Loading...

Sebagai salah satu film yang gagal tayang karena Pandemic membuat film Mulan menjadi salah satu film yang paling ditunggu, belum lagi trailer film Mulan yang sudah beredar sebelumnya, dan akhirnya setelah dinanti dinanti pihak Disney mengumumkan bila film Mulan tidak tayang di bioskop. Sebagai gantinya film Mulan akan tayang di Disney Plus pada tanggal 4 September 2020. Jika ingin menyaksikan Mulan pada hari perilisan tersebut, kamu harus membayar biaya tambahan sebesar US$30 atau sekitar Rp 442.618. Tapi bila kamu ingin nonton online film Mulan tanpa membayar biaya tambahan, pelanggan Disney Plus harus sabar menunggu sekitar tiga bulan, tepatnya sampai tanggal 4 Desember 2020. Pasalnya di tanggal tersebut, Disney akan membuka akses nonton film Mulan bagi semua pelanggan Disney Plus. 

mulan

Nonton streaming film Mulan di Kosan (source:Freepik.com)


Kehadiran Disney Plus ini membuat pencinta tontonan Disney bahagia, karena bisa nonton film, drama, acara TV keluaran Disney lebih mudah mudah dengan beragam pilihan, terlebih lagi bagi kamu anak kost yang sering menghabiskan waktu nonton atau streaming  di kosan.

Sekilas tentang Mulan: Sinopsis Film dan Sang Pemeran Mulan 2020 (H2)

Jalan cerita film Mulan 2020 diadaptasi dari kisah legenda Cina, Hua Mulan, pejuang perempuan legendaris yang menjadi panutan heroik bagi bangsa Hun. Film Mulan 2020 akan menampilkan Liu Yifei sebagai Mulan, Tzi Ma sebagai ayah Mulan dan Gong Ling yang merupakan seorang penjahat.

Cerita Mulan ada sejak tahun 1998 dalam bentuk animasi  dengan soundtrack terkenalnya “I’ll Make The Man Out Of You”. Versi animasinya menceritakan tentang kekaisaran China yang sedang diserang oleh Bangsa Hun dari utara. Sehingga Kaisar mewajibkan setiap keluarga menurunkan satu pria guna mengikuti wajib militer. Namun keluarga Mulan tidak memiliki pria lain selain sang ayah.

Untuk menggantikan ayahnya yang sudah tua dan sakit, Mulan kabur dari rumah. Dengan membawa peralatan dan pakaian perang milik ayahnya, serta berpakaian mirip laki-laki untuk bisa masuk ke dalam barak pelatihan para prajurit kekaisaran Cina.

Versi animasi dengan versi film Mulan 2020 akan berbeda karena belum munculnya naga kecil berwarna merah yang menjadi teman bertualang Mulan bernama Mushu. Dulunya, karakter Mushu disuarakan oleh komedian Eddie Murphy. Sementara, peran Li-Shang sebagai kapten yang melatih prajurit dan memiliki ketertarikan dengan Mulan digantikan dengan peran Chen Honghui, peran baru yang tidak ada dalam film animasi pendahulunya.

Fakta Pemeran Mulan, Liu Yifei

Kala nonton film Mulan sub Indo di Disney+ Hotstar khusus Premier Access, sang pemeran utama, Liu Yifei pasti akan menarik perhatian kamu saat nonton film Mulan. Untuk lebih mengenalnya, berikut profil menarik dari pemeran Mulan, Liu Yifei yang dilansir berbagai sumber:

1. Punya Bakat Bernyanyi 

Selain memiliki bakat akting, Liu Yifei juga seorang penyanyi dengan suara merdu. Terbukti, dia telah memiliki dua buah album yang diproduksi oleh Sony BMG Music Entertainment dengan dua bahasa yang berbeda. Yakni bahasa Jepang dan bahasa Mandarin. Kedua album tersebut sama-sama rilis di tahun 2006 dengan judul Liu Yifei untuk album bahasa Mandarin dan All My Words untuk album bahasa Jepang.

2. Warga Negara Amerika Serikat

Menariknya, meski Liu Yifei dikenal sebagai artis dari Negeri Tirai Bambu, tapi nyatanya Liu Yifei merupakan artis berpaspor Amerika Serikat. Artis cantik ini memang lahir di China provinsi Hubei. Lalu saat berusia 10 tahun, Liu pindah ke New York bersama ibunya dan bersekolah di sana.

Kemudian tahun 2002 saat ia berusia 15 tahun, ia kembali ke Tiongkok dan masuk ke Akademi Perfilman Beijing dan memulai karier di China. Namun, warga negaranya tidak berubah, ia tetap berkewarganegaraan Amerika hingga saat ini.

3. Sangat Multitalenta

Tak hanya punya bakat berakting dan bernyanyi, Liu Yifei juga pandai memainkan beberapa alat musik, salah satunya piano. Ditambah lagi, Liu Yifei juga pandai menari. Jadi tak heran bila Liu Yifei bisa dikatakan sebagai artis yang sangat multitalenta di bidang kesenian. Wah hebat, ya!

4. Awal Karier Liu Yifei

Serial TV pertama Liu adalah di tahun 2020 dengan judul The Story of a Noble Family. Lalu Liu Yifei berlanjut di kancah di film, yakni film ‘Love of May’ di tahun 2004 merupakan jejak awal karier Liu di industri perfilman profesional. Setelah memulai kariernya di film dan serial TV, popularitas Liu Yifei semakin meningkat dan makin banyak membintangi film dan serial TV lainnya.

5. Punya Julukan Fairy Sister 

Liu Yifei juga punya julukan 'fairy sister' di dunia hiburan China. Julukan ini muncul ini karena Liu memiliki penampilan yang manis dan lembut bak peri dan dan diinginkan banyak orang untuk menjadi saudaranya. Tak heran aktris kelahiran 25 Agustus 1987 punya julukan 'fairy sister'.

Cara Nonton Film Mulan di Disney+ Hotstar

mulan

Cara nonton film mulan di Disney Plus Hotstar mudah (source:freepik.com)

Mungkin kamu salah satu yang bertanya kapan film Mulan tayang. Dikarenakan memang sudah gagal tayang di bioskop kamu harus tahu gimana cara nonton film Mulan online di Disney+.  Bagi kamu anak kostan yang ingin nonton bareng teman-teman, pembahasan cara menonton dan berlangganan yang satu ini tak boleh terlewatkan.

Diketahui, Disney memutuskan untuk membuat Mulan sebagai bagian dari Premier Access. Ini artinya, pelanggan harus membayar sejumlah uang untuk bisa menonton film  Mulan. Kamu bisa melakukan berlangganan seperti biasa lalu mengakses halaman Mulan di aplikasi dan menekan tulisan ‘Get Premier Access’. Setelah membayar, kamu dan teman kostan baru bisa menontonnya.

Selain bisa nonton secara streaming, ternyata kamu juga bisa lho Download film Mulan, lalu menonton kembali tanpa kuota di aplikasi Disney+.

Cara Berlangganan Disney+ Hotstar 

Kamu bisa berlangganan Disney+ melalui webiste ataupun aplikasi, yuk simak langkah mudahnya berikut ini,

Melalui website Disney Plus Hotstar

  1. Kunjungi situs resmi Disney Plus Hotstar di halaman https://www.hotstar.com/id

  2. Bila kamu belum punya akun, kamu diharuskan buat akun baru, klik tombol "Masuk" yang terdapat pada bagian pojok kanan atas layar. Masukkan nomor ponsel yang ingin didaftarkan, dan lanjutkan dengan melengkapi data diri berupa nama, usia, dan jenis kelamin. Kamu akan menerima kode OTP yang dikirimkan lewat SMS ke nomor yang kamu daftarkan. 

  3. Sementara bila nomor ponsel kamu telah terdaftar sebelumnya, kamu hanya perlu mengakses tombol "Masuk" dan menginput nomor ponsel tersebut. 

  4. Selanjutnya adalah mengisi nomor OTP yang sudah dikirimkan melalui pesan singkat (SMS). 

  5. Setelah memasukkan kode OTP, kamu dapat langsung mengakses film-film yang tersedia pada Disney+ Hotstar. 

  6. Ada sejumlah konten yang bisa ditonton secara gratis. Namun untuk mengakses konten lainnya, klik menu Berlangganan (Subscribe) di sebelah kanan atas. 

  7. Kamu bisa pilih skema pembayaran yang diinginkan, dari Rp39.000 per bulan atau Rp199.000 setahun.

  8. Setelah memilih, kamu akan disodorkan dengan beberapa metode pembayaran. 

  9. Pilih salah satu, dan kamu bisa mulai menikmati konten-konten Disney+ Hotstar. 

Melalui Aplikasi Disney+ Hotstar 

  1. Agar bisa akses Disney+ Hotstar melalui handphone langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstall aplikasi Disney+ Hotstar pada Google Play Store untuk Android atau melalui App Store untuk perangkat iOS.

  2. Selanjutnya buka aplikasi Disney+ Hotstar. Pada halaman utama, pilih ikon tiga garis bertumpuk yang dapat kamu jumpai pada pojok kiri atas layar ponsel Pilih opsi "Log in" dan masukan nomor ponsel pribadi kamu

  3. Lakukan proses verifikasi dengan menginput nomor OTP yang telah dikirimkan ke ponsel kamu melalui SMS.

  4. Jika kamu belum memiliki akun, kamu akan diantar ke halaman pendaftaran. Ikuti instruksi dengan mengisi nama, usia, dan jenis kelamin kamu. Namun jika kamu sudah pernah membuat akun, kamu hanya perlu memasukan nomor ponsel pribadi dan mengisi kode OTP sebagai bentuk verifikasi.

  5. Namun sebelum dapat menyaksikan film-film eksklusif yang tersedia pada Disney+ Hotstar, kamu diwajibkan untuk berlangganan terlebih dahulu dengan membeli paket layanan yang tersedia. Kamu bisa mengklik menu berlangganan yang ada di sebelah kiri atas aplikasi Disney Plus Hotstar pada layar ponsel kamu.

 

Film selain Mulan yang Bisa Ditonton di Disney+ Hotstar

mulan

Iron man salah satu film Disney paling favorite (source:pixabay.com)

Tak hanya melalui ponsel maupun PC, kamu juga bisa mengakses Disney+ Hotstar melalui Amazon TV, Chromecast atau yang lainnya. Namun perlu diketahui, tidak semua perangkat bisa mengakses Disney+ dengan kualitas 4K.

Namun worth it kah menggunakan Disney Plus Hotstar? Tentunya cukup worth it karena Disney+ Hotstar akan memuat lebih dari 500 film dan 7.000 episode dari serial Disney Plus Original, Disney Pixar, Marvel, Star Wars, hingga National Geographic dalam layanan streaming mereka di Indonesia. 

Hebatnya lagi, ada sejumlah konten original Disney Plus seperti serial The Mandalorian, The One and Only Ivan, Muppets Now, Lady and the Tramp, hingga Togo. 

Tak berhenti di situ, karena ada sejumlah superhero Marvel, dari Iron Man, Thor, Ant-Man, Captain America, Captain Marvel, hingga Avengers. 

Eits masih ada lagi nih, Disney Plus Hotstar  akan membawa sejumlah serial baru seperti Falcon & The Winter Soldier, hingga Wanda Vision. 

Dari Indonesia, Disney Plus Hotstar akan menayangkan secara premier tujuh film Indonesia, seperti Warkop DKI Reborn 4, Benyamin Biang Kerok 2, Rentang Kisah, Sabar Ini Ujian, Bidadari Mencari Sayap, Malik & Elsa, dan Pelukis Hantu. 

Akan ada juga film-film Joko Anwar, seperti film dari Jagat Sinema Bumi Langit (Bumi Langit Cinematic Universe/BCU). Setelah tayang di bioskop film-film yang masuk dalam seri Jagat Bumi Langit meliputi Gundala, Sri Asih, Godam & Tira, Si Buta Dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Gundala Putra Petir, Mandala: Golok Setan, dan Patriot juga akan tayang di Disney+ Hotstar.

Tentunya, ini layak dinanti karena artis yang akan berperan dalam Jagat Bumi Langit adalah artis-artis kenamaan tanah, air seperti Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Gundala, Chicco Jerikho yang memerankan karakter Godam, Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Chelsea Islan yang berperan sebagai Tiara, Tara Basro hadir dengan karakter Merpati, Asmara Abigail sebagai Desti Nikita, Joe Taslim memerankan Mandala, Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api, Nicholas Saputra yang berperan sebagai Aquanus, dan deretan artis papan atas lainnya.

Nonton Film Mulan Disney tanpa harus khawatir kuota akan habis bila kamu ngekost di kosan yang memberikan fasilitas wifi gratis, salah satunya yang terbaik adalah KoolKost dari RedDoorz, yang memberikan fasilitas lengkap termasuk wifi gratis, jadi untuk kamu yang mau bisa nonton film streaming dengan puas KoolKost adalah salah satu pilihan Kosan yang tepat untuk kamu tempati.

Sebagai anak kost pastinya punya banyak cara agar bisa dapat nonton film mulan dengan harga murah, salah satunya adalah dengan cara patungan dengan teman kosan kamu untuk langganan Disney Plus dan nobar bareng temen kosan.

Jadi, bagaimana tertarik kah berlangganan Disney+ Hotstar buat nonton film Mulan 2020 dan film lainnya?

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×