Loading...

Film bioskop terbaru menjadi pemberitaan yang cukup besar jika dikaitkan dengan pandemik yang terjadi sekarang ini. Bagaimana tidak? Ada banyak daftar film dari film terbaru lokal hingga Hollywood yang batal tayang karena pandemik Corona. Apa saja film bioskop terbaru Hollywood yang gagal tayang karena adanya pandemik virus Covid-19 ini? Berikut ulasannya.

film bioskop terbaru
Mulan salah satu film yang diputuskan gagal tayang di bioskop (Source:IMDB.com)

Film Terbaru yang Gagal Tayang karena Pandemic 

Mulan

Salah satu film yang diadaptasi dari kartun ini awalnya akan rilis pada bulan Maret 2020, tetapi dikarenakan adanya pandemik Covid-19 film ini pun akhirnya dibatalkan tayang di bioskop. Pihak Disney memutuskan film Mulan ditayangkan streaming di Disney+ pada 4 Semptember 2020.

Fast & Furious 9

Sekuel kesembilan dari film Fast & Furious ini merupakan film yang paling dinanti para penggemarnya, bagaimana tidak sudah 8 film sebelumnya yang sukses di Box office belum lagi adanya tragedi meninggalnya Paul Walker salah satu pemeran utama dalam film ini yang membuat semua fans merasa kehilangannya.

Film balapan, aksi dan bertemakan keluarga ini awalnya akan dirilis pada Mei 2020, tapi akhirnya diputuskan ditunda perilisannya menjadi April 2021, artinya kamu yang sudah nggak sabar nunggu film ini tayang harus bersabar baru bisa menyaksikannya di tahun depan.

The Way Back

Warner Bros mengumumkan walaupun The Way Back masuk ke dalam kategori Film Bioskop terbaru Hollywood yang gagal tayang di bioskop, namun akan tetap dilakukan penayangan secara digital atau dapat ditonton di rumah. Aktor yang membintangi film The Way Back, yaitu Ben Affleck, dimana di cerita tersebut sebagai mantan bintang bola basket dia mengubah dirinya menjadi pelatih tim sekolah. 

A Quiet Place Part II 

Salah satu film horor yang bertemakan monster ini, gagal tayang di bioskop karena adanya pandemik corona, sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait tanggal pengunduran rilis setelah masa Covid berhasil, jadi buat kamu yang masih penasaran sama cerita lanjutan film ini diharap bersabar ya.

James Bond - No Time To Die 

Sekuel film James Bond ini gagal tayang karena adanya pandemik Covid-19, awalnya film ini direncanakan akan tayang pada November 2019, lalu diundur hingga februari 2020, lalu di tunda lagi perilisannya hingga April 2020, nyatanya pandemik Covid semakin mewabah dan mengharuskan film ini kembali batal perilisannya hingga waktu yang belum ditentukan.

New Mutants 

Film bergenre superhero ini, adalah keluarga dari film X-Men, dengan genre lebih ke horor justru film ini berbeda dengan film X-Men lainnya yang bergenre Action. Sama seperti film Brightburn yang memperlihatkan sisi kelam dari seorang anak yang notabene adalah Superman.

Sayangnya film ini sudah beberapa kali diundur perilisannya sejak 2018, info terakhir film ini akan rilis pada April 2020, tapi karena adanya Pandemic jadi diundur sampai waktu yang belum ditentukan, tapi beredar juga issue bahwa film ini tidak akan tayang di bioskop tetapi akan segera ditayangkan pada format streaming digitalnya.

Black Widow

Black widow sebenarnya bukan film yang akan tayang di bioskop, tapi animo masyarakat akan film ini tidak kalah dengan film-film yang akan tayang di Bioskop. Film series dari Disney ini menceritakan tentang kisah awal Natasha Romanova yang akhirnya menjadi salah satu anggota Avenger dengan nama superheronya Black Widow.

Rencana spin off dari film Marvel ini akan rilis di Disney X pada 1 mei 2020, sayangnya karena adanya pandemik Covid-19 film series ini diundur penayangannya hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Wonder Woman

Sekuel dari film Wonder Woman yang sempat sukses dan justru lebih sukses dari film Justice League ini menceritakan tentang kelanjutan aksi dari Wonder Woman setelah berhasil mengalahkan musuhnya pada film pertamanya. mengambil era 80an film ini dipastikan akan menyuguhkan segala sesuai dari style, fashion dan gedung-gedung yang sesuai dengan era tersebut.

Belum lagi kisah asmara dengan kekasihnya yang sempat dikira sudah meninggal pada saat pesawat yang ditumpanginya meledak pada ending film Wonder Woman pertama. dan anehnya sang kekasih justru hidup kembali dan bertemu dengannya di film ini. 

Masih misteri kenapa sang kekasih bisa kembali hadir, dan yang paling kerennya adalah Wonder Woman menggunakan jubah emasnya di akhir trailer yang sudah beredar sejak akhir tahun 2019.

Namun sayangnya film yang rencana dirilis pada 14 agustus 2020 akan diundur hingga 3 oktober 2020, semoga beneran tayang ya, karena pastinya banyak para penggemar yang sudah menunggu kehadiran film ini.

Mengetahui bahwa film Hollywood yang batal tayang tersebut semenjak pandemik datang, maka solusi yang diberikan tetap ditayangkan di tayangan digital. Walaupun ada beberapa yang menunda perilisannya. Bagaimana dengan nasib film lokal kita?

Mari kita membahas mengenai daftar film Indonesia gagal tayang akibat wabah , di antaranya, yaitu film bioskop terbaru Ghost Writer karya Ernest Prakasa. Seharusnya bioskop dapat dibuka pada tanggal 29 Juli 2020, namun pada kenyataannya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penundaan. Itu terjadi karena masa transisi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dilakukan perpanjangan. 

Ernest Prakasa pun mulai buka suara, menurutnya ada beberapa pertimbangan, ditambahkan lagi bahwa bioskop merupakan ruangan tertutup yang memiliki pendingin ruangan. Dikhawatirkan apabila bioskop dibuka pada 29 Juli 2020 maka akan menumbuhkan klaster-klaster baru untuk Covid-19, dan nantinya akan berimbas penutupan yang lebih lama lagi.

Selanjutnya daftar film Indonesia terbaru akan dibahas, yaitu apakah film-film tersebut benar-benar tidak ditayangkan seperti karya Ernest Prakasa, atau dapat tetap ditayangkan layaknya film Hollywood. Nyatanya sangat berbeda dengan film Hollywood, di Indonesia malah melakukan penundaan rilis untuk film-film baru. Seperti film berikut ini. 


Daftar Film Indonesia Gagal Tayang karena Pandemik

film bioskop terbaru

Film Indonesia juga kena imbasnya banyak yang batal tayang di bioskop (source:Instagram Guru-Guruku Gokil)

Tersanjung The Movie 

Film karya Hanung Bramantyo, film ini merupakan film yang yang diadaptasi dari sinetron serial. Film ini mengisahkan cinta segitiga, yang diperankan oleh Giorgino Abraham, Pandhu Adjisurya, Clara Bernadeth, dan masih banyak bintang lain ternama yang ikut meramaikan film Tersanjung. Cerita singkatnya yaitu kisah antara Tian dan Yura yang memiliki hubungan dekat, namun suatu ketika Tian harus pergi ke suatu tempat dan meninggalkan Yura, saat itulah cinta segitiga datang, yaitu Boby mulai memasuki kehidupan Yura.

Jodohku yang Mana?

Lanjut lagi untuk film yang ditunda karena pandemi, yaitu Jodohku Yang Mana? (Molulo 2) ceritanya mengisahkan tentang pasangan suami istri yaitu Tiar dan Ros menikah dan Ros hamil, mereka tinggal di Kendari, namun karena masalah ekonomi Tiar harus mencari penghidupan layak di Jakarta. Ia mendengar bahwa saudaranya sudah kaya raya, ia pun ditemani dua sahabatnya pergi ke Jakarta. 

Saat perjalanan, mereka tersesat ke Bandung, dan bertemu ayana yang juga ingin pergi ke Jakarta. Di situlah hubungan Ros dan Tiar diuji dengan kehadiran Ayana. Apalagi yang terjadi di Kendari menjadi masalah baru untuk Tiar.

KKN Desa Penari

Film selanjutnya yang masuk ke dalam daftar film yang ditunda karena Covid, yaitu KKN Desa Penari, film ini mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan KKN di pedesaan, awalnya semua baik-baik saja namun di tengah aktivitas mereka di desa itu ada banyak hal menyeramkan terjadi. Film bioskop terbaru ini karya Awi Suryadi memberikan cerita yang tidak jauh dari cerita viral di tahun 2019, yaitu tiba-tiba saja dalam kegiatan para mahasiswa, mendengar suara gamelan. Secara tiba-tiba muncul penari yang menghilang begitu saja. Alhasil, semua pengalaman itu menjadikan trauma untuk para mahasiswa tersebut.
Film bioskop terbaru KKN Desa Penari dapat ditambahkan lebih lanjut oleh penulis. Penulis sendiri sudah pernah menonton film tersebut di Youtube, dengan para pemain yang bukan dari kalangan artis, dan bertempat di Kalimantan. Jujur saja untuk film KKN Desa Penari yang ditayangkan di Youtube sudah lumayan menegangkan. Sangat diharapkan film yang masih dalam status Film yang ditunda karena pandemi ini, saat ditayangkan dan dimainkan oleh para selebritis tanah air, tetap memberikan warna bagus untuk penikmat film horror.

Djoerig Salawe

Selanjutnya adalah film Djoerig Salawe, adalah film yang bercerita mengenai persaingan dalam pemilihan lurah, yaitu antara Asep dan Adang. Film bioskop terbaru ini lebih lanjut menceritakan bahwa yang memenangkan pemilihan itu adalah adang, justru adang yang menang, tetapi ia malah mengalami permasalahan di dalam kehidupannya. Ia jatuh miskin, sehingga bangkrut dan ditinggal istri. 

Lain halnya dengan Asep, yang malah semakin kaya raya. Adang pun mengetahui bahwa Asep menggunakan bantuan dukun Rojan untuk membantunya. Adang pun meminta bantuan kepada Rojan juga, dan Rojan meminta imbalan agar dapat menduduki jabatan sebagai wakil lurah. Saat itu muncullah teror di perkampungan itu, bahwa banyak bermunculan makhluk halus, yaitu seperti pocong, babi ngepet, dan tuyul.

Bucin

Selanjutnya film Bucin, film yang masuk dalam daftar film Indonesia gagal tayang karena pandemik, film ini mengisahkan tentang 3 (tiga) orang sahabat yang sangat menuruti keinginan pasangannya. Suatu saat mereka ingin terlepas dari sifat ke-bucin-an nya itu, dan mereka mengikuti kelas anti bucin. Guru mereka adalah sosok wanita yang cantik, sehingga salah satu dari mereka jatuh cinta dengan guru mereka. Di saat seperti itulah persahabatan mereka mulai goyah.

Serigala Langit 

Daftar film Indonesia terbaru lainnya, yaitu Serigala Langit. Cerita ini berkisah tentang seorang pilot tempur baru yang memiliki sifat sangat percaya diri pada kemampuannya. Sehingga dia juga memiliki sifat arogan, dan bekerja secara individual, padahal dia memiliki tim lain, dimana dalam melaksanakan pekerjaannya seharusnya melakukan dengan timnya. Karena sifatnya itu, terjadilah hal yang berakibat fatal, yaitu rekan mereka ada yang meninggal. 
Dengan kejadian itu  teman-temannya mulai tidak suka, bahkan ada yang ingin mengusirnya. Suatu ketika, mereka mendapat tugas untuk mengawal seorang wanita asing yang sangat cantik. Wanita cantik tersebut merupakan informan kunci pada suatu tindakan kriminal, sehingga dapat disimpulkan bahwa misi tersebut tidak boleh gagal.

Sarung Tarung

Selanjutnya film Sarung Tarung yang termasuk juga film yang ditunda karena Covid ini. Film ini menceritakan tentang seorang yang berasal dari keluarga kaya, dan menganggap uang adalah segalanya. Ia pun ditugaskan untuk mengurus bisnis keluarganya di Makassar. Ia pun tidak disukai oleh seorang wanita karena baginya lelaki itu sangat merusak lingkungan dengan arogannya. 

Sangat disayangkan lelaki itu yang bernama Deni Ruso jatuh cinta dengan wanita itu, dan mulai menyamar sebagai orang lain. Tenri adalah gadis itu merupakan aktivis di Makassar. Pendekatan dilakukan deni Ruso kepada Tenri, namun semua menjadi gagal ketika sanrego yang juara bela diri Tarung Sarung datang. 

Deni Ruso pun mulai berguru dengan Pak Khalid penjaga masjid. Dengan Pak Khalid lah Deni Ruso belajar tentang sarung tarung dan juga belajar tentang mengenal Tuhan.

Guru Gokil 

Film bertemakan guru ini merupakan salah satu film persembahan dari Dian Sastrowardoyo yang cukup aktif pada dunia pendidikan, khususnya untuk memberikan beasiswa pendidikan pada anak-anak Indonesia yang bertalenta tetapi kurang beruntung melalui yayasannya.

Film bergenre komedi ini gagal tayang di bioskop karena adanya pandemik Covid-19 dan memutuskan untuk tidak tayang di bioskop tetapi akhirnya film ini tayang di Netflix pada 17 Agustus 2020.

Walau banyak film Indonesia yang sudah menunggu untuk segera ditayangkan. Film Indonesia sudah jelas menunda rilis filmnya hingga dapat dibuka kembali oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta. walaupun tidak menutup kemungkinan semua film yang batal tayang akan rilis pada versi streamingnya, baik untuk film Hollywood maupun film Indonesia, karena terbukti film Guru Gokil bisa tayang di Netflix karena supaya bisa dinikmati oleh para penonton yang sudah tidak sabar untuk menyaksikannya.

Apakah film yang kamu tunggu juga batal tayang karena pandemik Covid-19? mungkin sambil nunggu filmnya tayang, kamu bisa nonton film Streaming dulu di beberapa situs streaming film legal.

Sebagai anak kost mungkin kamu akan merasa takut kuota kamu habis kalau nonton film streaming, tapi mungkin mencari kost dengan fasilitas wifi gratis bisa jadi solusinya. Seperti KoolKost dari RedDoorz yang memberikan fasilitas  wifi gratis selain dari fasilitas utamanya.

Cara mencari Koolkost dekat dengan kampus kamu mudah sekali, tinggal buka Aplikasi RedDoorz lalu pilih KoolKost dan masukkan nama kampus tempat kamu kuliah pada kolom pencarian. setelah itu search. Dan kamu akan mendapatkan list kost terdekat dengan kampus kamu. 


 

Press Enter To Begin Your Search
×