Loading...

Masa pandemik di Indonesia berimbas pada hampir di semua sektor industri, tidak terkecuali industri perfilman, sejak diberlakukannya PSBB pada maret lalu bioskop kini sudah tidak bisa beroperasi, dikarenakan adanya peraturan pemerintah untuk semua warga agar tidak keluar rumah dan berkumpul di sebuah tempat tertentu. Sehingga banyak film Indonesia batal tayang di bioskop. Anak-anak sekolah melakukan sekolah dari rumah, para pekerja kantoran melakukan pekerjaannya dari rumah, semua dilakukan di rumah, hal ini dikenal dengan sebutan SDR (Sekolah Dari Rumah) dan WFH (Work From Home).

film indonesia

Di Kosan nonton streaming film Indonesia terbaru (source:Freepik.com)

 

Padahal tahun ini ada beberapa film bioskop yang akan tayang, tetapi karena adanya pandemic film tersebut tidak bisa tayang di Bioskop, termasuk film Indonesia.

Salah satu film Indonesia terbaru yang gagal tayang di Bioskop adalah Guru Gokil. Film yang sudah sering melintas di instagram mirip Dian Sastro Wardoyo ini gagal tayang di Bioskop, dan alasan mengapa film ini sering muncul di akun Instagram artis cantik pemeran Cinta dalam AAdC ini bukan hanya karena ia adalah salah satu pemainnya, melainkan ia adalah produser dalam film yang bergenre komedi ini. Film ini bisa menjadi rekomendasi film indonesia yang bisa kamu tonton di kosan.

Film Guru Gokil merupakan film pertama yang diproduseri oleh Dian Sastro, karena itu ia pun merasa tertantang untuk memasarkan film ini, apalagi di tengah masa pandemic ia harus terus memutar otak agar film bisa sukses di pasaran.

Dikarenakan tidak beroperasinya bioskop selama masa pandemic membuat banyak film perilisannya diundur, berbeda dengan Film Guru Gokil, film ini direncanakan akan tayang di bioskop pada April 2020 kemarin, tetapi sempat tertunda dan akhirnya memutuskan untuk tayang dengan versi streaming di Netflix.

Walaupun alasan utama mengapa film ini tayang di Netflix bukan karena bioskop yang belum beroperasi selama Pandemic, tapi memang sudah jauh-jauh hari ada pembicaraan dari Shanty Harmayn yang juga sang produser dengan pihak netflix. 

Guru Gokil Film Indonesia Kedua yang berpredikat sebagai Netflix Original setelah film The Night Comes For Us yang dibintangi oleh Iko uwais dan juga Joe Taslim sebagai film indonesia terbaik.  Dengan kehadiran munculnya beberapa layanan streaming film online, kini nonton film indonesia pun jadi lebih mudah tanpa harus nonton di website streaming ilegal. Kalau ada yang legal dan bisa dijangkau oleh kantong mahasiswa kenapa tidak, karena sekarang sudah banyak pilihan layanan streaming legal yang harga sewanya masih murah.

Sebagai film indonesia terbaru tayang di Netflix, Film Guru Gokil rilis bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, tepat tanggal 17 Agustus 2020 kam sudah bisa menyaksikan film ini di layanan streaming film Netflix. 

Review Film Indonesia Terbaru Guru Gokil 

Film Guru Gokil mengambil latar belakang kehidupan guru di sekolah, dengan genre komedi film ini menawarkan variasi film yang berbeda dengan film Indonesia lainnya, Film Guru Gokil berkisah dari Taat Pribadi yang diperankan oleh Gading Martin, yang sejak dibangku sekolah ia membenci Bapaknya karena merasa kurang didengarkan, karena itu ia ingin menunjukkan kepada ayahnya bahwa ia  mampu untuk jadi orang sukses, makna sukses baginya adalah punya uang dan menjadi kaya. Karena itu ia ingin merantau ke Kota supaya bisa sukses sesuai dengan impiannya.

Sampai akhirnya ia gagal di kota dan bingung mau kerja apa lagi, karena semua pekerjaan yang ia lakoni gagal menghasilkan uang yang banyak. Dengan rasa bingung ia pun memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dan bertemu dengan bapaknya.

Bapaknya adalah seorang guru SMA di desanya, karena merasa malu tidak punya apa-apa yang ia bawa kerumah, Taat pun akhirnya mencoba untuk mencari pekerjaan di desanya. Sampai akhirnya ia menemukan satu pekerjaan yang menurutnya akan membuatmu kaya, yakni bekerja di kapal pesiar, namun sayang untuk bisa bekerja disana ia harus mengeluarkan biaya yang lumayan mahal, dan akhirnya bekerja di kapal pesiar hanya jadi impian semata.

Dengan keputusasaan akhirnya ia cuma bisa berharap suatu saat punya uang untuk biaya bekerja di Kapal pesiar, tidak lama kemudian ia mendapatkan tawaran pekerjaan lain, yakni menjadi guru di sekolah dimana bapaknya juga mengajar di sana.

Namun karena tidak ada pilihan lain akhirnya ia mencoba melamar di sekolah tersebut, mengajar sebagai guru sejarah bukanlah keahliannya, namun ia awalnya sedikit ribet untuk bisa diterima disekolah tersebut sampai akhirnya keberuntungan memihaknya karena kepala sekolah yang diperankan oleh Asri Welas, dengan tanpa basa-basi langsung menerimanya untuk mengajar di sekolah sebagai guru sejarah. 

Ia sangat malu bila bertemu dengan bapaknya, karena itu ia tidak menceritakan niatnya untuk melamar kerja di sekolah tersebut, walau akhirnya bapaknya tahu kalau ia akan menjadi guru di SMA yang sama. 

Sampai akhirnya ia berkenalan dengan boris dan film ini semakin hidup dengan candaan mereka, yang membuat film ini menjadi salah satu rekomendasi film indonesia komedi untuk kamu anak kost saat mengisi waktu senggangmu di kosan. Kisah utama dalam film ini sebenarnya dimulai dengan adanya kejadian perampokan pada uang gaji guru yang nilainya ratusan rupiah, dan perampok tersebut menyamar sebagai guru dan mengambilnya di ruangan yang sudah dikunci rapat. Namun apa daya si pencuri dengan lincah bisa melewati Taat yang saat itu masih di sekolah. Dan Akhirnya pun sang pencuri berhasil lolos. Dan disinilah kisah seru dan lucu dimulai, intinya dengan misi Taat dan teman-teman sesama guru untuk mengambil kembali uang gajian mereka yang dicuri.

Pemeran Guru Gokil

film indonesia

Jajaran artis populer bisa menjadi daya tarik film (source:freepik.com)

Dengan jajaran aktor dan artis populer di Indonesia membuat Guru Gokil menjadi film indonesia rilis di netflix yang direkomendasikan untuk ditonton. Pemeran utama dalam film ini adalah Gading Marten berperan sebagai Taat Pribadi, seorang guru yang cerdik dan sebenarnya passionnya bukan mengajar, tapi karena sifatnya yang cerdik ia mampu menjadi guru yang awalnya tidak bisa diandalkan tetapi lama kelamaan anak kelas yang diajarkannya mulai menyukainya. Lalu ada Arswendi Nasution yang berperan sebagai Purnama, ayah dari Taat Pribadi.

Lawan main dari Gading Marten dalam film ini adalah Faradina Mufti yang berperan sebagai guru bernama Rahayu Paramitha yang dikenal sebagai guru yang kaku dan jutek. Namun semua kejutekan itu adalah sebab dari masa lalunya, dan juga saklek pada peraturan.

Selain itu ada juga Kevin Ardilova yang berperan sebagai Ipang, adiknya Rahayu yang hanya tinggal berdua karena mereka sudah ditinggal oleh orang tuanya. Lalu ada Shakira Jasmine yang berperan sebagai Saulina yang merupakan anak dari orang kaya yang punya andil dalam memberikan sumbangan untuk sekolah tersebut, selain itu ia juga anak yang pintar di sekolahnya.

Sebagai seorang produser dan sekaligus pemain, Dian Sastro mendapatkan peran sebagai Nirmala, guru cantik yang sedang hamil tua tapi suka lupa kalau kedistract. Walaupun sedang hamil tapi ia sudah ditinggal pergi suaminya, karakter polos dan sering tiba-tiba lupa merupakan peran baru untuknya.

Kelucuan hadir dalam film ini juga karena kehadiran Boris Bokir yang berperan  sebagai Nelson Manulang, seorang guru yang akhirnya jadi sahabat Taat Pribadi dan diam diam menyukai Nirmala.  Kelucuan film ini juga dilengkapi dengan hadirnya Asri Welas yang berperan sebagai Indah, kepala sekolah dari SMA di film ini. 

Selain dari peran diatas ada juga Ibnu Jamil yang berperan sebagai Gagah Perkasa seorang guru olahraga, lalu pemeran antagonis diperankan Kiki Narendra sebagai Pak Le, dan juga ada Dewi Pakis yang berperan sebagai Manggar, salah satu guru senior di sekolah tersebut. 

film indonesia

Film indonesia gagal tayang di bioskop tayang di layanan streaming (source:Freepik.com)

Itu dia review dari film Guru Gokil yang sudah tayang di Netflix. Selain bisa nonton online kamu juga bisa lho nonton offline film-film di Netflix, jadi kamu bisa download film indonesia di netflix dengan cara klik icon download pada video, kalau sudah di download bukan berarti bisa kamu save pindah filenya ke laptop lho ya, tapi hanya untuk mengaktifkan mode offline, jadi saat nanti nonton kembali kamu tidak perlu koneksi internet, karena internetnya hanya digunakan saat download film indonesia nya saja.

Nonton Streaming film Indonesia Guru Gokil di Kosan KoolKost bisa dengan lancar pakai wifi gratis, dan juga bisa colok ke LCD TV supaya gambarnya lebih besar. Semakin seru bukan!

KoolKost dari RedDoorz merupakan salah satu jaringan kosan dengan fasilitas yang cukup lengkap dengan kebutuhan saat ini, karena dalam kamar sudah disediakan kasur lengkap dengan ranjangnya kualitasnya terbaik, lalu ada juga lemari pakaian yang cukup besar jadi kamu bisa menyimpan pakaian kamu dengan rapi, selain itu juga disediakan meja lengkap dengan kursinya yang bisa kamu gunakan untuk belajar atau mengerjakan tugas, untuk kamar mandi adanya di dalam, lalu kamar juga sudah dilengkapi dengan AC, dan yang paling penting ada wifi gratis dan juga LCD TV yang menempel pada dinding kamar.

Cara mencari KoolKost terdekat dengan kampus tempat kamu kuliah sangatlah mudah, kamu hanya perlu buka aplikasi RedDoorz, kalau belum punya kamu bisa download dan install terlebih dahulu, Gratis!

Setelah membuka aplikasi RedDoorz kamu bisa pilih KoolKost, lalu gunakan fitur pencarian pada aplikasi tersebut dan masukkan nama universitas tempat kamu kuliah pada kolom pencarian. Jangan lupa tentukan durasi sewa kosan, bisa pilih beberapa hari, minggu, bahkan bulan. Setelah itu klik search dan kamu akan diberikan list kosan terdekat dengan kampus kamu, lengkap dengan info harga dan juga fasilitas yang disediakan, misalnya Wifi supaya bisa nonton film Indonesia. Jadi kamu tinggal tentukan untuk mengambil kosan yang sesuai dengan budget dan juga fasilitas yang sesuai dengan yang kamu inginkan.

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×