Loading...

Maraknya K Waves di Indonesia memang menyentuh berbagai lini. Dari musik, drama, hingga makanan disambut baik oleh banyak kalangan di tanah air. Inilah yang juga membuat banyak makanan Korea yang bisa ditemukan di berbagai kota di Indonesia. Begitu juga untuk kamu yang tinggal atau jadi anak kost Bandung, kamu bisa mengunjungi Little Korea Bandung. Menawarkan berbagai menu hingga wisata kekinian, yuk intip ulasannya berikut.

Mengintip Wisata Little Korea di Bandung yang Sedang Hits

Destinasi wisata Little Korea di Bandung (source:unsplash.com)

Little Korea Bandung merupakan tujuan wisata sekaligus tujuan kulineran yang sedang hits di kota Kembang. Kota Bandung memang memiliki banyak atraksi yang menarik untuk dikunjungi. Dan di Little Seoul Korea inilah kamu bisa merasakan sensasi layaknya di negeri Ginseng. Semakin kondang karena memiliki banyak spot instagramable yang diburu para kaum milenial. Selain itu, tema yang diusung di wisata ini adalah street food  seperti di Korea.

Bagi kamu yang penasaran dengan makanan khas Korea, tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat satu ini. Lokasinya yang strategis juga semakin menarik perhatian wisatawan yang sedang liburan di kota Bandung. Begitu menginjakkan kaki di tempat satu ini, kamu akan langsung merasakan nuansa Korea yang begitu kental. Meskipun lokasinya tidak terlalu luas, tapi dijamin nuansanya begitu Korea banget.

Petunjuk arah, lampu lampu ala Negeri Ginseng, hingga papan reklame yang begitu instagenic. Temboknya dihiasi dengan mural mural yang juga bisa kamu jadikan tempat kamu mengambil pose. Warna warni yang semarak ini, layaknya kota Seoul yang membuat siapapun betah. Bahkan kamu bisa menemukan MRT khas Korea, gembok cinta yang berada di pohon layaknya di Namsan Tower. Hingga mesin minuman otomatis yang biasanya kamu temukan di Drama Korea.

Kamu juga harus tahu jika mengunjungi Little Seoul Bandung tidak dipungut biaya. Kamu hanya perlu untuk menyiapkan dompet untuk bisa menikmati berbagai kuliner ala Korea ini. Jangn lupakan juga untuk menyiapkan kamera agar bisa mengambil gambar gambar terbaik. Berencana untuk mengunjungi Little Seoul, maka kamu juga harus tahu jam buka little korea Bandung ini. Kamu bisa datang mulai dari 10.00 hingga 22.00 WIB.

Selain didukung dengan berbagai atraksi dan makanan yang menggugah, Little Seoul juga menawarkan berbagai fasilitas yang memadai. Pengunjung yang datang bisa menyewa hanbok untuk bisa merasakan suasana Korea yang lebih kental lagi. Wisata little Korea di Bandung ini juga menghadirkan restoran terkenal seperti Chingu Cafe hingga Chagiya Korean BBQ. Yang mana restoran tersebut menjadi tempat nongkrong hits di kota Kembang.

Restoran restoran inilah yang akan menyajikan berbagai makanan korea yang pastinya cocok dengan lidah kamu. Beragam menu yang ditawarkan tidak asing, terutama untuk kamu yang hobi menikmati drama drama Korea. Kini apa yang selama ini kamu lihat, bisa kamu rasakan langsung dengan mengunjungi wisata hits ini. Tapi penting untuk kamu tahu, jika pembayarannya menggunakan won, yang bisa kamu tukarkan uang kamu langsung disana.

Menu Menu yang Bisa Kamu Cicipi di Little Seoul Korea Kota Bandung

Spicy Korean Tteokbokki Makanan Khas Korea (source:unsplash.com)

Selepas kamu berjalan jalan dan juga mengambil banyak foto menarik, saatnya untuk mencicipi berbagai kuliner khas Korea yang menggoda. Kamu bisa menemukan makanan berat hingga dessert andalan street food di Korea. Tempatnya yang memang kekinian akan membuat kamu semakin betah berlama lama di tempat ini. Berikut ada beberapa menu yang bisa kamu jajal ketika menginjakkan kaki di Little Seoul Korea, Bandung.

1. Jjampong

Jjampong merupakan makanan khas Korea yang pedas. Dibuat dari bahan mie, sangat cocok untuk kamu yang menyukai makanan pedas. Kamu harus merasakan makanan satu ini, karena Jjampong juga masuk dalam jajaran makanan yang favorit di Korea. Mie yang berkuah merah karena menggunakan bumbu gochujang ini umumnya akan ditambahkan dengan berbagai seafood. Agar semakin sehat, tidak lupa juga ditambahkan dengan sayuran.

Kaldunya yang merah ini dibuat dari bubuk cabai dari Korea, India hingga Vietnam dijamin akan membuat kamu berkeringat. Satu mangkuk Jjampong yang berisikan mie dan bahan lainnya dijamin akan membuat kamu kenyang. Di Little Seoul Korea Bandung, kamu bisa memesan makanan satu ini agar tidak penasaran. Meskipun memiliki rasa yang pedas, beberapa juga menyediakan yang tidak pedas.

2. Hotteok

Selepas menjajal berbagai makanan berat yang ada, kamu juga bisa berburu jajanan yang tak kalah menarik. Salah satunya jajanan pinggir jalan yang bisa kamu temukan adalah Hotteok. Hotteok merupakan pancake ala korea yang berbentuk bulat, lebar dan juga tipis. Biasanya akan dinikmati dalam kondisi yang masih hangat dengan isian yang beragam. Mulai dari madu hingga kacang yang sudah digiling, dan di Korea akan mudah dijumpai ketika musim dingin.

Namun di Little Korea Bandung, anda akan mendapati makanan ini dalam tampilan yang berbeda. Hotteok yang dibuat berwarna warni ini akan ditambahkan dengan es krim di atasnya. Makanan satu ini sangat cocok sebagai makanan penutup yang akan lumer di mulut. Perpaduan rasa manis dari hotteoknya sendiri dan ditambahkan dengan es krim akan membuat siapapun ketagihan. Mencicipi makanan Korea ini dijamin akan membuat mood kamu baik seketika.

3. Jajangmyeon

Kamu penggemar drama ataupun tayangan Korea tentunya tidak asing dengan panganan satu ini. Jajangmyeon juga menjadi panganan yang begitu terkenal dan memiliki banyak pecinta. Layaknya Jjampong, makanan ini juga dibuat dari bahan mie. Yang membedakannya antara keduanya adalah bumbu yang digunakannya. Jajangmyeon menggunakan saus kedelai hitam yang begitu kental. Di dalam saus kental ini juga terdapat potongan daging sapi ataupun sayur.

Beberapa juga menambahkan seafood sebagai pelengkap yang menggoda. Jika di Indonesia, kebanyakan akan memilih daging sapi. Jika kamu berkunjung ke Korea, mungkin kamu akan menemukan yang menggunakan daging sapi. Layaknya Bibimbap, kamu juga harus mengaduk semua pasta hingga menyelimuti mienya. Dengan begitu kamu akan menemukan cita rasa nikmat dan unik begitu masuk ke dalam mulutmu. Biasanya juga ditambahkan dengan telur rebus.

4. Tteokbokki

Tteokbokki adalah makanan korea yang paling juga sering muncul di drama drama sebagai jajanan. Banyak dijual di pinggir jalan di Korea, di Little Seoul kamu juga bisa menemukan makanan satu ini. Tteokbokki adalah kue beras yang dibentuk mirip dengan sosis, di bumbu dengan saus gochujang serta dari campuran ikan. Warnanya yang merah inilah yang menggoda siapapun untuk mencicipinya. Rasanya sedikit pedas dan akan membuat kamu ketagihan. 

5. Kimbab

Selain bibimbap, terdapat juga Kimbab yang merupakan nama makanan Korea mirip dengan sushi. Bap sendiri artinya nasi, secara sederhana memang panganan ini seperti nasi gulung. Di dalamnya terdapat banyak printilan mulai dari telur, sosis, sayuran dan lainnya yang dibungkus dengan rumput laut kering. Dibuat dalam ukuran kecil kecil, Kimbab termasuk makanan korea yang halal dan bisa kamu coba. 

Kimbab juga menjadi makanan yang paling mudah diterima oleh lidah kamu. Karena sayuran yang digunakan juga seperti, bayam, wortel, timun hingga lobak. Umumnya satu porsi Kimbab akan berisikan potongan kimbab yang tak lebih dari sepuluh. Meskipun demikian kamu akan tetap kenyang menikmatinya. Rasanya juga tidak hambar, karena dalam nasinya ditambahkan minyak wijen dan garam sehingga rasanya akan lebih nikmat.

6. Sundubu Jjigae

Selain Jjampong, kamu juga bisa menemukan makanan korea berkuah yang juga bisa kamu temukan di Little Seoul Bandung. Biasanya makanan ini akan hadir di kala hujan atau musim dingin karena mampu menghangatkan tubuh. Kuahnya yang merah ini akan membuat siapapun penasaran dan tak sabar untuk menikmatinya. Tenang saja, di dalam sundubu jjigae terdapat isian seperti tahu yang sangat lembut dengan bahan lainnya.

Sayuran seperti kubis, daun bawang dan tak lupa daging sapi juga akan turut dihadirkan. Meskipun kuahnya terlihat merah, namun rasanya tidak sepedas Jjampong. Untuk menikmati sundubu jjigae, akan disajikan nasi putih sebagai pendampingnya. Disajikan di hot plate yang berbentuk mangkuk, kamu akan menyantapnya dalam keadaan hangat. Selain sundubu jjigae, makanan berkuah khas Korea juga bisa berupa kimchi jjigae yang berisikan kimchi.

7. Bibimbap

Bibimbap salah satu makanan khas Korea (source:unsplash.com)

Untuk kamu yang tidak ingin menikmati makanan berupa mie, Bibimbap bisa dijadikan sebagai alternatif. Bibimbap sendiri artinya nasi campur, sehingga sudah dipastikan jika isinya berupa nasi dengan berbagai lauk lainnya. Umumnya penyajian Bibimbap masih belum teraduk dengan susunan yang instagramable. Disajikan dalam mangkuk, kamu akan melihat jajaran sayuran dan lauk yang tersusun cantik.

Begitu kamu aduk, kamu akan menemukan nasi di bawah tatanan sayuran tersebut. Di Little Seoul, terutama di Chingu Cafe mangkuknya merupakan mangkuk panas atau hot plate. Sehingga kamu bisa menikmati makanannya selagi hangat. Ingat, untuk menikmati makanan korea yang halal ini, kamu harus mengaduknya hingga keseluruhan. Jika tidak bumbu dan rasanya tidak akan terasa, sehingga setelah puas di foto harus segera kamu aduk.

8. Bingsoo

Mencicipi makanan beratnya dan juga jajanannya, kini saatnya kamu mencicipi minuman dari Korea satu. Umumnya menu satu ini dijadikan sebagai dessert atau untuk makanan penutup. Bingsoo atau yang juga dikenal dengan patbingsu merupakan es serut yang ditambahkan dengan kacang merah serta sirup. Tetapi saat ini, sudah banyak topping kekinian yang membuat tampilannya makin menarik dan menggoda.

Begitu juga ketika kamu mencicipi Bingsoo di Little Seoul Korea Bandung ini. Apalagi salah satu cafenya, Chingu Cafe yang merupakan fan cafe akan menawarkan minuman ini dengan idolamu. Para fangirl dan juga fanboy wajib banget untuk mencicipi minuman menyegarkan dengan berbagai topping ini. Rasanya yang segar dan manis dengan perpaduan berbagai toping akan menjadi menutup kulineran yang pas. Segera saja cari makanan korea terdekat jika sudah begitu ingin.

Sebenarnya, masih ada banyak menu yang bisa kamu cicipi di Little Korea ini. Terutama menu menu kekinian yang berbau ayam dengan lelehan keju yang menggugah. Jangan lupakan menu jajanan yang tak kalah menarik untuk kamu buru. Untuk kamu anak kosan atau sedang liburan ke Bandung, mampir ke Little Seoul Korea tidak akan membuat kantong kamu jebol.

Rekomendasi Kosan Putri di Bandung

Kost Amethyst Estate

Salah satu kosan putri yang murah di Bandung ini berada di jalan Banjarsari XII Cluster Amethyst Estate No.1 Antapani. Fasilitas yang diberikan kasur yang nyaman, kamar mandi dalam dan ruangan ber-AC

Cek detail Kost Amethyst Estate

Kost Putri Bumi Shafira

Kosan putri yang nyaman dan murah ini bisa kamu temukan di Jalan Purwakarta 1, Antapani tengah. dengan fasilitas yang diberikan tempat tidur, dan wifi gratis.

Cek detail Kost Putri Bumi Shafira

Kost Putri Kerkoff (H3)

Salah satu kosan putri yang murah lainnya kamu bisa pilih Kost Putri Kerkoff yang lokasinya ada di Jalan Kerkof No.46 Rt.03/Rw.05 Leuwigajah Cimahi selatan. Fasilitas yang diberikan kasur, lemari pakaian, meja kerja, kamar mandi dalam, dan wifi gratis.

Cek detail Kost Putri Kerkoff

Selain rekomendasi kosan putri di atas, Kamu juga bisa cari kosan putri di Bandung lainnya menggunakan Aplikasi RedDoorz. Caranya mudah, buka aplikasi RedDoorz lalu pilih Kost Houses dan masukkan kata kunci Bandung pada kolom pencarian, lalu pilih durasi dan tekan search, maka kamu akan diberikan list Kost di Bandung lengkap dengan harga sewa dan fasilitasnya. untuk mencari kosan khusus putri kamu bisa tekan tombol filter yang muncul di , pada bagian Filter by Gender, pilih female only, sehingga list kosan yang keluar hanya kosan putri di Bandung. Yuk Cari kosan yang sesuai dengan keinginanmu sekarang!
 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×