Loading...

 

Menghabiskan malam minggu tak harus pergi ke luar untuk sekadar nongkrong atau duduk di Malioboro. Suasana kota Jogja memang selalu cocok untuk jalan jalan malam, terutama di kawasan pasar malam. Bagi kamu yang enggan berdesak desakan di malam hari, nonton film bisa jadi salah satu alternatif bersama teman teman kos. Sederet film Korea romantis cocok untuk menemani malam minggu bersama teman teman yang jomblo. Berikut rekomendasinya untukmu!

film korea romantis

Nonton film Korea Romantis walau masih jomblo (source:freepik.com)

Rekomendasi Film Korea Romantis Untukmu

1. My Boss Girlfriend

Film satu ini dirilis pada tahun 2019 dengan konsep cerita yang sangat unik, lucu, permainan emosi pada penonton, dan masih banyak lagi. Sutradara Lee Jang Hee menggaet sederet aktris dan aktor yang mumpuni, seperti Lee Elijah, Ji Il Joo, Heo Jeong Min, Kim Ki Do, dan lain lain. Setelah berhasil di beberapa garapan film sebelumnya, Jang Hee ingin mengadu kemampuannya untuk film romansa yang ditunggu oleh banyak orang satu ini.

Kisah dari film ini mengangkat cerita dari Hwi So dan Hye Jin yang memiliki karakter berbeda jauh. Film Korea romantis terbaru satu ini mengangkat tokoh bak kutub utara dan selatan. Hwi So adalah pribadi yang tidak suka dengan keramaian, hura hura, dan tergolong sosok pendiam. Lain halnya dengan Hye Jin yang justru berkarakter berisik, ceroboh, tidak sabaran, dan selalu tergesa gesa dalam melakukan sesuatu hal hingga membuat orang lain kesal. 

Pertemuan keduanya sangat unik bila tidak bisa dibilang aneh karena bertemu di suatu festival universitas. Penyelenggaraan festival ini sangat ditunggu tunggu karena menurut kepercayaan jadi ajang mencari pasangan. Setiap orang single yang datang dipastikan akan memiliki pasangan saat keluar dari tempat tersebut. Keduanya bertemu secara tiba tiba dan seiring berjalannya waktu timbul perasaan di antara keduanya setelah melalui beragam perbedaan.

2. Moonlite Winter

Telah rilis November 2019, film garapan sutradara Lim Dae Hyong ini cukup menarik minat banyak orang. Setelah sebelumnya berhasil menggarap suatu film dengan kemasan cerita serta emosi yang apik. Film Korea romantis terbaik satu ini membuat netizen Korea cukup berekspektasi tinggi. Kamu dapat memasukkan film ini sebagai rekomendasi terbaik untuk menghabiskan waktu malam minggu bersama teman kost yang sama sama single.

Plot cerita yang diusung cukup menyentuh hati, yaitu mengisahkan anak perempuan yang hidup berdua dengan ibunya. Sae Bom dikisahkan sebagai seorang anak yang menemukan sepucuk surat yang ditujukan kepada ibunya. Sang ibu rupanya memendam kisah rahasia yang selama ini belum diketahui oleh putrinya. Ia pun berencana mengatur perjalanan indah ke Jepang untuk mengungkap kisah rahasia dan menghibur hati kecil ibunya.

Keduanya berpetualang di Otaru dan menyusuri jalanan yang jadi saksi bisu dari kisah cinta masa lalu Yeon Hee yang tak terpenuhi. Tak hanya itu, jalanan itu pun sekarang jadi saksi dari cinta baru Sae Bom pada ibunya. Tak diduga, film Korea romantis satu ini mempertemukan seseorang yang tengah berduka lantaran kehilangan ayahnya. Bukan sekadar pertemuan, sosok inilah yang akan merevitalisasi kehidupan Sae Bom dan Yoon Hee di kemudian hari.

3. Crazy Romance

Ingin rekomendasi film romansa terbaru dari Negeri Ginseng, tampaknya Crazy Romance cocok untuk kamu. Kisah satu ini tak biasa dan mampu memikat siapa saja yang sedang patah hati. Hati yang patah seringkali membutuhkan obat atau penawar, seperti orang baru atau kesibukan baru. Tampaknya, kedua hal tersebut diperoleh dalam paket lengkap oleh Sung Young dan Jae Hoon. Keduanya dipertemukan dalam kondisi yang hampir sama pula.

Jae Hoon terpaksa gagal menikah karena terlibat masalah dengan kekasihnya. Hatinya yang kalut, malam itu ia mengkonsumsi alkohol dalam jumlah cukup banyak. Ia pun mabuk dan tanpa sadar berbicara dengan orang tak dikenal melalui telepon selama hampir dua jam. Rekomendasi film Korea romantis ini mempertemukan Jae Hoon dengan Sung Young yang jadi rekan barunya di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan selama beberapa waktu ke depan.

Bukan tanpa alasan, Sung Young juga dalam kondisi yang kurang baik. Ia baru saja putus dari kekasihnya yang ternyata selingkuh dengan wanita lain. Bagai jatuh tertimpa tangga saat ia harus dalam tim kerja yang membuatnya bertengkar setiap hari. Hal itu diperparah dengan kondisi Sung Young yang berubah jadi wanita dingin sejak putus. Akan tetapi, lambat laut keduanya belajar untuk mengatasi sikap satu sama lain selama masih harus bersama.

4. Shall We Do It Twice

Mengusung genre romantis komedi, para penonton dijamin terhibur sepanjang penayangan film yang berdurasi 112 menit ini. Judul film Korea Romantis yang lebih dikenal dengan Love Again ini ditunggu banyak penggemar. Pasalnya, digarap oleh Park Yong Jib yang tak hanya pernah berperan sebagai sutradara, tetapi juga actor dan astrada. Kiprahnya yang tak main main membuat karyanya selalu maksimal dan mampu memikat banyak netizen Korea. 

Move on seringkali jadi problem saat pasangan memutuskan untuk berpisah. Melupakan bukan suatu hal yang mudah, terlebih saat dua orang telah terikat janji suci pernikahan. Sun Young dan Hyun Woo memutuskan untuk berpisah, tetapi keduanya terpaksa bertemu lagi. Perasaan yang tak bisa dibohongi kembali menautkan hati keduanya, tetapi keduanya tak dapat bersatu. Akhirnya keputusan terakhir pun diambil agar keduanya memiliki pasangan baru.

Dalam usahanya untuk melupakan sang mantan, Sun Young memiliki kekasih baru yang bernama Sang Cheol. Tanpa diketahui, laki laki ini justru teman SMA dari mantan suaminya. Saat Hyun Woo mengetahuinya, ia menyembunyikan fakta bahwa Sun Young adalah mantan istrinya. Nonton film Korea romantis satu ini cukup membuat berdebar debar karena kisah antara ketiganya yang rumit. Emosi penonton pun berhasil dibuat naik turun oleh sutradara.

5. Tune In for Love

film korea romantis

Toko kue bisa jadi setting dalam film korea romantis (source:freepik.com)

Untuk film yang tayang di layar lebar satu ini, Kim Go Eun harus beradu peran dengan Jung Hae In yang tergolong aktor muda. Setelah sebelumnya berhasil memerankan Jin Eun Tak bersama Gong Yoo, Kim Go Eun tak lantas berpuas diri. Ia pun berhasil mengantongi penghargaan sebagai aktris pendatang baru terbaik pada tahun 2012 silam. Ia memulai debut sebagai aktris yang mampu mengeksekusi segala jenis karakter dari suatu film atau drama.

Kali ini, Kim Go Eun memerankan anak muda yang putus nyambung karena keadaan. Di kost Jogja, kamu bisa nonton film yang berawal dari Hyun Woo yang bertandang ke toko kuenya. Saat itu, Mi Soo menjaga toko kue bersama kakak angkatnya dan datang seorang pemuda yang ingin membeli kue berbahan kacang kedelai. Setelah beberapa lama, justru mereka dapat berbincang akrab dan merasa senasib, yaitu yatim piatu dan jatuh cintalah keduanya.

Latar kejadian dari film ini mengambil masa lampau saat krisis ekonomi di tahun 1997. Pada akhirnya toko kue ini harus ditutup dan pindah ke daerah lain. Waktu berlalu keduanya tak pernah bertemu hingga Mi Soo menyelesaikan studinya. Wanita ini pun telah bekerja dan berkunjung ke toko kuenya di masa silam. Tak disangka justru ia bertemu lagi dengan Hyun Woo dan merajut kembali kisah yang belum usai. Akankah keduanya berakhir bahagia?

Kamu bisa download film Korea romantis ini di Netflix, kalau kamu sudah langganan artinya kamu bisa download agar nanti bisa nonton kembali tanpa harus kena kuota.

6. The King Eternal Monarch

Drama satu ini jadi film kembalinya Lee Min Ho setelah menjalani program wajib militer yang harus dijalani oleh pria di Korea Selatan. Dalam film yang dibintangi Lee Min Ho ini ia beradu peran dengan Kim Go Eun yang sebelumnya berhasil bermain apik di drama Goblin. Film kerajaan Korea romantis satu ini wajib masuk ke dalam daftar film yang akan ditonton bersama teman di kost. Untuk menghabiskan malam minggu bersama, kamu tentu membutuhkan tontonan yang apik.

Dalam kerajaan tak jarang terjadi penggulingan tahta karena salah satu ingin suatu hal dengan serakah. Hal tersebut dilakukan oleh Lee Lim, kakak tiri Lee Min Ho yang berperan sebagai Lee Gon. Saudara tirinya ingin hidup kekal dengan dunia di dalam genggamannya, sehingga ia harus membunuh raja untuk mendapatkan Manasik Jeok. Seruling bambu ini merupakan warisan leluhur yang dapat membantunya mewujudkan mimpinya hidup kekal.

Sebagai putra mahkota, Lee Gon harus menggantikan posisi ayahnya. Tugas pertama yang ia emban, yaitu memakamkan ayahnya dan berdiri di puncak tahta di usia muda. Ia tumbuh jadi raja yang pintar, karismatik, dan dikenal sebagai ilmuwan jenius. Tak hanya itu, film drama Korea romantis ini mempertemukan Lee Gon dengan Jong Tae Eul yang berperan sebagai polisi. Pertemuan keduanya dikarenakan raja muda ini menembus hutan bambu.

Pertemuan keduanya sangat tidak dikira karena Lee Gon berhasil menembus ke dunia paralel yang dulu digunakan saudara tirinya untuk melarikan diri. Pada awalnya, Tae Eul benci dengan kepribadian raja muda yang aneh ini. akan tetapi, pertemuannya justru membawa polisi ini menembus dunia paralel dan melihat dunia kekaisaran. Petualangan ke dunia lain ini justru membuatnya melalui berbagai hal termasuk teka teki yang rumit.

7. Goodbye Summer

Seperti judul yang melabelinya, film ini mengambil latar waktu pada saat musim panas di Korea Selatan. Kala itu, pertemuan Hyeon Jae dengan Soo Min mendadak jadi angin segar untuk hidupnya. Pemuda berusia 19 tahun itu mengidap penyakit mematikan yang membuatnya divonis tidak lama lagi hidup. Ia sempat menyerah akan hidupnya, tetapi justru bersemangat setelah bertemu dengan gadis yang penuh dedikasi.

Hyeon Jae jatuh cinta pada gadis yang hanya memprioritaskan pendidikan serta ingin lolos ke perguruan tinggi impiannya. Bak batu yang ditetesi air terus menerus, Soo Min pun luluh dengan kesabaran Hyeon Jae dan mulai belajar menjalin kasih bersama. Akan tetapi, ia sadar bahwa kematian kekasihnya tak lama lagi. Film Korea romantis ini membuat emosi kamu naik turun dan dibuat hanyut ke dalam ceritanya.

Banyak yang mengatakan malam minggu di kost bersama teman sangat menyedihkan dan jadi malming yang kelabu. Tampaknya anggapan tersebut salah bila kamu telah memiliki sederet rekomendasi film terbaik dan romantis dari negeri Ginseng. Film yang diproduksi oleh negeri ini terkenal mampu menaik turunkan emosi penonton. Begitu pula dengan tujuh film yang telah diulas tersebut. Manakah film yang sudah kamu tonton?

Kalau kamu di kosan takut kuota habis karena dipakai untuk nonton film korea, kamu bisa pilih kosan yang punya fasilitas wifi gratis, seperti KoolKost dari RedDoorz. Selain dapat fasilitas wifi gratis kamu juga bisa menggunakan dapur bersama untuk masak, parkiran yang cukup luas dan juga keamanan yang terjaga. Tidak hanya itu untuk kamar sendiri sudah disediakan tempat tidur yang nyaman, Televisi LCD yang sudah lengkap dengan TV kabelnya, Lemari pakaian yang cukup besar, meja dan kursi untuk belajar, ruangan ber-AC, dan juga kamar mandi dalam.

Semua itu bisa kamu dapatkan di KoolKost sekitaran kampus tempat kamu kuliah, cara mencarinya juga mudah, kamu tinggal buka Aplikasi redDoorz dan pilih KoolKost lalu masukan nama universitas tempat kamu kuliah dan tekan search kamu akan diberikan list KoolKost sekitaran kampus yang kamu pilih lengkap dengan informasi harga sewa dan juga fasilitas yang diberikan, jadi kamu bisa pilih yang sesuai dengan budget dan keinginanmu.

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×