Loading...

Pada tahun 2005 lalu, dunia video game mendadak diguncang dengan kehadiran game PSP yang seketika disambut hangat oleh para pecinta game. Tersedia berbagai jenis game yang dibalut grafis superior yang berhasil mencuri perhatian. Bahkan hingga saat ini, sederet game di Playstation Portable sangat seru dimainkan sendiri maupun bersama dengan teman sesama anak kost.

game psp

Pilih game psp terbaik untuk menemanimu di kost. (Foto: unsplash.com/engin akyurt)

Daftar Game Playstation Portable untuk Dimainkan Bersama 

1. God of War: Ghost of Sparta 

Tahun 2010 lalu, pecinta game buatan Sony kembali dikejutkan dengan rilisnya permainan bertajuk God of War: Ghost of Sparta. Game genre hack and slash ini mengisahkan tentang seorang Kartos yang sedang berjuang melawan dewa. Berbagai rintangan harus bisa dilalui untuk menaklukkan musuh terbesarnya tersebut. 

Permainan semakin seru, karena karakternya memiliki semua gerakan serupa dengan versi aslinya dan dihadirkan dengan grafis menarik. Kualitas game PSP God of War ini pun bisa mendapatkan acungan dua jempol, dan setara dengan ukuran file yang cukup besar dibandingkan game PSP lainnya. Sehingga kamu tidak akan pernah menyesal memainkannya.  

2. Naruto Shippuden Ninja Impact

Siapa yang tidak mengenal dengan karakter Naruto dari anime berjudul serupa ? Karakter kuat dan bercita cita sebagai hokage ini, berhasil menyita perhatian pecinta anime Jepang selama bertahun tahun lamanya. Bahkan jalan cerita tentang perjuangannya melawan musuh jahat dan mewujudkan cita citanya, dipenuhi dengan usaha keras tanpa ada kata menyerah. 

Tidak hanya hadir dalam bentuk anime saja, pasalnya PSP meluncurkan permainan bertajuk Naruto Shippuden Ninja Impact yang berhasil mengejutkan penggemarnya. Bukan hanya sekedar populer semata, sebab permainan satu ini memang dihadirkan dengan sejumlah fitur menarik dengan grafik cukup detail untuk kumpulan game PSP ukuran kecil.

Ukuran game boleh saja kecil, namun dari segi kualitas sepertinya tidak bisa dipkamung sebelah mata. Pergerakan gambarnya juga terlihat mulus dan nyaman dilihat, sehingga kamu bisa menikmati alur permainan tanpa terganggu gambar tersendat. Kini saatnya pilihlah karakter favoritmu dan memenangkan pertandingannya sekarang juga. 

3. Pokemon Black and White

game psp terbaik pokemon

Mainkan game Pokemon di PSP. (Foto: unsplash.com/kamil s)

Siapa tidak mengenal anime terkenal akan karakter monster menggemaskan berwarna kuning yang dapat mengeluarkan tenaga super berupa listrik? Anime yang menemani masa kecil anak lahir di tahun 90 an ini tidak hanya menggemaskan, namun juga memiliki karakter baik dan banyak disenangi oleh teman temannya. 

Kini kamu tidak hanya bisa menyaksikan kehebatannya dalam menuntaskan musuh di televisi saja, karena makhluk mungil tersebut menyapa penggemarnya dalam game Playstation Portable bertajuk Pokemon Black and White. Game pokemon PSP ini  termasuk permainan populer dan seru dimainkan bersama dengan teman satu kost. 

Permainan yang dirilis pada September tahun 2010 lalu ini disambut hangat oleh para pecinta game. Terdapat berbagai misi yang harus diselesaikan untuk mendapatkan kekuatan lebih besar dan kuat. Bahkan kini kamu bisa memainkan game ini di smartphone Android atau tablet kesayangan, dan rasakan keseruannya tanpa pernah merasa bosan. 

4. Crisis Core: Final Fantasy VII

Dari sekumpulan game PSP RPG terbaik yang pernah dibuat, Crisis Core: Final Fantasy VII berhasil memikat hati para penggemarnya. Game PSP ini menceritakan perjuangan dari tokoh utamanya bernama Zack Fair, seorang agen SOLDIER yang bekerja bagi Shinra Electric Power Company.  Zack kemudian diberikan tugas khusus untuk mencari anggota SOLDIER bernama Genesis Rhapsodos

Tentu saja perjalanan misi tersebut tidak berjalan mulus seperti yang diperkirakan. Misi tersebut dipenuhi dengan penghianatan serta peperangan sengit yang justru menambah ketegangan dan keseruan saat memainkannya. Permainan Role Playing Game ini bahkan berhasil menjual lebih dari 3 juta kopi dan menykamung sebagai game terlaris. 

5. Final Fantasy Tactics War of the Lions

Penasaran dengan keseruan memainkan game dengan sistem grid? Kamu bisa mewujudkan impian tersebut dengan memainkan Final Fantasy Tactics: War of the Lions. Meski Final Fantasy Tactics: War of the Lions pernah muncul di PS1, bukan berarti game satu ini tidak lagi menarik untuk memainkannya kembali di masa sekarang. 

Developer telah menambahkan beberapa konten menarik dibandingkan versi originalnya. Pasalnya kini Final Fantasy Tactics dilengkapi dengan full voice acting, alias setiap karakter telah memiliki suara untuk setiap dialog yang dikeluarkan. Pemain juga dikejutkan dengan dua jobs yang siap memberikan ketegangan berbeda ketika memainkannya.  

6. Assassin’s Creed: Bloodlines 

Para penggemar permainan PSP tentu tidak asing dengan Assassin’s Creed: Bloodlines. Permainan bergenre action adventure ini menceritakan perjalanan seorang assassins pertama yang memiliki misi khusus. Dalam misinya, sang assassin hebat ini harus mengetahui maksud serta tujuan dari musuhnya yang asli. 

Konsol penggerak karakter utamanya cukup mudah digerakkan, dimana kamu bisa memanfaatkan berbagai tombol lainnya untuk melakukan suatu gerakan. Sedangkan dari segi grafiknya sendiri sudah bisa diacungi jempol. Dengan senjata dan skill yang dimilikinya, assassin yang tampak gagah tersebut siap melawan musuhnya dengan berani. 

7. YS: Seven

YS: Seven kembali menyapa penggemarnya dengan hadir dalam bentuk permainan di PSP. Secara keseluruhan, game PSP ini mengkamulkan jenis permainan real time berbahaya hack and slash. Selama permainan berlangsung, terdapat sistem persenjataan yang menambah variasi gaya permainanmu. Pertarungan sengit ini pun berlangsung menegangkan dan terasa lebih dinamis. 

Meski dilengkapi dengan segudang pilihan senjata kuat, pastikan untuk tidak menggunakan senjata sembarangan untuk menyerang musuh. Dengan menentukan senjata yang tepat, kamu bisa membunuh musuh secara efektif dan memenangkan pertarungan. Jalan cerita pertarungan ini bahkan mendapatkan pujian baik dari segi soundtrack hingga mekanisme gameplay. 

Baca Juga: 7 Game PS5 yang rilis berbarengan dengan rilis consolenya

8. The Sims 4

Gemar memainkan game genre simulasi atau role playing? Sepertinya memainkan game berjudul The Sims bisa menjadi alternatif yang tepat. Game PSP terbaru yang sudah bisa dimainkan di smartphone ini cukup populer di seluruh dunia. Bahkan mereka yang tidak suka bermain game, akan tertarik mencoba memainkan karakter di dalam game legendaris ini. 

Awal mulanya, kamu akan memerankan seorang karakter yang bisa dibuat sendiri sesuai keinginan. Karakter ini akan mewakili dari dirimu, dan melakukan berbagai pekerjaan layaknya manusia di dunia nyata. Dimana mereka membutuhkan makan, tidur, bekerja, bersosialisasi, menjalin ikatan dengan orang lain, hingga mewujudkan impiannya. 

Di sela sela aktivitas harian, karaktermu akan mendapatkan misi yang wajib dilaksanakan. Apabila misi berhasil dilakukan, karakter tersebut akan merasa senang dan meningkatkan kemampuannya. Kamu juga bisa melihat perubahan suasana hati yang dirasakan oleh karakternya. Selain itu, pemain dapat mengatur dekorasi rumah sesuai selera dengan hasil uang yang didapatkan. 

9. Tom Clancy’s Ghost Recon: Future Soldier

game perang psp

Game perang selalu jadi favorit untuk dimainkan di PSP. (Foto: unsplash.com/daniel stub)

Bagi kamu yang gemar bermain game PSP perang, sepertinya memainkan Tom Clancy’s Ghost Recon : Future Soldier bisa menjadi pilihan tepat. Kamu bisa merasakan ketegangan peperangan yang sesungguhnya dan bermain layaknya seorang prajurit asli. Selama memainkan ini, kamu bisa mengajak teman bermain lainnya untuk mengambil bendera kemenangan.

Jalannya permainan akan semakin seru karena banyaknya persediaan senjata canggih yang bisa dikamulkan untuk menumpaskan semua musuh. Pilih senjata kamulanmu dan kalahkan semua musuh dengan strategi tepat. Gambar grafiknya juga bisa diacungi jempol, sehingga kamu tidak akan pernah bosan memainkannya kembali di lain waktu. 

10. Killzone: Liberation 

Jika kamu mudah bosan dengan game biasa, cobalah memainkan Killzone: Liberation yang sudah tersedia di PSP. Selama memainkan game populer tersebut, kamu akan dibuat terkejut dengan tampilan 3D Person Camera. Alhasil, para pemain dapat merasakan sensasi seolah olah berada di dalam gamenya secara real time. 

Jika dilihat secara keseluruhan, sebenarnya game satu ini tidak jauh berbeda dibandingkan dengan Killzone: Liberation yang tersedia di PS2. Dimana kamu bisa merasakan keunggulan pada tampilan grafis jempilan yang siap memanjakan mata. Sejak dirilis pada tahun 2006 lalu, hingga kini game satu ini masih menarik untuk dimainkan. 

11. Star Wars Battlefront: Renegade Squadron

Star Wars Battlefront: Renegade Squadron termasuk salah satu game PSP terbaik lainnya yang hingga saat ini masih banyak dimainkan. Selama permainan berlangsung, disuguhkan bintang utama berupa sekelompok rogue untuk menjalankan suatu misi rahasia. Misi tersebut harus diselesaikan dengan baik untuk memenangkan pertarungan. 

12. Star Wars: Battlefront II 

Sukses dengan film layar lebarnya, kini ada pula Star Wars: Battlefront II yang siap membuat harimu lebih berwarna. Permainan yang dirilis pada tahun 2005 ini tampil dengan berbagai upgrade terbaru dan tampil berbeda dengan versi sebelumnya. Salah satu upgrade game dapat ditemukan dari banyaknya medan perang dengan ketegangan berbeda. 

Setidaknya ada sekitar 16 medan perang yang bisa dipilih sesuai keinginan. Cobalah medan sedikit lebih mudah ketika pertama kali mencobanya, sembari meningkatkan kemampuan karakter yang dimainkan. Game populer ini juga dilengkapi dengan teknologi AI lebih pintar, yang berhasil membuat acara bermain bersama anak kost menjadi lebih menyenangkan. 

13. Zuma 

Siapa yang rindu dengan permainan populer anak 90an bernama Zuma? Meski sudah banyak game terbaru dengan grafik lebih baik bermunculan, nyatanya game jadul satu ini masih menjadi favorit bagi semua orang. Selama membunuh waktu, tidak ada salahnya memainkan game PSP populer satu ini agar tidak merasa bosan. 

Meski jalur permainannya cukup sederhana, namun sudah cukup membuatmu merasa senang memainkannya kapanpun diinginkan. Cara memainkannya pun cukup sederhana, dimana kamu hanya perlu memasangkan 3 atau lebih warna. Apabila ada 3 warna bola sama, bola tersebut akan meletus dan menghasilkan poin. 

Semakin banyak bola berwarna sama yang bisa digabungkan menjadi satu, semakin besar pula poin yang bisa didapatkan. Pada awalnya bola akan menggelinding perlahan, sehingga kamu sedikit lebih santai untuk menunggu bola selanjutnya datang. Namun pergerakan bola akan semakin cepat ketika kamu telah berhasil naik ke level lebih tinggi dan seterusnya.    

Apakah kamu adalah anak kost Jogja yang gemar bermain game Playstation Portable? Meski sudah banyak game yang bisa diunduh di smartphone kesayangan, hingga saat ini belum ada yang menggantikan perasaan nostalgia bermain di PSP. Kamu bisa download game PSP favorit  sekarang juga, dan ajak teman satu kost di waktu luang agar acara bermain game semakin seru. 

Itu dia rekomendasi game yang bisa dimainkan untuk console PSP, kalau kamu ingin cari kost yang dengan fasilitas lengkap dan harga terbaik, kamu bisa langsung aja cek KoolKost dari RedDoorz. Hanya dengan smartphone saja kamu sudah bisa sewa kost yang sesuai dengan budget dan fasilitas yang kamu inginkan. Caranya buka Aplikasi RedDoorz lalu pilih Kost Houses dan masukkan kata kunci nama tempat atau daerah, atau juga bisa nama universitas tempat kamu kuliah, setelah itu tekan search dan kamu akan diberikan list kost terdekat di daerah atau universitas yang kamu inginkan, lengkap dengan harga sewa dan juga fasilitas yang diberikan, jadi kamu bisa pilih yang sesuai dengan budget dan fasilitas yang ideal untuk kamu, Yuk Cari kost terdekat dengan kampus kamu sekarang!

 

Press Enter To Begin Your Search
×