Loading...

Penggemar film superhero, pastinya sudah sangat akrab dengan sosok Wonder Woman. Pahlawan super perempuan yang merupakan kreasi dari DC Animation ini memang sudah kerap kali terlihat dan sering diangkat di dalam film adaptasi tersebut. Salah satunya adalah yang dibintangi oleh Gal Gadot dan dirilis pada tahun 2017 silam. Sebelum kamu menontonnya, kali ini akan diulas beberapa fakta menarik dari film satu ini.

wonder woman

film wonder women 1984 jadwal tayangnya mundur (source:imdb)

Fakta Menarik dari Film Wonder Woman Terbaru

1. Jadwal Perilisan yang Diundur 

Fakta yang pertama, film satu ini mengalami delay yang cukup lama. Awalnya, film superhero ini akan berencana tayang pada bulan November di tahun 2019. Akan tetapi, rencana tersebut harus diundur lantaran proses syuting dari Wonder Woman 1984 baru bisa dilakukan pada bulan Juli 2019. Tak hanya itu saja, ada pula penambahan potongan potongan adegan yang harus ditambahkan pada film membuatnya harus diundur perilisannya.

Sehingga, film yang digadang gadang akan menjadi Box Office ini harus rela delay hingga masa perilisan di tanggal 5 Juni 2020. Namun, pihak Warner Bros dan DC Extended Universe ata DCEU kembali harus mengundurkan jadwal tayang film. Hal ini dikarenakan wabah Corona yang tak kunjung berhenti dari Bulan Februari 2020. Sehingga, tanggal rilis dari film sekuel ini dijadwalkan akan bergeser ke tanggal 25 Desember 2020 mendatang. Berbeda dengan beberapa film yang lebih memilih pindah ke layanan streaming, film ini tetap akan tayang di bioskop.

2. Mengusung Konsep “No Harassment” Policy

Selain itu, film Wonder Woman terbaru ini juga mengusung konsep No Harassment Policy. Apa maksud dari konsep tersebut? Jika kamu sering mengikuti perkembangan film dan berita terbaru dalam dunia Hollywood, kamu pun akan sering mendengar bahwa terdapat beberapa artis yang mengalami kejahatan seksual maupun pelecehan selama berlangsungnya proses produksi. Nah, untuk itu sekuel ini menjadi film pertama yang menerapkan pedoman tersebut.

Sehingga, selama proses syuting dan proses produksi tersebut, semua pihak bisa mendapatkan perlindungan atas pelecehan maupun kekerasan seksual yang kerap kali terjadi. Tak hanya pada aktris dan aktornya saja,  semua kru yang bertugas selama proses syuting juga akan memiliki perlindungan yang khusus. Jadi makin nggak sabar nonton film Wonder Woman 1984 kan?

3. Dikabarkan Trevor Akan Kembali di Sekuel Ini

Bagi anak kost yang dulu pernah nonton film pertamanya, pasti akan mengenal sosok Steve Trevor. Untuk yang belum pernah nonton, Steve Trevor ini merupakan kekasih dari Diana Prince. Yang mana pada film pertama dikabarkan telah meninggal dunia. Namun, pihak Warner Bros akan menghidupkan Trevor kembali di sekuel yang akan rilis Oktober mendatang.

Sehingga, plot mengejutkan ini akan membuat kamu semua yang menontonnya akan bertanya tanya. Apakah memang Trevor ini dihidupkan kembali oleh si tokoh antagonis? Atau memang sebenarnya Trevor tidak meninggal dalam sekuel pertama? Plot twist yang tidak terduga ini tentu saja akan membuat kamu semakin penasaran. Untuk tokoh Steve Trevor sendiri masih diperankan oleh Chris Pine, sama seperti di sekuel pertama.

4. Kristen Wiig Akan Berperan Sebagai Musuh Bebuyutan Gal Gadot

Meskipun pada trailer film Wonder Woman 1984, masih terlihat samar samar siapa musuh dari Diana Prince, namun Kristen Wiig akan memerankan sosok musuh yang nantinya akan menghadapi Wonder Woman. Untuk musuh yang harus dihadapi oleh super hero perempuan ini adalah Cheetah. Dimana ia merupakan sosok manusia yang memiliki kemampuan super dari ruh cheetah. 

Tak hanya itu saja, bahkan musuh dari Gal Gadot ini juga memiliki wajah yang menyerupai hewan pelari tersebut. perlu kamu ketahui, sebenarnya Cheetah sendiri adalah seorang arkeolog yang memiliki nama Barbara Ann Minerva. Kemudian, ia mendapatkan kekuatan supernya ketika menggali artefak. Kekuatan super yang cukup misterius tersebut juga dibarengi dengan umur panjang yang dimilikinya. Penasaran bukan seperti apa pertarungan mereka?

5. Masih Menggunakan Sutradara yang Sama

Di dalam pembuatan film Wonder Woman terbaru ini, masih tetap disutradarai oleh Patty Jenkins. Sutradara perempuan ini memang banjir pujian setelah sukses mengarahkan film prekuel yang pertama. Sehingga, studio Warner Bros lagi lagi menunjuk sang sutradara yang memiliki talenta ini di di dalam menyutradarai sekuel film Gal Gadot yang terbaru ini.

Tak hanya itu saja, banyak pihak yang mengharapkan agar Patty Jenkins ini bisa mempertahankan kualitas dari film yang digarapnya kali ini. sehingga, bisa memiliki popularitas dan kesuksesan yang lebih tinggi dibandingkan film yang pertama. Tentu saja, kamu akan semakin tidak sabar untuk nonton film Wonder Woman 2 yang disutradarai oleh sutradara perempuan ini kan?

6. Mengambil Latar Cerita di Amerika Serikat

Untuk film yang bakal tayang mendatang ini, ternyata pengambilan gambar selama proses produksi kurang lebih diambil di Amerika Serikat. Lebih jelasnya, film ini mengambil latar sekitar tahun 1980-an. Dimana waktu itu terjadi Perang Dingin yang melibatkan Amerika Serikat melawan Uni Soviet. Pastinya, suasana tahun 80-an tersebut akan sangat terasa di film sekuel terbaru ini.

7. Film Ini Merupakan Awal Karier Diana Dalam Bidang Seni

Jika kamu pernah menonton Batman vs Superman, pastinya kamu pernah mengingat bahwa Diana merupakan seorang kurator seni di Museum Louvre. Nah, pada trailer film Wonder Woman 1984 ini juga terlihat bahwa Diana Prince memang sedang memperlihatkan Steve tentang seni. Sehingga, dari film ini akan terlihat masuk akal bagaimana Diana Prince mengawali karirnya di dalam bidang seni.

8. Tak Lagi Kuda, Diana Prince Akan Tunggangi Petir

wonder woman

Salah satu scene Wonder woman bergelantungan dengan petir (source:freepik.com)

Di dalam film satu ini, kamu tak akan melihat Diana Prince menunggangi kuda. Pasalnya, pada detik detik terakhir dari trailer yang sudah rilis, kamu akan melihat sosok wanita superhero ini terbang dengan menggunakan lasso favoritnya. Dimana memiliki julukan Lasso of Hestia atau Lasso of Truth. Karena, menunggang kuda adalah adegan yang terlihat kuno, sekarang Diana tampil berbeda dengan menunggang petir.

Hal ini tentu saja sama dengan yang ada di dalam komik. Apabila kamu pernah membaca komik terbitan DC ini, maka kamu akan melihat sosok Wonder Woman yang menunggangi petir. Well, hal ini tidak mengejutkan. Pasalnya, Diana Prince merupakan anak seorang Dewa Petir yakni Zeus. Untuk itu, bagi anak kost yang penasaran dan ingin nonton streaming film Wonder Woman 1984, diharapkan sedikit bersabar.

9. Kostum Baru yang Berwarna Emas

Meskipun cuplikan sinopsis film Wonder Woman 1984 dan juga trailernya sudah mulai bertebaran di internet, maka kamu akan bisa melihat sedikit warna kostum yang dikenakan oleh pahlawan super perempuan ini. walaupun hanya sebentar, akan tetapi trailer tersebut memperlihatkan ketika Diana Prince yang berjalan di balik kaca dengan menggunakan kostum yang memiliki warna emas tersebut.

Ditambah dengan adanya sayap di bagian belakang, tentu saja akan membuatnya terlihat elegan dan sempurna. Kostum yang dikenakan Diana pada film terbaru ini memang pernah digunakan pada komik, yakni Kingdom Come 3 yang rilis di tahun 1996 lalu. kostum yang dikenakan tersebut memang dibuat secara khusus  di Themyscira yang merupakan tanah kelahiran dari Diana.

Sehingga, kemungkinan besar nantinya ketika nonton film Wonder Woman 2020, kamu akan melihat sosok Ratu Hippolyta. Di komiknya sendiri, kostum tersebut memang terbuat dari emas murni. Sehingga, pahlawan super perempuan ini tak perlu khawatir adanya serangan ledakan maupun tembakan. Ditambah lagi dengan adanya sayap akan mampu membuatnya terbang dengan sangat baik. Keren!

10. Adanya Invisible Jet

Kejutan lainnya yang akan kamu lihat pada sekuel film ini adalah adanya Invisible Jet yang akan diperkenalkan pada film satu ini. pada cuplikan trailer yang singkat tersebut, kamu pun akan melihat terdapat scene dimana Steve Trevor dan Diana Prince sedang duduk di dalam sebuah pesawat jet dan terlihat sedang mengendalikannya. Pada komiknya, memang disebutkan bahwa pahlawan super ini memiliki pesawat yang diberi nama Invisible Jet.

11. Pedro Pascal Hadir Sebagai Musuh Kedua Diana Prince

Tak hanya sosok Cheetah saja yang akan menjadi musuh di sekuel ini. melainkan hadirnya sosok Pedro Pascal yakni pemeran Oberyn Martell dalam serial Game of Thrones juga turut menyemarakkan film satu ini. Disini, ia berperan sebagai Maxwell Lord yang mana merupakan seorang manusia yang memiliki kemampuan telepati-persuasif yang sangat handal.

Sehingga, ia mampu untuk mengontrol orang lain hanya melalui gaya bicaranya. Selain itu, banyak pula orang yang berpendapat bahwa kehadiran dari Maxwell Lord di sekuel film satu ini merupakan salah satu orang di balik kembalinya Steve Trevor yang sudah meninggal. Jadi semakin penasaran bukan dengan film satu ini? untuk itu, kamu harus ekstra sabar dalam menunggu penayangan film superhero ini.

12. Alasan Mengapa Pengambilan Gambar Dilakukan Pada Era 80-an 

Sesuai judulnya Wonder Woman 1984 Mengambil latar era 80’an (source:unsplash.com)

Hal yang menjadi alasan mengapa settingnya dilakukan pada tahun 80 an adalah berasal dari sang sutradara. Patty Jenkins sendiri mengatakan bahwa ia memang tumbur besar di jaman 80 an. Sehingga, masa masa tersebut masih cukup membekas dan meninggalkan kesan tersendiri untuknya. Itulah mengapa film terbaru dari Wonder Woman ini mengambil setting sekitar tahun 1980.

Selain itu, sutradara tersebut menambahkan bahwa ia begitu semangat di dalam mengambil tema tersebut. lantaran di masa tahun 80 an merupakan tahun terbaik dan terburuk. Pasalnya, musik yang ada di tahun 80 sangat begitu luar biasa serta berbagai barang yang dijual dalam bentuk yang elegan. Namun, juga menjadi masa terburuk. Hal ini terlihat pada film Wonder Woman 1984 yang merasakan kondisi menegangkan tersebut.

13. Proses Syuting Berlangsung di Banyak Negara

Meskipun pengambilan gambar banyak dilakukan di Amerika Serikat, namun film ini nyatanya mengalami syuting di beberapa negara di dunia. Untuk di Amerika Serikat, Virginia dan Washington DC sebagai dua daerah yang menjadi tempat proses pengambilan gambar. Sedangkan di Eropa, terdapat Inggris dan juga Canary Islands yang terdapat di Spanyol juga menjadi lokasi syuting untuk film satu ini.

Itulah beberapa fakta yang perlu kamu tahu dibalik film Wonder Woman 1984 yang mengalami pengunduran masa rilis. Meskipun jadwal penayangannya mundur, akan tetapi cuplikan cuplikan film yang beredar akan membuat rasa penasaran semakin memuncak. Pasalnya, banyak hal hal tak terduga yang terjadi dalam film yang akan tayang ini. untuk kamu penggemar serial DC pastinya sudah tak sabar menantikan rilisnya film superhero ini.

Sambil nunggu film Wonder Woman tayang di bioskop mungkin kamu bisa sambil nonton film streaming dahulu, Kalau takut kuota habis untuk nonton film streaming, mungkin kamu bisa cari kosan yang bisa memberikan fasilitas wifi gratis seperti KoolKost dari RedDoorz. Karena selain memberikan fasilitas yang cukup lengkap KoolKost juga memberikan fasilitas wifi gratis. Untuk fasilitas lainnya seperti kamar yang sudah dilengkapi AC, kamar mandi dalam, set kamar sudah lengkap dengan tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian yang cukup besar, meja dan kursi.

Press Enter To Begin Your Search
×