Loading...

Ngobrolin topik drama Korea kini sudah jadi hal umum, apalagi drama Korea terbaru dengan rating tertinggi.  Saking ramainya orang-orang bahas film drama Korea terbaru, sejumlah judul drakor kerap trending peringkat pertama di media sosial tanah air. Jadi nggak heran nonton drama Korea lalu ngobrol sama teman jadi hal yang seru banget. Nah, bila kamu ingin ikut nimbrung bareng teman ngobrolin drakor terbaru, berikut drama Korea tahun 2020 dengan rating tertinggi. Simak satu per satu, ya!

drama korea terbaru

Gak sedikit penonton yang menangis saat nonton drama korea (source:freepik.com)

Daftar Drama Korea Terbaru Tahun 2020 dengan Rating Tertinggi

1. The World of the Married 

The World of the Married hadirkan beragam pesan, pelajaran, serta cerminan kehidupan dari drama yang diawali dengan ketidaksetiaan dalam hubungan rumah tangga ini. The World of the Married diperankan oleh Kim Hee-Ae dan Park Hae-Joon, drama ini berhasil siapa saja yang menontonnya turut terbawa emosi. Terlebih lagi, jalan cerita drama yang berkisah tentang perselingkuhan dengan beragam plot twist yang tak terduga.

Sejak episode pertamanya saja, rating drama ini tak pertama turun. Bahkan pada episode ke 16, drama ini mencetak rekor sebagai drama dengan rating tertinggi yang pernah dicapai oleh drama di jaringan televisi kabel Korea.

Menurut data dari Nielsen, The World of the Married ini mampu mencatatkan rating 18,829 persen untuk rata-rata nasional. Mungkin tak banyak yang tahu, bila drakor terbaru yang tayang di JTBC ini mengadaptasi cerita dari serial ternama Inggris berjudul Doctor Foster yang tayang di saluran TV BBC One pada tahun 2015 silam. Doctor Foster sendiri mendulang kesuksesan, bahkan ternyata telah dibuat ulang di Rusia dan Prancis, sementara versi Inggris-nya sendiri telah dijual ke lebih dari 225 wilayah. Serial Doctor Focter ini  ditulis oleh Mike Bartlett.

Jumlah episode: 16 episode

Rating: Menurut data dari Nielsen, The World of the Married ini mampu mencatatkan rating 18,829 persen untuk rata-rata nasional.

Pemeran utama:

  • Kim Hee-ae sebagai Ji Sun-woo
  • Park Hae-joon sebagai Lee Tae-oh
  • Han So-hee sebagai Yeo Da-kyung
  • Park Sun-young sebagai Go Ye-rim
  • Kim Young-min sebagai Son Je-hyuk
  • Chae Gook-hee sebagai Seol Myung-sook
  • Lee Geung-young sebagai Yeo Byung-gyu
  • Kim Sun-kyung sebagai Eom Hyo-jung
  • Jeon Jin-seo sebagai Lee Joon-yeong

2. Dr Romantic 2

Drama Korea Romantic Doctor Kim 2 jadi salah satu serial yang sayang untuk dilewatkan. Drama Korea terbaik ini merupakan sekuel dari Dr. Romantic yang tayang pada 2016.

Serupa dengan Dr. Romantic sekuel pertama, Dr. Romantic 2 juga bercerita tentang medikal, Romantic Doctor Kim 2 tayang perdana pada 6 Januari 2020 dan memiliki cerita yang terfokus pada Kim Sam Bu yang merupakan dokter bedah terpandai. Tak hanya menceritakan Kim Sam Bu, drama Korea ini juga menceritakan perjalanan karier junior-juniornya di rumah sakit Doldam. 

Dr. Romantic 2 menghadirkan sederet artis muda papan atas yang memiliki akting mumpuni, seperti aktor Han Suk Kyu, Ahn Hyo Seop, dan Lee Sung Kyung. Drakor ini juga dibintangi oleh pemeran pendukung yang sudah malang melintang di industri hiburan Korea, yakni Kim Min Jae, Jin Kyung, Yoon Bo Ra dan Lim Won Hee.

Banyak adegan yang cukup mendetail yang bisa menambah pengetahuanmu. ditambah lagi banyak dialog yang menggunakan istilah-istilah medis yang bisa membingungkan penonton, di layar akan dicantumkan makna dari masing-masing istilah tersebut, lho. Jadi penonton bisa sekalian belajar istilah baru dalam dunia medis.

Bila berpatokan data Nielsen, drama Korea terbaru yang tayang tahun 2020 ini mendapatkan rata-rata rating nasional sebesar 18,3 persen, dengan rating tinggi sebanyak 27,1 persen. 

Jumlah episode: 16 episode

Rating: Menurut data dari Nielsen, rata-rata rating nasional sebesar 18,3 persen, dengan rating tinggi sebanyak 27,1 persen. 

Pemeran utama:

  • Han Suk-kyu sebagai Kim Sa-bu
  • Ahn Hyo-seop sebagai Seo Woo-jin
  • Lee Sung-kyung sebagai Cha Eun-chae, 
  • Kim Joo-hun sebagai Park Min-gook
     

3. Crash Landing On You

Selanjutnya ada drakor Crash Landing On You yang juga masuk dalam drama drama populer di paruh pertama 2020 ini. Bagi kamu anak kost yang suka dengan drama romantis. tak ada salahnya nonton drakor terbaik tahun 2020 ini.

Selain hadirnya pemeran terkenal Hyun Bin dan Son Ye Jin. Drama ini juga diisi oleh  orang-orang berpengalaman di balik layar. Misalkan saja, drama ini ini disutradarai oleh Lee Jung Hyo, dan ditulis oleh Park Ji Eun. Sutradara Lee Jung Hyo adalah orang yang menggarap drama Criminal Minds, In Need of Romance, A Witch's Love. Sementara untuk Park Ji Eun adalah penulis drama sukses lainnya seperti My Love From the Star, My Husband Got a Family, The Producers, dan The Legend of the Blue Sea.

Crash Landing on You menceritakan kisah cinta Yoon Se-ri (Son Ye-jin), seorang pebisnis dan anak konglomerat Korea Selatan, dengan Kapten Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin) yang merupakan prajurit sekaligus anak petinggi militer Korea Utara. Kisah cinta keduanya bukan hanya terhalang asal negara yang berbeda ideologi, tetapi ada banyak hal yang membuat cinta mereka nyaris mustahil bersatu.

Rating: Menurut data dari Nielsen, rata-rata rating nasional sebesar 12,150 persen, dengan rating tinggi sebanyak 21,683 persen. 

Pemeran utama:

  • Hyun Bin sebagai Ri Jeong-hyuk
  • Son Ye-jin sebagai Yoon Se-ri
  • Kim Jung-hyun sebagai Goo Seung-joon
  • Seo Ji-hye sebagai Seo Dan


4. Stove League

Stove League menceritakan tentang Baek Seung Su (Nam Goong Min), seorang General Manajer baru di liga bisbol Dreams. Baek Seung Su bertugas untuk mengangkat Dreams sebagai tim bisbol papan atas. Kondisi Dreams sendiri terus terpuruk hingga akhirnya merekrut Baek Seung Su sebagai General Manager baru di tim bisbol Dreams. Kedatangan General Manajer baru membuat semua tim bisbol Dreams berharap dapat keluar menjadi juara. 

Dengan para pemeran yang memiliki kemampuan akting mumpuni, serta didukung jalan cerita yang bagus. Tak heran bila Stove League menyandang gelar sebagai Drama Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-56 pada 2020.  Dijamin deh, nonton ini di kosan bareng anak kost lainnya pasti seru!.

Jumlah episode: 16 episode

Rating: Menurut data dari Nielsen, rata-rating nasional drama terbaru terbaik tahun 2020 ini mencatatkan rating 12,5, dengan rating tertinggi 19,1 persen (pada episode terakhir).

Pemeran utama:

  • Namkoong Min sebagai Baek Seung-soo
  • Park Eun-bin sebagai Lee Se-young
  • Oh Jung-se sebagai Kwon Kyeong-min
  • Jo Byung-gyu sebagai Han Jae-hee


5. Itaewon Class

Itaewon Class  menghadirkan kisah sekelompok anak muda yang keras kepala dan pemberani yang mencoba bangkit dari lingkungan di daerah Itaewon, Seoul, suatu daerah yang mereka anggap tak pernah ada keadilan. Dari kawasan tersebut, mereka membuka bisnis makanan. 

Karakter utama dalam film drama Korea yang tayang perdana tanggal 31 Januari 2020 adalah karakter Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) yang merupakan seorang pemuda tak suka dengan ketidakadilan dan akhirnya mencoba bertindak cepat untuk melawan ketidakadilan tersebut. 

Drama Itaewon Class diadaptasi dari Webtoon populer berjudul sama. Bila umumnya, penulis webtoon dan penulis naskah drama berbeda, justus naskah Itaewon Class ditulis langsung oleh penulis Webtoon aslinya, yakni Jo Kwang Jin yang bekerja sama dengan sutradara adalah Kim Sung Yoon.

Jumlah episode: 16 episode

Rating: Menurut data dari Nielsen, rata-rating nasional drama terbaru terbaik tahun 2020 ini mencatatkan rating 11,832, dengan rating tertinggi 16,58 persen (pada episode terakhir).

Pemeran utama:

  • Park Seo-joon sebagai Park Sae Ro Yi
  • Kim Da-mi sebagai Jo Yi-seo
  • Yoo Jae-myung sebagai Jang Dae-hee
  • Kwon Nara sebagai Oh Soo-ah

6. Hospital Playlist

drama korea terbaru

Topik medis juga tak luput dari tema film drama korea (source:freepik.com)

Hospital Playlist memang jadi drama Korea terbaik yang jadi topik hangat di tahun 2020. Pasalnya drama Korea terbaru yang tayang 2020 ini diisi oleh dua orang ternama, yakni sutradara Shin Won Ho dan penulis naskah Lee Woo Jung. Mereka adalah dua sosok dibalik kesuksesan drama Korea dengan rating tinggi yaitu Reply 1997, Reply 1994, dan Reply 1988. 

Ditambah lagi, drakor ini dibintangi oleh deretan artis papan atas, seperti Jung Kyung Ho, Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jeon Mi Do, dan Kim Dae Myung. Drama Hospital Playlist bercerita tentang lima orang dokter yang berteman akrab sejak kuliah.  Pertemanan mereka sungguh akrab hingga berlanjut saat mereka bekerja menjadi dokter spesialis andal dan bekerja di rumah sakit yang sama. Kelima sahabat tersebut ialah Lee Ik Joon, Ahn Jung Won, Kim Joon Wan, Yang Seok Hyung, dan Chae Song Hwa.

Saking populernya, Hospital Playlist ditonton sebanyak 7,3 juta pemirsa di Korea Selatan dan 46 juta pemirsa secara global. Sayangnya, hingga kini masuk belum terungkap kapan tepatnya tvN dan Netflix akan merilis drama sekuel drama ini tahun depan.

Jumlah episode: 12 episode

Rating: Menurut data dari Nielsen, rata-rating nasional drama terbaik tahun 2020 ini mencatatkan rating 10,964, dengan rating tertinggi 14,142 persen (pada episode terakhir).

Pemeran utama:

  • Jo Jung-suk sebagai Lee Ik-joon
  • Yoo Yeon-seok sebagai Ahn Jung-won
  • Jung Kyung-ho sebagai Kim Joon-wan
  • Kim Dae-myung sebagai Yang Seok-hyung
  • Jeon Mi-do sebagai Chae Song-hwa

7. Hyena

Eits, jangan salah, drama ini bukan bercerita tentang hewan Hyena, namun drama terbaru tahun 2020 ini adalah drama hukum yang mengisahkan tentang pengacara yang bekerja hanya untuk orang-orang kelas atas, yakni orang-orang dengan tingkat sosial tinggi. Meski karakter utamanya adalah seorang pengacara, drama ini berbeda dengan drama hukum kebanyakan, karena mereka drakor ini menggunakan hukum hanya sebagai senjata untuk bertahan hidup.

Drama ini diperankan dua karakter utama, yakni Kim Hye Soo dan Joo Ji Hoon. Kim Hye Soo adalah aktris veteran Korea Selatan, dan drakor Hyena jadi drama perdana pertama sang aktris setelah 4 tahun, setelah ia membintangi Signal pada 2016 lalu.

Sedangkan lawan mainnya, Joo Ji Hoon merupakan aktor yang memerankan sekuel teranyan Netflix, Kingdom.

Jumlah episode: 16 episode

Rating: Menurut data dari Nielsen, rata-rating nasional drama terbaik tahun 2020 ini mencatatkan rating 10,1, dengan rating tertinggi 14,6 persen (pada episode terakhir).

Pemeran utama:

  • Kim Hye-soo sebagai Jung Geum
  • Ju Ji-hoon sebagai Yoon Hee-jae

Itu dia pilihan film Drama Korea terbaru yang bisa kamu tonton, biar gak ketinggalan cerita bareng teman. Untuk bisa nonton kamu harus siapin kuota buat nonton streaming film korea pake handphone atau laptop kamu.

Tapi kalau kamu nggak mau boros soal kuota, kamu bisa cari kosan yang menyediakan wifi gratis, seperti KoolKost dari RedDoorz yang punya fasilitas terbaik untuk kamu, karena selain kamu bisa dapat kamar tidur yang nyaman dengan ruangan ber-AC dan kamar mandi dalam, kamu juga bisa dapat akses wifi Gratis.

Yuk cari kosan dengan fasilitas terbaik dekat kampus kamu, menggunakan aplikasi RedDoorz.
 

Press Enter To Begin Your Search
×