagang yang dipegang saat memakai payung, kamu juga bisa menggantung kartu ucapan ini di atas kerangka payung. Pilihlah kertas yang tak mudah robek saat terkena air hujan, sehingga kartu ucapan itu lebih awet. Dengan begitu, kado ini menjadi bermanfaat dan tetap menyelipkan kesan mendalam melalui kartu ucapan yang dibuat sendiri.

7. Baju Batik

batik kado hari guru

Baju batik bisa jadi salah satu pilihan kado untuk hari guru. (Foto: unsplash.com)

Batik menjadi salah satu kekayaan khas Indonesia yang bisa dipakai dalam berbagai momen atau kesempatan. Batik menjadi ciri khas dari beberapa daerah dengan pola atau motif yang berbeda beda, bahkan beberapa di antaranya juga menjadikan kain ini sebagai oleh oleh khas. Kamu bisa memberikan batik sebagai hadiah spesial untuk guru tercinta.

Batik bisa diberikan dalam bentuk lembaran kain, tetapi juga dapat diberikan dalam bentuk baju agar bisa langsung dipakai. Kado yang cocok untuk hari guru ini bisa dipakai sebagai baju kerja atau dipakai saat menghadiri acara formal lainnya. Dengan begitu, manfaat bagi kado ini cukup banyak dan tentunya sangat bermanfaat untuk beliau.

8. Kue atau Cupcakes 

Sebagai tanda terima kasih terhadap tenaga pendidik, yaitu merayakan hari spesial dengan cara yang manis. Kamu bisa membawa kado berupa kue atau cupcakes yang manis, sehingga bisa menambah kesan momen spesial tersebut. Kue bisa dibuat sendiri dengan resep dari internet bersama teman atau ibu yang telah mahir membuat hidangan serupa. 

Bagi yang tidak bisa membuat kue, kamu tak perlu bersedih karena bisa membelinya dari toko kue terdekat. pastikan membeli kue dengan cita rasa yang nikmat dan yang dibanderol terjangkau agar tak terlalu memberatkan. Akan lebih baik bila kado spesial hari guru ini hasil patungan dengan teman teman agar seluruh teman sekelas berkontribusi dalam hari spesial tersebut.

9. Parsel Buah 

Saat perubahan cuaca cukup drastis, tubuh tidak boleh jatuh sakit agar seluruh pekerjaan tidak terganggu. Hal ini berlaku untuk guru guru tercinta, sehingga kamu bisa memberikan parsel buah. Buah yang dikemas dalam satu wadah cantik bisa dari beberapa jenis buah, agar tampilannya lebih menarik karena paduan warna yang beragam.

Bagi yang ingin melatih kreativitas, kamu bisa membuat parsel buah sendiri. Bahan bahan yang dibutuhkan sangat mudah, yaitu wadah khusus, plastik, selotip, dan hiasan. Tak lupa untuk membeli beberapa jenis buah agar tampilan parsel jauh lebih menarik. Setelah itu, kamu bisa membawa parsel ini di acara hari guru untuk beberapa guru sekaligus.

Membuat parsel buah sendiri membutuhkan biaya yang lebih terjangkau, sehingga bisa menghasilkan beberapa parsel. Dengan begitu, kamu dan teman teman bisa memberikan kado untuk beberapa guru tercinta di sekolah atau kampus. Hal ini tentu menjadi kado yang sangat istimewa dan membuat guru guru yang telah berjasa bahagia.

10. Buket Bunga 

buket bunga kado hari guru

Berikan buket bunga sebagai kado di Hari Guru. (Foto: freepix)

Tak hanya memberikan parsel buah, kamu juga bisa membawa buket bunga yang sangat cantik ke sekolah. Kado satu ini bias ditujukan untuk guru perempuan  atau laki laki, karena bunga tidak melambangkan gender tertentu. Makna dalam bunga itu yang lebih penting, sehingga anak kost Jakarta pun bisa memberikannya meskipun budget yang dimiliki tak banyak.

Budget minim pun bisa menghasilkan buket bunga yang cantik, sehingga cocok dibawa di hari spesial tersebut. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan membeli beberapa jenis bunga, beberapa lembar kain warna warni, dan pita pembungkus. Bunga yang dibeli harus dengan varian warna yang banyak beserta bunga kecil kecil yang menjadi hiasannya.

11. Jam Tangan 

Setiap orang memerlukan arloji sebagai penunjuk waktu yang tepat, sehingga tidak pernah terlambat untuk beraktivitas. Jam tangan ini bisa kamu jadikan sebagai kado yang sangat tepat, sehingga menjadi kenangan yang sangat membekas di hati. Selain itu, setiap orang bisa memiliki jam tangan lebih dari satu, sehingga tak masalah bila beliau telah memilikinya.

Kamu bisa memilih jam dengan kualitas bagus, tetapi masih dibanderol dengan harga yang terjangkau. Arloji dengan kualitas baik ini mampu bertahan lebih lama, sehingga bisa dipakai dalam kurun waktu yang lama. Dengan begitu, kado terbaik untuk hari guru ini bisa selalu dikenang dan mengingatkan beliau terhadap murid murid tercintanya.

Hari spesial untuk guru jatuh setiap tanggal 25 November, sehingga banyak orang yang ingin memberikan kado untuk pendidik tercintanya. Kamu bisa memiliki salah satu dari sederet rekomendasi tersebut. Tak lupa untuk menambahkan ucapan yang ditulis dengan unik agar menjadi kenang kenangan yang manis dan tak mudah dilupakan. Sudahkah menyiapkan kado untuk gurumu?

Sekarang ini cari kado untuk guru atau dosen sudah sangat mudah dengan berkembangnya teknologi, nggak cuman cari kado, bahkan cari kosan pun sekarang ini juga sangat mudah, hanya modal smartphone kamu sudah bisa cari kosan terdekat dengan kampus kamu. Caranya kamu bisa buka aplikasi RedDoorz dan masuk ke Kost Houses, lalu kamu bisa memasukkan nama tempat seperti nama kota, daerah, atau bahkan nama kampus tempat kamu kuliah. setelah itu tekan search dan kamu akan mendapatkan list kosan yang terdekat dengan lokasi yang kamu inginkan, lengkap dengan harga sewa dan juga fasilitas yang diberikan, jadi kamu bisa pilih yang sesuai dengan budget dan fasilitas yang kamu inginkan. mudah bukan! Yuk cari kosan terdekat dengan kampus kamu sekarang!

Press Enter To Begin Your Search
×