Loading...

Saat ini, drama korea telah memikat dunia internasional. Tentu saja hal tersebut akan sebanding dengan bayaran aktor dan aktris Korea yang kian mahal. Pendapatan bintang ternama yang menghiasi layar kaca pun terbilang cukup fantastis. Untuk kamu yang penasaran seberapa besar bayaran termahal yang diperoleh sederet aktor tersebut, berikut simak ulasannya.

aktor dan aktris korea termahal

Drama Korea Selatan kini banyak diminati di seluruh dunia. (Foto: freepik)

Daftar Aktor Dan Aktris Korea Termahal Yang Perlu Kamu Tahu

1. Jun Ji Hyun 

Menonton drama adalah salah satu dari kegiatan yang kerap kali dilakukan anak kost. Bagi kamu yang sering menyaksikan drama sejak jaman dulu, pastinya kamu telah akrab dengan sosok dari Jun Ji Hyun. Aktris satu ini merupakan salah satu lawan main dari Kim Soo Hyun dalam drama yang terkenal yakni My Love From The Stars di tahun 2013 lalu.

Perannya yang sangat apik ini pun membuat aktris kelahiran Seoul 39 tahun silam juga didapuk bermain dengan aktor kenamaan Korea yakni Lee Min Hoo dalam drama The Legend of The Blue Sea. Lakon apik yang dimainkannya juga berbuntut dengan bayaran yang selangit. 

Untuk itu tak mengherankan jika Jun Ji Hyun menjadi salah satu aktris Korea termahal di tahun 2020 ini. Berdasarkan halaman yang dimuat pada Nubia Page,  dikatakan bahwa Jun Ji Hyun dapat menerima bayaran sekitar 1,1 miliar rupiah atau setara dengan USD 83.900 untuk setiap episode yang dimainkan. 

Dengan begitu, Jun Ji Hyun dapat dinobatkan menjadi salah satu aktris korea dengan bayaran termahal di tahun 2020. Hal tersebut tentu saja sebanding dengan akting dan juga perjuangannya hingga sampai ke puncak karir aktris Korea yang satu ini. Coba deh, kalau kamu sedang gabut di kosan mulai nonton salah satu serial drama yang dibintangi aktris ini.

2. Kim Soo Hyun

Setelah Jun Ji Hyun yang menduduki sebagai salah satu aktris Korea dengan bayaran yang mahal, maka untuk aktor pria korea termahal diperoleh oleh Kim Soo Hyun. Di tahun 2020 ini, Kim Soo Hyun bermain dalam drama terkenal yang ditayangkan oleh Netflix yakni Its Okay Not to Be Okay. Drama satu ini pun dapat dikatakan cukup sukses merebut hati masyarakat.

Untuk aktor korea termahal saat ini memang dipegang oleh Kim Soo Hyun. Bagaimana tidak, dalam memerankan 1 episode, Soo Hyun dibayar dengan harga yakni sekitar 200 juta won atau jika dikurskan dalam rupiah mencapai 2,5 miliar rupiah. Itu bukan untuk satu season, melainkan hanya satu episode saja. Jadi kamu hanya perlu untuk mengalikannya sebanyak 16 episode.

Apabila rata rata Kim Soo Hyun membintangi drama Its Okay Not To Be Okay dengan jumlah episode yakni 16, maka aktor satu ini akan memiliki bayaran sekitar 40 miliar rupiah untuk satu judul drama saja. Selain itu, beberapa drama lain yang dibintangi aktor satu ini juga cenderung melejit, seperti The Producers, Dream High hingga My Love From The Star.

3. Son Ye Jin

Apabila kamu termasuk salah satu anak kost yang pernah menonton drama Crash Landing On You atau CLOY, pastinya Son Ye Jin menjadi salah satu artis yang tak asing. Pemeran utama wanita dalam drama tersebut ternyata juga memiliki bayaran termahal di tahun 2020. Wanita berusia 38 tahun ini pun membuktikan aktingnya yang epik dalam drama satu ini.

Pantas saja, Son Ye Jin berhasil masuk ke dalam daftar aktor dan aktris korea dengan penghasilan terbanyak. Untuk satu episodenya saja, wanita kelahiran Daegu ini akan mendapatkan bayaran sekitar 300 juta per satu episode atau senilai dengan 23.000 dollar Amerika. Nilai yang sangat fantastis bukan?

4. Hyun Bin 

Hyun Bin yang merupakan lawan main dari Son Ye Jin di drama Crash Landing On You juga menjadi salah satu aktor dan aktris korea termahal. Bahkan pria satu ini menerima bayaran 3 kali lipat lebih mahal jika dibandingkan lawan mainnya. Sebab, dalam satu episode ia akan menerima bayaran yakni sebanyak 83,9 ribu dolar Amerika atau jika dirupiahkan akan setara 1,25 miliar.

Nilai yang sangat fantastis tersebut juga dibuktikan dengan kemampuan bermain yang sangat menghayati dan mumpuni. Ketika melihat drama CLOY, maka kamu juga akan terbius dengan akting memuaskan dari aktor satu ini. Bayaran tinggi tersebut dikarenakan meledaknya drama yang dibintanginya bersama Son Ye Jin. 

Hyun Bin menjadi semakin populer setelah membintangi drama Crash Landing On You di tahun 2019 silam. Dalam drama sebanyak 16 episode tersebut, Hyun Bin berperan sebagai seorang tentara Korea Utara yang jatuh cinta pada pesohor wanita dari Korea Selatan. Kisah cinta mereka yang rumit banyak menarik hati penonton. Tak heran dramanya meledak dan Hyun Bin mendapat bayaran yang fantastis.

5. Kim Hae Ae 

Deretan aktris korea termahal selanjutnya jatuh kepada Kim Hae Ae. Apabila kamu merupakan penggemar dari drama yang cukup terkenal yakni The World of Married, maka wanita satu ini akan sangat tidak asing lagi. Tak hanya memiliki peran yang apik, wanita satu ini juga memiliki bayaran yang cukup tinggi dalam satu  episodenya.

Dikutip dari halaman Koreaboo, wanita kelahiran Jeju 53 tahun silam ini ternyata termasuk satu dari daftar bayaran aktris korea termahal. Bagaimana tidak, dalam satu kali episode saja dia berhasil meraup bayaran yakni sekitar 57 ribu hingga 65 ribu dollar Amerika. Apabila dirupiahkan, maka nominal tersebut mencapai 850 juta hingga 975 juta per satu episodenya saja.

6. So Ji Sub 

Pria berusia 43 tahun ini juga menjadi salah satu deretan aktor drama korea termahal. Dengan karirnya yang dimulai sebagai model, So Ji Sub pun berhasil menunjukkan bahwa kemampuan aktingnya juga cukup bagus. Untuk itu, tak mengherankan jika bayaran dari aktor satu ini pun terbilang cukup fantastis di Korea.

Pasalnya, dalam satu episode saja, So Ji Sub dibayar dengan senilai 1 miliar rupiah atau setara dengan 67,1 ribu dollar Amerika. So Ji Sub sendiri menjadi salah satu aktor yang telah berkecimpung di dunia ini sejak tahun 1996. Sehingga kurang lebih telah 40 judul drama telah dibintanginya. Salah satunya adalah My Secret Terius di tahun 2018 lalu.

7. Lee Min Ho 

aktor dan aktris korea

Salah satu film terbaru Lee Min Hoo berlatar belakang zaman kekaisaran. (Foto: freepik)

Lee Min Ho juga menjadi salah satu aktor dan aktris Korea ternama yang memiliki bayaran cukup tinggi. Dikenal dengan dramanya yang melejit tahun 2009 yakni Boys Over Flower membuatnya semakin dikenal masyarakat dalam dunia akting. Bayaran yang diperoleh Lee Min Ho tiap satu episodenya adalah sekitar 58,7 ribu dollar Amerika atau setara dengan 878 juta.

Angka tersebut tentu saja cukup tinggi dan menjadikannya sebagai list aktor korea termahal. Di tahun 2020 sendiri, Lee Min Ho juga hadir kembali dengan drama terbarunya yakni The King Eternal Monarch. Kemampuan aktingnya pun kembali diapresiasi dalam drama satu ini. Untuk itu, kamu bisa menontonnya sebagai teman untuk menghabiskan waktu luang.

Baca juga: 9 Film Drama Korea Yang Dibintangi Lee Min Ho

8. Lee Young Ae 

Aktris selanjutnya yang meraih bayaran tertinggi di Korea adalah Lee Young Ae. Wanita yang terkenal dengan darama kolosalnya yakni Dae Jang Geum di tahun 2003 ini telah menjadi salah satu pemeran wanita dengan bayaran cukup tinggi dalam satu episodenya saja. Sebab, dalam satu drama saja, ia bisa mengantongi sekitar 1,2 miliar.

9. Lee Jong Suk 

Bagi kamu yang menyukai karakter lelaki dengan gaya imut sekaligus romantis, maka Lee Jong Suk dapat menjadi salah satu aktor favoritmu. Tidak hanya memiliki wajah yang tampan dan cakep, kemampuan akting yang mumpuni membuat kamu tidak akan bosan melihat wajahnya saat sedang menonton drama.

Aktor satu ini pun semakin populer karena perannya dalam drama yang berjudul I Can Hear Your Voice di tahun 2013. Sehingga, ia pun masuk ke dalam salah satu aktor yang memiliki bayaran cukup tinggi di negara Korea Selatan. Bahkan dalam satu episode saja, Lee Jong Suk akan bisa menerima bayaran yakni sebanyak 53 riu dollar Amerika atau setara dengan 792 juta rupiah.

10. Yoo Ah In 

Daftar aktor dan aktris Korea selanjutnya yang memiliki bayaran tinggi adalah Yoo Ah In. Untuk satu episodenya saja, aktor satu ini akan mendapatkan bayaran yakni sekitar 878 juta atau sekitar 58,7 ribu dollar Amerika. Sehingga, dengan jumlah yang diterima oleh Yoo Ah In tersebut mengantarkan aktor yang lahir 34 tahun silam menjadi salah satu aktor termahal di negeri ginseng.

Memang hal tersebut bukanlah sesuatu yang mengherankan. Sebab, aktor kawakan satu ini telah memenangkan berbagai macam penghargaan. Bahkan ia pun telah mendapatkan pengakuan dari publik melalui majalah Forbes yang menyebutkan bahwa ia berhasil menjadi salah satu aktor berbakat yang mencuri perhatian penonton.

Dengan debutnya yang sudah cukup lama yakni di tahun 2003, karir Yoo Ah In cenderung melejit dalam beberapa tahun belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan perannya dalam film Veteran yang ditayangkan pada tahun 2015 dan juga film Burning di tahun 2013 yang sukses menyedot perhatian dari penonton.

Bahkan beberapa drama yang dimainkan aktor satu ini pun sukses meraih keuntungan dan jumlah penonton yang lumayan. Sebut saja seperti Chicago Typewriter di tahun 2017 hingga Secret Love Affair yang ditayangkan tahun 2014 lalu.  Bagi kamu yang ingin menontonnya di kosan, drama drama tersebut dapat menjadi daftar untuk menemani hari kamu.

11. Lee Seung Gi

Aktor satu ini juga menjadi salah satu pria dengan bayaran cukup tinggi di korea. Memulai debutnya menjadi penyanyi, namun jangan salah bayaran dari Lee Seung Gi dapat dikatakan cukup fantastis. Bagaimana tidak, dalam satu episode saja, ia berhasil mendapatkan sekitar 58,7 dolar Amerika atau setara dengan 878 juta rupiah.

Beberapa drama yang dibintangi oleh aktor tersebut pun juga sangat sukses dan diminati oleh para pecinta drama Korea. Salah satunya adalah Vagabond yang dibintanginya di tahun 2019 dengan aktris Suzy. Hingga A Korean Odyssey serta Gu Family Book. Selain itu, aktor satu ini juga kerap kali terlihat membintangi beberapa variety show seperti Twogether yang ditayangkan di Netflix.

Itulah beberapa aktor dan juga aktris dari Korea Selatan yang memiliki bayaran cukup tinggi. Hal tersebut tentu saja bukan semata mata hanya nilai nominalnya saja yang tinggi. Melainkan juga dibarengi dengan kualitas dan kemampuan berakting yang sangat mumpuni. Sehingga, kamu pun akan terbius akting dari pemeran drama tersebut.

Untuk kamu penggemar film korea pasti nggak akan lepas dari nonton film drakor pakai streaming, kalau kamu masih was-was takut kuota habis saat streaming film drakor di kosan, mungkin kamu perlu cek KoolKost dari RedDoorz, karena selain punya fasilitas lengkap seperti kamar yang sudah termasuk kasur nyaman, lemari pakaian yang besar, ada meja kerja, kamar mandi dalam, dan ruang ber AC di KoolKost juga kamu bisa menikmati fasilitas wifi gratis. Yuk cari KoolKost terdekat dengan kampus kamu dengan menggunakan Aplikasi RedDoorz sekarang!

Press Enter To Begin Your Search
×