Loading...

 

Pandemic Covid-19 yang semakin tinggi kasusnya di Indonesia membuat banyak aktivitas social dibatasi ,salah satunya adalah penutupan bioskop yang berujung pada banyaknya film yang akhirnya gagal tayang di Bioskop. Tidak semua film memilih untuk mundur dan menunggu hingga keadaan kondusif, karena ada beberapa film yang gagal tayang di bioskop dan memilih untuk switch atau pindah ke ranah streaming. 

Dengan kehadiran film bioskop terbaru di aplikasi streaming pastinya penikmat nonton film streaming semakin punya variasi film yang semakin banyak. Belum lagi film korea terbaru termasuk drama korea yang tadinya hanya pada saluran tertentu kini juga bisa dinikmati di dalam aplikasi atau website streaming. Salah satunya adalah drama korea The King - Eternal Monarch yang merupakan drama korea yang dibintangi Lee Min-ho yang tayang di Netflix. 

Dengan semakin diperketat kembali PSBB di Jakarta, pastinya anak kost di Jakarta semakin banyak menghabiskan waktunya di kosan. Sudah ada banyak film dan drama korea yang menemani untuk ditonton seperti It’s Okay to Not Be Okay, The World of the Married, Best Mistake 2, When My love Blooms, Good Casting, Peninsula dan masih banyak lagi.

film koreat terbaru

Ekspresi perempuan ketika film korea yang ditunggunya sudah tayang (source:freepik.com)

Untuk tambahan stok film korea di bulan september ini, kamu bisa nonton beberapa film korea yang akan tayang pada September 2020. Akan ada 6 Film korea yang akan di rilis di bulan ini, yuk simak ulasannya berikut ini

Rekomendasi Film Korea Terbaru 

Pawn / Collateral

Salah satu film korea terbaru 2020 ini mengisahkan tentang seorang penagih hutang yang mengintimidasi pada calon targetnya, tapi sebenarnya ia berhati baik. Dook Seok yang punya profesi sebagai penagih hutang yang akhirnya bertemu dengan Seung Yi yang merupakan anak perempuan dari Myung Ja, orang yang didatanginya untuk ditagih hutang. Seung Yi dijadikan jaminan atas hutang ayahnya, Namun karena Myung Ja adalah imigran ilegal jadi ia dideportasi dari korea selatan dan akhirnya Dong Seok menjadi yang bertanggung jawab atas Seung Yi. Film drama korea terbaru romantis ini dibintangi oleh Sung Dong Il, Kim Hee Won, Ha Ji Won, Park So Yi. 

Space Sweepers

Film ini masuk sebagai salah satu rekomendasi film korea terbaru karena punya yang cukup unik, karena menceritakan tentang para pekerja yang mengumpulkan sampah dan bertemu dengan robot yang  yang ternyata robot yang berbahaya, karena robot tersebut merupakan senjata berbahaya yang mereka temukan di luar angkasa. Uniknya sampah yang mereka kumpulkan bukanlah sampai di bumi, tapi sampah-sampah di luar angkasa. Film kore ini dibintangi oleh beberapa deretan artis korea yang terkenal, yakni Song Joong Ki, Jin Sun Gyu, Kim Te Ri, dan juga Yu Hae Jin.

DIVA

Salah satu judul film korea terbaru adalah Diva, film yang menjadi comebacknya Shin Min Ah di dunia perfilman ini akan beradu akting dengan Lee Yoo Young yang pernah bermain dalam drama korea Hi Bye, Mama! Film Diva ini masuk ke dalam genre film thriller, berkisah dari seorang atlet olahraga selam bernama Lee Young yang diperankan oleh Shin Min Ah mengalami musibah kecelakaan mobil, saat kecelakaan tersebut ia sedang bersama Soo Jin yang diperankan Lee Yoo Young, setelah kecelakaan itu Lee Young hilang ingatan dan hilangnya Soo Jin menjadi awal bermulanya kisah ini dimulai.

Oh My Gran

Kisah film korea kali ini tentang seorang nenek yang mengidap penyakit alzheimer, dimana sang nenek mudah sekali untuk lupa akan hal yang terjadi. Saat ia mengajak keluar cucunya dan terjadi kecelakaan, ia tidak bisa menceritakan detail kejadiannya karena ia punya keterbatasan daya ingat dari penyakitnya tersebut, karena itu sang anak yang akhirnya menelusuri dan mencari tahu siapa pelaku dalam kecelakaan tersebut.Film yang diintangi oleh Lee Hee Joon, Choi Won Young, dan Na Moon Hee ini adalah salah satu film korea terbaru yang akan tayang pada september 2020.

Night of the Undead

Berbeda dengan film korea terbaru lainnya di atas, kali ini film korea bergenre sci-fiction comedy thriller. Film ini berceritakan tentang pasangan pengantin baru So Hee dan Man Gil yang baru saja menikah, pada awal-awal semua berjalan sebagaimana mestinya, tetapi lama kelamaan suaminya selalu terlihat sibuk bahkan sampai lupa istirahat, sampai ia merasa ada yang aneh dengan suaminya dan karena kecurigaan itu ia memutuskan untuk menyewa seseorang guna untuk mengintai suaminya dan info dari orang yang disewa  tersebut  bahwa ternyata suaminya adalah orang yang berbahaya, karena sebelumnya Man Gil telah menikah dan istrinya sebelum menikah dengan So Hee telah meninggal. Akhirnya So Hee memutuskan untuk berusaha melawan suaminya dengan meminta bantuan kepada teman-temannya. Film thriller ini dibintangi oleh Lee Jung Hyun, Seo Young Hee, Kim Sung Oh, Yang Dong Geun, dan Lee Min Do

Drama Film Korea Terbaru Rilis September 2020

film korea terbaru

Tema nurse dan supranatural menyatu dalam drakor The School Nurse's Files (source:freepik.com)

Kalau kamu butuh asupan drama film korea terbaru di bulan september ini kamu bisa nonton rekomendasi film drama korea terbaru berikut ini,

Love Revolution

Film adaptasi dari aplikasi komik Webtoon ini punya judul yang sama dari versi komiknya. Film drama korea romantis ini berkisah tentang Gong Joo Young yang diperankan oleh Park Ji Hoon dengan Wang Ja Rim yang diperankan oleh Lee Ruby, dengan latar belakang zaman sekolah SMA pastinya kisah cinta mereka selain romantis juga banyak adegan lucunya. Film ini akan tayang sebanyak 3 episode dengan durasi setiap episode sekitar setengah jam, buat kamu yang mau marathon nonton sehari bisa selesai juga nih nonton sekitar 15 jam nonstop :P atau bisa dicicil selama seminggu, jadi sehari kamu hanya butuh waktu sekitar 2 jam per hari.

More Than Friends

Kembali ke drama korea yang mengangkat tentang Friendzone yang sekarang sedang populer dikalangan anak muda. Film yang dibintangi Ong Seong Woo , Ahn Eun Ji, dan Shin Ye Eun ini akan tayang dalam 16 episode. Buat kamu yang lagi pengen nonton drama bertema persahabatan ini siap-siap nangis, haru dan ketawa, karena memang drama korea romance terkenal dengan kisahnya yang bikin penonton menangis haru dan juga tertawa dengan aksi lucunya. 

Drama korea memang tidak semua identik dengan tema romantis, kali ini film Drama korea yang mengambil tema zombie. Dari judulnya juga sudah kebaca kalau film ini menceritakan tentang seorang detektif yang sudah menjadi zombie selama dua tahun dan berusaha untuk mencari tahu mengapa ia menjadi seperti itu. Detektif tersebut bernama Kim Moo Young yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk. Film ini masih belum bisa didapatkan informasinya akan tayang berapa episode, dan baru akan tayang tanggal 21 september 2020 mendatang

Do Do Sol Sol La La Sol

Dari judulnya mungkin bisa ditebak drama korea ini bertemakan musik, Drakor yang dibintangi Goo Ra Ra yang diperankan oleh Go Ara yang merupakan seorang pianis yang mengalami kebangkrutan. Lalu ia bertemu dengan Sun Woo Jun yang diperankan oleh Lee Jae Wook yang merupakan lelaki yang cuek dengan omongan orang lain terhadap dirinya. Mereka bertemu di sebuah pedesaan yang akhirnya membuat hidup mereka berubah. film drama korea terbaru ini tayang dalam 16 episode. 

The School Nurse's Files

Kali ini tema yang diambil dalam drama film korea terbaru ini adalah dunia kedokteran yang dipadukan dengan tema supranatural. drama ini berkisah dari seorang perawat yang bernama Ahn Eun-Young yang diperankan oleh Jung Yu-mi yang punya kelebihan, yakni bisa melihat makhluk-makhluk supranatural yang kasat mata. Karena kemampuannya itu ia jadi sering mendapatkan gangguan dari makhluk supranatural tersebut di tempat ia bekerja, maka ia memutuskan untuk melawan mereka dan memecahkan setiap misteri yang ada. ia merasa tidak mampu untuk melakukannya sendiri karena itu ia meminta bantuan kepada seorang guru bahasa Mandarin yang bernama Hong In-pyo yang diperankan oleh Nam Joo-hyuk. film yang masih akan dirilis di akhir september 2020 ini masih belum didapatkan infonya akan tayang dalam berapa episode, untuk kamu yang nggak sabar menunggu film ini akan segera tayang di Netflix. 

Ngomong-ngomong soal Netflix selain kamu bisa nonton film korea terbaru, kamu juga bisa lho download film korea terbaru yang ada di Netflix. Bukan untuk di save dan disebarkan ya, tapi fungsi dari download film korea terbaru di Netflix supaya nanti kamu bisa nonton film tersebut tanpa harus memakan kuota kembali. Jadi kuota yang digunakan hanya pada saat kamu download film tersebut. Kamu juga bisa melakukannya untuk film-film yang ada di aplikasi Disney Plus seperti film Mulan yang baru tayang september ini.

Nonton film streaming memang akan banyak makan kuota, kalau kamu nggak pengen ribet masalah kuota mungkin bisa pilih kosan yang sudah memberikan fasilitas wifi gratis. Salah satunya adalah KoolKost dari RedDoorz yang selain menyediakan wifi gratis juga punya fasilitas lengkap seperti kasur yang nyaman, lemari pakaian, meja lengkap dengan kursinya, kamar mandi dalam, ruangan ber-AC, dan juga disediakan Televisi LCD yang juga bisa kamu manfaatkan untuk nonton film korea terbaru lho.

Gimana cara booking atau sewa KoolKost? Caranya mudah kamu hanya perlu gunakan Aplikasi RedDoorz lalu pilih KoolKost, dari situ kamu tinggal cari kosan yang dekat dengan kampus kamu misal kamu akan kuliah di Binus, kamu tinggal masukkan universitas bina nusantara pada kolom pencarian, lalu pilih durasi sewa sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau sudah tekan search dan akan ada list KoolKost yang ada di dekat kampus Binus lengkap dengan keterangan harga sewa dan fasilitas yang diberikan. Jadi kamu tinggal compare dan pilih kosan yang sesuai dengan yang kamu inginkan, sangat mudah bukan?

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×