Loading...

Bagi anak kosan, Instagram menjadi salah satu aplikasi yang sering banget dipakai. Bagaimana tidak, banyak sekali fitur dan keseruan yang kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini. Selain dapat digunakan di ponsel atau tab, kamu juga bisa memakai Instagram for PC. Berikut ini simak cara untuk mengunduh beserta fungsinya.

instagram for PC

jelajahi laman instagram dengan instagram for PC. (Foto: freepik)

Apa Saja Fungsi Instagram di Laptop?

Umumnya, fungsi dari Instagram di laptop sama saja dengan Instagram yang kamu gunakan di smartphone maupun tablet yang kamu miliki. Hal yang membedakan adalah ketika kamu membukanya di laptop, tentu saja akan memiliki tampilan yang lebih besar. Sehingga, hal ini akan membuat kamu lebih leluasa untuk melihat gambar dan postingan yang ada.

Fungsi pertama yang bisa kamu dapatkan di dalam Instagram adalah kamu bisa untuk mencari rekomendasi make up artist. Hal ini dikarenakan banyak sekali MUA yang memposting hasil make up nya ke Instagram. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk menemukan jenis make up sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Ditambah lagi, kamu juga bisa langsung untuk menghubungi kontak yang tersedia di bio ataupun nge DM mereka. Sehingga, bagi kamu anak kost Jakarta yang ingin mencari rekomendasi make up artis yang ada di ibukota akan lebih mudah menemukannya dengan menggunakan aplikasi ini.

Nggak hanya mencari rekomendasi MUA saja, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan ketika login Instagram di PC. Diantaranya seperti melihat berbagai resep makanan. Dengan melihat video yang ada di Instagram, dijamin kamu akan bisa menjadi koki dadakan. Sebab, banyak sekali resep masakan yang disajikan dalam waktu yang singkat dan proses pembuatan yang mudah.

Bahkan kamu juga bisa untuk langsung mencobanya di kosan. Sebab visualnya yang sangat menggoda akan membuat kamu ingin segera membuatnya. Ditambah lagi, biasanya pengunggah akan mencantumkan resep dan bahan bahan yang digunakan secara lengkap pada kolom komentar. Kamu tentu saja akan lebih mudah untuk mengetahuinya.

Di Instagram, kamu juga bisa untuk melihat makanan atau tempat tempat wisata yang sedang nge hype. Oleh karena itu, sebelum datang dan mencobanya secara langsung, kamu bisa melihat reviewnya terlebih dahulu di Instagram. Dengan begitu, kamu bisa tahu tempat makan mana saja yang ingin untuk dikunjungi. Bahkan untuk mencarinya lebih spesifik, kamu bisa menggunakan # atau Hastag. Dengan adanya hastag ini akan membuat pencarianmu semakin spesifik. Hal ini tentu saja akan memudahkan bagi kamu yang ingin mencari makanan sesuai dengan daerahmu atau jenis makanan yang diinginkan.

Fungsi lainnya yang bisa kamu dapatkan di Instagram, kamu juga bisa untuk mengetahui berbagai macam diskon yang tersedia. Sebab, banyak sekali akun akun yang menginformasikan seputar diskon yang ada di kota kota tertentu. Oleh karena itu, apabila kamu ingin makan ataupun berbelanja dengan hemat, bisa coba untuk Instagram-an dulu. Bahkan update seputar berita terkini juga akan bisa kamu temukan di Instagram. Pasalnya, di situs ini terdapat banyak akun berita official yang dirangkum dalam bentuk foto dan video yang menarik. Tentu saja, hal ini akan membuat kamu lebih tertarik untuk mengetahui situasi yang sedang terjadi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Serunya lagi, di Instagram kamu pun juga bisa untuk mencari lowongan pekerjaan ataupun informasi beasiswa. Sebab, banyak akun yang menyediakan informasi tentang keduanya. Sehingga, media sosial satu ini dapat menjadi sumber informasi yang sangat bermanfaat. Terutama bagi anak kosan yang ingin mencari kerja part time atau beasiswa.

Cara Download Instagram For PC di Windows 10

1. Membuka Windows Store 

Hal pertama yang bisa kamu lakukan ketika ingin mengunduh Instagram for PC adalah dengan masuk ke halaman Windows Store terlebih dahulu. Untuk kamu yang ingin menginstall Instagram di PC Windows 10, maka kamu hanya perlu untuk mencari Windows Store yang ada di laptop kamu.

Caranya adalah dengan mengklik ikon Windows yang terdapat di pojok kiri bawah. Ketika kamu mengklik tombol tersebut, nantinya akan muncul beragam program yang ada di laptopmu, salah satunya Store. Arahkan kursor kamu menuju ke Store dan kemudian klik untuk memilihnya.

2. Cari dan Unduh Instagram

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk download Instagram for PC setelah masuk ke Store adalah mencari aplikasi satu ini. Hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengetikkan Instagram pada kotak pencarian yang tersedia. Nantinya aplikasi Instagram yang bisa kamu unduh untuk PC akan tersedia.

Setelah itu, kamu akan menjumpai adanya halaman download software Instagram untuk PC. Disini, kamu bisa untuk menginstal aplikasi tersebut ke dalam laptop yang kamu miliki dari Windows Store yang ada di Windows 10. Kemudian, untuk menginstalnya kamu hanya perlu untuk memilih Get atau Install yang tersedia pada halaman tersebut. 

Nantinya, aplikasi tersebut akan bisa terunduh secara otomatis pada laptop yang kamu miliki. Setelah kamu mengklik dan mengarahkan kursor ke Get atau Install, maka Windows Store akan memulai proses untuk pengunduhan. Akan tetapi, kecepatan dan kelambatan yang ada pada proses download tersebut tergantung dengan jaringan atau koneksi yang kamu miliki.

3. Mulai Jalankan Instagram

Setelah kamu selesai install Instagram for PC dan telah menyelesaikan proses pengunduhan, maka kolom yang tadinya bertuliskan Get atau Install akan berganti dengan Launch. Kemudian, kamu pun bisa membuka aplikasi Instagram tersebut di PC yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu sudah bisa untuk memulai mengakses Instagram for PC.

4. Melakukan Login

Cara pakai Instagram di PC selanjutnya adalah dengan melakukan proses login. Disini kamu bisa langsung login dengan menggunakan akun Instagram yang telah kamu miliki sebelumnya. Selain itu, kamu pun juga bisa untuk menggunakan dan menghubungkan Instagram dengan akun Facebook yang kamu miliki.

Apabila kamu belum pernah membuatnya, maka kamu nantinya juga hanya tinggal untuk Sign Up dengan menggunakan Telepon atau Email yang kamu miliki. Cara untuk daftar Instagram juga cukup mudah. Sehingga, ketika kamu telah mengunduhnya maka hal yang perlu kamu lakukan cukup masuk ke akun yang telah kamu miliki atau membuat akun baru.

Kemudian, bagi kamu yang lupa password akan akun yang pernah dibuat sebelumnya, jangan tergesa gesa untuk panik. Sebab, kamu juga bisa mengikuti beberapa cara atau tutorial untuk mengatasi masalah password Instagram yang  lupa. Dengan begitu, kamu akan tetap bisa terkoneksi ke akun Instagram yang kamu miliki.

Cara Mudah Download Instagram di Mac

install instagram for pc

cara mudah install instagram for PC. (foto: unsplash.com/laura choutte)

Bagi kamu yang merupakan pengguna Mac, tentunya kamu juga tetap bisa untuk mengunduh aplikasi ini di laptop. Untuk produk keluaran dari Apple ini, maka kamu bisa mengunduhnya di aplikasi Flume dan juga melalui website resmi dari yang mereka miliki. Namun, terdapat perbedaan dengan Instagram yang kamu temui di Windows. Sebab, karena aplikasi Instagram ini dirancang secara khusus untuk pengguna Mac maka tampilannya pun juga akan berbeda. Pasalnya dalam Mac, Instagram akan lebih menarik. Bahkan tampilannya pun akan cenderung lebih mirip dengan tampilan pada smartphone atau tab yang biasa kau temui.

Untuk langkah langkah yang bisa download gratis Instagram untuk PC ini adalah dengan membuka website yakni https://flumeapp.com/. Kemudian, setelah membuka website tersebut, kamu bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi Flume dan menginstalnya di Mac yang kamu miliki. Kemudian, setelah berhasil terunduh maka kamu bisa memasukkan ID dan juga Password yang kamu miliki. Kamu pun akan bisa berselancar di dunia Instagram dengan menggunakan Mac yang kamu miliki. Kelebihan dari aplikasi Flume ini sendiri adalah mampu untuk menambahkan postingan secara langsung.

Selain itu, tampilannya yang sama dengan yang ada di smartphone akan membuat kamu lebih nyaman untuk menggunakannya. Dengan begitu, kamu bisa melihat foto maupun video di Instagram dengan layar yang lebih besar. Tentu saja hal ini akan lebih nyaman dan menjadi salah satu keuntungan tersendiri bagi kamu.

Cara Menginstall Instagram di PC Menggunakan Emulator BlueStacks 

install instagram for pc

Install aplikasi smartphone bisa pakai emulator. (Foto: freepik.com)

Selain itu, kamu juga bisa mengunduh Instagram for PC menggunakan emulator dari BlueStacks. Biasanya hal ini akan bisa kamu lakukan ketika memiliki laptop dengan sistem operasi Windows. Ketika di Windows kamu akan mendapatkan penampilan yang berbeda dengan di smartphone, mungkin emulator Android ini dapat menjadi alternatif yang bisa dicoba. Pasalnya, di Bluestacks kamu akan mendapatkan tampilan yang sama persis dengan yang ada pada ponsel pintar yang kamu miliki. Dengan adanya emulator ini, kamu bisa mendapatkan Instagram sesuai dengan keinginanmu. Namun, sebelum mengunduh Instagram hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan menginstall emulatornya terlebih dahulu.

Caranya adalah dengan mengunduh dan menginstall Emulator BlueStacks yang terdapat pada halaman resminya yakni https://www.bluestacks.com/apps/social/Instagram-on-PC.html. Kemudian, kamu bisa membuka aplikasi yang telah terinstal tersebut. Karena memiliki tampilan sama persis seperti yang ada di smartphone, maka kamu bisa mengunduh di Play Store. 

Selanjutnya, hal yang perlu kamu lakukan sama seperti yang biasanya dilakukan ketika ingin menginstall Instagram di Android. Yaitu dengan mencari aplikasi Instagram yang ada di kolom pencarian. Setelah kamu menemukannya, maka kamu bisa untuk mengunduh dan menginstallnya di PC.

Masukkan Id Akun dan juga password yang kamu miliki seperti biasanya. Ketika telah berhasil masuk, maka kamu akan mendapati tampilan Instagram yang sama persis dengan yang ada di smartphone atau tablet berbasis Android. Kamu tetap bisa melakukan posting ataupun mengirim pesan dengan menggunakan emulator ini.

Untuk kelebihan menggunakan emulator ini adalah kamu bisa mendapatkan tampilan dan juga fitur yang memang tersedia untuk Instagram. Layaknya yang kamu install di smartphone. Selain itu, semua yang ada di aplikasi ini bisa kamu nikmati secara gratis dan tanpa adanya tambahan biaya lainnya. Sedangkan untuk kekurangannya adalah ketika kamu melakukan pengunduhan mungkin langkah dan juga step yang kamu lakukan dapat dikatakan cukup sulit. Terutama ketika kamu merupakan pengguna yang pemula. Selain itu, dengan banyaknya emulator yang tersedia bisa saja menjadi hal yang membingungkan.

Dengan adanya aplikasi Instagram yang bisa kamu unduh di PC akan menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan ketika memori yang ada di smartphone telah full. Selain itu, layar laptop yang cenderung lebih besar akan membuat kamu lebih lega ketika membuka gambar atau video yang ada di Instagram.

Itu dia cara Download dan install Instagram for PC, agar saat kamu sedang buka laptop kamu tidak perlu cek instagram pakai smartphone kamu, jadi saat belajar atau kerja bisa lebih nyaman. Kalau kamu perlu mencari kosan yang nyaman untuk bisa kondusif untuk belajar atau kerja di Kosan, kamu bisa pilih KoolKost dari RedDoorz, karena Fasilitas yang diberikan cukup lengkap dengan kamar yang sudah disediakan kasur yang nyaman, lemari pakaian yang cukup besar untuk keperluan penyimpanan pakaian kamu, ada juga meja dan kursi untuk belajar, ada wifi gratis jadi kamu bisa nonton film streaming dengan tanpa text bahasa Indonesia agar kamu bisa belajar Bahasa Inggris dengan mudah, selain itu ruangan kamar juga sudah dilengkapi dengan AC sehingga kamu akan merasa nyaman di kamar kosan.

Press Enter To Begin Your Search
×