Loading...

Di masa pandemi Corona, kegiatan belajar mengajar terpaksa diganti dengan mode daring. Pastinya, anak kost akan banyak yang bosan karena tidak ada kegiatan belajar luring. Dari pada bosen, kamu bisa isi waktu dengan main bareng game online PC bersama teman kos atau kampus. Lalu game apa yang paling mantap? Cek dulu list berikut ini.

game online pc

Mabar game online PC sama teman kampus. (Foto: unsplash.com)

Rekomendasi Game Online Untuk PC yang Cocok Untuk Main Bareng 

1. PUBG – Player Unknown Battle Ground

Di dunia streaming dan game daring, nama ini sih pasti tidak akan hilang. Pada dasarnya, game tembak tembakan ini memang dibuat untuk versi PC. Sudah dari dulu juga gameplay dan pamongnya dikenal di dunia. Tapi karena minat pemain semakin besar, PUBG akhirnya juga hadir untuk konsol mobile. Yang menjadi nilai plus dari game satu ini adalah tampilan grafis yang aduhai. Realistis dan juga keren. Untuk permainannya sendiri, kamu akan bertarung dalam area Battleground yang mana harus bertahan dan menjadi nomor 1 dari 100 pemain lain. Caranya adalah bertarung dengan senjata, bersembunyi, atau saling membunuh dalam game. 

Game PUBG sendiri bisa kamu mainkan dengan FPS (first person shooter) atau third person shooter. Sesuaikan saja dengan kemampuan dan kenyamanan. Biar permainan lebih seru, ajak teman kos atau kampus untuk main game online berbarengan. Kalian bisa buat tim atau squad berisi 2 sampai 4 orang. Kemudian, siap gempur demi mendapat chicken dinner. Kalau kamu merasa tidak PD dengan skill main PUBG, jangan kuatir. Kamu juga bisa coba main mode arcade, yang mana kamu bisa melawan musuh berkali kali tanpa takut mati dan game over. Kalau kamu tertarik untuk coba game yang satu ini, siapin dulu spesifikasi PC gaming yang cukup tinggi. 

Soalnya, spesifikasi minimumnya lumayan bikin nangis. Kamu harus punya minimal PC berprosesor i5 atau AMD fX-6300. Ditambah VGA Geforce GTX 960 2GB atau AMD Radeon R&370 2GB. Dan yang tidak kalah penting, RAMnya minimal 8 GB. Selain itu, hindari pakai software bajakan. Mending kamu download game online pc ini dari Steam seharga 200 ribuan agar bebas virus dan performa maksimal. 

Baca Juga: Rekomendasi Game Yang Sering Dimainkan Oleh Youtuber

2. GTA 5 Online

Kalau kamu penggemar game aksi yang hampir tidak ada batasnya, mungkin Grand Theft Auto 5 atau GTA 5 bisa kamu jadikan game mabar. Permainan besutan RockStar ini memang sudah dikenal dengan desain open world yang luas. Ditambah lagi, kamu tidak akan pernah kehabisan ide untuk bermain di GTA 5 online. Bayangkan saja, versi offlinenya sudah dipenuhi oleh misi dan juga gameplay menarik. Bagaimana dengan onlinenya? Misi, heist, sampai kegiatan di game pun akan lebih variatif. Kamu bisa beli rumah, mobil, makeup, gaya, dll. Selain itu, kamu juga bisa ikut misi khusus, heist perampokan, balapan, sampai membuat geng di game. 

Game online pc multiplayer yang satu ini juga punya visual yang tidak kalah realistis. Banyak sekali aspek dan detail kecil yang membuat game terlihat real. Seperti pemandangan, susunan kota, karakter, sampai seluruh area permainan pun lengkap dengan detail. Tapi ada nilai plus yang membuat game ini menarik untuk gamer online. 

Nilai plus itu adalah adanya mod GTA. Tambahan fitur dari MOD yang digunakan bisa mengubah beberapa aspek nilai dari game ini. Seperti contohnya adalah tampilan, misi tambahan, gameplay unik, sampai karakter yang tidak umum. Kalau kamu ingin main GTA 5, kamu harus beli dulu melalui Steam dengan harga sekitar 300 ribuan. 

Setelah itu, pastikan kamu punya PC yang kuat untuk game yang satu ini. Kurang lebih, minimum spesifikasi yang diperlukan adalah Intel core 2 Quad CPU Q6600 atau pakai AMD Phenom 9850. Jangan lupa, graphic cardnya juga kurang lebih harus AMD HD 4870 1GB atau Nvidia 9800 GT 1GB. Spek itu bakal buat game kamu berjalan mulus, halus, nggak pakai lag.  

3. World Of Tanks 

Game online PC dengan sentuhan aksi perang akhir akhir ini sempat ramai di media social streaming. Mulai dari game perang dunia, game pesawat perang, perahu perang, sampai tank pun ada. Salah satu yang bisa kamu jadikan permainan mabar seru adalah World Of Tank. Seperti namanya, kamu bakal kendalikan tank untuk gempur lawan yang sama sama tank. 

Perang saling tembak ini, tampil apik dengan desain dan visual yang realistis. Bahkan, semua sistem kendali, permainan, dan tank yang ada pun didesain semirip mungkin dengan aslinya. Jadi kamu bakal serasa naik tank beneran. Menariknya, kamu harus main dalam tim dan saling mengadu strategi. Karena itulah, game ini paling asyik buat mabar bareng teman. 

Meski punya visual dan gameplay yang sangat luar biasa, tapi ternyata WOT ini termasuk game online pc ringan. Kamu bisa mainkan game ini dengan lancar asalkan PC sudah punya minimal RAM 2 GB. Ditambah lagi dengan processor 2 GHz plus video card sekitar 256 MB RAM saja. Kabar baik lainnya, kamu bisa download dari Steam secara gratisan.

4. Among Us

game online pc

Game online among us sedang booming. (Foto: pixabay)

Kalau bicara soal game yang lagi booming, Among Us juaranya. Game dengan tampilan 2D sederhana ini, semakin ramai gara gara para streamer besar sering main bareng. Pastinya tidak sedikit anak kost yang kepingin untuk mencobanya. Buat kamu yang punya PC dan saldo Steam wallet, coba deh download dari Steam dan main bareng teman. 

Uniknya, game ini awalnya dirilis untuk Android dan iOS. Tapi merebak ke PC dan Itch.io. Di sini, kamu bakal main game layaknya mafia. Yang mana ada 1 atau lebih impostor yang akan bunuh crewmate. Aksi saling tuduh inilah yang bisa membuat permainan lebih seru. Hal menarik lainnya adalah main game online among us tidak perlu PC dewa. 

Cukup dengan berbekal beberapa ribu rupiah saja, kamu bisa dapat copy asli dari Steam. Kemudian, kamu juga bisa main di PC minimalis sekalipun. Seperti laptop atau komputer dengan windows 7, processor yang support SSE2, memory cukup 1GB RAM saja, plus sisakan space kurang lebih 250 Mb. Selamat mencoba!

5. Dota 2

Nama DOTA 2 sudah jadi anggota lama dari kumpulan game online PC untuk mabar. Pastinya, kamu sudah akrab atau setidaknya pernah dengar nama permainan yang satu ini. Meski sudah berumur dan sangat lama di dunia online, nyatanya game ini masih punya banyak penggemar dan tidak kalah tenar dengan game AAA online terbaru. 

Kok bisa? Mungkin jawabannya ada di gameplay MOBA yang memang punya charm tersendiri. Alih alih tampil dengan visual realistis seperti PUBG dan GTA, di sini kamu bakal ketemu sama makhluk seram bergaya unik. Ada orc, ada manusia, hero, penyihir, elf, bahkan dwarf, atau vampir. 

Tidak hanya itu saja, MMORPG punya mode permainan yang kekal abadi dan tidak akan pernah kehilangan daya tarik. Kamu bakal melawan musuh dengan jumlah besar dan menggunakan skill khusus setiap karakter. Kalau kamu pernah main Mobile Legend, kurang lebih mode permainannya adalah 11-12, mirip sekali. 

Untuk DOTA 2, game ini memberikan kamu kesempatan untuk main bareng 5 orang dalam satu squad. Kamu bisa ajak main bareng teman kosan untuk melawan dan mengambil alih teritorial lawan. Selain 5 orang, kamu juga bisa main dengan mode 10 vs 10. Yang pastinya akan semakin seru karena lebih banyak pemain. 

Jangan khawatir soal harga, karena DOTA 2 adalah game online pc gratis. Kamu bisa langsung download dari Steam. Yang perlu diperhatikan adalah spec PC. Untuk DOTA 2, kamu butuh 4GB RAM dengan VGA ATI/AMD radeon 2600/3600. Kamu juga bisa pakai nVidia 8600/9600GT. Plus, prosesor Intel atau AMD dual core.  

Baca Juga : Rekomendasi Game Yang Menghasilkan Uang Tambahan

6. Black Desert Online

Developer Pearl Abyss mulai dikenal karena punya game MMORPG yang tampil memukau. Namanya adalah Black Desert online yang mulai merambah dunia android. Kamu bakal bermain sebagai satu karakter yang memiliki role tersendiri. Begitu juga dengan skill, tampilan, dan juga teknik yang dimiliki. 

Tugas kamu adalah bertualang di dunia yang sudah disediakan. Kamu akan lakukan misi, farming monster, membunuh musuh, dan masih banyak lagi. Layaknya MMORPG lainnya, kamu bisa berinteraksi dengan pemain lain. Karena itu, Black Desert Online adalah game pc yang bisa main bareng paling direkomendasikan saat ini. Yang menarik dari Game ini adalah dynamic day/night fitur, yang membuat perjalanan karakter lebih berkesan. Untuk spesifikasi PC, siapkan saja 4GB RAM, Geforce 9800 GTX, GTS 250, atau Radeon 3870. Selain itu, pastikan PC juga menjalankan intel core i3 dan windows 10. Spek itu cukup untuk main dengan lancar, tapi jangan harap pengaturan rata kanan. 

7. Phasmophobia 

game online pc

Main game Phasmophobia dijamin bikin merinding (source: freepik)

Alasan ingin mabar bareng teman bisa kamu jadikan alasan untuk coba game online pc Phasmophobia. Game genre horor yang lagi hits ini, bakal membawa kamu ke suatu lokasi seram berhantu. Tugas kamu dan squad adalah melakukan inspeksi dan meneliti jenis hantu apa yang sedang ada di lokasi tersebut. Selama waktu itu, kamu bakal diganggu dengan si hantu. Yang membuatnya lebih seram adalah risiko dibunuh oleh si makhluk gentayangan, karena setiap hantu tersebut punya ciri dan agresi yang berbeda. Salah satu langkah saja, kamu bakal dikejar sampai mati. Karena itulah kamu harus pintar mengatur strategi bersama teman dan seluruh peralatan Ghostbuster yang kamu miliki. 

Untuk mencoba game ini, spesifikasi PCnya lumayan tinggi. Kamu perlu Core I5, Ram 8GB, VGA AMD Radeon R9 290 atau GTX 970. Akan lebih baik, kalau kamu punya dedicated VRAM sekitar 4 GB agar visual seramnya lebih mantap. Sayangnya, Phasmophobia bukan game online pc tanpa download. Kamu harus beli dan unduh di Steam seharga 90 ribuan.   

Itulah beberapa game yang bisa kamu pilih untuk mengisi waktu senggang selama perkuliahan daring. Game terkenal seperti PUBG dan GTA 5 cocok buat kamu yang suka permainan aksi. Begitu juga dengan WOT dan Black Desert Online. Tapi buat penggemar game yang bikin deg degan, Phasmophobia pasti asyik buat main bareng. Silahkan mencoba!

Nah itu dia kumpulan game online PC yang bisa kamu mainkan bareng teman kosan atau teman kuliah, Game di atas lebih seru kamu mainkan dengan koneksi internet. Kalau kamu masih khawatir sama kuota internet kamu mungkin perlu pilih kosan yang bisa kasih fasiltias wifi gratis. Salah satunya KoolKost dari RedDoorz , jadi kamu nggak perlu khawatir soal kuota karena kost-an KoolKost selain sudah disediakan fasilitas utama seperti tempat tidur, lemari, meja dan kursi juga memberikan akses wifi Gratis.

 

Press Enter To Begin Your Search
×