Loading...

Masyarakat masa kini semakin menyadari bahwa kesehatan tubuh merupakan hal utama yang harus dijaga dengan baik. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar tubuh tetap sehat, salah satunya dengan rajin berolahraga ringan seperti bersepeda santai mengelilingi kompleks. Jika anak kost merasa kesulitan membeli sepeda biasa, tidak ada salahnya membeli sepeda yang bisa dilipat sebagai solusinya. Berikut rekomendasi beserta harga sepeda lipat. 

harga sepeda lipat

Sepeda bisa jadi transportasi sehat untuk anak kosan (source:freepik.com)

Rekomendasi Sepeda Lipat dengan Harga Bersahabat di Kantong (H2)

1. Pacific 2980 RX

Pacific 2980 RX  termasuk salah satu sepeda lipat anak yang tidak kalah menarik untuk segera dimiliki. Walaupun hadir dengan desain yang cukup sederhana, frame sepeda lipatnya tampil dengan gaya berbeda dibandingkan sepeda lainnya. Fitur yang diberikan pun cukup lengkap, sehingga pengendara bisa merasakan kenyamanan ketika mengendarainya. Ditawarkan dengan harga dibawah 2 jutaan, apakah kamu yakin tidak ingin membelinya ?

2. Wimcycle Pocket Rocket

Bersepeda sudah menjadi bagian dari olahraga yang terbilang cukup mudah dilakukan oleh siapa saja, tidak terkecuali anak anak sekalipun. Bahkan beberapa orang merasa tertantang untuk mengendarai sepeda di tanjakan yang cukup curam, sebagai olahraga ekstrim untuk menguatkan masa otot bagian kaki. Jika kamu sedang mencari sepeda terbaik ketika ingin bersepeda di jalan tanjakan, maka memilih Wimcycle Pocket Rocket adalah pilihan tepat. 

Produk satu ini dibekali dengan ban berukuran 16 inci yang membuatnya mudah dibawa kemanapun oleh sang pemiliknya. Sedangkan untuk urusan kecepatan, kamu bisa mengandalkan sepeda ini karena telah dilengkapi dengan 6 tingkat kecepatan yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Tersedia dalam beberapa varian warna dan ditawarkan dengan harga dibawah 2 jutaan, tentu saja tidak ada ruginya menjadikannya sebagai sepeda favorit. 

3. Viva Cycle Comet 20” Alloy Folding Simano

Beberapa waktu lalu, Viva Cycle Comet 20” Alloy Folding Shimano tengah menjadi topik hangat dari pecinta sepeda kayuh. Bukan tanpa alasan, pasalnya sepeda roda dua ini dilengkapi dengan shifter pada bagian kiri dan kanan stang. Kehadiran komponen tersebut membuatnya cocok dioperasikan oleh siapapun, tidak terkecuali bagi mereka yang kidal tanpa ditemui permasalahan sedikitpun. 

Berbeda dari merk sepeda lipat lainnya, pasalnya sepeda ini sangat ramah digunakan oleh anak anak hingga orang dewasa sekalipun. Pernyataan ini pun semakin diperkuat dengan ukurannya yang cukup mungil dengan bobot standar, dijamin siapapun tidak kesulitan ketika mengendarainya. Sematkan ban berukuran 20 inci, spesifikasi rodanya ini dikatakan ideal untuk melewati jalanan menanjak dengan nyaman. 

Kabar gembiranya lagi, sepeda satu sudah bisa ditemukan di sejumlah toko jual sepeda lipat terdekat di kotamu. Selain bisa dibeli di toko terdekat, sepeda kayuh besutan Viva Cycle satu ini juga sudah tersedia di marketplace. Tidak perlu ragu untuk meminangnya segera, karena sepeda populer satu ini ditawarkan dengan harga sekitar 2.5 jutaan saja. Tawarkan kualitas jempolan dengan harga murah, tampaknya sudah cukup menjadi bahan pertimbangan untuk membelinya. 

4. London Taxi Folding Bike 20 6S

Terkenal sebagai merek sepeda lipat yang menawarkan konsep vintage dan klasik, London Taxi pun tidak kalah populer dicari di pasaran. Berkat model sepedanya yang menawan, siapapun yang melihatnya akan dibuat kagum dan tertarik membelinya. Ternyata daya tarik utamanya tidak hanya ada pada model sepedanya saja, namun juga tertorehkan pada spesifikasi yang disematkan di dalamnya. 

Sepeda roda dua ini telah dibekali dengan sistem pengereman V-brake serta shifter, sehingga pengguna dapat mengatur sendiri kecepatan yang ingin dicapainya. Berkat teknologi tersebut, pengendara dapat mengendarainya dengan enam transmisi kecepatan tanpa ditemukan kendala sedikitpun. Bobotnya sendiri terbilang cukup standar untuk sepeda yang bisa dilipat, yaitu 14 kg.

Berdasarkan spesifikasi yang didapatkan, dapat disimpulkan bahwa London Taxi Folding Bike 20 6S sangat cocok bagi kamu yang ingin bersepeda santai dengan nyaman namun tetap bergaya. Tentu saja sepeda bermodel klasik ini sangat cocok bagi anak rantau, dimana harga sepeda lipat ini hanya berkisar 3.7 jutaan ke atas. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan segudang keuntungan berlipat. 

5. Polygon Urbano I3

Poligon sejak dahulu sudah dipercaya keluarga Indonesia sebagai salah satu produsen sepeda kayuh yang mampu menghadirkan segudang produk berkualitas jempolan dengan harga bersahabat di kantong. Ternyata pernyataan tersebut hingga kini masih berlaku, mengingat Polygon Urbano I3 telah dibekali dengan rangka alloy yang dibalut dengan desain kasual yang berhasil memikat hati penggemarnya. 

Tidak berhenti sampai disana, pasalnya produk keluaran Poligon ini ternyata memiliki bobot yang cukup ringan yaitu 11.6 kg saja. Tentu saja bobotnya tersebut terbilang sangat ringan di kelasnya. Walaupun bobotnya dirasa cukup ringan, jangan pernah meremehkan beban yang bisa dibawanya. Dihadirkan dengan bobot ringan serta bahan yang kokoh, produk ini rasanya wajib masuk dalam daftar sepeda impian semua orang. 

Dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya, dapat disimpulkan bahwa kendaraan ini sangat ideal dimiliki bagi mereka yang tertarik bersepeda ringan kemanapun dirinya pergi. Cukup dengan melihatnya, kamu pun dapat membawanya bahkan saat hendak menggunakan kendaraan umum seperti kereta ataupun bis sekalipun. Tawarkan segudang keunggulan, hebatnya Poligon hanya menawarkannya dengan harga berkisar 4.5 jutaan saja. 

6. Pacific Bike Noris 3.0 20”

Sebagai seorang yang hobi bersepeda, tentunya kamu menyadari jika jalanan yang mulus terlalu mudah untuk dilalui. Berangkat dari sanalah, banyak dari pecinta sepeda berusaha mencari medan lebih sulit untuk ditaklukkan. Jika memang jalanan perkotaan maupun pemukiman terlalu mudah, maka medan menanjak bisa menjadi pilihan tepat. Selain menantang seberapa tangguh kuat dirimu, cara ini cukup efektif melatih massa otot. 

Demi mewujudkan impian memiliki masa otot kuat, tentu saja kamu membutuhkan sepeda dengan spesifikasi memadai untuk aktivitas tersebut. Mengetahui akan kebutuhan para penggemarnya, Pacific Bike Noris 3.0 20” hadir di tengah masyarakat sebagai jawabannya. Sepeda satu ini telah dilengkapi dengan shifter 9 speed Shimano Altus yang berpadu mesra dengan ban berukuran 20 inci. Harga sepeda lipat ini berkisar 6 jutaan, apakah kamu tertarik membelinya ?

7. Dahon Curvei i3

Dahon disebut sebagai pelopor dari kemunculan sepeda yang bisa dilipat di seluruh dunia. Terhitung sudah 25 tahun bergelut di bidang yang sama, menandakan bahwa kualitas produknya sudah tidak perlu diragukan kembali. Peminatnya terbilang cukup tinggi, bahkan hingga saat ini masih bisa bertahan meski jumlah saingan semakin bertambah setiap tahunnya. Telah berhasil menghadirkan berbagai model sepeda modern, kamu bisa memilih sesuai kebutuhan. 

Apabila kamu ingin mengendarai sepeda di wilayah perkotaan saja, maka membeli Dahon Curvei i3 bisa menjadi pilihan tepat. Sadel dibuat sedikit lebih tinggi, demi memudahkan pengendara melihat ke bagian arah depan tanpa terhalang frame sepeda lipat sedikitpun. Sedangkan kerangkanya sendiri dibuat seringan mungkin agar mudah dibawa kemanapun sang pemilik pergi. Manuvernya sendiri terasa nyaman digunakan, sehingga tidak ada alasan untuk tidak membelinya. 

Dahon Curvei i3 tampaknya harus masuk dalam daftar sepeda idaman berikutnya, sebab sepeda kayuh satu ini sudah dilengkapi dengan shifter 3 speed dengan roda berukuran 16 inci. Spesifikasi yang disematkan pada sepedanya, membuat pengendara merasa nyaman ketika mengenakannya. Ditawarkan dengan harga dibawah 8 juta, tampaknya sepeda satu ini tidak boleh lepas dari pandanganmu. 

8. Xiaomi QiCycle Smart Electric Bike

Ketika mendengar nama Xiaomi, hal pertama yang akan terbayang di pikiran adalah vendor salah satu smartphone yang tengah naik daun dalam beberapa tahun belakangan. ternyata Xiaomi tidak hanya menyapa penggemarnya lewat smartphone murah dengan spek yang di atas pesaingnya semata, karena Xiaomi menghadirkan sepeda kayuh modern yang dapat dilipat sebagai bentuk pelayanan lainnya. Sepeda pintarnya pun tidak kalah menarik dimiliki, mengingat spesifikasinya yang begitu mantap. 

Dikatakan sebagai sepeda pintar, pasalnya sepeda satu ini siap memberikan informasi terkait dengan jarak tempuh serta rute yang ditempuh. Semua informasi tersebut disajikan rapi pada smartphone mu, sehingga pemantauan pun bisa dilakukan dengan mudah. Bukan hanya itu saja, pasalnya sepeda pintar ini pun telah disematkan dengan lithium battery bertenaga listrik. Lewat teknologi tersebut, kamu bisa bersepeda santai sejauh 45 km tanpa halangan. 

Sebagai pecinta teknologi canggih yang gemar bersepeda, sepertinya Xiaomi QiCycle Smart Electric Bike layak untuk segera dipinang. Harganya pun cukup bersahabat di kantong, sehingga anak rantau sekalipun bisa membelinya. Dimulai dengan harga 11.5 jutaan saja, semua keunggulan yang ditawarkan pun sudah bisa kamu dapatkan. Dilihat dari informasi singkat tersebut, rasanya tidak mengherankan jika produk satu ini begitu diminati. 

9. Selis SOI (Spirit of Indonesia) 

Tren bersepeda kembali mencuat ke permukaan sejak pandemi COVID 19 menyerang seluruh dunia. Sejak saat itu pula, banyak dari masyarakat yang tertarik membeli sepeda baru demi memenuhi keinginannya. Namun tidak jarang dari mereka yang lebih memilih membeli bekas sebagai pilihan terbaik, mengingat harga sepeda lipat bekas jauh lebih murah dengan kualitas yang tidak terlalu beda. 

Dari sekian banyak merk sepeda kayuh yang bisa dilipat, sepeda besutan Selis masih menjadi primadona bagi para penggemarnya. Sepeda kayuh satu ini sangat cocok bagi kamu yang hanya ingin merasakan keseruan bersepeda bersama teman, dengan penggunaan yang tidak terlalu intens. Pengendara tidak perlu khawatir kelelahan berlebih ketika tidak terbiasa bersepeda dengan jarak yang cukup jauh, karena produk satu ini telah disokong dengan bantuan tenaga elektrik untuk membantu mengayuh sepedanya.

Bukan hanya itu saja, sejak dahulu Selis SOI memang dikenal unggul dari segi kualitas barangnya. Hal ini dibuktikan dengan kualitas ban yang tidak mudah bocor bahkan ketika tertancap paku berukuran besar sekalipun. Pengendara juga tidak perlu khawatir ban akan kempes di tengah perjalanan, mengingat kualitas bannya dapat diacungi jempol. Wajar saja jika produk satu ini begitu laris di pasaran. 

Produsen inipun menghadirkan sejumlah aksesoris tambahan sebagai bentuk pelayanan terbaik bagi para konsumennya. Beberapa aksesoris tersebut terdiri dari LCD battery indicator, speedometer, helm sepeda lipat, dan masih banyak aksesoris lainnya. Harga sepeda lipat ini mulai dari harga 14.5 jutaan saja, tampaknya sepeda ini lebih menarik dibeli jika dibandingkan dengan harga sepeda lipat brompton yang terbilang cukup tidak masuk akal. 

Bagi sebagian orang, bersepeda adalah satu dari sekian hobi menyenangkan yang bisa dilakukan oleh siapa saja tidak terkecuali anak kost sekalipun. Seiring berjalannya waktu, kini kamu bisa membelinya di berbagai toko perlengkapan sepeda lipat dengan penawaran harga bervariasi. Beruntungnya masih ada beberapa sepeda yang ditawarkan dengan harga bersahabat dengan kualitas jempolan, sehingga sangat cocok di kantong para anak rantau. 

Untuk cari kosan yang juga dengan harga terjangkau namun fasilitas lengkap, kamu bisa pilih KoolKost dari RedDoorz, dengan fasilitas yang lengkap seperti kamar yang sudah disediakan kasur yang nyaman, lemari pakaian yang cukup besar, ada meja dan kursi untuk kamu kerja atau belajar, ruangan ber-AC, kamar mandi dalam, dan pastinya juga tempat parkir yang cukup luas untuk memarkirkan sepeda kamu, walaupun sebenarnya sepeda kamu tetap bisa dimasukkan ke dalam kamar kosan, karena dengan dilipat jadi tidak memakan space tempat yang besar.

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×