Loading...

Kamu yang saat ini menjadi anak kost, apakah pernah berkeinginan untuk bisnis properti kost? Bisnis di bidang properti ini terbilang menggiurkan, terutama kalau mau bikin kost di Jakarta yang notabene kota besar. Tentunya keuntungan atau income yang didapatkan terlihat menggiurkan. Untuk menjadi inspirasi, berikut beberapa artis Indonesia yang memiliki bisnis  kos kosan atau properti.

bisnis properti artis indonesia

Bisnis properti kost banyak diminati artis Indonesia. (Foto: freepik)

Keuntungan Bisnis Properti yang Wajib Kamu Tahu 

Sebelum membahas lebih lanjut tentang artis Indonesia yang memiliki usaha di bidang properti, kamu harus tahu jika bisnis satu ini memang memiliki banyak keuntungan. Perlu kamu tahu jika generasi muda saat ini harus sudah melek dengan investasi, terutama investasi yang menjanjikan keuntungan yang menjanjikan. Salah satunya adalah bisnis kost atau properti lainnya.

Bisa dikatakan jika bisnis kost atau properti merupakan bisnis yang anti rugi. Risiko yang harus kamu tanggung nantinya juga rendah, sebab tempat tinggal merupakan kebutuhan mendasar setiap orang, baik yang permanen maupun sementara. Yang akan jadi kendala dalam bisnis jenis ini mungkin adalah mencari modalnya, mengingat harga tanah maupun bangunan yang kian melambung. 

Memang untuk membangun bisnis ini, kamu membutuhkan modal yang tidak sedikit, tetapi perputaran bisnis ini bisa dibilang tergolong cepat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 5 atau 10 tahun modal kamu pasti akan kembali. Tak heran jika banyak artis Indonesia terkaya yang juga melirik bisnis satu ini meskipun mereka memiliki penghasilan tetap dari kerjaan jadi artis.

Bukan hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan penghasilan tetap dalam jangka waktu yang cukup panjang. Bayangkan saja, setiap bulan penghuni kosan akan membayar biaya kosan yang akan jadi pemasukan tetap kamu. Pemasukan tersebut tentu jumlahnya besar tergantung jumlah kamar kos yang kamu sewakan.

Tetapi kamu juga harus memperhatikan fasilitas dan pengelolaannya. Jika dikurangi lai- lain keuntungan dari bisnis ini tetap terlihat menggiurkan. Perawatan yang dibutuhkan memang tidak terlalu banyak, umumnya masalah yang muncul meliputi, air, WIFI, pintu gerbang listrik dan lainnya. Tentunya kamu tak perlu mengeluarkan biaya perawatan secara rutin.

Peminat dari kos kosan juga terbilang tinggi, terutama ketika penerimaan ajaran baru atau saat ada banyak lowongan pekerjaan dibuka. Tak heran jika banyak  Artis Indonesia yang juga terjun dalam bisnis ini. Sekalipun penghasilan mereka besar, tetapi bisnis yang mereka jalankan juga sebagai investasi untuk masa depan atau sekadar 'menghidupkan' uang yang ada.

Baca juga: 12 Usaha Sampingan Anak Kuliahan Minimal Bisa Nutup Bayar Kost

Jajaran Nama Artis Indonesia yang Berbisnis Properti Kost

Pekerjaan sebagai public figure rupanya tidak membuat para jajaran nama Artis Indonesia berikut berpangku tangan. Justru mereka bekerja keras dengan membangun investasi lainnya yang juga menguntungkan. Salah satunya di bidang properti seperti rumah kost atau kontrakan. Untuk dijadikan panutan, yuk simak artis artis yang berbisnis properti berikut.

1. Tukul Arwana 

Salah satu artis senior yang juga memiliki bisnis di bidang properti adalah Tukul Arwana. Sudah terjun selama puluhan tahun di dunia hiburan, rupanya Tukul Arwana tak hanya dikenal sebagai artis. Di balik layar, ternyata Tukul juga merupakan seorang juragan kontrakan dan kos kosan. Hingga saat ini, diperkirakan jumlah kos kosan. Konon jumlah properti yang dimilikinya mencapai 200 pintu.

Mematok tarif kosannya dengan variasi yang beragam, Tukul mengusung konsep homey untuk setiap kos kosannya. Dengan begitu para penghuninya akan merasa seperti tinggal di rumahnya sendiri. Kos kosannya bahkan ada yang berada tepat di dalam rumahnya. Sukses dengan bisnis properti ini tentunya pemasukannya dari artis satu ini tidak main main.

2. Tantri Kotak 

Kamu tentunya pernah mendengar band Kotak yang beberapa tahun belakangan sempat banyak penggemar. Vokalisnya yang dikenal dengan nama Tantri rupanya mulai melirik bisnis kos kosan setelah belasan tahun berada di industri musik. Tidak membuka bisnis di Jakarta, artis Indonesia berhijab ini memilih untuk menjalankan bisnisnya di Yogyakarta.

Yogyakarta menjadi salah satu yang termasuk dalam ladang basah bisnis kos kosan. Bisa dibilang, bukan ide buruk jika artis yang merupakan istri dari Arda Naff ini memilih Yogyakarta sebagai lokasi kos kosannya. Saat ini sudah ada sekitar 8 kamar kos yang dimiliki oleh Tantri, di mana masing masing kamarnya sudah dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang lengkap.

Konsep yang diusung dalam kos kosan milik Artis Indonesia ini adalah gaya industrial. Di dalam kosan ini telah disediakan beberapa fasilitas mulai dari kamar mandi lengkap dengan showernya. Selain itu juga tersedia kasur, lemari, wastafel, kulkas mini dan juga dapur yang bisa digunakan bersama. Kosan ini makin nyaman dengan halaman yang begitu luas.

3. Naysila Mirdad

Artis Indonesia yang juga terjun dalam bisnis properti berupa kos kosan adalah Naysilla Mirdad. Pesinetron yang seringkali riwa riwi di layar kaca ini rupanya sudah menjamah bisnis properti lumayan lama. Hal ini dibuktikan dengan jumlah kamar kosannya yang sudah mencapai 52 kamar kos. Layaknya Tantri, artis cantik ini juga tidak membuka di Jakarta melainkan di Bandung.

Menginvestasikan penghasilannya untuk kos kosan ini ternyata mampu memberikan pemasukan tambahan yang menjanjikan. Lokasinya yang dekat dengan kampus tentu memudahkan banyak penyewa di kosan dara cantik ini. Apalagi Naysila mematok harga kosannya terbilang terjangkau, yaitu sebesar Rp. 1.5 juta setiap bulannya.

4. Arief Muhammad 

Arief Muhammad menjadi salah satu influencer yang juga kondang di Indonesia. Penghasilannya yang tidak sedikit diinvestasikan pada bisnis kos kosan. Jika banyak seleb yang memilih untuk membangun kosan di Jabodetabek, artis muda Indonesia ini justru memilih Jogja sebagai lokasi membangun kosannya.

Kos kosan yang memiliki nama Ternak Kostan ini berada di Jl. Kaliurang dan memiliki desain yang keren. Memang kamar yang dimilikinya hanya sekitar 12 kamar saja, tetapi dijamin akan membuat siapapun betah. Bagaimana tidak, setiap kamarnya memiliki desain interior yang begitu kece. Fasilitas lengkap dan memiliki kelas VIP yang mirip banget dengan kamar hotel.

5. Ria Ricis

bisnis properti kost artis indonesia

KoolKost Syarah near Ayani Mega Mall Pontianak.

Tidak ketinggalan Influencer yang juga banyak dikenal, Ria Ricis juga melirik bisnis kos kosan. Influencer yang akrab disapa Ricis ini sudah membangun bisnisnya dari tahun 2019 lalu. Ia kini memiliki delapan kamar yang lokasinya berada di Jakarta Selatan. Hal ini semakin menambah daftar panjang Artis Indonesia yang terjun di dunia bisnis properti ini.

Kos kosan yang memang dikhususkan untuk perempuan ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Mulai dari fasilitas tempat tidur, lemari, kamar mandi hingga AC. Untuk desain yang diusung, YouTuber satu ini memilih untuk memadukan antara warna putih dan juga cokelat. Membuat kesan lembut dan homey begitu kental di kosan kosan ini.

6. Syahrini

Salah satu artis terkaya di Indonesia, Syahrini juga memiliki bisnis di bidang properti beruba kos kosan. Diketahui dari berita artis Indonesia yang ada di media digital, Artis cantik ini melanjutkan bisnis kosan kosan yang merupakan milik mendiang sang Ayah. Bisnis kos kosannya berada di Bogor dan juga Rawamangun yang berhasil menjadi bisnis sampingannya.

7. Cita Citata

Artis yang bergelut di bidang kosan memang tidak hanya dari kalangan pesinetron atau presenter. Penyanyi Dangdut, Cita Citata juga termasuk juragan kos kosan yang sukses. Dara cantik ini memang memilih untuk menginvestasikan penghasilannya pada bisnis ini. Kini Cita Citata sudah memiliki 11 pintu kos kosan di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jumlah ini tentunya akan bertambah, karena penyanyi satu ini berencana untuk membangun lebih dari 50 pintu kos kosan. Pelantun lagu Sakitnya Tuh di Sini ini, akan menjadikan bisnis ini sebagai bisnis jangka panjang ketika ia pensiun nantinya. Hal ini tentu bukan keputusan yang salah, mengingat bisnis kos kosan masih begitu menjanjikan.

8. Okan Cornelius 

Artis ganteng Indonesia satu ini memang tidak boleh dilewatkan dalam daftar artis pemilik kos kosan di tanah air. Artis yang sudah jarang berkeliaran di dunia hiburan ini memang membangun bisnis sampingan berupa kos kosan. Hingga kini kos kosannya yang berada di Jakarta Barat sudah berjumlah 78 kamar.

Kos kosan mewah yang dimilikinya tidak hanya disewakan untuk bulanan saja. Tetapi juga sebagian bisa disewa secara harian atau mingguan. Tentu saja hal ini menjadi celah bisnis yang bisa kamu praktekkan jika ingin jadi juragan kos kosan. Karena tidak semua orang memiliki keperluan di sebuah kota dalam jangka waktu yang lama.

9. Cynthiara Alona

Artis yang berasal dari Aceh, Cynthiara Alona juga menjadi sosok yang sukses dengan bisnis kos kosannya. Artis Indonesia satu ini sudah menggeluti bisnis kos kosan sejak tahun 2009 silam. Berawal dari modal yang terbatas, kini justru memiliki kosan mewah yang diberi nama Kia Residence. Bahkan kini sudah memiliki beberapa titik kos kosan di Jakarta termasuk di Bali.

10. Tamara Bleszynski

Artis indonesia blasteran satu ini memang jarang sekali muncul di Layar Kaca. Tetapi siapa sangka jika Tamara menjadi artis yang sukses berbisnis properti. Sudah pindah ke Bali, artis cantik ini kini mengubah haluan dengan bisnis villa di Bali. Walaupun bukan kos kosan, kamu tetap bisa menjadikan artis cantik ini panutan dalam mendirikan bisnis propertinya.

11. Citra Kirana 

Artis cantik satu ini juga memutuskan untuk berkiprah di bisnis properti. Citra Kirana memiliki beberapa rumah kontrakan dan juga kos kosan. Untuk kota yang menjadi basenya berada di Bandung karena dekat dengan keluarganya. Saat ini artis yang pernah membintangi Tukang Bubur Naik Haji ini sudah memiliki 16 kamar kosan kosan yang disewakan.

12. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad tidak hanya menjadi artis indonesia dengan followers terbanyak, tetapi juga menjadi Artis Indonesia yang terjun dalam dunia bisnis properti. Memang presenter kondang ini tidak menyewakan kos kosan. Tetapi Villa di Bali yang juga menjadi ide bisnis yang menggiurkan. Sebelumnya Raffi lebih konsen untuk membangun bisnis di bidang otomotif. Tapi rupanya bisnis ini tidak seperti bisnis properti yang harga pasarnya begitu cepat turun. Memilih Bali sebagai tempat bisnisnya, Raffi Ahmad mampu menghadirkan resort mewah dengan nuansa yang begitu asri. Bahkan ia menginvestasikan dana sebesar Rp. 3 Miliar untuk membeli dua unit properti yang mewah.

Itulah beberapa artis yang terjun dalam dunia bisnis properti. Mulai dari kos kosan, kontrakan hingga villa mewah memang menjadi bisnis yang menggiurkan. Kamu Pun yang ingin memiliki kos kosan di masa depan juga bisa meraihnya. Apalagi kamu mantan anak kost, tentu kamu bisa tahu fasilitas dan kostan seperti apa yang banyak dicari.


properti kost artis indonesia

Interior desain KoolKost yang minimalis bikin nyaman.

Tidak hanya artis-artis tersebut, RedDoorz pun kini melebarkan sayap untuk merambah ke property kos-kosan, melalui KoolKost nya RedDoorz memberikan layanan baru untuk sewa kosan dengan fasilitas lengkap namun harga yang fleksibel dan juga terjangkau. Untuk ka,u yang ingin cari kosan dekat dengan kampus dan punya fasilitas lengkap, maka KoolKost bisa jadi pilihannya. Untuk kamar nya sendiri sudah termasuk kasur yang nyaman, lemari pakaian yang cukup besar, meja kerja, kamar mandi dalam, dan ruangan ber-AC, untuk fasilitas lainnaya ada wifi gratis, area parkir yang cukup luas, laundry, jasa pembersihan linen di kamar, dan juga keamanan yang terjaga. Yuk cari KoolKost dekat dengan kampus kamu dengan menggunakan Aplikasi RedDoorz.

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×