Loading...

 

Selain alat kecantikan, rambut adalah salah satu bagian yang paling dirawat oleh wanita, Rambut wanita diumpamakan sebagai mahkota, sehingga banyak yang rela mengeluarkan anggaran tinggi agar surai rambut tetap sehat dan cantik. Agar tampilanmu tetap sempurna, silahkan pilih model gaya rambut sesuai dengan keinginan. Bosan dengan model gaya rambut wanita biasa ? Berikut beberapa referensi model rambut yang bisa dicoba. 

gaya rambut wanita

Model gaya rambut wanita Long Curls yang makin diminati kaum hawa (source:freepik.com)

Rekomendasi Gaya Rambut Khusus untuk Wanita

1. Long Curls

Belakangan ini, drama Korea tengah menjadi pembicaraan hangat dan masuk dalam daftar tontonan favorit anak kost wanita dikala waktu senggang. Selain memperhatikan alur cerita yang disajikan, banyak pula yang tertarik melihatnya untuk mendapatkan referensi gaya rambut terbaru untuk dicoba sebelum datang ke salon. 

Long curls adalah salah satu gaya rambut wanita Korea yang berhasil mencuri perhatian para wanita. Model surai satu ini cocok dicoba bagi kamu yang memiliki rambut panjang dan lurus, dan ingin mengubahnya menjadi sedikit bergelombang untuk memberikan kesan innocent. Bahkan banyak sekali wanita Korea yang menggunakan model surai ini sebagai andalannya.

Bagi Anda yang dikaruniai rambut lurus tipis, disarankan untuk memotongnya terlebih dahulu dengan model layer agar surai terlihat lebih bervolume. Dengan sedikit sentuhan dari sang ahli, rambut cantikmu akan tampil sempurna bak wanita Korea. Jangan lupa menerapkan hair care routine agar rambut tetap sehat dan cantik setiap saat.

2. Half Up Messy Bun

Belakangan ini, model rambut khas wanita Korea menjadi kiblat fashion hampir di seluruh penjuru dunia. Model rambut half up messy bun misalnya, dimana potongan rambut pendek ini akan memudahkanmu untuk beraktivitas. Gaya potongan rambut ini pun tidak akan menurunkan kecantikan seorang wanita, namun justru memunculkan daya tarik tersendiri. 

3. 90’s Curly Hair

90’s curly hair sebenarnya sudah populer sejak dahulu, namun diperkirakan akan kembali hits pada tahun 2021. Meski diberikan nama curly hair, nyatanya gaya rambut wanita 2021 ini tidak sepenuhnya keriting seperti yang dibayangkan. Sebab hanya bagian tengah menuju ujung rambut saja yang akan dikeriting, sedangkan bagian tengah ke arah pangkal rambut akan dibiarkan natural.

Hairstyle yang diperkirakan akan hits kembali ini banyak dipilih oleh wanita Indonesia, karena mampu memberikan kesan rambut bervolume dan tampak sehat. Selain itu, hairstyle ini dapat membingkai wajahmu menjadi lebih anggun dan menawan. Inilah alasan mengapa model rambut ini tidak pernah ketinggalan tren. 

4. Classic Bob Hairstyle 

Potongan rambut bob hingga kini masih menjadi favorit para wanita karena terkesan simpel namun tetap cantik menawan. Beruntungnya classic bob hairstyle termasuk hairstyle yang cocok diterapkan untuk segala bentuk wajah wanita. Dengan kata lain, model rambut ini termasuk gaya rambut wanita wajah bulat yang bisa jadi referensi sebelum mengunjungi salon terdekat. 

Dapat memberikan ilusi tulang wajah yang membuat wajah tampak tirus, merupakan salah satu alasan mengapa potongan rambut sepanjang dagu ini cocok bagi mereka pemilik wajah bulat. Tampak klasik dan tetap stylish merupakan poin utama dari potongan rambut unik satu ini. Kamu juga bisa mengganti warna rambut apabila bosan dengan warna rambut asli agar tampil lebih menarik. 

5. Soft Layer

Wanita pemilik wajah bundar seringkali mengeluh kurang percaya diri karena belum menemukan model potongan rambut terbaiknya. Tidak perlu berkecil hati, dan cobalah menggunakan hairstyle soft layer untuk menuntaskan permasalahan tersebut.  Potongan rambut kekinian ini akan membuat penampilanmu tampak ringkas namun tetap feminim. 

Hairstyle ini juga membuat rambut lebih bervolume dan sehat, sekaligus membuat wajah terlihat lebih tirus. Silahkan menggunakan curling wand setiap akan bepergian untuk meminimalisir kesan rambut kempis, serta meningkatkan kesan bergelombang dan tebal. Tidak heran jika banyak wanita dengan pipi chubby ingin mencoba hairstyle unik satu ini. 

6. Wavy Bob 

Ingin tampil cantik dengan potongan rambut pendek ? Sepertinya kamu harus mencoba gaya rambut wanita satu ini sebagai pilihan terbaik. Potongan rambut ini cocok bagi pemilik rambut bergelombang untuk bisa tampil bak pemeran wanita bernama Na Hye Sung yang ada di serial Gangnam Beauty. Dengan penataan tepat, dijamin tampilanmu akan semakin menawan di mata lawan jenis. 

Model rambut ini juga membantu pipimu sedikit lebih tirus, sehingga cocok bagi pemilik pipi chubby menggemaskan. Kamu juga bisa mengatur rambut keriting khas dengan catok atau blow agar gelombang pada ujung rambut masuk ke bagian dalam. Hairstyle ini akan membuat rambut tampak bervolume dan cantik menawan. 

7. Long wavy haircut

gaya rambut wanita

Gaya long wavy haircut membuat wanita terlihat lebih mempesona (source:freepik.com)

Long wavy haircut termasuk salah satu gaya rambut wanita gemuk yang hingga kini masih banyak diminati. Berkat tatanan rambut ini, wanita gemuk semakin tampil cantik dan terlihat lebih stylish yang berhasil mencuri perhatian banyak orang. Agar penampilan lebih sempurna, silahkan lemparkan aksen poni menyamping sebagai tambahannya. 

Kamu juga bisa menambahkan style balayage untuk memunculkan kesan wanita modern masa kini. Hairstyle cantik ini akan membuatmu lebih percaya diri untuk tampil di hadapan publik. Padukan hairstyle tersebut dengan pakaian terbaikmu, dijamin tidak ada yang bisa mengabaikan penampilan cantikmu saat melihat secara langsung. 

8. Medium Bob Haircut 

Wanita gemuk banyak yang mengeluhkan sulitnya menentukan model rambut terbaik agar tampil cantik setiap harinya. Tidak perlu bingung, karena medium bob haircut bisa menjadi referensi model gaya rambut wanita kekinian khusus untuk wanita gemuk. Potongan rambut ini akan membuatmu tampak dinamis dan memiliki kepribadian menyenangkan. 

Potongan rambut khusus pipi chubby ini tidak akan membuatmu minder, namun justru meningkatkan kepercayaan diri. Tidak perlu takut untuk mengganti corak rambutmu dengan warna sedikit lebih cerah seperti coklat muda atau blonde. Warna surai terang dapat menyempurnakan penampilanmu menggunakan hairstyle tersebut. 

9. Side Swept Pixie

Siapa yang bilang wanita gemuk tidak bisa tampil cantik ? Jika mereka sudah menggunakan gaya rambut wanita bernama side swept pixie, siapapun akan dibuat bungkam dengan kecantikan yang terpancarkan. Hairstyle ini tidak hanya membuatmu tampak cantik semata, namun dapat memberikan kesan berbeda dibandingkan hari biasanya. 

Sempurnakan tampilanmu dengan menambahkan poni menyamping, dengan bagian ujungnya yang dibuat sedikit trim agar wajah tampak sedikit lebih tirus. Kamu juga mengganti warna rambut sesuai keinginan untuk memaksimalkan penampilan. Tambahkan pula aksesoris seperti bando menggemaskan sebagai pemanisnya. 

10. Choppy Messy Hair

Bagi wanita gemuk yang tidak suka dengan potongan rambut pendek, sepertinya mencoba choppy messy hair bisa menjadi pilihan tepat. Kamu juga bisa menambahkan sedikit layer pada bagian depan dan trim bagian ujungnya. Potongan rambut ini membuat rambut tampak lebih tipis dan membuat wajah tampak lebih tirus. 

11. Variasi Warna Ombre

Belakangan ini, banyak wanita yang mulai berani bereksperimen mencoba aneka warna pada rambutnya agar tampak trendi dan segar. Warna gaya rambut wanita sebenarnya bisa diterapkan untuk berbagai jenis potongan rambut, sehingga Anda bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Kunci kesuksesan dari model variasi warna ombre, adalah kualitas cat dan warna yang dipilih. 

Apabila ini adalah kali pertama mencoba model rambut kekinian ini, tidak ada salahnya menggunakan potongan rambut blunt bob dan berikan warna cokelat keemasan pada bagian tengah hingga ujung rambut. Sedangkan kamu yang lebih senang tampil lebih berani, silahkan coba potongan pendek khas boyfriend bob dan berikan warna lebih terang sebagai rekomendasinya. 

Tidak perlu ragu menggunakan warna cerah seperti hijau, ungu, pink, atau sejenisnya. Justru warna warni tersebut akan membuatmu tampil berbeda dari biasanya. Bahkan potongan rambut blunt bob khas wanita Korea hingga kini masih menjadi perbincangan hangat, karena kamu akan terlihat trendi ketika mencobanya. 

12. Mullet

Referensi model gaya rambut wanita selanjutnya yang bisa dicoba adalah mullet. Potongan rambut pendek nan klasik ini akan memberikan kesan keren dan edgy, namun tetap membuatmu cantik menawan terutama jika ditata dengan rapi. Beruntungnya gaya rambut ini tidak membutuhkan tips untuk menatanya, sehingga tidak ada salahnya mencoba gaya potongan rambut ini. 

13. The Sag

 The Sag termasuk salah satu gaya rambut wanita yang sempat hits di awal tahun 2020, dan diperkirakan akan tetap hits di tahun 2021. Hairstyle yang memiliki ciri khas surai yang panjang tanpa poni ini berhasil membuat wanita tampak menawan dari biasanya. Taylor Swift merupakan salah satu artis yang sudah mencoba hairstyle unik satu ini sebagai pilihannya. 

14. Model Rambut Sebahu Berponi

gaya rambut wanita

Dengan Model rambut pendek berponi membuat wanita terlihat lebih manis (source:freepik.com)

Apakah kamu adalah wanita mungil yang sedang mencari hairstyle terbaik? Tidak perlu berkecil hati, karena kamu bisa mencoba gaya rambut wanita pendek satu ini sebagai alternatifnya. Potongan rambut sebahu akan membuatmu tampak lebih manis dan menarik dipandang. Bahkan pemeran Eun Dan Oh di serial drama Extraordinary You menggunakan model rambut ini.

Kamu juga bisa menambahkan poni depan dengan panjang melebihi alis, apabila merasa kurang percaya diri dengan kehing yang tampak melebar. Tata poni dengan rapi untuk memaksimalkan penampilan. Jika merasa bosan dengan potongan sederhana ini, tidak ada salahnya mengganti warna rambut sesuai keinginan untuk tampil lebih trendy. 

15. Model Rambut Sebahu Tanpa Poni

Potongan rambut sebahu memang tidak pernah ketinggalan zaman setiap tahunnya. Jika sebelumnya kamu menambahkan poni yang ditata rapi, ternyata panjang rambut sebahu tanpa poni pun tidak kalah menawan untuk dimiliki. Model rambut ini juga cocok digunakan untuk semua bentuk wajah wanita, sehingga tidak ada salahnya mencobanya. 

Uniknya, model rambut sebahu ini masih bisa kamu kreasikan agar tidak terlalu simpel. Coba saja potong rambut sebahu tanpa poni dengan layar tipis pada bagian ujung rambut untuk memaksimalkan penampilan. Selain itu, jangan pernah ragu untuk mengganti warna rambut menjadi ash blonde yang cocok dipadukan dengan rambut pendek sebahu. 

16. Pixie Hair Cut

Umumnya potongan rambut ini banyak digunakan oleh para laki laki Korea. Meski demikian, ternyata model rambut ini juga cocok digunakan oleh para wanita. Gaya potongan surai ini cocok bagi kamu yang ingin tampil simpel namun tetap keren tanpa mengurasi kecantikan sebagai seorang wanita. Apakah kamu tertarik mencoba model rambut ini?

Penampilan seseorang tidak hanya dilihat dari make up atau pakaian yang dikenakannya, namun tatanan model rambut juga tidak luput dari perhatian. Oleh karena itu, banyak dari wanita yang tertarik berganti ganti model rambut agar tidak bosan dan tetap tampil segar. Pemilihan gaya rambut tepat, dijamin kamu bisa tampil lebih percaya diri di setiap kesempatan.  

Itu dia referensi gaya rambut wanita yang bisa kamu ambil salah satunya, kalau untuk referensi kosan wanita yang lengkap dan nyaman kamu bisa gunakan Aplikasi RedDoorz untuk mencari kosan terdekat dengan kampus kamu, caranya buka aplikasi RedDoorz lalu pilih Kost Houses dan masukkan kata kunci nama universitas tempat kamu kuliah, lalu tekan search dan akan muncul pilihan kosan KoolKost terdekat dengan kampus kamu, lalu pilih fitur filter dan klik female untuk menampilkan list kosan wanita saja. Mudah bukan? Yuk, cari kosan wanita terdekat dengan kampus kamu sekarang!

Press Enter To Begin Your Search
×