Loading...

Apa yang biasa anak kost lakukan saat gabut? Gabut apaan sih? Gabut sendiri adalah singkatan dari kata Gaji Buta, artinya di mana kondisi saat digaji tapi tanpa harus mengerjakan apa-apa. Namun istilah gabut justru dipakai untuk menyatakan beberapa hal yang tidak ada kaitannya dengan gaji. Seperti malas, bosan, atau tidak sedang melakukan apa-apa, dan justru bingung mau ngapain.

Nah disaat kamu sedang gabut di kostan ada banyak hal lho yang bisa kamu lakukan, seperti main game, cari ide dekorasi kamar, hingga yang juga mudah adalah nonton film. 

nonton-film-indonesia
Nonton streaming jadi salah satu kegiatan favorit disaat gabut (source:freepik.com)

Film apa yang seru yah untuk mengisi kegabutan saat di kostan? Ada beberapa alternatif film yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu gabut kamu.

Empat dari lima list film di atas sudah pernah dibahas dan sisanya yang belum dibahas adalah nonton film Indonesia terbaru dan terbaik.

Nah buat kamu yang lagi bosen juga nonton film barat terus, mungkin nonton film Indonesia bisa jadi alternatif pilihan tontonan yang menarik, karena sekarang ini nggak sedikit juga film Indonesia yang bagus-bagus lho!

Nonton Film Indonesia Terbaik

Sebelum bahas film Indonesia terbaru mungkin kamu juga bisa simak rekomendasi untuk kamu yang ingin nonton film Indonesia Terbaik berikut ini.

Nonton Film Indonesia Romantis

Ada Apa Dengan Cinta?

Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini menjadi pasangan legenda antara Rangga dan Cinta, film ini menjadi salah satu film yang berhasil membuat lonjakan positif untuk industri perfilman di Indonesia, karena setelah hadirnya film ini dan Jelangkung ada banyak film Indonesia yang juga mewarnai bioskop pada saat itu, dan pastinya hingga saat ini. Kalau kamu nonton film Indonesia ini pada saat tayang di bioskop, pastinya kamu merasakan gimana panjangnya antrian untuk beli tiket nontonnya.

Film ini mengisahkan jalinan asmara antara Rangga yang cuek dan lebih menyendiri kesehariannya dengan Cinta yang merupakan siswi gaul dan energik. Mereka akhirnya saling mencintai justru karena banyaknya perbedaan yang ada. 

Habibie & Ainun

Kali ini adalah kisah Cinta mantan presiden RI ketiga, yang dalam film ini kita akan tahu lebih dalam tentang perjalanan seorang BJ. Habibie dalam memperjuangkan segala aspirasinya untuk negara Indonesia. Dan pastinya dalam film ini juga ditunjang dengan sisi asmara antara Habibie dan Ainun yang sampai saat ini dikenal sebagai cinta sejati.

Ayat-Ayat Cinta

Film ini sedikit lebih unik, karena ada unsur poligami di dalam kisah asmaranya, berawal dari seorang Fahri yang menikah dengan Aisha, lalu datang orang ketiga bernama Maria yang juga mencintai Fahri, hingga saatnya di akhir cerita Aisha yang sudah menjadi istri Fahri harus merelakan suaminya untuk menikahi Maria karena alasan tertentu.

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Kalau kamu ingin nonton film Indonesia romantis dan lucu, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck adalah pilihan yang tepat. Belum lagi perpaduan akting Junot Ali, Pevita Pearce, dan Reza Rahardian membuat film ini sangat sayang untuk dilewatkan karena mereka punya kualitas akting yang sangat bagus. Kisah cinta segitiga mereka juga sangat apik untuk diikuti, belum lagi gaya bahasa Zainuddin yang diperankan Junot Ali sangat melekat kata per katanya pada penonton yang sudah menyaksikannya. Dalam film ini, suasana serius, lucu, dan sedih dimasukkan jadi satu dalam film yang berdurasi lebih dari 2 jam ini. 

Dillan 1990 

Kamu bisa nonton film Indonesia romantis lainnya dengan latar belakang kota bandung pada tahun 1990 ini. Judulnya Dilan 1990, ini merupakan film pertama dari trilogi film Dilan yang diangkat dari Novel karangan Pidi Baiq. Film yang mengisahkan asmara antara Dilan dan Milea ini sama seperti film Ada Apa Dengan Cinta, setiap tutur bahasa yang diutarakan Dilan kepada Milea menjadi trend dikalangan anak-anak milenial dan juga bahan Meme untuk di posting di social media. Karena setiap kata-katanya memang unik dan menarik untuk diingat.

Critical Eleven

Kalau kamu suka nonton film indonesia dengan genre romantis lainnya, mungkin kamu bisa nonton film Critical Eleven. Dibintangi Reza Rahadian dan Adinia Wirasti yang beradu akting dengan sangat natural sebagai pasangan kekasih dalam film ini, kebahagiaan mereka justru hadir pada saat mereka masih memadu kasih, dan setelah menikah hubungan mereka justru jadi berantakan setelah terjadi tragedi yang besar. Kisah cinta Ale dan Anya penuh dengan lika liku dimulai dengan romantisme yang disusul dengan adu argumen dan saling marah, hal ini yang membuat film ini direkomendasikan untuk ditonton karena konflik yang terjadi begitu natural diperankan oleh mereka berdua. 

Love For Sale

Kisah asmara dalam film ini memang beda dari yang lainnya. Film yang dibintangi Gading Marten ini mengangkat kisah seorang pria yang bernama Richard yang tidak bisa memulai untuk jatuh cinta kembali kepada seorang wanita karena hatinya tertutup sejak ia ditinggal mantan kekasihnya. Tetapi sahabatnya membuat sebuah tantangan untuk Richard bahwa mereka akan membawa pasangan masing-masing pada sebuah acara pernikahan. Dikarenakan ia belum punya kekasih akhirnya ia menggunakan layanan pencari jodoh akhirnya ia bertemu dengan Arini dan jatuh cinta.

Dua Garis Biru

Film ini sudah banyak beredar di tempat nonton streaming film Indonesia, kisahnya berawal dari kisah cinta antara Bima dan Dara yang memadu kasih dengan kedekatan yang sudah menjadi hal yang dianggap biasa oleh orang tua mereka, hingga akhirnya hari itu tiba, mereka berhubungan badan yang akhirnya membuat Dara hamil di luar nikah. Konflik pun terus hadir setelah kehamilan Dara, di mana konflik antara menikahkan mereka yang masih muda atau menggugurkan kandungan Dara yang saat itu masih berada di bawah umur untuk melahirkan. Film ini direkomendasikan untuk ditonton karena sarat akan pesan moral akan pentingnya pendidikan tentang seks sejak dini agar tidak banyak anak muda yang masa depannya berantakan karena ketidaktahuannya akan hal yang dirasa tabu ini.

Nonton Film Indonesia Imperfect

Salah satu film Indonesia terbaik ini, mengisahkan tentang perbedaan fisik seorang adik kakak yang berbeda jauh. Si adik yang memiliki badan langsing dan kulitnya putih bersih, sedangkan kakaknya berbadan gendut dan kulit kusam. Namun sang pacar justru menerima kekasihnya walaupun dengan kondisi badan yang gendut dan kusam. Konflik justru banyak terjadi ketika sang kakak memutuskan untuk diet dan merubah tubuh dan penampilannya agar tampil lebih cantik dan langsing. Banyaknya perbedaan dengan sang pacar, berubahnya geng cewek cantik yang kini mendekatinya, dan juga banyak hal yang berubah, yang tadinya tidak menyukainya sekarang justru ingin berteman dengannya. Kamu bisa nonton film Indonesia Imperfect bareng temen kamu lho biar semakin seru.

Nonton Film Komedi Indonesia 

nonton film indonesia
Nonton film komedi bisa bikin otak fresh kembali (source:Freepik.com)

Selain film dengan tema romantis, dalam industri perfilman di Indonesia kini semakin beragam, salah satunya adalah film Indonesia bergenre komedi, berikut beberapa rekomendasi untuk kamu yang ingin nonton film komedi Indonesia.

My Stupid Boss

Film yang dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari ini akan mengocok perut kamu, karena film ini lucu banget. Dengan mengambil latar sebuah perusahaan kayu di Malaysia, film ini juga dibintangi oleh artis-artis Malaysia. Kali ini bukan soal asmara antara Diana dan Bossman, karena Diana adalah istri dari sahabatnya Bossman. Kelucuan terjadi karena sifat Bossman yang pelit, perhitungan, dan juga bossy terhadap karyawannya. Saking pelitnya untuk makan dengan Klien saja harus Diana yang membayarnya. Film yang berdurasi hampir 2 jam ini dijamin bikin kamu ketawa ngakak deh.

Single

Salah satu film karya Raditya Dika ini memang nggak usah diragukan lagi deh, bercerita tentang Ebi yang diperankan oleh Raditya Dika, yang belum mendapatkan pekerjaan dan juga masih Jomblo, karena adiknya yang lebih “laku” ebi berniat untuk membawa pasangannya saat pernikahan adiknya tersebut. Dibantu teman kosannya Wawan yang diperankan oleh Pandji Pragiwaksono dan Victor yang diperankan Babe Cabita akhirnya Ebi selalu gagal saat mencari pasangan kekasih. Hingga akhirnya ia justru bertemu dengan wanita bernama Angel yang diperankan oleh (Annisa Rawles) yang ngekos di kosan yang sama. Perjalanan mengambil hati Angle itulah yang penuh dengan lika liku, apalagi ada Joe yang diperankan Chandra Liow yang juga menyukai Angel.

Orang Kaya Baru (OKB)

Film yang dibintangi oleh Lukman Sardi, Cut Mini, Raline Shah, Derby Romero, Refal Hady, dan Fatih Unru ini dijamin akan mengocok perut kamu, kisah cerita berawal dari keinginan mereka untuk bisa jadi orang kaya, tapi itu semua hanya khayalan. Hingga akhirnya sang Bapak yang diperankan oleh Lukman Sardi, meninggal dan memberikan warisannya kepada keluarganya secara bertahap. Yang seru nya disini, jadi mereka  tidak mengetahui bahwa sang Bapak adalah orang yang tajir, jadi semasa hidupnya sang Bapak sengaja membawa keluarganya hidup dalam keadaan yang pas-pasan. Dikarenakan keluarga ini mendapatkan uang kaget dari sang Bapak, alhasil mereka menjadi Orang Kaya Baru. Kelucuan dalam film ini berada pada peran mereka masing masing dalam menghabiskan semua uang yang diberikan oleh bapaknya.

Nonton FIlm Action Indonesia

Selain kisah romantis, dan drama dalam film Indonesia, ternyata tidak sedikit juga lho film Indonesia yang bergenre Action. Berikut rekomendasi film Action Indonesia yang bisa nemenin kamu saat gabut dikosan.

The Raid

Film yang membuat aktor Iko Uwais dikenal di kancah Internasional ini , bercerita tentang penyergapan bandar narkoba di sebuah rumah susun yang berakhir pada banyaknya korban tewas baik dari si penjahat, maupun polisi yang bertugas. Iko Uwais dan Joe Taslim punya peran penting dalam film ini, dan yang paling seru adalah pertarungan mereka saat menghadapi musuh yang bersenjatakan senapan dan juga golok. Koreografi yang menggunakan silat sebagai dasar beladirinya membuat beberapa adegan pertarungan begitu memukau, ini yang membuat “Mata Hollywood” melirik Iko uwais untuk main di beberapa film Hollywood.

Gundala

Seperti layaknya MCU (Marvel Cinematic Universe) Indonesia juga punya dengan versi Bumi Langit. Dan karakter superhero pertama yang dimunculkan adalah Gundala. Abimana yang memerankan Sancaka yang akhirnya punya kekuatan super setelah tersambar petir. Saat ia tersambar petir bukannya mati malah jadi punya kekuatan yang dimana petir tersebut bisa digunakannya untuk menyerang musuh. Kisah dalam film ini sangat epic dan beberapa hal 3D memang tidak seheboh film Marvel, tapi dalam segala aspek efek 3D sangat proporsional tepat pada tempatnya. Nonton film ini dijamin bikin kamu bangga Indonesia juga punya superhero.

Masih banyak lagi film Action Indonesia  yang bisa kamu tonton, seperti 3 (alif, Lam, im), Wiro Sableng, The Night Comes for Us, Headshot, Night Bus, dan masih banyak lagi.

Nonton Film Indonesia Terbaru

nonton film indonesia
Nonton streaming film Indonesia terbaru di Netflix (source:Freepik.com)

Beberapa film Indonesia banyak yang gagal tayang di Bioskop dikarenakan adanya Pandemic Covid-19. Karena itu ada beberapa film Indonesia yang gagal tayang di bioskop justru hadir di layanan Streaming yang sudah ada, seperti Netflix dan juga Disney +.  Jadi kalau kamu ingin cari aplikasi nonton film Indonesia, kedua layanan streaming tersebut adalah jawabannya.

Dengan kehadiran film Indonesia pada Netflix dan Disney + membuat kamu jadi lebih mudah untuk nonton streaming film Indonesia secara legal.

Berikut beberapa list film Indonesia yang sudah tayang dan akan tayang di layanan streaming film.

Netflix

  • Guru Gokil
  • Pemburu di Manchester Biru
  • Imperfect
  • Bucin
  • Toko Barang Mantan
  • Ave Maryam 

Disney +

  • Sabar Ini Ujian
  • Pelukis Hantu
  • Bidadari Mencari Sayap
  • Rentang Kisah serta Malik & Elsa
  • Warkop DKI Reborn 4
  • Benyamin Biang Kerok 2

Itu dia beberapa rekomendasi film Indonesia yang bisa nemenin kamu saat gabut di kosan. Kalau kamu takut karena saat nonton streaming film Indonesia kuota akan habis, mungkin kamu perlu cari kosan yang menyediakan fasilitas Wifi Gratis. Salah satunya adalah KoolKost dari RedDoorz, karena selain dapat wifi gratis kamu juga bisa ngekos dengan fasilitas kost yang lengkap dan harga sewa yang fleksibel.

Bagaimana cara mencari KoolKost di dekat kampus kamu? Caranya mudah, kamu bisa gunakan aplikasi RedDoorz lalu pilih KoolKost, dan masukkan nama kampus kamu, misal Universitas Trisakti, dari situ kamu juga bisa menambahkan durasi sewa kos yang kamu mau, lalu tekan search dan akan muncul informasi KoolKost dekat trisakti lengkap dengan info harga sewa dan fasilitasnya. Mudah bukan! 

Yuk buruan cari kosan dengan fasilitas lengkap dan harga sewa yang fleksibel bisa harian maupun bulanan di KoolKost, Sekarang!
 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×