Loading...

Cari kost sambil kulineran di Palembang

Mencari kost di Palembang dengan fasilitas nyaman cukup mudah ditemui. Apalagi, pembangunan infrastruktur di Bumi Sriwijaya yang sedang ditingkatkan menarik jumlah pekerja perantau. Sehingga, tak hanya anak kuliahan saja yang membutuhkan tempat kost. Namun juga para pekerja dari berbagai profesi yang dimutasi, misalnya PNS, pekerja kontraktor, hingga pekerja BUMN. 

Hanya saja, jika orang yang baru pertama kali datang ke kota industri ini akan kebingungan mencari berbagai objek wisata di Palembang untuk melepas penat setelah sibuk bekerja dan melanjutkan studi. Namun, untungnya kota Palembang yang cukup maju ini sudah banyak tempat perbelanjaan modern dan cafe Instagramable layaknya Jakarta. Sehingga, setelah lama menetap di tempat kost, kamu bisa menghabiskan waktu luang dengan kulineran. Pasalnya, pempek bukan satu-satunya makanan khas di Palembang.

Daftar Kost Eksklusif di Palembang

Sebelum cari tahu makanan khas Palembang, cari kost adalah hal utama jika kamu belum mendapatkan tempat tinggal. Lebih mudahnya, kamu bisa pakai aplikasi cari kost online agar bisa dapat indekos idaman.

Selain kost dengan harga terjangkau, kamu juga bisa menemukan banyak pilihan kost eksekutif di Palembang. Supaya memudahkanmu, berikut daftar dan harga kost eksklusif di Palembang yang bisa kamu temukan dan booking langsung di aplikasi RedDoorz.

1. Macan Kumbang Residence Eksklusif

Macan Kumbang Residence adalah kost eksklusif di Palembang. Fasilitas yang ditawarkan dilengkapi keamanan, Wifi gratis, kamar mandi dalam serta sudah lengkap dengan TV, AC dan tempat tidur. Selain bisa harian, kost lengkap di Palembang ini dilengkapi furnitur seperti TV, AC dan tempat tidur ini dekat dengan banyak cafe serta kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Sriwigama, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Siti Khodijah dan Stiper Sriwigama.

Harga sewa: Rp3,6 juta per bulan

Alamat: Jl. Macan Kumbang Raya No.109, 30138, Palembang

2. Macan Kumbang Residence Standard

Jika ingin memilih harga yang lebih murah, kamu bisa memilih tipe kost standard di Macan Kumbang Residence. Fasilitas yang ditawarkan pun sama seperti kost eksklusif.

Harga: Rp2.751.000 per bulan

Alamat: Jl. Macan Kumbang Raya No.109, 30138, Palembang

3. Novaris Kost Deluxe

Ingin cari kost rasa apartemen? Kamu bisa memilih Novarist sebagai tempat kost. Novaris kost di Palembang dengan luas 3x7 ini sudah menyediakan fasilitas seperti kulkas, Wifi gratis, kamar mandi, TV, AC dan kasur.

Nah, jika kamu cari kost lengkap dengan air hangat, Novaris Kost tipe deluxe adalah jawabannya. Plusnya, kost eksklusif di Palembang ini dekat dengan Universitas Sriwijaya, jaraknya sekitar 2,8 km saja.

Harga: Rp3.474.990 per bulan

Alamat: Jl. Angkatan 45, Demang Lebar Daun, Kec. Ilir Bar. I, Palembang, 30151.

4. Novaris Kost Standard

Atau jika ingin mencari harga kost yang lebih murah dibanding versi deluxe, kamu bisa memilih Novaris kost standard. Apalagi fasilitasnya pun sama, bedanya hanya pada luas kamar, yakni 3x5,5 saja.

Jangan lupa, booking dengan aplikasi cari kost online RedDoorz supaya dapat poin. 

Harga: Rp2.949.990

Alamat: Jl. Angkatan 45, Demang Lebar Daun, Kec. Ilir Bar. I, Palembang, 30151.

5. Istana Kost

Jika mencari harga kost yang lebih terjangkau di bawah Rp3 juta, Istana kost bisa jadi pilihan. Kost ini fasilitasnya juga cukup memuaskan. Yakni sudah tersedia air hangat, sofa, wifi gratis, TV, AC dan kasur.

Lokasi Istana Kost di Palembang ini dekat dengan Palembang Icon Mall dan Sriwijaya University. 

Harga: Rp2.631.990

Alamat: Jl. Lkr. Istana, Demang Lebar Daun, Kec. Ilir Bar.I, Palembang, 3051

6. Putri 7 Guest House Standard Room

Kost ekslklusif ini dekat dengan Universitas Katolik Musi. Jaraknya hanya 550 meter saja. Selain itu, Putri 7 Guest House versi kamar standard, fasilitasnya pun sudah lengkap dengan keamanan, kulkas, wifi gratis, kamar mandi, TV, AC dan kasur. 

Harga: Rp2,7 juta per bulan

Alamat: Jl. Sikatan 7, 30114, Palembang

7. Nugraha Residence Kost

Dengan suasana ala kontrakan yang rapi, Nugraha Residence Kost bisa jadi pilihan kost  untuk tinggal. Fasilitasnya sudah lengkap dengan keamanan, sofa, wifi gratis, kamar mandi, TV, AC dan kasur.

Kost yang terdapat teras ini tak terlalu jauh dengan bandara, yakni sekitar 8,23 km.

Harga: Rp3 juta per bulan

Alamat: Jl. Soekarno Hatta 1, Kel. Siring Agung, 30128, Palembang

Tipe Harga Kost Murah di Palembang

Cari kost murah di Palembang

Jika hal yang utama bagimu adalah dari segi harga, bukan masalah. Menggunakan aplikasi cari kost online di RedDoorz kamu bisa menemukan harga yang beragam. Selain indekos eksklusif, kamu bisa menemukan kost murah di aplikasi RedDoorz. Rata-rata, kost di kota ini berkisar Rp700 ribu hingga Rp1 juta. Tentu dengan perbedaan harga yang cukup signifikan, fasilitas yang ditawarkan berbeda pula.

Misalnya saja kost dengan harga bulanan sekitar Rp700 ribu. Fasilitas yang sudah tersedia biasanya kasur dan lemari kecil namun tanpa AC. Sedangkan dapur, mesin cuci dan kulkas bisa digunakan bersama dengan penghuni kost lainnya. Sementara, jika kost berdekatan dengan kampus populer dan harga perbulannya Rp900 ribu, fasilitasnya dilengkapi dengan keamanan, kamar mandi dan tempat tidur. Namun tanpa  AC. 

Jika dibandingkan antara keduanya, selain fasilitas dan tipe kamar ternyata lokasi sangat memengaruhi harga bulanan. Namun jika kamu ingin cari kost dengan fasilitas yang cukup dan tak terlalu mewah, berikut daftar lokasi kost dengan harga di atas Rp1 juta yang ada di aplikasi RedDoorz:

1. Yellow Kost Palembang

Kost murah di Palembang ini poin plusnya adalah fasilitas Wifi gratis. Yellow Kost Palembang sudah menyediakan AC dan tempat tidur untuk penghuni kost. Selain dekat dengan cafe, kost ini dekat dengan tempat hiburan seperti Amanzi Waterpark.

Harga: Rp1.099.980 per bulan

Alamat: Jl. Utama Maskarebet Blok GI No.17 Talang Klp, Kec. Alang-alang Lebar, 30961 Palembang.

2. Kost Heni Lucia

Kost murah di Palembang ini lengkap dengan Wifi gratis, kamar mandi, TV, AC, kasur, parkiran mobil dan dapur sharing. Nah,  kost ini lokasinya dekat dengan bandara dan tempat hiburan, seperti Taman Wisata Alam Punti Kayu.

Harga: Rp1.299.990

Alamat: Jl Inspektur Marzuki 1 Siring Agung 30138, Palembang

3. Kost Nabila 

Kost Nabila menawarkan dua jenis kamar. Yakni non AC dan AC. Untuk kamar Non AC, kost murah di Palembang ini mematok di bawah Rp1 juta. Sedangkan Non AC berkisar Rp1,3 juta. Kost yang satu ini lokasinya dekat dengan Universitas Bina Darma dan Kampus Jakabaring Politeknik Akamigas Palembang. 

Harga: Non AC Rp900 ribu per bulan , AC Rp1.299.990 per bulan

Alamat: Jl. Gub H Bastari, blok J No.8, 30257, Palembang

4. Anggrek Kost Palembang

Anggrek Kost Palembang sudah dilengkapi dengan meja kerja, lemari, TV, Wifi gratis, AC dan kasur. Lokasinya dekat dengan Akademi Perawat Aisyiyah.

Harga: Rp1.599.990 per bulan

Alamat: Jl. Anggrek Blok CC No. 2 RT64, RW 01, Talang Kelapa, Kec. Alang-Alang Lebar, Palembang.

5. Kost 289

Untuk area kost 289 di Palembang ini lengkap dengan Wifi gratis, TV, AC, dan kasur. Lokasi Kost 289 dekat dengan Palembang Square dan STISIPOL Candradimuka.

Harga: Rp1.684.980

Alamat: Jl. Sosial KM 5 No.289, Suka Bangun, Kec. Sukarami, 30151, Palembang.

Jangan Lupa Cobain Kuliner di Palembang yang Wajib Kamu Coba!

Kulineran di Palembang

Buat anak kost khususnya mahasiswa, biasanya sangat tertarik untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan seru. Misalnya eksplorasi kota atau kulineran. Nah, selain sudah riset cari kost, kamu sudah pernah cari tahu apa saja makanan tradisional di Palembang?

Selain pempek khas Palembang yang lezat, ini daftar makanan khas Palembang yang wajib banget kamu coba.

1. Celimpungan

Mendengarnya agak aneh? Sebetulnya, tekstur dan kekenyalan celimpungan mirip dengan pempek yang direbus, namun bentuknya bulat. Bedanya, celimpungan disajikan dengan kuah santan kuning. Jangan lupa disantap dengan sambal goreng supaya lebih nikmat.

2. Tekwan

Makanan satu ini sudah tak asing lagi. Bahkan, tekwan sering jadi hidangan prasmanan pesta pernikahan di Jakarta. Uniknya, jika di Jakarta bakso dan siomay mudah kita temui, nah tekwan di Palembang ini dijual oleh pedagang gerobak keliling. 

Ya, tekwan adalah makanan sehari-hari masyarakat Palembang. Disajikan dengan kuah udang gurih, bihun, jamur kuping dan sambal atau cuka. Pasti di kost kamu juga ada pedagang gerobak keliling yang menjual tekwan.

3. Lenggang

Lenggang adalah salah satu makanan khas Palembang yang harus kamu coba. Aslinya. lenggang terbuat dari sagu dan ikan serta telur yang dibungkus daun pisang lalu dibakar. Nah, kamu wajib banget coba lenggang versi asli.

Sebab, kini banyak pedagang yang menjual lenggang berupa pempek rebus yang digoreng bersama telur kocok saja. Jadi rasanya kurang khas. 

4. Pempek Panggang

Selama ini kamu hanya coba makan pempek yang digoreng? Berarti kamu harus banget coba makan pempek panggang yang terbuat dari sagu dan ikan. Bentuk pempek ini bulat, dan dipotong pada bagian tengah untuk disisipkan bumbu kecap, sambal rawit, dan ebi. Paling nikmat kalau makannya saat hangat. Karena kalau sudah dingin, pempek jadi keras. Makanan khas Palembang ini cocok banget buat makan bareng teman di kost kamu.

5. Laksan

Laksan terbuat dari sagu dan ikan, jadi citarasanya mirip dengan pempek. Namun teksturnya lebih halus dan bentuknya persegi panjang atau oval. Laksan disajikan dengan kuah santan yang mirip dengan kuah lontong sayur. 

6. Martabak Har

Sebetulnya, martabak HAR adalah makanan khas India yang dibawa ke Palembang oleh Haji Abdul Razak, saudagar India yang menetap di Bumi Sriwijaya. Martabak ini dibuat dengan bahan dasar tepung terigu, telur bebek atau telur ayam, dan dengan kuah kari kambing yang dicampur kentang. 

7. Mie Celor

Orang Palembang menyebutnya mie celok karena bahasa Melayu yang kental. Nah, mie celor ini terbuat dari mie tebal mirip seperti mie Aceh atau udon. Mie celor disajikan dengan kuah santan dengan kaldu ebi, tauge dan telur rebus.

8. Bakmi Babi

Penduduk Palembang sangat beragam latar belakang budayanya. Di sini, masih banyak masyarakat pemeluk agama Kristen, Hindu, Budha hingga Kong hu cu. Buat kamu yang pengen banget makan bakmi babi, nah di Palembang punya makanan bakmi populer yakni Bakmi Aloi yang berada di kawasan jalan Dempo Luar.

9. Kerupuk Kemplang Pasir

Bila kamu lebih familiar dengan kemplang goreng atau bakar, berarti kamu belum coba kerupuk kemplang pasir, kan? Kerupuk yang terbuat dari ikan ini dipanggang di atas pasir panas. Biasanya lebih sering dijual di pinggir jalan ketimbang di pusat oleh-oleh.

10. Es Kacang Merah

Es kacang merah biasanya mudah ditemui di restoran atau tempat makan yang menjual menu khas Palembang. Minuman segar ini disajikan dengan kacang merah, es serut dan sirup merah. Tak hanya buat takjil, mengingat kota ini sangat terik, masyarakat Palembang bisa menikmati es kacang merah kapan saja, karena butuh yang segar. 

Kenapa Harus RedDoorz?

RedDoorz adalah aplikasi penyedia jaringan penginapan online dengan tarif hemat. Properti yang ditawarkan bukan hanya apartemen dan hotel, tapi juga rumah kost. Bagi kamu yang mencari kost di Palembang, RedDoorz memudahkanmu melakukan pemesanan kamar online dan pembayarannya, serta dukungan layanan pelanggan selama 24 jam. Dengan tarif yang bersahabat kamu sudah akan mendapatkan fasilitas menarik dan pastinya bikin nyaman. Jadi, tunggu apa lagi? Buka dan cari kost idamanmu di aplikasi atau situs pemesanan RedDoorz sekarang!

Cropped fav logo@2x