Loading...

 

Menonton film bisa menjadi aktivitas menarik untuk menghabiskan waktu luang di kosan. Selain menonton di bioskop kesayangan, kamu sudah bisa melakukannya hanya dengan berbekal smartphone di genggaman. Dari sekian banyak genre film yang ada, film Barat romantis hingga kini masih menempati hati tersendiri bagi para penggemarnya. Berikut daftar rekomendasi film romantis yang siap membuatmu hanyut di dalam ceritanya. 

film barat romantis

Rekomendasi film barat romantis (source:freepik.com)

Rekomendasi Film Barat Romantis yang Asyik Ditonton Bersama Teman Kosan

1. I Still Believe

Pada bulan Maret 2020 lalu, penggemar film dimanjakan dengan kehadiran film romantis terbaru berjudulkan I Still Believe. Hanya dengan mendengar judul film Barat romantis saja, kamu sudah bisa menebak bagaimana perjalanan kisah romansa yang akan terjadi bukan ? Benar saja, ternyata film ini memang diangkat dari kisah nyata dari seorang musisi terkenal bernama Kristen Jeremy Camp bersama dengan sang istri tercintanya yang bernama Melissa Lynn Henning. 

Pada awalnya kisah romansa keduanya bak pasangan menikah lainnya, dimana mereka saling berbahagia satu sama lain dan terlihat begitu mesra. Hingga pada suatu saat, sang istri tercintanya didiagnosa penyakit kanker ovarium bahkan tak lama setelah usia pernikahan mereka berlangsung. Mendengar apa yang dikatakan dokter, membuat keduanya terguncang dan berdampak pada kehidupan mereka namun mereka harus melaluinya. 

Berkat rasa cinta dan sayang, sang pemeran utama pun berhasil membuktikan bahwa akan selalu ada harapan untuk bisa bersama dengan pasangannya meski sebelumnya mereka harus melewati rintangan pasang surut kehidupan yang tiada habisnya. Lewat filmnya yang berdurasi kurang lebih 1 jam 30 menit ini, penonton akan diajak larut ke dalam cerita dan merasakan bagaimana jika kondisi tersebut terjadi kepadanya. 

Selama film Barat romantis ini diputar, dijamin perasaan penonton seakan dicampur aduk yang tidak jarang menumpahkan butiran air mata tanpa diinginkan oleh sang pemilik raga. Agar lebih seru, tidak ada salahnya mengajak teman satu kosan untuk menontonnya bersama. Mengetahui bahwa kisahnya begitu sedih namun juga menghadirkan rasa haru, sebaiknya kamu mempersiapkan camilan dan tisu. 

2. All the Bright Place

Rekomendasi film Barat romantis terbaru selanjutnya jatuh kepada All the Bright Place. Meski film Barat romantis adaptasi novel berjudul serupa milik Jennifer Niven yang rilis pada tahun 2015 lalu ini, bukan berarti cerita di dalamnya kurang menarik untuk dikupas. Justru film yang disutradarai Brett Haley ini patut diacungi jempol, karena pesan dan kesan yang tersajikan begitu menarik dan berhasil menguras emosi para penontonnya.

Film ini menceritakan kisah antara kedua orang bernama Theodore Finch yang diperankan oleh Justice Smith dan Violet Markey diperankan oleh Elle Fanning, secara  tidak sengaja bertemu akibat suatu peristiwa. Violet sendiri merupakan seorang wanita yang cukup populer di sekolahnya, namun berubah menjadi sosok penyendiri usai sang kakak tersayang meninggal akibat kecelakaan. 

Berbanding terbalik dengan sang lelaki bernama Theodore yang justru dianggap aneh oleh teman satu sekolahnya. Namun siapa yang akan menyangka jika awal pertemuan kedua insan dengan latar belakang berbeda ini, justru menjadi langkah awal terjadinya perubahan pada kehidupan keduanya. Sudah dapat ditebak, kedua orang ini kemudian menjadi lebih dekat dan saling mengenal satu sama lain hingga berakhir jatuh cinta. 

Selama film Barat romantis ini diputar, penonton diajak untuk melihat bagaimana kehidupan kedua remaja tersebut menghabiskan waktu bersama layaknya pelajar lainnya. Mulai dari mengerjakan tugas akhir hingga mengisi waktu luang pun tersajikan apik. Meski plot cerita filmnya terdengar sedikit cheesy, namun pembawaan cerita patut mendapatkan apresiasi. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk memasukkannya dalam daftar tontonan berikutnya. 

3. In the Heights

Bagi penggemar film musikal romantis, sepertinya In the Height bisa menjadi tontonan terbaik selama menghabiskan waktu luang di kosan. Film terbaru yang rencananya dirilis pada Juni 2020 ini, menceritakan sebuah kisah kehidupan di Washington Heights atau lebih tepatnya di ujung utara Manhattan. Sejak awal film diputar, penonton akan diperkenalkan dengan seorang pemilik bodega bernama Usnavi  yang tengah merawat wanita Kuba Tua. 

Pria tersebut ternyata menyukai salah satu gadis cantik yang diketahui bekerja di sebuah salon kecantikan tetangganya. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan cinta dari sang wanita pujaan hatinya, namun di sela sela usahanya tersebut telah dimulai lika liku hidupnya. Selama durasi beberapa menit tersebut, penonton akan diajak bernyanyi bersama sekaligus memahami arti dari rumah sesungguhnya dari karakter dari sang pemeran utamanya.  

4. Little Women

film barat romantis

Little Women mengambil latar belakang New York pasca perang dunia (source:freepik.com)

Little Women merupakan salah satu film Barat romantis terbaru yang dirilis pada bulan Februari 2020 lalu. Ceritanya yang diangkat dari novel berjudulkan serupa karya Louisa May Alcott ini menceritakan bagaimana gambaran kehidupan March bersaudara yang tinggal di New England pada tahun 1860 an. Berbeda dengan cerita keluarga pada umumnya, karena mereka tinggal di  sana usai terjadinya perang saudara AS terjadi. 

Plot cerita dikemas sedemikian rupa dan berhasil disajikan dengan apik, penonton pun dapat mengambil pesan yang terkandung di dalam film tersebut untuk kemudian diaplikasikan pada kehidupan keseharian. Pada salah satu pesannya, dapat diketahui bahwa keluarga merupakan segalanya dalam hidup. Karena mereka siap mengorbankan dirinya dan selalu berusaha memberikan cintanya secara tulus satu sama lain tanpa terkecuali. 

Emma Watson bersama beberapa pemeran lainnya terlihat beradu akting dengan baik dan begitu mendalami perannya masing masing. Ditambah lagi dengan setting tahun 1960 an serta tata letak yang harmonis, membuat film satu ini begitu mengharukan dan wajib untuk ditonton. Film ini pun dibumbui dengan kisah romantis pada setiap pemerannya, dijamin kamu tidak akan pernah menyesal untuk menontonnya. 

5. To All The Boys : P.S. I Still Love You

Jika Kamu mencari film Barat romantis remaja yang manis, maka menonton o All The Boys : P.S. I Still Love You adalah pilihan tepat. Disini penonton akan dikenalkan dengan karakter utama bernama Lara Jean, yang merupakan seorang gadis pemalu dengan kepribadian yang tertutup. Karakter dirinya inilah yang membuatnya kesulitan untuk sekedar mengungkapkan perasaannya sendiri, dan lebih memilih untuk mengungkapkannya lewat sepucuk surat.

Layaknya seorang remaja pada umumnya, Lara Jean juga pernah merasakan jatuh cinta kepada beberapa teman pria sebayanya. Jika gadis lain lebih memilih mengungkapkan perasaannya secara langsung, maka karakter utama ini lebih memilih untuk menuliskan sebuah surat lalu menyimpannya sendiri tanpa pernah dikirimkan selama bertahun tahun lamanya. Bahkan dirinya menuliskan pesan cinta tersebut untuk semua teman pria yang disukainya. 

Setidaknya ada sekitar lima pucuk surat yang berhasil ditulisnya, dan entah bagaimana caranya semua surat tersebut terkirim ke orang yang dimaksudnya. Disinilah cerita cinta pun muncul, dimana salah satu pria bernama Peter Kavinsky ternyata menganggap bahwa surat tersebut benar benar serius. Meski pada awalnya kejadian tersebut tidak terduga, namun keduanya perlahan mulai jatuh cinta dan menjalin sebuah hubungan istimewa. 

Saat mereka mulai berpacaran, siapa sangka jika pada saat itu Peter ternyata masih berpacaran dengan mantan sahabat Lara Jean saat berada di bangku sekolah menengah pertamanya yang bernama Genevieve. Perjalanan kisah romansa khas anak remaja ini pun berhasil membuat penonton gemas dan penasaran akan kelanjutan ceritanya. Sajikan plot cerita menggemaskan, rasanya akan semakin seru jika kamu mengajak teman kost Bandung untuk menontonnya bersama. 

6. Long Shot

Jika kamu ingin nonton film Barat romantis yang membuatmu gemas sendiri, tampaknya memilih Long Shot adalah pilihan tepat. Film Barat romantis yang dirilis pada tahun 2019 lalu ini, mengisahkan perjalanan cinta seseorang jurnalis bernama Fred Flarsky yang tidak sengaja bertemu dengan seorang wanita berprofesi sebagai menteri luar negeri bernama Charlotte Field. Bukan wanita biasa, sebab Charlotte merupakan sosok gadis yang dicintai oleh Fred sejak lama. 

Reuni keduanya pun tidak terduga sebelumnya, karena saat itu mereka dipertemukan kembali saat Charlotte sedang mengadakan kampanye untuk menjadi seorang presiden. Sedangkan Fred diminta untuk menuliskan naskah pidato demi kepentingan kampanyenya. Sejak saat itu pula bumbu bumbu romantis di antara keduanya insan dengan status sosial yang terpaut jauh itu pun dimulai. 

Bukan hanya status sosial, baik dari segi karakter maupun kepribadian keduanya tampak bertolak belakang. Alhasil perjalanan romansa ini tidak selalu berjalan mulus dan kerap dihiasi dengan konflik. Seberat apapun konflik yang dihadapi, mereka berhasil mempertahankan hubungan keduanya. Namun pertanyaannya adalah, bagaimana akhir hubungan beda status sosial tersebut berjalan lancar seperti yang diidamkan ?  

7. Crazy Rich Asians

film barat romantis

Crazy Rich Asians film romantis dengan gelimang harta (source:freepik.com)

Siapa yang belum streaming film Barat romantis sub Indo satu ini ? Film yang sempat hangat diperbincangkan satu ini tampaknya tidak boleh dilewatkan begitu saja. Sejak perilisannya pada tahun 2019 lalu, hingga kini kemistri antara kedua pemeran utamanya masih melekat di hati para penggemarnya. Bagaimana tidak, karakter utama bernama Nick Young yang digambarkan sebagai sosok tajir melintir namun juga romantis ini berhasil mengambil hati para wanita. 

Meski Nick merupakan anak dari salah satu orang terkaya yang ada di Asia, beruntungnya lelaki tampan ini merupakan sosok setia. Sedangkan wanita beruntung yang berhasil mencuri hati Nick adalah Rachel Chu. Meski Rachel merupakan gadis biasa dan bukan berasal dari golongan orang kaya, cintanya hanya terpaut bagi sang pria bernama Nick seorang. Tentu saja perjalanan dua sejoli dengan status sosial berbeda ini tidaklah mulus seperti yang diharapkan. 

Berbagai rintangan pun perlahan mulai menghadang hubungan mereka, sejak Nick mengajak sang gadis pujaan hatinya pulang ke kampung halamannya yang berada di Singapura. Pada awalnya, kepulangan Nick dimaksudkan untuk menghadiri sebuah undangan dari kawan lamanya. Namun pada kesempatan itu pula, Nick memperkenalkan wanitanya kepada semua orang. Di saat yang bersamaan, barulah Rachel mengetahui identitas pacarnya tersebut. 

Hingga saat ini, film yang mengangkat kisah cinta antara dua sejoli saling sayang masih menjadi tontonan favorit. Beruntungnya di tahun 2020 ini, muncul beberapa film romantis yang siap menghiburmu. Mulai dari film Barat romantis komedi hingga romantis yang menggemaskan siap menemani waktu luangmu. Sudahkah kamu memilih film mana yang ingin ditonton pertama bersama dengan teman satu kosan ? 

Rekomendasi Kosan Putra di Bandung

APARKOST Ganesha 2 JATINANGOR 

Kamu yang sedang cari kosan Pria di daerah Jatinangor mungkin bisa pilih APARKOST Ganesha 2 Jatinangor, letaknya ada di jalan Caringin No.88, Sayang, Kec. Jatinangor. Untuk kost putra ada di Lantai 1. Fasilitasnya pun terbilang lengkap yakni parkiran yang luas, kamar yang sudah lengkap dengan kasur, lemari, kamar mandi dalam, dan wifi gratis.

Cek detail APARKOST Ganesha 2 JATINANGOR 

Kost Buah Batu Suryalaya Bandung

Kosan putra dengan model rumah ini pastinya bikin kamu merasa seperti ada dirumah sendiri, lokasinya sendiri ada di Jalan Suryalaya Timur No.7 Bandung. Untuk fasilitasnya sendiri suhda disediakan kasur, lemari pakaian, dan wifi gratis,  selain itu juga tersedia dapur bersama.

Cek detail Kost Buah Batu Suryalaya Bandung 

Kost Tubis Putra

Kosan yang nyaman ini khusus untuk kosan putra, alamatnya ada di Jalan Tubagus Ismail VI/12 Sekeloa. Coblong dekat dengan kampus ITB. fasilitas yang diberikan seperti kasur yang nyaman, ada lemari pakaian, meja kerja, kamar mandi, televisi, kamar ber-AC, dan juga wifi gratis.

Cek detail Kost Tubis Putra

Kamu juga bisa cari rekomendasi kosan putra di Bandung lainnya, dengan cara menggunakan Aplikasi RedDoorz. Langkahnya cukup mudah, buka aplikasi RedDoorz lalu pilih Kost Houses dan pada kolom pencarian masukkan kata Bandung, jangan lupa untuk pilih durasi dan lalu search, maka kamu akan diberikan list Kost di Bandung, kalau mau spesifik kosan putra kamu bisa tambah filter yang ada pada fitur Filter by Gender, pilih male only agar list kosan yang keluar hanya untuk kosan pria di Bandung saja. info yang disajikan lengkap dengan harga sewa dan fasilitasnya. jadi kamu bisa pilih yang sesuai dengan budget dan fasilitas yang kamu inginkan.

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×