Loading...

Pada era digital ini, manusia telah mengkamulkan komputer untuk membantu pekerjaan hariannya. Meski telah hadir perangkat yang lebih praktis, namun karena beberapa alasan komputer menjadi pilihan terbaik untuk melakukan berbagai pekerjaan. Beruntungnya anak kost Malang bisa mendapatkan harga komputer miring sesuai kebutuhannya. Berikut rekomendasinya.

harga komputer yang pas dengan kantor anak kost

Ilustrasi perangkat komputer yang cocok untuk di kost. (Foto: freepik)

Rekomendasi Komputer yang Cocok Bagi Anak Kost 

1. Asus CP3130 ID001D

Asus sejak lama menjadi produsen elektronik yang dapat dikamulkan oleh masyarakat dunia berkat kecanggihan teknologi yang dibenamkan pada produknya. Hal tersebut kembali dibuktikan dengan munculnya Asus CP3130 ID001D yang menarik untuk dimiliki oleh anak kost. Mengapa komputer satu ini begitu menarik di pinang segera?

Pasalnya komputer canggih ini telah dibenamkan dengan prosesor Intel i3 yang mampu berlari dengan kecepatan mencapai 3.3 GHz. Layarnya yang berukuran 18.5 inch dibuat dengan desain simpel namun tetap menarik dipkamung, dan diseimbangkan dengan teknologi Intel HD untuk grafisnya. Alhasil gambar yang dihasilkan terlihat kaya warna.

Pengguna juga tidak perlu khawatir komputer akan lemot ketika kamu harus mengejar deadline tugas kuliah, karena komputer ini telah dibenamkan dengan RAM DDR3 berukuran 2 Gb yang membuatnya nyaman untuk diajak berlari kencang. Bahkan Asus melengkapinya dengan beberapa fitur pelengkap seperti bluetooth, WiFi, LAN, kamera, serta HDMI. 

Baa juga: 11 Rekomendasi Monitor Komputer untuk Anak Kost

2. Apple MAC Mini

Apakah kamu termasuk kost Malang yang resah memilih komputer terbaik yang dapat menemani menyelesaikan tugas perkuliahan? Tidak perlu risau, karena kamu bisa mengkamulkan Apple MAC Mini sebagai pilihan terbaiknya. Uniknya PC satu ini telah menggunakan program OS MAC X. Padahal program tersebut umum ditemukan pada PC kantoran. 

Berkat program tersebut, kamu bisa merasakan bagaimana kecanggihan teknologi yang ditawarkan oleh Apple dalam genggaman. PC canggih ini pun semakin menarik untuk dipinang, karena Apple telah membekalinya dengan prosesor Intel i7 serta RAM berukuran 4GB yang sudah lebih dari cukup untuk menemani menyelesaikan tugas perkuliahan. 

Pengguna semakin dimanjakan dengan layarnya yang memiliki ukuran pas, dan diseimbangkan dengan grafis Full HD yang berhasil membuat gambar terlihat jernih dan nyaman dipkamung. Apakah kamu tertarik meminang PC besutan Apple satu ini ? Tidak perlu khawatir kantong kering seketika, karena harga komputer satu ini dipatok mulai dari 10 jutaan rupiah saja. 

3. Lenovo C225 (H3)

harga komputer anak kost

Ilustrasi menambahkan RAM agar kecepatan kinerja komputer lebih cepat (source:freepik.com)

Bagi anak kost yang sedang mencari PC murah dan memiliki spesifikasi tinggi di kelasnya, maka membeli Lenovo C225 bisa menjadi pilihan tepat. Telah dibekali dengan prosesor AMD E450, berhasil membuatnya menjadi salah satu produk terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan tugas perkuliahan.

Pengguna merasa nyaman menggunakan perangkat komputer satu ini, karena Lenovo menghadirkan layar LCD berukuran 18.5 inch dan berbekal layar VGA yang terasa pas dipkamung. Berkat ukuran layarnya yang ideal, justru memudahkan bagi mereka yang terbiasa bekerja multitasking dan memerlukan layar mumpuni. 

Meski harus menyelesaikan beberapa tugas dalam satu waktu, hebatnya PC ini tidak akan mengalami penurunan performa. Sebab komputer ini telah ditanamkan dengan RAM DDR3 berkapasitas 2 GB, yang asyik diajak berlari kencang demi memenuhi tugas harian kamu. Banyaknya keuntungan yang ditawarkan, siapa sangka jika harga komputer ini berkisar 5 jutaan saja. 

4. Digital Alliance Core D4 + Evo 7

Bagi anak kost yang bermimpi memiliki sebuah PC dengan spesifikasi mumpuni untuk bermain game, maka membeli Digital Alliance Core D4 + Evo 7 merupakan keputusan tepat. Harga komputer terbaru dan tercanggih ini dipatok mulai dari 8 jutaan rupiah saja. Namun dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan PC terbaik di kelasnya. 

Selain menawarkan harga komputer murah, ternyata PC ini tidak dapat diremehkan begitu saja. Sebab PC ini telah dibekali dengan prosesor Intel Core i3 7100, dilengkapi dengan kartu grafis menggunakan Nvidia GeForce GTX 1050Ti, RAM 4GB, serta memiliki kapasitas penyimpanannya berukuran DDR4 untuk menunjang aktivitas bermain game. 

Apabila ingin mendapatkan HDD atau SSD, tentu saja kamu harus membelinya secara terpisah sebagai solusi terbaiknya. Meski demikian, harga komputer rakitan ini terbilang murah meriah, karena pengguna bisa menikmati acara bermain game tanpa takut tersendat atau terjadi lag akibat spesifikasi PC yang kurang memadai. 

5. Asus CM6731 ID003D

Asus CM6731 ID003D cocok bagi kamu yang mencari komputer dengan harga miring namun bukan berasal dari produk abal abal. Meski komputer ini masih mengkamulkan prosesor Intel Dual Core berkecepatan 3 GHz, perangkat canggih ini sudah mampu menemani penggunanya untuk menyelesaikan tugas harian sederhana dengan lancar tanpa ditemui hambatan. 

Layarnya yang berukuran 15.6 inci terasa pas dipkamung, sehingga pengguna merasa nyaman memkamungnya dalam waktu lama. Demi menunjang aktivitas harian tersebut, Asus telah membenamkannya dengan RAM 2GB berkapasitas hardisk sekitar 500 GB. Hanya ditawarkan mulai dari 4.7 jutaan rupiah saja, namun sudah cukup memenuhi kebutuhan kamu. 

6. MSI NightBlade MI3-059ID

Satu lagi Pc gaming yang bisa kamu kamulkan yaitu MSI NightBlade MI3-059ID. Dibandingkan dengan PC gaming lainnya, harganya memang cukup mahal dan kurang cocok untuk anak kost. Namun dari segi spesifikasi, harga komputer gaming satu ini sudah cukup murah dan menarik untuk segera dibeli karena dipersenjatai dengan spesifikasi luar biasa tinggi di kelasnya. 

Baca juga: 10 Laptop Gaming Impian Para Anak Kost, Siap-Siap Nabung!

PC menawan ini telah dibekali dengan prosesor Intel Core i5 8400, serta dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050Ti. Sebagai pelengkapnya, MSI memberikan RAM berukuran 4GB serta kapasitas penyimpanan berupa GDDR5 yang sudah cukup mengesankan untuk bermain game tanpa lag. 

Selain cocok dijadikan sebagai perangkat untuk bermain game, ternyata PC satu ini juga dapat dikamulkan untuk menemani kamu mengerjakan tugas multimedia. Baik proses editing video hingga rendering gambar 3D dapat dilakukan dengan mulus, sehingga kamu dapat bernafas lega karena semua pekerjaan dapat selesai tepat waktu. 

7. HP Desktop 120-020I

HP Desktop 120-020I masuk menjadi salah satu PC idaman bagi anak kost dengan tugas yang menggunung. Bukan tanpa alasan, sebab komputer satu ini telah dibekali dengan prosesor i3 dan dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan HDD 500 GB. Berdasarkan spesifikasi tersebut, pengguna bisa menyimpan berbagai data penting tanpa perlu khawatir memori cepat habis. 

PC impian ini pun dibenamkan dengan RAM 2 GB yang berhasil meningkatkan kenyamanan pengguna untuk menggunakannya. kamu pun tidak akan pernah bosan menatap layarnya, karena HP telah menambahkan graphic Intel HD pada layarnya yang berukuran 19.5 inch. Harga komputer satu ini dipatok mulai dari 5.4 jutaan rupiah saja, apakah kamu yakin ingin melewatkannya begitu saja ? 

8. Lenovo AIO M72Z 

kamu tentu menyadari bahwa teknologi terus berkembang setiap tahunnya, hingga mampu melahirkan segudang produk komputer terbaru yang bisa memenuhi pekerjaan manusia yang semakin kompleks. Jika kamu mencari komputer yang dapat dikamulkan untuk menemani tugas perkuliahan, tampaknya membeli Lenovo AIO M72Z bisa menjadi pilihan tepat. 

Bisa disebut sebagai komputer masa kini karena bagian layarnya yang berukuran 20 inci tersebut, sudah dapat dioperasikan secara touchscreen dan dibenamkan dengan prosesor Intel i3. Layarnya yang terasa lapang diimbangi dengan teknologi Intel grafis HD dan VGA, sehingga hasil gambarnya terlihat memukau dan nyaman dipkamung dalam waktu yang lama. 

Menyadari bahwa kebutuhan anak perkuliahan semakin kompleks, Lenovo akhirnya melengkapinya dengan beberapa jaringan. Mulai dari LAN, WiFi, USB, DOS, hingga Bluetooth siap digunakan kapanpun dibutuhkan. Harga komputer terkini mencapai 7.5 jutaan rupiah saja, namun dianggap sebanding dengan spesifikasi yang telah diberikan. 

9. Dell 3847MT


harga komputer anak kost

Ilustrasi membeli komputer second tidak ada salahnya (source:freepik.com)

Dell termasuk produsen alat elektronik yang sudah menemani keluarga Indonesia dalam waktu yang cukup lama. Baru baru ini, Dell kembali menyapa penggemarnya dengan mengeluarkan produk versi 3847MT, yang diklaim mampu menemani setiap pekerjaan perkuliahan dengan lancar. Sebab PC idaman satu ini telah dibekali dengan prosesor Intel i3 serta RAM berukuran 4GB. 

Bahkan Dell kembali menambahkan 1 x RAM berukuran sama sebagai bentuk pelayanan terbaik yang bisa diberikan. Sedangkan kapasitas penyimpanannya telah mengkamulkan harddisk berkapasitas 500 GB, yang sudah cukup untuk menyimpan berbagai berkas penting selama perkuliahan. Komputer ini pun telah dibekali dengan DVD RW sebagai pelengkapnya.

Pengguna tidak akan pernah bosan memkamung layarnya yang berukuran 18.5 inch, karena Dell telah membenamkan teknologi Intel VGA HD untuk meningkatkan grafisnya. Berkat teknologi tersebut, gambar yang terlihat tampak indah dan kaya akan warna. Berdasarkan spesifikasi yang diberikan, PC satu ini cocok bagi generasi milenial yang sedang duduk di bangku perkuliahan. 

Ketika melihat daftar harga komputer lainnya, mungkin kamu tidak akan terkejut ketika beberapa brand lainnya memberikan harga cukup tinggi untuk sebuah komputer. Namun kamu akan dibuat lebih terkejut ketika mengetahui bahwa PC besutan Dell ini, hanya dipatok dengan harga mulai dari 6.5 jutaan rupiah saja. Jika dibandingkan dengan spesifikasinya maka harganya cukup miring. 

10. Acer AXC605

Jika kamu mendambakan sebuah komputer yang memiliki kapasitas penyimpanan lapang, maka membeli Acer AXC605 adalah jawaban tepat. Tampaknya pernyataan tersebut bukanlah omong kosong semata, karena Acer telah memberikan kapasitas memori sebesar 1 TB. Kapasitas penyimpanan ini sangat cocok bagi anak perkuliahan yang kerap menyimpan karya grafis maupun video. 

Tidak berhenti sampai disana, karena PC satu ini telah menggunakan teknologi Intel i3 serta grafis Nvidia sebagai pelengkapnya. Sedangkan layarnya yang berukuran 15 inci dan diusung dengan LED, berhasil membuat pengguna merasa nyaman menatapnya dalam waktu lama. Komputer ini juga dapat di install berbagai OS dengan menyesuaikan kebutuhan penggunanya. 

Semua keuntungan tersebut sudah bisa kamu dapatkan, hanya dengan mengeluarkan dana sekitar 6.4 jutaan rupiah saja. Tentu saja harga komputer PC satu ini tergolong murah, mengingat banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan oleh pemiliknya. Membeli komputer baru dengan harga murah, tentu sangat cocok bagi anak kost yang tengah berkuliah. 

Hingga detik ini, komputer masih menjadi peralatan canggih yang dapat dikamulkan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Selain banyak digunakan untuk kebutuhan kantor, ternyata komputer juga tidak kalah menarik dimiliki bagi anak kost. Bahkan beberapa orang bertanya terkait harga komputer gaming bekas, karena dianggap lebih murah tanpa menurunkan performanya. 

Dengan adanya komputer baru yang akan kamu beli, pastinya kamu butuh space atau meja kerja di kosan bukan? kalau kamu ingin kosan yang ada fasilitas meja kerja yang cukup ideal untuk meletakkan komputer kamu, kamu bisa pilih KoolKost dari RedDoorz. Korean kosan di KoolKost selain menyediakan kamar tidur yang nyaman, juga ada meja kerja yang lengkap dengan kursinya, jadi kamu nggak perlu lesehan. Selain itu kamar Kosan KoolKost juga sudah ber-AC, kamar mandi dalam, dan juga sudah disediakan lemari pakaian yang cukup besar. Yuk cari KoolKost terdekat dengan kampus kamu sekarang!

Press Enter To Begin Your Search
×