Loading...

Untuk penggemar drama korea siapa yang tidak mengenal artis Lee Min-ho, aktor ganteng asal korea ini sukses membintangi beberapa drama korea yang bikin kaum hawa meleleh melihat paras wajahnya. Lee Min-ho lahir di Heukseok-dong, Korea Selatan. Ia awalnya bercita-cita untuk menjadi pemain sepak bola, mungkin karena postur tubuhnya yang tinggi ia percaya diri untuk bisa menjadi pesepak bola dunia, namun sayang sejak cedera di kakinya melanda, ia haru mengurungkan niatnya untuk menjadi pesepak bola dan mulai menjajal dalam dunia akting yang akhirnya menjadi salah satu aktor terbaik korea saat ini, dan tidak sedikit film korea dibintangi Lee Min-ho menjadi film yang meraup kesuksesan.

film lee min hoo

Berbagai penghargaan pun telah didapatkan seperti aktor Pendatang Terbaik pada Baeksang Arts Awards ke-45, Best couple awards dari KBS Drama Awards, Top Excellence Awards dari SBS Drama Awards, dan masih banyak rentetan penghargaan lainnya.

Kesuksesan film Lee Min-ho dan yang akhirnya membuatnya dikenal luas sejak ia berperan sebagai Gu Jun-pyo pada drama korea Boys Over Flowers.

Dan menariknya mungkin hanya fansnya saja yang mengetahui bahwa Lee Min-ho pernah mengisi suara pada kartun Doraemon, pada tahun 2006 ia mengisi suara Detective Legendary, Lalu pada 2013 ia mengisi suara Pong pada film Doraemon : Nobita's Secret Gadget Museum, dan terakhir pada 2018 ia mengisi suara Diablo pada doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island.

Biodata Lee Min-ho

  1. Nama Asli: Lee Mih-ho
  2. Tempat Lahir: Heukseok-dong, Dongjak-gu, Korea Selatan
  3. Tanggal lahir:  22 Juni 1987
  4. Sebutan nama penggemar: Minoz
  5. Tinggi Badan: 187 cm
  6. Berat Badan: 73 kg

Dengan serentetan penghargaan yang ada dan karir yang cemerlang di dunia perfilman, Lee Min-ho dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds di Shanghai yang diresmikan pada April 2013. Nonton film drama korea mungkin jadi alternatif disaat kamu tidak bisa nonton film yang kamu tunggu diundur masa tayangnya karena pandemik. Apa saja film terbaik yang pernah dibintangi Lee Min-ho, yuk simak ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Lee Min-ho

film lee min ho

Para wanita langsung meleleh kalo lihat Lee Min Ho (source:Freepik.com)

Ada banyak drama korea dibintangi lee min ho, pasalnya setiap film yang dibintangi artis Lee Min-ho menjadi salah satu film yang paling ditunggu para penggemar film Drama Korea. Mungkin kita akan mulai dengan satu filmnya yang fenomenal yaitu Boys Before Flowers.

Boys Before Flowers

Film yang berceritakan tentang empat orang sahabat yang berasal dari keluarga konglomerat ini sekolah di salah satu sekolah elit di Korea, dengan perlakua yang khusus dari sekolah karena orang tua mereka yang memberikan donasi paling besar di sekolah membuat keempat anak muda ini menjadi yang paling ditakuti dan digemari di sekolah. 

Namun sejak datangnya seorang gadis biasa yang bisa masuk sekolah ini lewat jalur beasiswa akhirnya membuat cerita menjadi lebih seru, ia adalah Geum Jan Di. Peran Lee Min-Ho di film ini sebagai Goo Jun Pyo, dimana ia adalah ketua gengnya. Dan saat Geum Jan Di datang Goo Jun Pyo mulai jatuh hati karena kesederhanaan yang dilakukan Geum Jan Di membuatnya terpesona, ternyata tanpa kemewahan seorang wanita pun bisa mempunyai daya tarik tersendiri.

Legend of the Blue Sea

Dalam film ini kisahnya tidak biasa karena Lee Min Ho beradu akting dengan Jun Ji Hyun memerankan kisah cinta seorang manusia dengan mermaid atau putri duyung yang cantik, polos dan lucu. Keduanya harus bisa melewati berbagai halangan karena kisah cinta mereka tidak biasa. 

Dan salah satu drama korea yang paling romantis ini juga menyuguhkan berbagai pemandangan alam yang indah dan pastinya membuat setiap wanita yang menontonnya larut dalam kisah mereka dan pastinya akan membuat hari merek meleleh dengan cerita khas drama korea yang campur antara bahagia dan sedih.

The Heirs

Kembali menjadi anak keluarga yang sangat kaya, Peran Le Min Ho kali ini tidak diakui statusnya di dalam keluarganya sebagai anak kandung, karena ia dianggap sebagai anak simpanan yang bernama Kim Tan. Kisahnya cinta kali ini hampir sama dengan drama korea Boys Before Flowers, yakni ia jatuh cinta pada gadis sederhana yang kali ini adalah anak pembantu di rumahnya, nama gadis tersebut adalah Cha Eun Sang yang diperankan oleh Park Shin Hye. Kisah cinta mereka akhirnya menjadi cerita utama dalam salah satu drama korea terbaik yang dibintangi Lee Min Hoo.

Faith

Kembali drama korea dengan kisah yang tidak biasa, kali ini menceritakan tentang seorang dokter perempuan yang saat ini melakukan perjalanan yang tidak biasa, yakni perjalanan waktu yang membuatnya pergi ke zaman kerajaan dan akhirnya mempertemukan dirinya dengan seorang jenderal, dan peran Lee Min Ho pada film ini adalah menjadi jenderal tersebut. Dengan latar belakang zaman dahulu dan saat itu terjadi peperangan membuat kisah cinta mereka menjadi menarik untuk diikuti.

City Hunter

Dengan perawakan yang tinggi dan tubuh yang ideal membuat Lee Min Ho terasa cocok dengan perannya sebagai Jeon Jin-ho di film ini, pasalnya ia berperang menjadi seorang pria muda yang berpenampilan stylish. Dan dalam kisah cintanya di drama korea ini ia bertemu dengan seorang wanita bernama Son Ye-Jin.

Summer Love

Drama korea terpendek ini hanya punya dua episode, kisah cinta antara Lee Min Ho dengan salah satu member girlband Girls Generation, Im Yoon ah ini merupakan salah satu drama korea yang juga menjadi promosi terbaru produk sebuah perusahaan.

Line Romance

Salah satu drama korea pendek lainnya adalah drama korea Line Romance, dengan jumlah 3 episode film ini sudah cukup menceritakan kisah cinta antara seorang produser musik dengan seorang pemandu wisata china. walaupun kendala bahasa menimpa mereka tapi hal itu tidak menyurutkan Lee Min Ho yang berperan sebagai produser musik tersebut dengan wanita pemandu wisata tersebut.

Personal Taste

Salah satu drama korea yang dibintangi Lee Min Ho ini merupakan drama korea komedi romantis, dimana banyak adegan lucu yang bikin kamu tidak hanya sedih tapi juga tertawa ngakak, karena biasanya memang nonton film korea itu identik dengan sedih, nangis-nangisan, pokoknya banyak meweknya dan bikin perempuan yang menonton bisa meleleh masuk kedalam kisah dalam drama tersebut. Dan di drama ini mengisahkan tentang seorang arsitek bernama Jeon Jin Ho yang memiliki sebuah perusahaan arsitektur kecil dan ia terobsesi dengan salah satu rumah antik di korea yang saat itu ditempati oleh seorang gadis bernama Park Gae In yang diperankan oleh Son Ye-Jin. supaya dia bisa melihat-lihat arsitek rumah yang antik tersebut akhirnya ia memutuskan untuk menyamar menjadi seorang gay agar ia bisa tinggal di rumah Antik tersebut. Dan segala kelucuan terjadi saat ia berhasil tinggal disana.

The King: Eternal Monarch

film lee min ho
Drama Korea The King: Eternal Monarch mengambil set zaman kekaisaran (source:pixabay.com)

Salah satu filmnya Lee Min Ho terbaru adalah The King: Eternal Monarch, yang merupakan salah satu drama korea yang tayang di Netflix. setelah lama absen karena ia harus menjalani wajib militer akhirnya drama korea ini menjadi momen comeback nya Lee Min Ho. Drama korea kali ini berlatar belakang zaman kekaisaran yang dalam film Lee Min-ho berperan sebagai seoran kaisar Korea yang bernama Lee Gon. Drama ini termasuk salah satu drama dengan tema alternate Universe yang bisa dikatakan cukup rumit, jadi buat kamu yang ingin nonton film ini pastikan kamu bisa fokus pada setiap adegan yang ada agar kamu bisa secara menyeluruh mengerti cerita dalam drama korea ini.

Dalam film drama korea terbaru ini, lawan main Lee Min Ho dalam film ini adalah Kim Go Eun yang berperan sebagai Jung Tae Eul, seorang detektif korea selatan yang punya misi untuk melindungi banyak orang termasuk orang orang terdekatnya.

Dalam film drama korea selalu punya daya tarik tersendiri, biasanya drama korea jalan ceritanya syarat dengan plot twist yang sulit untuk ditebak ending dari kisah dalam cerita tersebut. Belum lagi tema yang diambil bisanya bisa menambah wawasan bagi yang menontonnya, misal ada drama korea yang mengambil tema pembuat roti, maka akan banyak adegan dalam pembuatan roti yang memberikan pengetahuan tambahan kepada penontonya perihal cara pembuatan roti di Korea. Lalu ada juga yang mengambil tema arsitek maka akan ada banyak pelajaran yang diambil oleh para penonton dalam hal arsitektur.

Selain dengan tema dan kisah yang menarik, dalam sebuah drama korea pemerannya dituntut untuk bisa berakting secara maksimal, karena itu tidak sedikit penonton yang terbawa emosi dan larut dalam cerita film tersebut, jangan heran kalau banyak kaum hawa yang nangis saat nonton drama korea, karena sang aktor dan aktris bermain dengan sangat maksimal.

Faktor lain yang membuat banyak orang yang menonton dan menyukai drama korea adalah aktornya yang ganteng dan artisnya yang cantik, tidak heran kalau banyak kaum hawa histeris ketika melihat langsung idolanya tersebut hadir di hadapannya.

Itu dia rekomendasi drama korea yang dibintangi Lee Min Ho, untuk kamu yang ingin tidak terganggu dengan masalah kuota saat nonton film Lee Min Ho via streaming, mungkin kamu bisa cari kosan yang sudah memberikan fasilitas wifi gratis.

Salah satunya adalah KoolKost dari RedDoorz yang sudah memberikan fasilitas lengkap, selain wifi gratis, KoolKost juga memberikan fasilitas seperti kamar yang sudah ada kasur yang nyaman, lemari pakaian yang besar dan minimalis, meja dan kursi yang juga minimalis, kamar mandi dalam, ruangan sudah ber-AC dan ada juga Televisi yang lengkap dengan TV kabelnya, jadi selain kamu bisa nntn di laptop atau smartphone kamu juga bisa mengkoneksikannya ke TV lho!

Yuk booking KoolKost sekarang! Kamu bisa gunakan Aplikasi RedDoorz dan pilih KoolKost, lalu gunakan fitur pencarian untuk mencari KoolKost yang dekat dengan kampus kamu, setelah itu kamu bisa pilih durasi nya bisa sewa harian, mingguan, atau bulanan, fleksibel sesuai dengan keperluan kamu. Setelah itu search dan kamu akan mendapatkan list KoolKost terdekat dengan kampus kamu lengkap dengan info harga sewa dan fasilitas yang diberikan dari masing-masing kostan.
 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×